8 Cara Menaikkan Limit JULO hingga 15 Juta

Sebagai pengguna JULO, tentu Anda sering bertanya mengenai cara menaikkan limit JULO. Apakah limit JULO bisa dinaikkan? Jika bisa, syarat apa saja yang harus dipenuhi?

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai hal tersebut. Ya, JULO bisa dinaikkan dengan sistem credit scoring JULO yang berbasis AI (Artificial Intelligence) agar nasabah tidak keblinger dengan rasio cicilan saat jatuh tempo pembayaran kedepannya. Berikut pembahasan lengkapnya!

Syarat Menaikkan Limit JULO

Berbicara mengenai persyaratan menaikkan limit suatu pinjaman, masing-masing layanan tentu menawarkan syarat yang berbeda. Misalnya saja, JULO. Untuk menaikkan limit JULO, Anda tidak harus melengkapi dokumen seperti NPWP, KTP, dan lain sebagainya. Melainkan Anda hanya perlu memastikan bahwa skor kredit Anda memiliki nilai yang baik.

Semakin tinggi skor kredit Anda, semakin besar peluang perusahaan untuk bisa menaikkan limit kredit JULO Anda. Sebaliknya, jika skor kredit Anda mengalami penurunan, maka peluang perusahaan untuk bisa menaikkan limit kredit JULO Anda akan semakin kecil.

Untuk jangka waktunya sendiri, JULO akan menaikkan limit setiap 6 bulan sekali. Namun, juga tergantung dari skor kredit Anda.

Cara Menaikkan Limit JULO

cara menaikkan limit JULO

Jika Anda sudah memastikan bahwa skor kredit Anda baik, maka selanjutnya Anda bisa menerapkan cara menaikkan limit JULO yang ada di bawah ini hingga maksimal. Perlu diingat juga, kenaikan limit memang tidak langsung maksimal, tetapi akan dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan dengan riwayat kredit Anda.

1. Aktif menggunakan limit JULO

cara menaikkan limit JULO

Jadilah pengguna JULO yang aktif, yaitu Anda bisa menggunakan untuk transaksi setiap bulan dan mencairkan limit JULO ke rekening pribadi. Dengan menjadi pengguna yang aktif, Anda dianggap memiliki nilai konkret dan berkesempatan untuk menerima notifikasi peningkatan.

Baca juga:  Tabel Angsuran FIF 2022 : Syarat, Bunga, dan Simulasi

2. Bayar tagihan tepat waktu

cara menaikkan limit JULO

Usahakan untuk Anda bisa selalu bayar tagihan tepat waktu. Jangan sampai Anda mengalami terlambat bayar atau bahkan gagal bayar. Sebab, itu bisa menciptakan akun JULO Anda bermasalah.

JULO sendiri juga sudah mengontrol penagihan setiap bulan. Jika Anda masih abai, evaluasi kredit Anda akan terancam dan bisa masuk ke dalam blacklist atau daftar hitam.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Akulaku

3. Pilih tenor atau cicilan JULO jangka pendek

cara menaikkan limit JULO

Pemilihan tenor atau cicilan JULO jangka pendek bisa memberikan manfaat tersendiri untuk Anda. Misalnya saja, Anda tidak akan terjerat hutang, sanksi, maupun denda keterlambatan terlalu lama. Pun jika ingin menggunakan limit kredit JULO kembali, tidak akan ada masalah yang timbul karena limit kredit sarat tersedia.

4. Kontrol utang, jangan sampai angkanya di atas 30% income

Bisa memiliki akses untuk menggunakan limit JULO bukan berarti Anda bisa bebas ambil utang dalam nominal yang besar. Kontrol selalu utang Anda, jangan sampai angkanya di atas 30% income. Sebab, pos-pos pengeluaran Anda banyak, tidak hanya JULO saja. Jadi jangan egois ya.

5. Selalu cek notifikasi JULO

Sebagai pengguna JULO yang juga pengguna layanan lainnya, baik itu layanan serupa maupun tidak, tentu smartphone Anda akan sangat ramai. Sebaiknya, Anda mencoba membiasakan diri untuk membaca setiap notifikasi yang ada. Sebab, seringkali notifikasi tersebut menyelipkan pesan-pesan penting seperti jatuh tempo pembayaran, hingga munculnya fitur-fitur baru yang bisa mempermudah pembayaran.

6. Jangan membuat akun JULO baru

Sebagian orang menilai bahwa dengan membuat akun JULO baru akan memberikan peluang untuk bisa menerima bantuan JULO yang lebih banyak lagi. Namun faktanya, akun baru tersebut bisa menyusahkan Anda di kemudian hari. Apalagi, pihak JULO bisa saja menganggap akun tersebut sebagai akun artifisial dan akan ditolak semua pengajuan kredit Anda.

Baca juga:  Tabel Angsuran BFI Finance 2022: Syarat, Bunga & Tenor

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

7. Jangan Mudah Percaya dengan Saran dari Akun Tidak Resmi JULO

Bagi Anda yang awam perihal JULO, tingkat kewaspadaan Anda harus semakin tinggi. Sebab, sekelas JULO yang sudah diawasi oleh OJK, nyatanya masih ada penipu yang berpura-pura menjadi badan legal terpercaya, seperti JULO Kredit Digital. Penipu akan berusaha mengirim saran dan tips palsu mengenai cara meningkatkan limit JULO.

Berikut beberapa akun resmi JULO yang perlu Anda tahu:

  • Instagram: @juloindonesia (verified)
  • Facebook: @JULOindonesia (verified)
  • Tiktok: @juloindonesia (verified)
  • Linkedin: JULO
  • Youtube: JULO

Diluar akun tersebut, hampir dipastikan bahwa akun yang Anda temui adalah akun palsu (bodong). Untuk tindak lanjut, Anda bisa lapor via email ke cs@julo.co.id.

8. Lengkapi informasi data diri Anda

Cara menaikkan limit JULO yang terakhir adalah dengan mengusut kembali semua data diri yang sudah diinput. Usahakan Anda sudah menginputnya dengan benar dan sesuai. Mulai dari nama, alamat, pekerjaan, nomor rekening, dan lain sebagainya. Dengan lengkapnya informasi data diri Anda, maka Anda pun akan lebih mudah mengoptimalkan limit yang ada, karena telah dianggap memenuhi syarat.

Penutup

Itulah 8 cara menaikkan limit JULO yang bisa Anda terapkan. Bagi Anda yang mungkin saja masih belum mengetahui besaran limit JULO, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Anda masih tetap bisa mendapatkan limit JULO yang nilainya mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 8.000.000, asalkan menerapkan cara-cara di atas. Begitupun jika Anda bisa mendapat limit banyak, jangan berbangga diri dan abai dengan cicilan yang harus dibayar agar tidak ada masalah kedepannya nanti.  

Bagikan:

Tinggalkan komentar