Solusi Cashout Declined Withdraw Grab Driver, Work 100%

By | Agustus 7, 2019

Menjadi seorang ojek online (ojol) membuat Anda harus mampu menghadapi berbagai masalah. Salah satunya adalah dalam hal pencairan dana, sehingga pemahaman akan solusi cashout declined withdraw Grab menjadi sangat dibutuhkan. Hal ini tentu saja sangat vital karena berkaitan dengan pendapatan hasil menjalankan orderan. Betul, kalau hal ini tidak dapat diatasi, driver tidak dapat mengambil uang hasil keringat mereka, makanya wajib untuk diatasi.

Solusi Cashout Declined Withdraw Grab

Cashout declined withraw artinya saat driver mencoba untuk memindahkan saldo pendapatan dari aplikasi Grab ke rekening pribadi mereka dan ternyata tidak bisa alias tertolak. Hal ini biasa membuat para driver panik karena semua yang mereka peroleh berada dalam aplikator Grab tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, profesi ojol memang sangatlah menguntungkan karena membuat siapapun bisa meraup penghasilan dari kendaraan pribadi. Semakin banyak menyelesaikan orderan, jelas pendapatan terus meningkat. Ketika sudah terkumpul, Anda berhak mencairkan dana karena dalam sistem transportasi online seluruh penghasilan berupa uang digital.

Khusus dalam Grab, penghasilan orderan baik berupa tarif perjalanan atau besaran insentif layanan akan masuk ke dalam Dompet Tunai para driver. Setiap ojol bisa menarik dana (cashout/withdraw) Dompet Tunai ke rekening bank masing-masing secara mudah. Namun tetap saja, proses ini kadang bermasalah sehingga membuat Anda wajib tahu solusi cashout declined withdraw Grab.

Penyebab Cashout Grab Bermasalah dan Cara Mengatasinya

Salah satu syarat utama calon mitra pengemudi Grab adalah rekening bank atas nama pribadi. Rekening bank ini nantinya akan menjadi tujuan penarikan dana dari Dompet Tunai driver. Ada kalanya proses penarikan dana ini mengalami penolakan (declined). Sebelum memahami solusi cashout declined withdraw Grab, berikut ini beberapa hal yang membuat proses penarikan dana bermasalah:

1. Dompet Tunai Tidak Aktif

Agar bisa mencairkan dana ke rekening bank driver, syarat paling utama adalah Dompet Tunai dalam keadaan aktif. Sehingga jika Dompet Tunai Anda tidak aktif, maka jelas akan mengalami cashout/withdraw declined alias penolakan penarikan dana. Kalau masalah pengaktifan Dompet Tunai masih jadi kendala, Anda bisa menghubungi narahubung 021-80648777.

Cara pencairan dana Dompet Tunai di GrabJika dirasa telepon tak cukup membantu, langsung saja datang ke kantor cabang Grab terdekat. Beruntung, Grab saat ini sudah tersebar di banyak kota Indonesia sehingga saat ada masalah pencairan dana, maka solusi cashout declined withdraw Grab bisa cepat dilakukan.

2. Melebihi Batas Minimal-Maksimal Cashout

Ketika pencairan dana Dompet Tunai sulit dilakukan, jangan keburu emosi terlebih dahulu. Bisa-bisa yang bermasalah bukanlah sistem Grab, melainkan Anda lupa sudah melebihi batas maksimal cashout. Setiap kali melakukan pencairan uang Dompet Tunai, maksimal nominal yang diperbolehkan adalah Rp 1 juta. Sementara nilai minimal penarikan ialah Rp 20 ribu.

Dan dalam satu hari, driver hanya boleh lima kali melakukan withdraw. Di mana nilai maksimal penarikan dana dalam sehari adalah Rp 3 juta. Hal ini wajib Anda pahami supaya tahu solusi cashout declined withdraw Grab secara cepat. Dengan begitu kalau Anda ingin mengambil penghasilan tidak bingung dan sesuai ketentuan.

3. Melanggar Kode Etik

Menjadi ojol mengharuskan Anda tunduk pada seluruh aturan perusahaan transportasi online. Jangan anggap remeh aturan yang ada karena jika dilanggar, akan membuat pencairan dana Dompet Tunai Grab bermasalah. Yang paling remeh adalah tidak bersikap baik saat melayani konsumen termasuk atribut dan helm wajib.

Pelanggaran simple itu bahkan bisa berimbas ke rating driver yang membuat mereka tak akan bisa menarik dana di Dompet Tunai. Untuk masalah yang lebih berat seperti penggunaan aplikasi curang semisal Fake GPS/aplikasi tuyul, Grab bahkan langsung melakukan suspend akun yang hasilnya membuat Anda tak akan pernah bisa mencairkan dana penghasilan Dompet Tunai.

4. Sistem Bank Error

Dan inilah masalah terakhir yang kadang membuat proses cashout tidak lancar yaitu sistem bank milik driver dalam perbaikan. Misalkan saja bank Anda tengah melakukan update sistem, biasanya segala transaksi baik debet/kredit akan ditangguhkan. Untuk itulah solusi cashout declined withdraw Grab pada hal ini adalah dengan bersabar mengikuti ketentuan bank.

Tenang saja, kalau memang ada masalah error dalam sistem bank tujuan, dana yang ingin Anda cairkan akan kembali ke Dompet Tunai. Nanti jika sistem bank sudah diperbaiki, mitra pengemudi bisa mencairkan kembali saldo GrabPay di Dompet Tunai. Untuk itulah sekedar saran, gunakan bank yang memang tidak terlalu sering mengalami gangguan dalam sistemnya.

Seperti Inilah Cara Pencairan Dana Dompet Tunai di Grab

Jika sudah memahami masalah-masalah yang terjadi dalam proses cashout, hal berikutnya adalah mengenai mekanisme penarikan dana itu sendiri. Sebagai seorang driver, Anda harus tahu tata cara pencairan dana Dompet Tunai di Grab karena ini berkaitan dengan penghasilan Anda. Pada dasarnya, ada empat cara utama untuk melakukan withdraw di Dompet Tunai.

Silahkan baca: cara daftar nomor rekening grabbike jika anda belum paham.

1. Dipindahkan ke Akun

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada syarat batas minimal dan maksimal saat hendak melakukan penarikan dana Dompet Tunai. Syarat batas nominal ini tentu kadang merepotkan jika terjadi masalah darurat. Misalkan saja Anda ingin melakukan cashout sebesar Rp 4 juta dari Dompet Tunai, tentu bakal ditolak sistem Grab karena maksimal cashout sehari adalah Rp 3 juta.

Jika sudah demikian maka solusi cashout declined withdraw Grab adalah dengan memindahkan uang digital ke akun alias dompet kredit. Dibandingkan Dompet Tunai, dompet kredit punya nominal tidak terbatas. Dengan adanya dompet kredit, besaran GrabPay itu bisa digunakan untuk berbagai hal seperti top up di minimarket tanpa batas.

2. Ditransfer ke CIMB Niaga

Sekedar informasi, Grab Indonesia sejauh ini bekerja sama dengan bank CIMB Niaga dalam sistem penarikan dana Dompet Tunai mitra pengemudi mereka. Tak heran kalau akhirnya ada fitur Instant Cash Out sejak Agustus 2017. Fitur ini memungkinkan saldo GrabPay di Dompet Tunai langsung masuk ke rekening CIMB Niaga masing-masing driver tanpa menunggu satu hari kerja.

pencairan dana Dompet Tunai Grab bermasalah

Dompet Tunai Grab bermasalah

3. Dicairkan ke Rekening Bank Selain CIMB Niaga

Sekalipun pihak Grab Indonesia sudah bekerja sama dengan CIMB Niaga, hal ini bukanlah masalah bagi pemilik rekening bank lain. Karena dalam perkembangannya, cara pencairan dana Dompet Tunai di Grab semakin sempurna dengan memberikan opsi rekening bank nasional/swasta lainnya. Beberapa bank yang bisa digunakan adalah BCA, BRI, BNI dan Mandiri.

Hanya saja jika dicairkan ke rekening bank lain, tidak akan ada fitur Instant Cash Out. Anda pun bakal dikenai batas minimal penarikan dana serta harus menunggu saldo GrabPay di Dompet Tunai masuk, setidaknya satu hari kerja. Berikut ini tutorial menambahkan rekening bank lain di aplikasi GrabDriver:

  1. Login dulu ke aplikasi GrabDriver
  2. Pilih menu di pojok kiri atas > Dompet GrabPay > Dompet Tunai > Transfer ke Tekening
  3. Jika ingin menambahkan rekening bank lain, tekan pojok kanan atas lalu masukkan nama dan nomor rekening Anda secara tepat. Lakukan pengecekan sekali lagi supaya tidak keliru karena jika salah, dana akan tidak bisa masuk. Nantinya solusi cashout declined withdraw Grab pada rekening yang salah membuat Anda harus mengurusnya ke bank tersebut
  4. Untuk mentransfer dana Dompet Tunai, pilih saja menu Transfer ke Tekening pada Dompet Tunai. Masukkan nominal dana yang ingin ditarik (minimal Rp 10 ribu) > BERIKUTNYA > KONFIRMASI

4. Ditarik Lewat Mandiri e-Cash

Opsi lain untuk proses cashout penghasilan Grab adalah dengan memindahkan saldo Dompet Tunai ke Mandiri e-Cash. Sekedar informasi, Mandiri e-Cash adalah fitur dompet digital dari bank mandiri yang memudahkan keperluan belanja online. Dengan tingginya kegiatan belanja online dewasa ini, menggunakan uang digital Mandiri e-Cash jelas sangat membantu.

Untuk bisa melakukan withdraw dana Dompet Tunai ke Mandiri e-Cash, caranya tidak berbeda jauh dengan pencairan dana ke rekening bank lain. Di mana Anda hanya tinggal masuk ke menu Dompet Tunai > Transfer ke Mandiri e-Cash > tulis nominal yang ingin dicairkan > Konfirmasi.

Berbagai pilihan pencairan dana Dompet Tunai ini memang dilakukan Grab demi mempermudah seluruh mitra pengemudi mereka. Bahkan jika proses pencairan dana Dompet Tunai Grab bermasalah, Anda bisa langsung melaporkannya ke narahubung Grab Indonesia. Tidak butuh waktu lama, kendala itu akan teratasi karena memang Grab berkomitmen melayani mitra pengemudi sebaik mungkin.

Bagaimana? Sudah cukup paham bukan mengenai proses pencairan dana? Jika memang ingin penghasilan yang diperoleh di Dompet Tunai bertambah, tentu Anda harus menjadi driver yang ulet, disiplin serta jujur. Jangan lupa untuk memahami solusi cashout declined withdraw Grab supaya tidak bingung ketika menghadapi masalah. Tetap semangat dan salam satu aspal!

One thought on “Solusi Cashout Declined Withdraw Grab Driver, Work 100%

  1. Dela Natalia Malau

    Paling cepat hanya bisa dilakukan dengan akun bank CIMB , hope kedepannya instant caah out bisa dilakukan untuk semua jenis rekening

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *