7 Tips Cara Refresh Akun Gojek Biar Gacor, Ampuh 100% Work! [Update 2020]

Tidak banyak driver yang tahu bahwa ada cara refresh akun Gojek. Padahal jika akun terus direfresh, kemungkinan mendapatkan order lebih banyak sangat mungkin terjadi. Kok bisa? Katanya sih gitu, kan tidak ada salahnya dicoba, lagian refresh akun gojek bukan perkara ilegal kok, alias aman untuk dilakukan.

Secara umum, apa yang diinginkan oleh semua driver Gojek adalah order yang ‘gacor’ karena mampu memberikan mereka pendapatan yang lebih. Hanya saja akun ‘gacor’ ini kini sudah semakin sulit dicapai karena semakin banyaknya driver baru yang berkeliaran. Terlebih, keadaan akan mempengaruhi penumpang untuk menggunakan ojek online.

Cara Refresh Akun Gojek Terbaru

Akun gacor sendiri merupakan istilah untuk akun yang selalu mendapatkan tawaran order dari server Gojek dimanapun driver berada. Tidak hanya terbatas pada penawaran layanan GoRide, driver juga akan mendapatkan penawaran layanan Gosend, Gofood, bahkan GoMart juga.

Semakin gacor akun semakin cepat pula driver mendapatkan penghasilan yang lebih dari cukup.

Refresh, artinya membuat aplikasi seperti pada awalnya sehingga seperti baru. Initnya, apapun yang di”refresh” itu akan menjadi “baru” lagi, dan tidak menurunkan performa gojek, justru membuat lebih baik.

Riset “Cara Refresh Akun Gojek di Facebook”, Pahami!

Saya coba riset solusi untuk refresh akun gojek via facebook dan memperoleh hasil yang seperti ini:

refresh akun gojek

Mas driver ini nanya tentang cara refresh akun driver gojek, trus:

refresh akun gojek

Analisa: Ibaratnya pegawai di perusahaan, semakin anda aktif, semakin bagus akun tersebut di mata sistem Gojek. Beberapa driver merasa lelah bahkan setelah keliling kemana mana, ke tempat yang banyak penumpang, tetap saja mereka tidak mendapatkan orderan seperti yang diinginkan.

Jika anda betul betul serius dengan pekerjaan ojek online ini, maka kuatkan lah tekad anda. Beberapa driver berpengalaman mengatakan memang seperti itu keadaannya. Tapi setelah beberapa hari dan minggu, akan terjadi perubahan jika anda terus berusaha. Itu karena sistem sudah membaca bagaimana anda aktif sebagai driver.

Selain itu, tidak ada salah nya mencoba trik trik untuk merefresh akun driver gojek lainnya, selama trik tersebut tidak berbahaya bagi akun driver. Ingat bahwa tidak ada jaminan setelah melakukan ini akun anda langsung gacor, nooo!!! Jika anda berpikir seperti itu, lebih baik jangan berusaha. Tidak semua usaha itu menghasilkan sesuatu sesuai yang diinginkan, kadangkala kita harus berusaha lebih keras lagi atau menemukan jalan baru.

Cara Refresh Akun Gojek Biar Gacor 2020

Refresh akun sangat penting dilakukan manakala akun yang menjadi senjata utama para driver Gojek mulai sepi order atau ‘anyeb.’ Tapi nyatanya, walaupun penting untuk dilakukan, tidak semua driver mengerti cara refresh akun Gojek sehingga akun akan menjadi gacor kembali. Jika anda adalah salah satu driver yang mengalami akun anyeb ini dan ingin mencoba untuk refresh akun Gojek, berikut beberapa cara refresh akun Gojek yang bisa anda coba lakukan:

1. Tutup Aplikasi Terbuka Selain Akun Gojek

Menunggu order masuk kedalam aplikasi Gojek Driver terkadang sangat membosankan. Apalagi jika order sudah lama tidak masuk-masuk. Hal yang paling mungkin dan biasa dilakukan pada saat seperti ini adalah membuka aplikasi lain selain aplikasi Gojek Driver.

Jika anda suka dengan perkembangan berita nasional maka mungkin anda akan membuka aplikasi berita atau sebatas cari informasi di Google, jika memiliki toko online membuka aplikasi marketplace untuk cek order masuk, atau sekedar berselancar di media sosial.

Tapi tahukah anda?

Semakin banyak aplikasi yang terbuka akan semakin berat pula smartphone menjalankan sistem android?

Selain itu, semakin lama ditinggal, akun Gojek Driver akan menutup secara otomatis dan mungkin anda tidak akan tahu kapan aplikasi tersebut tertutup sehingga tidak ada order masuk.

Untuk kembali kepada performa terbaik nya, tutup aplikasi yang anda buka tadi agar sistem smartphone mendukung secara penuh kinerja aplikasi Gojek Driver.

Baca juga:

9 Bisnis Sampingan yang Cocok Buat Driver Ojol, Prospeknya Bagus Loh!

2. Hapus Riwayat Aplikasi Terbuka

Menutup aplikasi yang baru saja dibuka terkadang tidak benar-benar menghentikan kerja aplikasi sehingga cara refresh akun Gojek kedua ini harus kamu lakukan: hapus riwayat aplikasi yang terbuka.

3. Log Out Dari Akun Gojek Driver

Selanjutnya adalah melakukan Off Bid sementara waktu untuk melakukan log out. Ini biasanya dilakukan manakala cara pertama dan kedua kurang memberikan dampak.

Salah satu fakta tentang server Gojek adalah mereka membutuhkan waktu beberapa lama untuk memastikan anda dalam keadaan On Bid sampai akhirnya memberikan tawaran order lagi. Inilah kenapa terkadang ketika dalam perjalanan tidak ada order masuk tapi pada saat menepi di jalan beberapa lama order masuk.

Server Gojek membutuhkan posisi pasti anda ada dimana baru memberikan tawaran order yang masuk disekitar anda berhenti nantinya.

4. Restart Smartphone

Yang keempat adalah dengan melakukan reboot ulang smartphone anda. Reboot atau restart smartphone sebenarnya adalah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan sebelum mulai On Bid setiap harinya.

Hampir sama seperti mesin lainnya, smartphone yang terlalu ‘capek’ juga membutuhkan istirahat. Mungkin di waktu sebelumnya anda baru saja membuka media sosial instagram, nonton video di Youtube, atau sekedar main game mobile yang mampu menjadikan kinerja smartphone menjadi ‘capek’ dan mulai lemot.

Jika anda tiba-tiba merasakan kinerja smartphone menjadi berat dan lemot maka segeralah lakukan reboot atau restart untuk merefresh program smartphone. Keadaan smartphone sangat mempengaruhi aplikasi yang ada di dalamnya termasuk Gojek Driver.

5. Hapus Data Akun Gojek Driver

Tips terakhir adalah dengan melakukan hapus data. Hapus data akan menjadikan aplikasi Gojek Driver anda kembali ke setelan awal dan kembali fresh.

Kalau aplikasi driver bermasalah berkaitan dengan smartphone, maka beberapa langkah cara refresh akun Gojek biar gacor  ini bisa dilakukan:

  • Matikan status online pada aplikasi GO-JEK driver terlebih dulu
  • Jika status orderan sudah berubah jadi offline, Anda bisa langsung keluar dari akun dan aplikasi driver
  • Pergi ke layar utama pada ponsel, lalu lihat aplikasi yang masih berjalan dan hapus seluruhnya
  • Masuk kembali ke aplikasi driver GO-JEK dan lakukan login ulang ke akun. Jika sudah tidak bermasalah, maka Anda bisa langsung menerima orderan secara lancartrik Gojek gacor
  • Kalau cara refresh akun Gojek biar gacor di atas sudah dilakukan dan masih gagu, maka Anda bisa menghapus cache aplikasi driver. Pergi ke menu PENGATURAN lalu pilih aplikasi GO-JEK driver dan hapus cache. Jika sudah selesai, Anda bisa kembali lagi ke aplikasi dan lakukan login ulang.

Walaupun cara ini cukup ampuh, namun ada yang perlu diperhatikan karena setelah melakukan hapus data biasanya semua data-data yang melekat di aplikasi akan hilang seperti misalnya: akun dalam keadaan log out dan anda harus log in melalui nomer telepon terdaftar, hilangnya testimony customer, bahkan hilangnya riwayat order.

Seperti sudah disinggung di awal, keinginan setiap driver Gojek adalah mendapatkan order yang tidak pernah berhenti atau gacor walaupun tantangan nya semakin hari semakin berat. Tapi memang nya apa saja tantangan yang dihadapi oleh driver Gojek di ibu kota?

Secara umum ada bebapa tantangan yang sering dihadapi oleh driver Gojek baik dari eksternal Gojek atau pun dari Gojek itu sendiri. Beberapa tantangan yang dihadapi adalah:

  • Banyaknya driver baru
  • Adanya promo dari ojek online kompetitor yang menjadikan minat customer berpindah
  • Adanya pembaruan sistem yang dilakukan secara berkala di internal Gojek, dsb

Dengan melakukan 5 cara refresh akun Gojek diatas diharapkan akun Gojek Driver anda selalu dalam performa terbaik sehingga mampu bersaing ditengah banyaknya tantangan yang ditemui.

6. Refresh Akun Google Biar Gacor

Apabila lima cara di atas belum bisa membuat akun gojekmu jadi “gacor” ada baiknya kamu mencoba cara lain yaitu me-refresh akun google mu. Cara ini bisa kamu terapkan setiap kali hendak “on bid” atau saat orderan anyeb dalam beberapa jam.

Cara ini bertujuan mengoptimalisasikan layanan google play yang tersinkronisasi dengan akun gojekmu. Untuk lebih jelasnya lagi yuk simak tutorial berikut:

  • Log out dari akun gojek drivermu kemudian log in ulang dengan mengklik “masuk dari HP lain”

    cara refresh akun gojek

    log in ulang ke akun gojekmu

  • Setelah itu buka menu pengaturan/setelan di HPmu lalu pilih google

    cara refresh akun gojek

    cara refresh akun gojek

  • Pilih “Kelola Akun Google Anda”. Lalu di bagian “Data dan Personalisasi” silakan pilih “kelola kontrol aktivitas anda”

    cara refresh akun gojek

    cara refresh akun gojek

cara refresh akun gojek

buka menu data & personalisasi

  • Ada dua poin utama yang harus kamu lakukan pada tahap ini yaitu merefresh “aktivitas web & aplikasi” dan “histori lokasi”. Caranya? Dengan menon-aktifkan dan menghapus data pada kedua menu tersebut lalu mengaktifkannya kembali satu persatu. Perhatikan ilustrasi di bawah ini!
    cara refresh akun gojek

    non aktifkan dengan geser ke kiri

     

    cara refresh akun gojek

    data dan personalisasi berhasil dinonaktifkan

     

    cara refresh akun gojek

    aktifkan lagi dengan geser ke kanan

     

    cara refresh akun gojek

    sedikit lagi berhasil diaktifkan kembali

     

    cara refresh akun gojek

    berhasil diaktifkan

  • Setelah berhasil mengaktifkan kembali menu “aktivitas web & aplikasi” hapuslah history akun google-mu dengan mengklik “kelola aktivitas” -> klik tiga titik di sisi kanan atas -> hapus aktivitas menurut -> sepanjang waktu.
    cara refresh akun gojek

    langkah selanjutnya

    cara refresh akun gojek

    hapus histori aktivitas web dan aplikasi

     

    cara refresh akun gojek

    pilih “sepanjang waktu”

     

    cara refresh akun gojek

    berhasil dihapus

     

  • Setelah penghapusan history aktivitas web & aplikasi berhasil, lakukan hal yang sama pada bagian “history lokasi”. Simak ilustrasi di bawah ini!
    cara refresh akun gojek

    pilih “kelola aktivitas” di bagian “histori lokasi”

     

    cara refresh akun gojek

    ikuti langkah-langkah dalam gambar

     

    cara refresh akun gojek

    ikuti tutorial

  • Nah, kalau sudah berhasil menghapus “history lokasi” saatnya kita beranjak ke tahap selanjutnya. Masih pada menu pengaturan/setelan di HPmu pilih aplikasi lalu cari aplikasi gojek untuk driver. Kalau sudah ketemu silakan hapus data yang tersimpan di aplikasi tersebut.
    cara refresh akun gojek

    langkah selanjutnya pilih “aplikasi”

     

    cara refresh akun gojek

    jangan sampai salah pilih aplikasi!

     

    cara refresh akun gojek

    hapus semua data dalam aplikasi

  • Selanjutnya lakukan hal yang sama (menghapus data) pada aplikasi Layanan Google Play.

    cara refresh akun gojek

    lakukan hal yang sama pada aplikasi ini

  • Apabila semua langkah di atas sudah dilakukan silakan restart HPmu!
  • Setelah restart selesai kembali masuk ke menu pengaturan/setelan -> akun -> google

    cara refresh akun gojek

    setelah langkah di atas silakan pilih “google”

  • Sinkronkan akun googlemu dengan cara klik tiga titik di kanan atas lalu pilih sinkronkan sekarang

    cara refresh akun gojek

    setelah memilih google silakan lakukan sinkronisasi

  • Apabila proses sinkronisasi sudah selesai silakan kembali ke menu pengaturan/setelan lalu pilih google
  • Kemudian di bagian developer silakan klik Firebase App Indexing lalu pilih Perhatikan gambar!
    cara refresh akun gojek

    hampir selesai nih, guys

     

    cara refresh akun gojek

    ikuti tutorial di atas

  • Selanjutnya klik Maps lalu pilih Kirim Update_Index.

    cara refresh akun gojek

    setelah memilih “Maps” akan muncul tampilan seperti di atas

  • Setelah itu lakukan hal serupa (kirim update_index) pada Layanan Google Play dan juga Gmail
  • Selanjutnya klik lagi Layanan Google Play ->mobile application -> gojek -> pilih pratinjau lalu klik tautan yang tersedia
    cara refresh akun gojek

    klik “mobileapplication”

     

    cara refresh akun gojek

    pilh “gojek”

     

    cara refresh akun gojek

    klik pratinjau lalu klik tautan yang tersedia

  • Kamu akan diarahkan ke aplikasi gojek drivermu. Lakukan tahapan seperti biasa ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut.
cara refresh akun gojek

akun gojekmu pun sudah di-refresh dan siap menerima orderan

Selamat mencoba! Semoga akun mu semakin gacor dan jauh dari kata anyeb bin sepi.

(sumber tutorial dari video youtube: https://www.youtube.com/watch?v=Oc7_SB4UqPM)

Last But Not Least

Cara terakhir yang saya dapat dari fb:

riset cara refresh akun gojek driver

Penyebab Akun Gojek Driver Jadi Gagu

Akun Gojek yang gagu jelas bukan keinginan yang diharapkan terjadi saat sedang bekerja. Bayangkan saja, Anda sudah keluar rumah sedari pagi, menghabiskan bahan bakar dan waktu, tapi tak ada satupun orderan masuk. Lantaran akun gagu ini, jelas akan membuat siapapun senewen. Memang apa sih yang membut akun Gojek driver jadi senyap? Berikut ulasannya!

1. Akses Internet Buruk

Seperti yang sudah diketahui semua orang, Gojek adalah perusahaan transportasi online. Sehingga sistem kerjanya memang membutuhkan internet. Untuk itulah setiap mitra pengemudi, wajib memiliki smartphone yang berakses internet mumpuni. Sinyal internet yang buruk, jelas mempengaruhi orderan dan bisa-bisa membuat akun driver jadi gagu.

Misalkan saja, mendadak sinyal internet Anda memburuk hingga hilang, maka server tak akan bisa membaca posisi GPS sehingga orderan tidak akan bisa masuk. Karena itulah, cara cepat dapat orderan Gojek adalah dengan memperhatikan betul kualitas sinyal internet, sekaligus tidak lupa untuk online di aplikasi driver.

2. Sering Batalkan Orderan

Apakah menurut Anda yang sering membatalkan orderan adalah konsumen? Tidak juga. Karena ada cukup banyak mitra pengemudi yang kerap enggan menerima orderan dengan berbagai alasan. Misalkan saja cuaca menjadi buruk, kendaraan bermasalah hingga malas menjemput orderan karena posisi terlalu jauh. Hal-hal ini memang jadi hak setiap ojol, tapi jangan terlalu sering.

Kalau Anda ingin tahu trik Gojek gacor, usahakan untuk selalu menerima dan menyelesaikan tiga orderan pertama. Dan sekalipun nanti melakukan pembatalan orderan, tidak boleh lebih dari 10% dari total orderan masuk. Kenapa? Karena berpengaruh ke performa harian. Makin sering membatalkan, server akan membaca Anda sebagai driver  yang buruk sehingga enggan memberikan orderan baru.

3. Salah Posisi Nongkrong

Sebagai seorang driver, wajib tahu di manakah posisi ramai orderan. Misalkan saja saat siang hari di kawasan sekolah atau perkantoran yang ramai orderan GO-FOOD. Karena saat Anda salah posisi nongkrong, bisa-bisa tak akan ada orderan masuk karena wilayah tersebut sepi sehingga Anda cuma buang-buang waktu dan tenaga.

Cara cepat dapat orderan Gojek
4. Ponsel Bermasalah

Ponsel yang bermasalah justru menjadi penyebab utama aplikasi driver jadi gagu. Apalagi kalau Anda menggunakan ponsel dengan spesifikasi rendah, sehingga performa aplikasi driver Gojek melambat, yang berpengaruh ke jumlah orderan. Kalau sudah begini, maka Anda wajib tahu seperti apa cara refresh akun Gojek biar gacor yang tepat.

5. Terkena Suspend

Dan ini adalah penyebab utama yang membuat seorang driver sama sekali tak bisa menerima orderan. Yap, terkena suspend dari Gojek membuat akun ojol dibekukan. Apa yang membuat akun terkena suspend? Biasanya karena melakukan pelanggaran seperti menggunakan aplikasi curang, bersikap buruk ke konsumen hingga melakukan tindakan kriminal.

Nah, jika Anda sudah tahu hal-hal yang membuat akun driver mendadak gagu, maka Anda bisa bekerja lebih waspada. Namun kalau memang akun driver Anda masih bermasalah, tentu harus tahu trik Gojek gacor yang tepat. Karena jika akun yang bermasalah, ini artinya berkaitan dengan performa ponsel yang digunakan.

6 thoughts on “7 Tips Cara Refresh Akun Gojek Biar Gacor, Ampuh 100% Work! [Update 2020]

  1. Dadang

    Trm kasih gan Informasin nya sangat membantu

    Reply
  2. Renas

    Terima kasih informasinya sangat membantu tu

    Reply
  3. Bruno

    Akun saya sebelum nya gacor ..akun goride,semenjak pemerataa. Orderan akun saya mulai anyep,ditambah lagi mewabahnya virus Corona,biasa yang tupo sekitar jam 5/6 sore,,sekarang sampe malam pun saya baru dapat 7 orderan ..Maslah nya apa coba

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      pertama, pemakai juga jadi berkurang karena virus, jadi skrg terbatas ke pemakai go food aja. Yang kedua, jumlah driver meningkat pesat, otomatis sistem membagi orderan ke driver lain. Nah, kalau mau aman, saatnya berubah, buat bisnis sampingan mas

      Reply
  4. Suryadi

    Salam satu aspal tuk suhu dan rekan rekan semua semoga sehat semua..buat suhu saya mau pencerahan nya hu..pertama Tama aqu ane bisa bisa saja gacor sih engga yah lumayan lah buat makan sehari hari keluarga..nah pas datangnya poin 7 berkat itu aqun ane mulai melemah older mulai kerasa ilang Ampe Ampe jonk ane gak dapet..aktifin aqun ane jam 00:00 Ampe jam 03:00 tetep anyep gak ada older masuk..ane binggung sendri sedangkan teman ane bolak balik dpt older,,ane ttp ane gak bisa ape ape cuman usap dada..padahal renting ok bintang lima semua alhmdlh tapi gak ngaruh ferpom 100 persen dulu waktu ngebitnya lancar..tetep gak ngaruh tapi temen gua ada older jauh dikit cansel ranting mlhn ada yang coment minumNya gak ad bintang 1 dan ferpom di bawah 86 tapi tetep narik..maknya hu minta pencerahnya moga di balik ini bis normal kembali dan rekan rekan sama rata lagi biar gak ada gesekan yg lain lain .ane sumpah binggung sendiri kenap ni aqu dan kenapa server gojekna apa gak liat gitu aqun ane gimana…ngegmail balesanya simpel aqun anda baik baik saja cukup begitu..hadeuh tolong hu kasih masukan are pencerahan,mga aja dah dpt pencerahan mie aqun maserver gojekna baik dan lebih baik lagi gak kaya gini mksh hu

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Salam mas, saya turut prihatin dengan apa yang terjadi sama mas. Sayangnya saya hanya share informasi dari driver, alias yang tulis artikel ini adalh driver juga. Bisa saja tips ini berguna untuk driver A, tapi tidak ada jaminan untuk driver B. Karena itu, tidak ada exact solution untuk masalah ini.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *