Cara Mencairkan JULO ke DANA atau Rekening

Menjadi salah satu aplikasi finansial di Indonesia, JULO menawarkan beberapa produk digital untuk para penggunanya, seperti dana tunai, paylater, dan pinjaman online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Semua produk tersebut memberikan limit yang berbeda untuk para penggunanya, sehingga besaran limit saldo yang bisa dicairkan pun akan berbeda.

Apakah saat ini Anda sebagai pengguna aplikasi JULO yang mencari mencari cara mencairkan JULO ke saldo DANA? Jika iya, Anda sudah berada di halaman yang tepat. Kami akan memberikan penjelasan detailnya untuk Anda.

Syarat Pinjaman JULO

Seperti aplikasi pinjaman online lainnya, JULO pun mengharuskan Anda untuk memenuhi syarat-syarat jika ingin meminjam uang. Berikut beberapa syarat yang harus Anda penuhi:

  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 59 tahun
  • Memiliki rekening bank
  • Foto KTP dan selfie dengan KTP
  • Memiliki slip gaji (untuk karyawan).

Cara Mencairkan JULO ke DANA

JULO dapat Anda cairkan ke rekening bank pribadi secara langsung maupun ke beberapa dompet digital, seperti Go Pay (Gojek), OVO, Link Aja, ShopeePay, dan DANA.

  1. Update Aplikasi Julo : Pastikan aplikasi Julo Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Anda dapat melakukan pembaruan melalui Google Play Store atau App Store. Setelah aplikasi diperbarui, buka aplikasi Julo di perangkat Anda.
  2. Periksa Limit yang Tersedia : Pastikan Anda memiliki limit yang tersedia di dalam aplikasi Julo. Biasanya, Anda akan melihat jumlah limit yang tersedia di halaman utama aplikasi.
  3. Pilih Menu “Dompet Digital” : Di dalam aplikasi Julo, cari dan pilih opsi “Dompet Digital” atau “Tarik Dana”.
  4. Masukkan Nomor HP yang Terkait dengan Akun Dana : Setelah memilih “Dompet Digital”, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang terkait dengan akun Dana Anda.
  5. Pilih Nominal yang Akan Ditarik : Masukkan nominal yang ingin Anda tarik dari limit Julo ke Dana Anda. Pastikan nominal yang dimasukkan sesuai dengan kebutuhan Anda dan minimal nominal yang diperbolehkan.
  6. Pilih Tenor Pembayaran : Pilih tenor atau jangka waktu pembayaran yang diinginkan. Biasanya, tenor bisa dimulai dari 2 bulan hingga 5 bulan, sesuai dengan yang disediakan oleh aplikasi.
  7. Konfirmasi pinjaman : Setelah memilih tenor, Anda akan diberikan informasi tentang jumlah pinjaman dan estimasi cicilan per bulan sesuai dengan tenor yang dipilih.
  8. Lanjutkan Proses : Klik tombol “Lanjutkan” atau “Cairkan” untuk melanjutkan proses pencairan limit.
  9. Tunggu Proses Pencairan Selesai : Tunggu beberapa saat sampai proses pencairan limit selesai. Biasanya, uang akan langsung masuk ke saldo Dana Anda setelah proses ini selesai.
  10. Periksa Saldo Dana : Setelah limit berhasil dicairkan, Anda dapat cek saldo Dana Anda untuk memastikan bahwa uang telah masuk.
Baca juga:  Cara Mencairkan Koin Shopee ke DANA atau ShopeePay

Anda telah berhasil mencairkan limit Julo ke Dana Anda. Anda dapat menggunakan saldo Dana sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: Cara Mencairkan Kredivo

Cara Mencairkan JULO ke Rekening

Pada contoh kali ini, kami akan memberikan tutorial mengenai cara mencairkan JULO ke rekening via Bukalapak. Berikut penjelasannya:

1. Belanja melalui Bukalapak

Anda bisa melakukan penarikan dana dengan cara belanja melalui e-commerce. Pilih produk yang ingin di beli dan lanjut ke proses checkout menggunakan CIMB Niaga Virtual Account. Kemudian bayar menggunakan aplikasi JULO dengan cara:

  1. Klik menu bayar e-commerce.
  2. Pilih salah satu e-commerce, misalnya Bukalapak.
  3. Klik tambah virtual account dan isi nama bank sekaligus nomor virtual account Anda.
  4. Disini kami memilih CIMB Niaga Virtual Account.
  5. Lalu, tempelkan nomor VA dari Bukalapak ke kolom yang tersedia.

2. Batalkan transaksi

Jika sudah dibayar lewat JULO, langsung dibatalkan saja pesanan di aplikasi Bukalapaknya. Nanti saldonya akan masuk ke saldo Bukalapak Kredit.

3. Masuk ke aplikasi Bukalapak

Di halaman Bukalapak, Anda bisa bebas pilih produk apa saja. Pastikan produk yang Anda pilih nominal harganya sesuai dengan yang akan Anda cairkan. Kemudian, checkout dan lakukan pembayaran menggunakan aplikasi JULO.

4. Batalkan transaksi

Jika sudah dibayar lewat JULO, Anda harus segera langsung membatalkan transaksinya kembali agar saldonya masuk ke saldo Bukalapak Kredit. Kemudian, cek di bagian transaksi dan pastikan statusnya sudah dikembalikan.

5. Masuk ke menu akun Bukalapak

Setelah itu, masuk ke menu akun dan cek bagian saldo. Jika bagian saldo sudah terisi, maka Anda bisa langsung mentransfer ke rekening bank.

6. Pindahkan saldonya

Klik menu saldo dan pindahkan. Pilih pindahkan saldo ke rekening. Pastikan nomor rekening sudah sesuai.

Baca juga:  7 Cara Cek Angsuran BCA Finance Secara Online

Nominal yang ada disana akan terisi secara otomatis, jadi Anda bisa langsung klik pindahkan ke rekening.

7. Verifikasi akun

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun. Klik terima kode via SMS. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor HP Anda via SMS. Lalu, klik verifikasi.

8. Cek kembali menu saldo

Jika sudah, cek kembali menu saldo. Maka, secara otomatis menu saldo Anda akan kosong dan ditransfer ke nomor rekening yang dipilih.

Jika Anda ingin mencarikan JULO ke dompet digital lain dan marketplace lain, kurang lebih caranya juga hampir sama. Tinggal Anda ikuti langkah-langkahnya saja.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit Home Credit

Biaya Pencairan Limit JULO

Apakah cara mencairkan JULO ke DANA via e-commerce Bukalapak yang telah kami jelaskan sudah bisa Anda pahami? Jika sudah, ada hal lain yang perlu Anda tahu, yaitu mengenai biaya pencairan limit JULO.

Maksud dari biaya disini adalah biaya provisi, biaya yang hanya akan dikenakan ketika proses pencairan limit JULO dilakukan.

Namun, biaya provisi ini tidak selalu ada. Jika ada, biasanya biaya provisi akan langsung memotong dari dana yang masuk sebesar Rp 50.000 (rekening bank) dan Rp 5.000 – Rp 10.000 (dompet digital).

Misalnya Anda mencairkan limit Rp 1.000.000 melalui rekening bank, maka uang yang nantinya Anda terima adalah Rp 950.000. Begitupun seterusnya untuk pencairan melalui dompet digital.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit Akulaku

Limit Pinjaman, Bunga, dan Simulasi Pinjaman JULO

Penjelasan terakhir dari cara mencairkan JULO adalah mengenai limit pinjaman, bunga, dan simulasi pinjaman.

Perlu Anda tahu, JULO menawarkan limit pinjaman yang berbeda untuk setiap pengguna (nasabah). Yang mana, jumlah limit biasanya dimulai dari Rp 500.000 – Rp 8.000.000.

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar Kredivo, Denda & Cara Penagihan

Sementara mengenai bunga pinjaman, ini juga berbeda, tergantung dari durasi angsuran yang Anda pilih.

Namun disini juga ada sedikit ketidaksinkronan, bahwa besaran bunga pinjaman JULO yang ada di deskripsi aplikasi JULO (Play Store) itu ada 4% paling rendah dan 10% paling tinggi.

Sementara besaran bunga pinjaman JULO di website resminya itu ada 6% paling rendah dan 10% paling tinggi.

Lanjut mengenai simulasi pinjaman di JULO. Disini kami mengambil contoh kasus pinjaman mulai dari Rp 500.000 – Rp 8.000.000 dengan tenor pinjaman 6 bulan.

PinjamanBiaya AdmBunga (6%)Terima BersihCicilan Per bulanTotal Bayar
500.00035.00030.000465.000113.300679.800
1.000.00070.00060.000930.000227.0001.362.000
3.000.000210.000180.000279.000680.0004.080.000
5.000.000350.000300.0004.650.0001.133.0006.798.000
8.000.000560.000480.0007.440.0001.813.00010.878.000

Nah, itulah penjelasan mengenai cara mencairkan JULO ke rekening bank dan DANA maupun dompet digital lain yang bisa Anda terapkan.

Meskipun Anda sudah tidak perlu khawatir mengenai kelegalannya, tetapi Anda tetap perlu hati-hati jika ingin meminjam dan mencairkan limit saldo JULO ya, khususnya mengenai pembayaran angsurannya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar