7 Hp Terbaik untuk Ojek Online 2024, Harga Cuma Rp1 Jutaan

Untuk anda seorang driver online, tentunya anda membutuhkan perangkat yang memadai dalam hal ini berupa smartphone. Ada spesifikasi tersendiri yang dibutuhkan agar bisa mengakses aplikasi utama maupun tambahan dengan optimal.

Android menjadi sistem yang paling banyak dipakai oleh kalangan driver. Bagi anda yang ingin mengganti berikut ada rekomendasi Hp terbaik untuk ojek online, Gojek dan Grab dalam ulasan berikut.

Spesifikasi Hp Terbaik untuk Ojek Online

hp terbaik untuk ojek online

Untuk memilih smartphone yang mumpuni bukanlah hal yang sulit jika anda mengetahui kriterianya. Anda hanya tinggal memilih yang sesuai kriteria sekaligus sesuai dengan kondisi kantong anda. Apalagi smartphone atau hp ini nantinya juga akan digunakan untuk mencari rezeki.

Sehingga tidak bisa menggunakan hp asal asalan, karena hp juga masuk dalam modal utama yang harus anda penuhi. Berikut spesifikasi yang harus ada pada hp untuk driver

Kapasitas Baterai Besar

Saat ini sudah banyak sekali smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Bagi seorang driver hal ini sangat penting, karena smartphone ini tidak pernah lepas dari genggamannya.

Bagaimana bisa mendapatkan banyak penghasilan jika senjata yang digunakan, dalam hal ini smartphone sering mati.

Untuk itu minimal anda gunakan kapasitas baterainya 4.000 mAh. Kapasitas tersebut tentunya sudah bisa tahan lama dan juga tak perlu sering isi ulang.

Koneksi 4G LTE

Karena kecanggihan teknologi, saat ini penggunaan jaringan 3G sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke jaringan 4G LTE.

Jaringan 4G mampu memberikan kecepatan dan stabilitas koneksi saat on bid. Dan untuk hp yang digunakan untuk driver online, sebaiknya menggunakan 4G LTE.

Jenis Layar Yang Lega

Kriteria Hp terbaik untuk ojek online, Gojek dan Grab adalah memiliki layar yang baik. Baik dari ukurannya yang lega hingga keterangan yang dimilikinya. Terutama ketika hp digunakan di bawah sinar matahari.

Layar yang baik akan mampu digunakan dalam keadaan apapun dan tetap bisa terbaca. Anda bisa memilih layar hp yang jenisnya IPS, dimana layar jenis ini tidak akan silau meskipun digunakan di bawah sinar matahari sekalipun.

Selain itu layar yang lebar juga akan memudahkan anda ketika membaca orderan nantinya. Bukan hanya orderan, anda juga membutuhkan smartphone anda untuk mengakses GPS. Sehingga harus benar benar mumpuni dari segi layar.

Ukuran lebar layarnya yang direkomendasikan minimal 5 inch. Saat ini sudah banyak layar yang hadir lebih besar dan tentunya lebih lega, anda hanya perlu memilih sesuai kebutuhan anda saja.

Kapasitas RAM Besar

RAM juga perlu diperhatikan jika and ingin mendapatkan smartphone mumpuni untuk bekerja sebagai driver online. Ukuran RAM yang besar, akan membuat performanya maksimal dan tidak lemot.

Mengingat nanti anda akan menginstall beberapa aplikasi ojek online ataupun pendukung yang tentunya tidak kecil.

RAM minimalnya adalah 4GB, dengan RAM yang besar anda tidak akan menemui ponsel yang lemot dan juga sering ngelag ketika menjalankan aplikasi.

Ukuran Bodi

Selanjutnya yang juga harus dipenuhi dalam Spesifikasi hp yang bagus buat driver ojol, adalah ukuran bodinya. Ukuran bodinya sebaiknya memiliki ukuran yang ringks atau compact. Sehingga ketika anda menggunakan di jalan, tidak perlu ribet untuk ukurannya.

Hp yang mudah dipegang dan dioperasikan tentunya akan sangat membantu. Materialnya juga sebaiknya memilih yang bisa tahan karena anda akan menggunakannya dalam jangka panjang.

Harga

Tidak menampik jika harga juga menjadi hal yang harus diperhatikan jika ingin mencari samartphone yang handal. Saat ini spesifikasi yang sudah disebutkan bisa anda dapatkan dengan harga yang bersahabat.

Dengan budget mulai dari Rp1 jutaan ke atas anda sudah mendapatkan spesifikasi minimalnya. Terutama untuk beberapa vendor seperti Xiaomi, Vivo dan lainnya. Umumnya mereka juga tak main main soal speknya meskipun harganya terjangkau.

Baca juga:  3 Cara Menyelesaikan Pesanan Gojek Saat Baterai Lowbat

Hp Gacor Buat Gojek Dan Grab Tanpa Root

Rupanya memenuhi spesifikasi standarnya belum juga cukup untuk menjadikan smartphone anda handal untuk bekerja sebagai driver online.

Karena selain bisa digunakan, smartphone tersebut juga mempengaruhi orderan yang akan diterima. Anda bisa mengakali dengan menggunakan smartphone tanpa root agar orderan menjadi gacor.

Dan tentunya menghindari hal hal yang merugikan seperti suspense yang disebabkan oleh smartphone anda.

Pengguna android tentunya tidak asing dengan istilah root ini. Secara sederhana root bisa diartikan sebagai proses agar anda bisa memiliki akses penuh pada sistem android anda.

Dan rooting ini bukanlah sesuatu yang baik untuk anda, salah satunya anda adalah membuat smartphone anda mengalami malfungsi.

Untuk itu sebaiknya anda menggunakan langkap hp yang gacor untuk grab maupun gojek tanpa menggunakan rooting pada android anda.

Untuk bisa mendapatkan hp yang gacor dan tentunya tanpa root, maka ada spesifikasi yang harus anda penuhi. Berikut spesifikasi untuk gojek maupun grab tanpa root untuk smartphone anda.

1. Mampu Digunakan Untuk Multitasking

Performa ponsel pintar yang lancar ini harus anda penuhi terlebih dahulu. Dan juga sebaiknya hp bisa digunakan untuk multitasking. Sebab dalam bekerja sebagai driver, aplikasi yang digunakan tidak hanya satu saja.

Beberapa aplikasi ini harus berjalan secara bersamaan atau yang juga disebut multitasking. Hp yang bisa multitasking umumnya memiliki RAM lebih dari 4GB. Dengan RAM yang besar ini anda bisa menjalankan aplikasi GPS, driver dan lainnya.

2. Mendukung Penggunaan Dual SIM

Dual SIM juga perlu diperhatikan pada ponsel pintar anda nantinya. Dengan Dual SIM, ketika salah satunya mengalami kesulitan sinyal, maka anda tinggal menggantinya. Dual SIM akan membantu anda mengatur provider mana yang paling maksimal untuk digunakan dalam bekerja.

Sehingga akan membuat orderan yang masuk menjadi lebih lancar jika internet yang dimiliki stabil. Anda juga bisa memisahkan SIM untuk bekerja dan urusan pribadi.

3. Memiliki GPS yang Akurat

Untuk mendapatkan hp yang gacor dan tentunya tanpa root, maka anda juga harus memperhatikan GPS yang dimilikinya. Hp dengan GPS yang akurat akan memudahkan anda untuk mendapatkan orderan nantinya.

Untuk itu anda tak bisa sembarangan dalam menentukan smartphone untuk bekerja sebagai driver online. GPS juga akan sangat membantu terutama ketika anda makal di tempat strategis untuk mendapatkan orderan.

GPS yang akurat akan mudah untuk menangkap orderan yang bisa kapan saja masuk ke ponsel android anda. Bukan hanya permasalahan orderan, anda juga akan mudah untuk menemukan lokasi dari penumpan dengan mudah dan cepat.

GPS juga akan membuat anda percaya diri dalam menjalankan pekerjaan anda nantinya. Mungkin sekilas perihal GPS ini sama, namun beberapa hp sudah menyematkan fitur khusus bagi GPSnya.

4. Kapasitas Baterai Hingga Jaringan Yang Mumpuni

Syarat selanjutnya yang harus dipenuhi dalam HP gacor buat Gojek dan Grab tanpa root adalah masalah baterai dan juga jaringannya. Baterai yang dimiliki sebaiknya merupakan baterai dengan ukuran yang besar.

Dengan begitu seharian anda bekerja, tak perlu repot untuk mengisi dayanya dengan sering. Mungkin memang bisa menggunakan powerbank, namun tetap saja akan mempengaruhi fokus anda dalam pengisian dayanya.

Selanjutnya yang akan membuat hp anda menjadi gacor adalah jaringan internetnya. Saat ini di Indonesia jaringan internet yang tercepat adalah jaringan 4G LTE. Sehingga akan lebih baik jika ponsel anda sudah mendukung jaringan satu ini.

Untuk membuat jaringan terus stabil, anda juga bisa memasang aplikasi tambahan pada penguat sinyalnya. Tetap pilih aplikasi yang tanpa root demi keamanana anda dalam bekerja nantinya.

Baca juga:  10 Rekomendasi HP Terbaik untuk Grab Driver, No 1 Banyak!

Jika semua persyaratan sudah anda penuhi, maka bukanlah hal yang sulit untuk menjadikan akun anda gacor. Memang untuk mendapat orderan melalui aplikasi drivernya, namun untuk mendukungnya diperlukan perangkat yang sangat memadai.

Performa smartphone yang mumpuni tentu tak perlu root. Anda bisa mengerjakan orderan dengan cepat yang akan membuat performa anda meningkat sehingga orderan juga akan banyak yang masuk.

Rekomendasi HP Terbaik Untuk Ojek Online Grab dan Gojek

Setelah membicarakan spesifikasi yang harus dipenuhi, rasanya tidak lengkap jika tidak memberikan rekomendasi smarphone yang memenuhi kriteria.

Saat ini dunia smartphone juga sangat ramai dengan berbagai merek yang bisa dengan mudah anda temukan.

Daripada membuat anda bingung, Hp terbaik untuk ojek online, Gojek dan Grab berikut bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencari ponsel pintar yang mumpuni untuk driver online.

1. Redmi Note 10

hp terbaik untuk ojek online

Meskipun sudah rilis di tahun 2021, namun Redmi Note 10 mumpuni untuk digunakan sebagai senjata andalan anda. Spesifikasi serta harga yang dibandrol sangat cocok untuk anda yang ingin mengganti smartphone untuk driver online.

Harga yang ditawarkan cukup bersahabat, namun spesifikasinya cukup unggul dan kompeten jika disandingkan dengan para pesaingnya. Mulai dari bodynya, baterai hingga kamera serta tampilannya.

Baterai yang dimiliki oleh Redmi Note 10 ini sudah berkapasitas 5000 mAh. Dilengkapi dengan chipset Qualcomm SDM678 Snapdragon 678 (11 nm) sebagai CPUnya. Untuk layarnya mengusung IPS LCS dengan ukuran 6.43 Inci.

Dengan spesifikasi tersebut tentunya sudah sangat mumpuni untuk bekerja. Sementara untuk RAMnya sebesar 4GB yang tentunya sudah sangat baik menjalankan aplikasi Grab atau Gojek.

2. Infinix Hot 11

hp terbaik untuk ojek online

Selanjutnya hp gacor buat Gojek dan Grab tanpa root yang bisa anda jadikan pilihan adalah Infinix Hot 11. Dengan budget mulai Rp. 1 jutaan anda sudah bisa membawa pulang smartphone satu ini.

Ponsel pintar satu ini begitu unggul di memori internalnya yang mencapai 128 GB. Layarnya juga lega dengan ukuran 6,6 inci. Meskipun layarnya belum Full HD namun sudah mumpuni karena memiliki ukuran layar yang besar.

Layarnya juga jenis layar IPS LCD yang tidak membuat silau nantinya. Belum lagi baterai yang disematkan juga tak kalah besar, yakni 5200 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, maka anda bisa bekerja seharian tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

Kombinasi RAM CPU yang dimiliki juga mumpuni yakni 4GB dan CPU Mediatek Helio G70 (12 nm). Dari segi tampilan Infinix Hot 11 juga tidak kalah menarik. Dengan harga yang tak mahal, dan spesifikasi yang mumpuni membuat smartphone ini sangat direkomendasikan.

3. POCO M5

poco m5

POCO M5 adalah ponsel kelas menengah dengan performa tangguh berkat chipset MediaTek Helio G99.

Dilengkapi dengan RAM 4 GB dan pilihan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB, serta slot microSD untuk ekspansi. Baterai 5000 mAh dengan fast charging 18 W memberikan keandalan dalam penggunaan sehari-hari.

Kamera belakangnya memiliki tiga lensa, termasuk kamera utama 50 MP yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti memotret orderan atau lokasi saat bekerja.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air, membuatnya ideal digunakan di luar ruangan.

4. Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14 dapat menjadi pilihan menarik bagi para driver ojek online yang memiliki budget terbatas sekitar Rp2 jutaan dan menginginkan HP Samsung untuk ojek online.

Dengan RAM 4 GB atau 6 GB serta fitur RAM Plus yang memperluas RAM secara virtual, pengguna dapat menjalankan aplikasi ojol dengan lancar.

Tak hanya itu, kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan slot microSD untuk ekspansi hingga 1 TB juga memberikan ruang penyimpanan yang luas.

Baca juga:  Cara Cancel Go Car Dengan Tepat, Khusus Customer

Perangkat ini juga menonjol dalam hal kamera, termasuk sensor utama 50 MP wide-angle dan kamera ultrawide 5 MP serta kamera makro 2 MP.

Meskipun begitu, kelemahan Samsung Galaxy A14 terletak pada performa prosesor yang kurang bertenaga karena masih menggunakan chipset Exynos 850.

Namun, hadirnya baterai berkapasitas besar 5.000 mAh dan fitur fast charging 15 W dapat membantu mengatasi kekurangan tersebut dengan memberikan daya tahan baterai yang baik dan proses pengisian daya yang cepat.

Dengan demikian, Samsung Galaxy A14 tetap menjadi pilihan menarik bagi para driver ojek online yang memiliki budget terbatas, namun ingin mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone Samsung dengan fitur yang memuaskan.

5. Vivo Y12

hp terbaik untuk ojek online

Untuk anda yang sedang mencari smartphone dengan Spesifikasi hp yang bagus buat driver ojol, maka Vivor Y12 ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Ponsel pintar keluaran Vivo ini sangat cocok untuk anda yang bekerja di luar ruangan, dalam hal ini driver ojol.

Anda bisa memilih beberapa seri tergantung dari RAMnya. RAM disediakan 3GB dan 4GB dengan memori internal yang berbeda. Tentunya juga akan membuat harganya berbeda.

Masalah layar anda tak perlu khawatir, selain mengusung layar IPS LCD ukurannya juga mencapai 6,35 inci. Anda juga bsia menggunakan dalam jangka waktu yang panjang karena baterainya mencapai 5000 mAh.

Belum lagi kehadiran kameranya yang membuatnya makin mempesona.Dengan menyediakan budget di bawah Rp. 2 jutaan, anda sudah bisa menjadikan android satu ini sebagai teman mencari rezeki.

6. Realme 5

hp terbaik untuk ojek online

Agar menunjang pekerjaan anda sebagai ojol, anda bisa menjadikan smartphone satu ini sebagai sahabat anda. Realme 5, tidak hanya menonjol dengan kehadiran kamera belakangnya saja.

Namun juga memiliki dapur pacu yang tidak abal abal. Snapdragon 665 menjadi chipsetnya yang bekerja sama dengan RAM 3 GB.

Dengan kolaborasi keduanya akan menghasilkan Spesifikasi hp yang bagus buat driver ojol yang ingin dapatkan hp yang mumpuni.

Layarnya berukuran 6,5 inci dan mengusung teknologi IPS LCD. Layarnya juga diproteksi dengan GG3+ yang bisa tahan goresan. Sementara untuk baterainya memiliki kapasitas hingga 5000 mAh.

Dengan baterai tersebut, seharian di jalan raya juga tak akan menjadi masalah karena terbilang awet digunakan. Harga yang ditawarkan untuk smartphone handal satu ini juga tak terlalu mahal, masih bersaing dengan smartphone di kelasnya.

7. Redmi Note 7

hp terbaik untuk ojek online

Masih dari vendor yang berasal dari negeri tirai bambu, anda juga akan mendapatkan smartphone yang pas untuk bekerja sebagai driver ojol. Dengan budget mulai Rp. 2 jutaan anda sudah bisa mendapatkan smartphone satu.

Redmi Note 7 memiliki spek berkelas menengah yang sangat mumpuni untuk tugas tugas dasarnya. Ada beberapa pilihan yang bisa anda jadikan acuan, namun untuk seri 3/32 GB sudah cukup digunakan.

Redmi Note 7 dibekali dengan layar seluas 6,3 inci dengan panel IPS LCD tajam. Untuk menjaga dari goresan terdapat Gorilla Glass 5 yang melindunginya.

Bagian dapur pacunya ditenagai oleh Snapdragon 660 yang kinerjanya tak bisa diragukan. Anda juga bisa mengandalkan salah satu hp gacor buat Gojek dan Grab tanpa root ini karena memiliki kapasitas baterai hingga 4000 mAh.

Kesimpulan

Sebagai driver online, smartphone memang menjadi senjata yang tak boleh sembarangan dipilih. Mengingat pekerjaan ini bersentuhan langsung dengan teknologi, yang akan sangat menentukan kinerja para driver.

Tak melulu memiliki harga yang tinggi, asalkan memenuhi kriteria dan spesifikasi anda sudah bisa menemukan ponsel pintar yang mendukung pekerjaan anda nantinya dan tentunya membuat orderan gacor.

Bagikan:

Tinggalkan komentar