Cara Cek Tagihan Julo Grab Modal Lewat Aplikasi

Pemenuhan kebutuhan hidup yang lebih besar daripada penghasilan, menjadikan beberapa pihak memiliki ide untuk memberikan layanan pinjaman. Salah satunya adalah Julo, yang merupakan aplikasi yang bergerak di bidang kredit secara online.

Untuk mengembangkan bisnisnya, Julo telah bekerjasam dengan berbagai pihak. Baik di bidang paylater maupun pemberian kredit dana tunai, seperti kerjasama antara Julo dan Grab.

Berikut ini penjelasan singkat mengenai program kredit Julo x Grab, mulai dari penjelasan mengenai profilnya, cara mengajukan, cara cek tagihan Julo Grab., hingga biaya dan bunga Julo Grab Modal. Selamat menyimak!

Julo Grab Modal

Julo merupakan aplikasi yang didirikan pada akhir tahun 2016. Asal usul nama Julo berasal dari istilah kegiatan julo-julo di Sumatera yang berarti kegiatan pinjam meminjam antara pemilik modal dan pengusaha untuk pengembangan usaha.

Dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI), Julo menyediakan akses kredit digital untuk membantu keadaan finansial masyarakat Indonesia. Julo telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan layanan kredit.

Sejak tahun 2020, Julo juga bekerjasama dengan Grab untuk memberikan layanan kredit digital bagi para driver grab. Layanan ini diberi nama GrabModal.

Melalui layanan Julo Grab Modal ini, para mitra pengemudi dan pengantaran Grab bisa mengajukan kredit secara online cukup dengan mengisi formulir serta menggunggah lampiran KTP dan swafoto.

Namun, tidak semua driver bisa langsung mendapatkan pinjaman GrabModal ini. Karena, pinjaman GrabModal ini bersifat pengajuan. Jadi, ada kemungkinan pengajuan pinjaman Grab Julo ditolak.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit JULO

Baca juga:  Bolehkah Jual Beli Akun GrabBike & GrabCar? Bagaimana Caranya?

Cara Cek Tagihan Julo Grab

Cek Tagihan Julo Grab

Setelah berhasil mendapatkan pinjaman Julo Grab Modal, Anda bisa mengikuti cara berikut ini jika Anda ingin cek tagihan Julo Grab yang dibebankan pada Anda. Inilah cara cek tagihan Julo Grab yang bisa Anda ikuti.

1. Masuk ke Profil Grab Driver

Pertama, Anda bisa masuk ke menu akun atau profil yang ada di aplikasi Grab Driver. Menu profil ada di pojok kanan atas di tampilan awal aplikasi Grab Driver.

2. Buka Pesan

Setelah berhasil masuk ke halaman profil, cara cek tagihan Julo Grab adalah dengan membuka pesan di menu “Kotak Masuk” atau “Message” yang ada di pojok kanan bawah.

Cara Cek Tagihan Julo Grab

Cari pesan yang berisi undangan pinjaman Julo Grab Modal. Kunjungi situs Web Partner Julo Grab grab.julo.co.id/login jika anda tidak menemukan pesan tersebut.

3. Pilih Info Lebih Lanjut

Setelah berhasil membuka pesan pinjaman Julo Grab, cara cek tagihan Julo Grab adalah dengan memilih menu “Info Lebih Lanjut” yang berada di bagian bawah pesan. Lalu klik “Lanjutkan” untuk ke tahap berikutnya.

Cek Tagihan Julo Grab

4. Login Julo Grab Menggunakan Nomor NIK

Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi, kemudian pilih “Login” yang ada di bagian bawah. Masukkan NIK yang sudah terdaftar di layanan Julo Grab dan klik “Masuk”.

cek tagihan julo grab

Kemudian masukkan PIN Julo Grab yang telah Anda buat saat kali pertama mengajukan pinjaman.

5. Pilih Tagihan Julo Grab Modal

Jika sudah berhasil login di halaman profil akun, cara cek tagihan Julo Grab adalah dengan memlih menu “Tagihan”.

Cara Cek Tagihan Julo Grab

Anda akan diberikan tampilan tagihan harian yang harus Anda bayarkan beserta informasi mengenai sisa tagihan yang Anda miliki.

Itulah cara cek tagihan Julo Grab yang bisa Anda ikuti. Jika Anda mengalami kendala saat melakukan cek tagihan Julo Grab, Anda bisa langsung menghubungi cs Julo Grab. Berikut ini kontak call center yang bisa Anda hubungi.

  • Email: cs@julo.co.id
  • Live Chat via Aplikasi Julo
  • Call Center: (021) 5091 9034 atau (021) 5091 9036
  • Whatsapp: 081317782070 atau 081317782065
  • Facebook: @JULOIndonesia
  • Instagram: @juloindonesia
Baca juga:  Berapa Angsuran Atribut Grab Jaket dan Helm? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Cara Menaikkan Limit JULO

Julo Grab Modal Bisa Auto Grab Fund

Auto Grab Fund dalam Julo Grab Modal adalah sebuah fasilitas yang memudahkan Anda, para peminjam membayar angsuran secara otomatis.

Angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan, akan langsung dipotong dari dompet kredit pengemudi yang mengajukan pinjaman Julo Grab Modal.

Meski terkesan mengurangi jatah yang ada di dompet kredit, tapi sebenarnya cara ini menguntungkan. Sebab, Anda sudah tidak perlu takut lagi jika sewaktu-waktu telat membayar tagihan atau terkena denda.

Gimana jika pada hari tersebut, dompet kredit driver tidak memenuhi untuk dipotong secara otomatis? Maka, potongan akan dilakukan pada hari berikutnya.

Biaya dan Bunga Julo Grab Modal

Di Julo Grab Modal ini, Anda akan dikenakan beberapa jenis biaya sesuai dengan ketentuan Julo. Jangan khawatir, nominalnya tidak terlalu besar, yaitu untuk biaya administrasinya hanya 4% dari jumlah pinjaman dengan patokan nominal Rp 30.000 sampai dengan Rp 50.000.

Sementara untuk bunganya antara 2% sampai dengan 4%. Penentuan bunga Julo Grab Modal ini berdasar atas penilaian tim internal, juga performa mitra pengemudi selama pinjamannya masih berjalan.

KeteranganNominal
Limit Julo Grab ModalRp 500.000 – Rp 5.000.000
Biaya Admin4% (Rp 30.000 – Rp 50.000)
Bunga Julo Grab Modal2%-4%

Nah, biaya dan bunganya hanya itu saja. Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan lain. Dengan begitu, angsurannya akan flat sampai dengan pelunasan 60 hari.

Juga tidak perlu takut lagi terkena denda atau teror tagihan saat merasa telat membayar, karena angsuran sudah bisa dibayarkan secara otomatis lewat fitur auto grab fund.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Julo Grab Modal beserta cara mengajukan, cara cek tagihan Julo Grab, hingga biaya dan bunga Julo Grab Modal. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar