Cara Mengaktifkan Paylater BCA, Ada Promo Bunga 0 Persen

Apakah BCA bisa paylater? Sebagai salah satu layanan perbankan terbesar di Indonesia, BCA tidak mau ketinggalan dengan perkembangan pembiayaan online.

Dengan maraknya penggunaan fitur paylater yang tersedia di berbagai marketplace, e-wallet, atau aplikasi pinjaman online, BCA juga meluncurkan fitur paylater untuk para nasabahnya.

Bagaimana cara mengaktifkan paylater BCA? Apa saja syarat daftar BCA Paylater? Berapa limit yang disediakan oleh paylater BCA? Simak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui informasi seputar paylater BCA. Selamat menyimak!

Limit, Tenor, dan Bunga BCA Paylater

Berapa limit dan tenor yang disediakan oleh paylater BCA? Berapa juga bunga dan biaya yang dibebankan paylater BCA? Berikut informasi selengkapnya mengenai layanan paylater BCA.

Limit Paylater BCA

Limit paylater BCA yang disediakan tergolong cukup besar untuk layanan paylater. Paylater BCA menyediakan limit dengan rentang nominal mulai dari Rp 1 juta hingga maksimal Rp 20 juta.

Nominal limit paylater BCA yang bisa diperoleh oleh tiap nasabah akan berbeda.

Besaran limit yang diterima nasabah adalah hasil penentuan dari pihak analis BCA. Biasanya nasabah dengan skor kredit yang baik akan lebih mudah mendapat nominal limit yang besar.

Nominal limit yang didapatkan bisa berubah seiring berjalannya waktu. Jadi, Anda perlu mempertahankan skor kredit jika ingin mendapatkan limit yang lebih besar.

Tenor Paylater BCA

Lalu, berapa tenor paylater BCA yang bisa dipilih? Anda bisa memilih tenor cicilan BCA Paylater mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Jika Anda tidak ingin menambah jumlah tagihan, Anda bisa memilih tenor tersingkat untuk mengurangi besaran bunga yang perlu dibayarkan.

Baca juga:  Biaya dan Bunga Akulaku 2024 : Pinjaman dan Dana Cicil

Bunga dan Biaya Paylater BCA

Nah, untuk bunga paylater BCA yang dibebankan adalah sebesar 2% flat per bulannya. Menariknya, saat ini BCA paylater sedang memiliki promo sampai dengan tanggal 31 Januari 2024.

Promonya adalah bunga 0% untuk penggunaan paylater BCA yang memilih tenor 1 dan 3 bulan. Sangat menarik, bukan?

Selain bunga, BCA juga menetapkan beberapa biaya tambahan untuk layanan paylater ini. Berikut ini informasi mengenai biaya tambahan yang ditetapkan oleh paylater BCA.

  • Denda keterlambatan : 3% dari total tagihan per bulan
  • Biaya pelunasan dipercepat : Rp 100 ribu/transaksi
  • Biaya copy faktur : Rp 30 ribu/copy faktur
  • Biaya materai atas pembayaran tagihan: Rp 100 ribu untuk pembayaran tagihan di atas Rp 5 juta.

Syarat dan Ketentuan Paylater BCA

BCA menetapkan beberapa persyaratan untuk nasabah yang ingin mengaktifkan paylater BCA. Apa saja syarat paylater BCA? Berikut ini beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengaktifkan paylater BCA.

  • WNI
  • Usia 21-65 tahun
  • Memiliki rekening BCA
  • Form Pengajuan
  • e-KTP
  • Tanda tangan (dalam bentuk foto dengan background kertas putih)
  • Mendapat penawaran paylater dari pihak bank (fitur paylater hanya muncul untuk nasabah terpilih).

Jadi, tidak semua nasabah bisa mengaktifkan layanan paylater BCA. Hanya nasabah terpilih yang mendapat penawaran dari pihak bank. Pihak Bank BCA akan mengirim pesan WA untuk menawarkan layanan paylater BCA.

Harap selalu berhati-hati terhadap nomor asing yang mengirim penawaran. Nomor WA resmi BCA adalah 0811 1500 998 dengan logo verified pada profilnya.

Baca juga: Kode Referral BCA Mobile

Cara Mengaktifkan Paylater BCA

Jika Anda termasuk nasabah yang terpilih, apakah Anda sudah mengetahui cara mengaktifkan paylater BCA? Berikut ini cara mengaktifkan paylater BCA yang bisa Anda ikuti.

Baca juga:  Review BCA Paylater, Layanan Paylater BCA Bunga 0 Persen

1. Buka Aplikasi myBCA

Cara mengaktifkan paylater BCA adalah membuka aplikasi myBCA. Pastikan Anda telah memiliki akun myBCA.

Cara Mengaktifkan BCA Paylater

Layanan paylater BCA ini hanya bisa diakses melalui aplikasi myBCA. Tidak ada di aplikasi BCA Mobile atau Blu by BCA.

2. Masuk ke Fitur Paylater

Setelah berhasil masuk ke aplikasi myBCA, cara mengaktifkan paylater BCA yang kedua adalah masuk ke fitur Pylater.

Cara Mengaktifkan Paylater BCA

Anda bisa langsung menekan icon “Paylater” yang ada di halaman utama aplikasi. Lalu tekan tombol “Aktifkan”.

3. Setujui Informasi Produk Paylater BCA

Anda akan diberikan informasi produk paylater BCA, seperti jumlah limit, pilihan tenor, besaran bunga dan biaya, syarat pengajuan, dan lain sebagainya.

BCA Paylater

Anda bisa menceklis kolom persetujuan. Setelah membaca, memahami, dan menyetujuinya, Anda bisa langsung menekan tombol “Aktifkan”.

4. Unggah KTP-el

Cara mengaktifkan paylater BCA selanjutnya adalah mengunggah foto KTP-el. Pastikan Anda mengunggah foto KTP-el yang asli dan bukan versi scan. Pastikan juga foto yang Anda unggah dalam keadaan jelas agar tidak ada kesalahan data.

KTP BCA PAYLATER

Pastikan NIK yang terinput otomatis telah sesuai dengan NIK yang tercantum di KTP-el. Jika NIK tidak sesuai, silakan ambil ulang foto KTP-el dengan kondisi yang lebih jelas agar NIK tercantum dengan benar. Setelah itu, tekan tombol “Lanjut”.

5. Unggah Tanda Tangan

Setelah mengunggah foto e-KTP, Anda harus mengunggah foto tanda tangan. Anda bisa menuliskan tanda tangan Anda pada kertas putih polos agar hasil foto terlihat jelas dan tidak terhalangi.

aktifkan paylater bca

Seperti foto e-KTP, pastikan foto yang Anda unggah terlihat jelas. Setelahnya, Anda bisa langsung menekan tombol “Lanjut”.

6. Masukkan Informasi Rekening Auto Debet

Cara mengaktifkan paylater BCA yang keenam adalah memasukkan informasi nomor rekening auto debet BCA Anda.

Baca juga:  Cara Cek BI Checking Via Hp dengan Mudah dan Praktis
aktifkan paylater bca

Karena nanti proses pembayaran angsuran akan di auto debet dari rekening Anda. Pada tahap ini, Anda juga bisa memasukkan kode promo untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Saat ini belum tersedia kode promo BCA, anda tidak perlu mengisi kolom kode promo untuk mendapatkan promo bunga 0% dan klik “Lanjut”.

7. Konfirmasi Data

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi data yang telah dimasukkan sebelum melanjutkan proses paylater BCA. Jika ada data yang kurang pas, Anda bisa mengulanginya.

aktifkan paylater bca

Setelah dirasa semua data yang Anda masukkan telah sesuai, Anda bisa menceklis kolom persetujuan mengenai ketentuan paylater BCA dan persetujuan bahwa Anda bersedia memberikan data pada pihak di luar BCA yang bekerjasama dengan BCA. Setelah itu tekan tombol “Aktifkan”.

8. Masukkan PIN Transkasi

Langkah terakhir dari cara mengaktifkan paylater BCA adalah dengan memasukkan PIN transaksi akun myBCA Anda.

Nah, pengajuan Anda akan diproses terlebih dahulu selama 1×24 jam, namun biasanya dibawah 1 jam. Jika pengajuan paylater BCA disetujui, Anda akan mendapat notifikasi mengenai hal tersebut.

Limit paylater BCA yang berhasil Anda dapatkan, bisa digunakan melalui proses pembayaran QR Code pada merchant BCA.

Baca juga: Tabel KTA BCA Personal Loan

Itulah beberapa informasi mengenai layanan paylater BCA. Harap selalu waspada jika Anda mendapat pesan penawaran untuk mengaktifkan paylater BCA. Seperti yang telah dijelaskan di atas, WA resmi BCA ada di nomor 0811 1500 998. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar