Ternyata Mudah, Begini Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Saat ini Shopee menjadi salah satu pusat jual beli online yang banyak dikunjungi serta digunakan di Indonesia selain itu iklannya pun muncul diberbagai sosmed seperti instagram,line, twitter dll, dengan memiliki ciri khas gratis ongkir hingga banyaknya promo yang ada pada aplikasi tersebut ditanggal-tanggal tertentu. Kini Shopee memberikan layanan khusus untuk para penggunanya agar lebih nyaman menggunakan aplikasi ini yaitu Shopee Paylater.

Layanan ini berfungsi untuk memudahkan para pelanggannya untuk berbelanja sesuai keinginan para pelanggan setia Shopee ini . Selain itu banyak manfaat serta cara-cara tutorial untuk menaikkan limitnya, mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Apa itu Shopee Pinjam

Shopee Pinjam merupakan sebuah layanan pinjam atau kredit yang diberikan oleh pengguna pilihan Shopee yang terpilih. Layanan ini berfungsi sebagai agar pengguna yang tidak memiliki kartu kredit dapat berbelanja di Shopee menggunakan sistem angsuran dan bunga yang cukup ringan.

Sayangnya tidak semua orang dapat menikmati layanan Shopee pijaman ini, dikarenakan shoppe pinjam merupakan fitur lebih lanjut dari Shoppe Paylater. Jadi dapat disimpulkan bahwa jika kamu ingin bisa menggunakan Shopee pinjam maka harus memiliki Shoppe Paylater terlebih dahulu untuk bisa menyambungkan, dengan syarat ini maka hanya dengan orang yang memiliki nilai Shopee Paylater baik baru bisa menggunakan Shopee pinjam ini.

Limit Shopee Pinjam

Dikutip dari halaman resmi Shopee bahwa setiap pengguna dapat mengajukan pinjam dengan limit minimum Rp 200.000 dan limit maksimal shopee pinjam yaitu sebesar Rp 15.000.000 . Jika seseorang pembeli dapat mengajukan limit pinjam, maka limit yang bisa didpatkan bisa mencapai Rp 3.000.000.

Baca juga:  Penyebab dan Solusi Shopee Pinjam Tidak Muncul 2022

Namun jika anda seorang penjual lalu mengajukan Shopee Pinjam maka yang bisa didapatkan yaitu sebesar Rp 5.000.000, hal ini karena kebutuhan pembeli dan penjual yang berbeda. Semakin baik “Trcak Recodr” pengguna maka semakin besar kemungkinan limit para pengguna Shopee Pinjam untuk bisa naik.

Cara Pengajuan Shopee Pinjam

Sebelum menaikkan limit Shoppe Pinjam, maka kalian harus melengkapi serta mengisi syarat yang ditentukkan untuk dapat mengajukan Shopee Pinjam. Berikut cara dan syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan Shopee Pinjam yang kalian haru ketahui.

  1. Foto Selfie KTP
  2. Foto KTP
  3. Nomor Handphone dan nomor darurat serta nama anggota keluarga yang dapat dihubungi.
  4. Nama Ibu Kandung
  5. Informasi Pekerjaan Kalian
  6. Pengasilan Kalian
  7. Status Perkawinan atau Belum
  8. Alamat Lengkap Kalian
  9. Pendidkan Terakhir

Untuk foto KTP dan foto selfie kalian wajib diunggah, untuk syarat yang lain hanya perlu di isi sesuai dengan form yang digunakan untuk mengajukan Shopee pinjam tersebut. Setelah semua syarat kalian terpenuhi kalian tinggal mengkonfirmasi pengajuan dengan menekan tombol “OK” pada formulir akhir persyaratan kalian.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Secara sifat, Shopee Paylater hanya bisa digunakan untuk pembeli saja tetapi kalau Shopee Pinjam dapat digunakan untuk pembeli atau penjual di Shopee dengan syarat tertentu. Jadi akan ada perbedaan jumlah limit maksimal antara pembeli dan penjual serta ada cara-cara yang digunakan untuk menaikkan limit Shopee Pinjam ini, berikut cara menaikkan limit Shopee Pinjam.

Akun Shopee Wajib Aktif

Tidak semua akun Shopee mendapatkan fitur Shoppe Pinjam, dengan ini maka akun shopee harus aktif minimal 6 bulan sebelum mendapatkan fitur Shopee pinjam di akun mereka. Penjualan serta Pembelian yang baik dan terus meningkat dapat mempengaruhi kenaikkan limit pada akun Shopee Pinjam.

Baca juga:  11 Cara Mencairkan JULO ke DANA atau Rekening

Bayar Tagihan Tepat Waktu

Biasanya tagihan Shopee Pinjam harus dibayar setelah 10 hari setelah pinjam itu cair, artinya kalian harus membayar tagihan sebelum jatuh tanggal tempo pembayaran. Jika terlambat membayar tagihan maka akan dikenakan denda dan juga berpengaruh pada “Track Record” menjadi buruk dan susah untuk mengajukkan kenaikkan limit.

Sering Melakukan Pinjam

Dengan seringnya melakakukan pinjam maka poin yang didapatkan untuk menaikkan limit Shopee pinjam akan terus bertambah dan baik. Berapapun jumlah pinjamannya baik kecil maupun besar akan tetap berepengaruh dan tercacat pada data Shopee Pinajaman, tetapi hal ini juga harus di dukung dengan waktu pembayaran yang tepat waktu.

Pembayaran Cicilan Kredit Shopee

Sama seperti halnya membayar tepat waktu, sistem kredit pada Shopee juga berpengaruh untuk kalian yang sedang mencicil sesuatu di akun Shopee kalian. Semakin tepat anda melakukan cicilan tanpa mengolor waktu, maka catatan pembayaran kredit kalian akan tercatat baik dan dapat mempengaruhi kenaikkan limit Shopee Pinjam kalian.

Tidak Melanggar Kebijakan Shopee

Dengan syarat kenaikkan limit Shopee Pinjam, maka bisa disimpulkan hal apa saja yang tidak boleh dilakukan untuk mennghambat kenaikkan limit Shopee Pinjam pada akun kalian. Selain itu kalian juga harus mematuhi kebijakan aturan dari pihak Shopee agar kalian tidak memiliki catatan buruk yang dapat beresiko tidak dapat menaikkan limit Shopee Pinjam kalian.

Nah itu tadi merupakan syarat, cara pengajuan hingga cara menaikkan limit pada akun Shopee Pinjam kalian yang dapat kalian ikuti tips tersebut untuk bisa menaikkan limit Shopee Pinjam. Untuk kalian yang ingin dengan mudah menaikkan limitnya, kalian harus dengan baik menggunakan akun Shopee anda agar memiliki penilaian yang bagus.

Baca juga:  Tabel Angsuran BKK 2022: Bunga, Tenor, dan Jenis

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian para pembaca serta untuk kalian yang sedang mencari cara dan syarat untuk pengajuan serta menaikkan limit pada Shopee Pinjam kalian. Sekian dan Terimakasih.

Bagikan:

Tinggalkan komentar