2 Cara Menaikan Limit Gopay Paylater Sampai 2 Juta

Cara menaikan limit GoPay PayLater – GoPayLater atau GoPay PayLater merupakan layanan beli sekarang, namun pembayarannya dilakukan nanti di akhir bulan, sama seperti layanan paylater lainnya. Sudah tidak asing bahwa layanan ini disediakan oleh Gojek untuk digunakan di ekosistem aplikasi Gojek itu sendiri maupun merchant rekanannya seperti Tokopedia.

Kemudahan para pengguna menggunakan GoPay PayLater terkadang memunculkan pertanyaan baru. Ada yang bertanya tentang proses pencairannya hingga cara menaikan limitnya. Memangnya bisa? Bisa. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan informasinya untuk Anda.

Tapi tunggu dulu, untuk proses pencairan, kami sudah pernah membahasnya di artikel berikut, “Cara Menairkan PayLater Gojek”. Anda bisa membacanya terlebih dahulu. Di artikel ini kami hanya akan membahas tentang cara menaikan limit GoPay PayLater untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Syarat dan Ketentuan untuk Menaikan Limit GoPay PayLater

cara menaikan limit gopay paylater
foto: gojek.com

Fitur GoPay PayLater memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus Anda tahu sebelum menerapkan cara menaikan limit GoPay PayLater:

  • Foto KTP asli dengan status aktif.
  • Nomor HP untuk keperluan pengiriman kode OTP.
  • Melengkapi alamat tempat tinggal.
  • Foto diri dengan kualitas jelas.
  • Melengkapi data pekerjaan, penghasilan, dan identitas diri termasuk nama ibu kandung.
  • Foto selfie memegang eKTP.
  • Melengkapi informasi pendidikan terakhir.
  • Serta, melengkapi status pernikahan.

Pastikan jika ingin menerapkan cara menaikan limit GoPay PayLater, semua data di atas sudah Anda lengkapi dan kirim kepada pihak Gojek.

Cara Menaikan Limit GoPay PayLater

Gopay mengenalkan menu Pick Your Limit, yaitu pengaturan keuangan yang bisa memudahkan Anda untuk mengatur batas pemakaian GoPay PayLater setiap bulannya. Mengusung motto “teman terpercaya masyarakat Indonesia dalam mengatur keuangan”, fasilitas ini menjadi yang pertama kali di Indonesia.

Berikut cara menaikan limit GoPay PayLater yang bisa Anda ikuti langkah-langkahnya:

  1. Masuk dan jalankan aplikasi Gojek yang ada di HP Anda (aplikasi Gojek sudah harus Anda update ya).
  2. Masuk ke tab GoPay PayLater dan ketuk tab PayLater Limits.
  3. Atur jumlah limit yang Anda kehendaki, kemudian klik Continue.
  4. Cek kembali limit yang sudah Anda setel ulang tadi, kemudian klik “Looks good, continue”.
  5. Ketikkan nomor PIN GoPay Anda. Limit GoPay PayLater sudah berhasil Anda ubah sesuai keinginan.

Itulah 5 cara menaikan limit GoPay PayLater yang bisa Anda ikuti. Jika Anda mencoba berselancar ke menu-menunya dan memanfaatkannya, maka tidak heran jika Anda pun akan menyukainya, sama seperti banyak pengguna yang juga menyukai fasilitas ini.

Perlu Anda ingat, batasan atau limit ini didasarkan pada penggunaan GoPay dan PayLater Anda, serta riwayat pembayaran PayLater. Jadi, maksimal limit antara pengguna satu dengan lainnya bisa saja berbeda.

Limit Maksimal Gopay Paylater

Setiap pengguna mendapatkan limit GoPay PayLater yang berbeda. Ada yang hanya mendapatkan limit maksimal sebesar Rp 250.000. Namun, ada juga yang bisa mendapatkan limit maksimal sebesar Rp 500.000 bahkan Rp 2.000.000.

Ini semua tergantung dari banyaknya transaksi yang Anda lakukan di aplikasi Gojek yang menggunakan Gopay. Jika transaksi rata-rata Anda per bulannya mencapai lebih dari Rp 1.000.000, bisa jadi limit PayLater akhir bulan Anda bisa dinaikkan menjadi Rp 2.000.000.

Besaran Biaya Bulanan GoPay PayLater

Ada biaya layanan bulanan GoPay PayLater yang harus Anda bayarkan. Besarnya bisa berbeda antara satu pengguna dengan pengguna lainnya, tergantung dari banyaknya limit yang digunakan.

Untuk limit yang mencapai Rp 500.000, maka Anda akan dikenakan biaya Rp 12.500 per bulan. Sementara, untuk limit antara Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000, maka Anda akan dikenakan biaya Rp 25.000 per bulan.

Disamping itu, Anda juga bisa dikenai denda sebesar Rp 2.000 per hari. Denda ini diberikan setiap tanggal 6 di bulan berikutnya apabila Anda tidak membayar tagihan di hari terakhir setiap bulannya sesuai ketentuan (setelah grace period selama 5 hari).

Nah, uniknya denda disini adalah meskipun layanannya menerapkan sistem akumulasi setiap harinya, tetapi maksimum total tagihannya tidak boleh melebihi nilai transaksi GoPay PayLater itu sendiri.

Jadi, jika memang belum bisa membayar selama satu bulan, bebannya tidak akan melebihi nilai transaksi GoPay PayLater. Tapi tetap usahakan agar tidak menunggak ya?

Tips Menaikan Limit GoPay PayLater

Anda ingin agar saat menerapkan cara menaikan limit GoPay PayLater selalu berhasil? Tips di bawah ini bisa Anda coba terapkan.

  1. Meningkatkan Transaksi

Sama seperti saat Anda ingin meningkatkan PayLater layanan lainnya, untuk meningkatkan limit GoPay PayLater ini Anda juga harus meningkatkan transaksi. Coba lah untuk lebih sering menggunakan limit GoPay PayLater untuk :

  • Membayar GoCar
  • Membeli Pulsa / Token Listrik
  • Membayar GoRide
  • Berbelanja di Merchant rekanannya
  • Membayar GoFood
  1. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Usahakan jangan sampai terkena denda, jika ingin cara menaikan limit GoPay PayLater Anda berhasil. Sebab, bisa saja dari riwayat tersebut Anda dianggap tidak mematuhi peraturan yang ada. Jika sudah demikian, Anda akan sulit mendapatkan kenaikan PayLater.

Penutup

Sekarang, Anda sudah paham bagaimana cara menaikan limit GoPay PayLater. Meskipun tidak semua pengguna bisa memanfaatkan fitur ini, setidaknya masih ada peluang untuk Anda memanfaatkan fitur ini di kemudian hari. Kuncinya Anda harus sering melakukan transaksi, walaupun masih menggunakan GoPay dan harus selalu upgrade aplikasi.

Tinggalkan komentar