8 Cara Setting Aplikasi Grab Driver Biar Gacor, Murni Tanpa Apk Tambahan [Update 2020]

Cara setting aplikasi grab biar gacor murni, tanpa root dan aplikasi tambahan bisa Anda lakukan dengan mudah jika mengetahui triknya. “Setting Rahasia”, seperti judulnya, maaf tapi hal yang seperti itu sudah tidak relevan lagi mengingat sistem grab yang semakin canggih dan lebih baik dalam mengantisipasi kecurangan. Namun tak perlu kecewa, karena masih ada hal yang bisa anda lakukan untuk membuat akun grab gacor kembali serta meningkatkan penghasilan anda, dan ini berdasarkan pengalaman driver grab sendiri.

Cara Setting Aplikasi Grab Biar Gacor Tanpa Root

Bertambahnya jumlah driver grab di suatu wilayah akan menyebabkan orderan jadi semakin sepi (anyep). Hal seperti ini perlu diatasi dengan benar dan hati hati mengingat akun grab driver sangat sensitif. Jadi bisa dibilang, aplikasi tambahan dan root sangat tidak direkomendasikan. Apa lagi kalau sampai tuyul, itu sudah melanggar ketentuan.

Gacor Order Tanpa ROOT/ Aplikasi Tambahan, Bisa kah?

Tentu saja bisa, hanya saja butuh dedikasi dan kesabaran dalam pengaplikasiannya. Seperti yang dikatakan, cara yang dibahas pada artikel ini bersumber dari pengalaman driver Grab dan itu tanpa menggunakan aplikasi membahayakan apalagi sampai ROOT.

Tahu sendiri kan kalau root hp itu sangat merugikan smartphone dan bahkan bisa berakibat pada aplikasi driver Grab. Singkatnya, bahaya ROOT hp:

  • Garansi HP Hilang
  • OS Sulit di-Update
  • Mudah Kena Virus
  • Rawan Suspend, dan ini yang paling bahaya

Selanjutnya untuk pembahasan intinya, yaitu “setting” alias pengaturan khusus agar akun grab bisa mendatangkan banyak orderan.

Perhatikan, jika di suatu wilayah ada banyak driver dari pada orang yang pesan/pengguna, maka mau tidak mau, orderan akan diatur oleh sistem dan kemungkinan besar hanya sedikit yang masuk (diratakan). Jadi, mau install aplikasi tambahan apapun pun, hasilnya tidak akan berubah, bahkan bisa bertambah buruk, faktanya seperti itu….

Ada banyak fakta, tapi hanya satu kebenaran. Dan kebenarannya anda masih bisa meningkatkan penghasilan tanpa harus membahayakan aplikasi grab driver anda. Simplenya, anda harus tahu bagaimana sistem grab sebenarnya bekerja dalam memberi pesanan kepada para mitranya.

9 Bisnis Sampingan yang Cocok Buat Driver Ojol, Prospeknya Bagus Loh!

Pengalaman Setting App Grab Driver Untuk Meningkatkan Penghasilan

Sedikit mengenai latar belakang, menjadi driver ojek online mungkin adalah pilihan terakhir saya ketika usia yang sudah lebih dari 35 tahun sulit mendapat pekerjaan di perusahaan. Sejak tahun 2017 saya sudah menjadi mitra Grab salah satu aplikator dari ojek online yang ada di Indonesia.

Saya sebagai mitra grab cukup bangga dan bersyukur karena dari grab saya tidak hanya bisa mendapat penghasilan rutin harian, juga bisa membayar cicilan rumah saya dan bayar sekolah anak. Untuk makan sehari saya yang penting istri dan anak jangan sampai kelaparan. Dari grab penghasilan saya setiap hari rata-rata 200-500rb (bersih) itu yang saya berikan ke istri saya setiap hari.

Pasti anda semua mengatakan, ga mungkin… Tapi faktanya itulah yang saya alami dan saya dapatkan sebagai mitra grab. Melalui tulisan ini saya akan mencoba berbagi tips agar akun grab kamu gacor:

1. Hidupkan aplikasi grab sejak awal subuh dengan mengaktifkan semua layanan grab

Setiap hari saya selalu menghidupkan aplikasi jam 5 pagi, semua layanan saya aktifkan mulai dari Grab Bike, Express dan Food. Dan umumnya setiap saya hidupkan di pagi hari sering mendapat orderan anak berangkat sekolah atau karyawan berangkat kerja. Untuk karyawan yang berangkat kerja lebih sering mengantar ke stasiun dekat rumah saya, yaitu stasiun cakung.

gacor

2. Aktifkan orderan prioritas akun grab Anda

Dengan mengaktifkan prioritas, itu artinya kita siap menerima orderan grab kemana pun, saya selalu mengaktifkannya setiap hari. Dan sering mendapatkan orderan tanpa putus, semakin kita sering mengaktifkan prioritas maka sistem di grab akan mengutamakan akun Anda untuk bisa mengantar pesanan pelanggan.

gacor

3. Tambahkan kredit grab Anda hingga Rp. 100.000

Saldo kredit menimal 10 rb supaya bisa menerima orderan itu adalah syarat utamanya, karena kita adalah mitra grab dan sistemnya adalah bagi hasil, maka tidak ada salahnya kalau kita memiliki saldo kredit yang banyak di akun grab kita.

Dengan saldo kredit Rp. 100.000 di akun grab kita maka kita akan lebih sering mendapat orderan tek-tok (terus menerus). Orderan tersebut akan kita dapatkan tanpa henti karena sistem dari grab akan mengutamakan driver yang memiliki saldo lebih banyak dahulu untuk menerima orderan dari pelanggan.

gacor

4. Hindari cancel dari customer apalagi cancel dari kita

Cancel pada umumnya karena penumpang/pelanggan merasa kita lama untuk menjemputnya. Cancel dari pelanggan bisa mempengaruhi sistem di grab untuk tidak memberikan orderan ke kita sebagai mitranya. Agar kita tetap mendapat orderan, pastikan jaga komunikasi dengan pelanggan dan informasikan dengan detail bahwa kita akan menjemputnya dan mengantarkannya sampai tujuan.

Jika kita sudah sampai di titik penjemputan namun customer belum juga muncul, sebaiknya jangan kita cancel dari sistem di grab, namun hubungi Pusat Informasi grab minta agar Customer Service Grab mencancel orderan yang penumpangnya tidak muncul saat di jemput.

gacor

5. Jaga performa rating akun grab Anda

Untuk dapat menjaga performa grab, pastikan Anda sudah menjalankan SOP yang berlaku di Grab, seperti : menyapa pelanggan sebelum barangkat, memastikan tujuan pengantaran, bersikap sopan ke pelanggan selama perjalanan, mengendarai kendaraan dengan nyaman, dan sebagainya.

Jika SOP tersebut sudah kita jalankan namun ada sikap pelanggan yang kurang menyenangkan, tetaplah sabar dan jangan mudah terpancing emosi. Tetap fokus pada performa kita yang siap menyelesaikan semua orderan dari grab

gacor

Baca juga: 6 Cara Refresh Akun Grab Driver Biar Seperti Semula

6. Terima semua orderan tanpa pilih-pilih

Ini adalah kuncinya, jika kita ingin akun kita terus gacor, jangan pernah memilih-milih orderan yang masuk. Jika kita memilih-milih orderan yang masuk maka akan berdampak akun kita jadi gagu/anyep dan orderan yang masuk semakin jarang.

gacor

7. Jangan pernah matikan akun grab anda ketika hari kerja dan jam sibuk

Hari kerja di Jam sibuk merupakan jam yang dinantikan oleh para driver grab, karena dari jam sibuk kita akan mendapatkan berlian yang jauh lebih banyak dari jam biasa. Agar akun kita bisa terus gacor pastikan handphone kita jangan sampai mati di jam sibuk. Bawalah perlengkapan yang dibutuhkan agar handphone kita bisa terus menyala dan bisa menerima orderan di jam sibuk.

gacor

Jam sibuk biasanya mulai dari:

  • Subuh hingga pukul 10 ketika banyak pesanan dari orang yang ingin ke tempat kerja
  • Siang ketika banyak orderan grabfood
  • Sore – malam, ketika banyak orang yang pulang dari tempat kerjanya
  • Malam ketiak banyak orderan grabfood untuk makan malam

Silahkan sesuaikan dengan pengalaman anda. Dari empat waktu di atas, amati waktu mana saja yang paling banyak mendatangkan orderan, dan yang terpenting sesuaikan dengan kemampuan anda. Jangan sampai mengorbankan kesehatan.

Baca juga: Cara Setting Ping Pro Tools yang Benar buat Driver Ojol

8. Lokasi strategis banyak orderan

Meski sudah waktu di jam sibuk, tapi mangkal di tempat yang salah, sama saja anda tidak akan dapat banyak order, toh tempatnya aja kurang strategis/ kurang ramai. Karena  itu, sebagai driver, amati tempat tempat mana saja yang anda bisa memperoleh banyak orderan. Di sini, anda harus mulai lebih strategis ketika mencari penghasilan.

Untuk itu, anda juga bisa menggunakan fitur Heat Map. Ketika fitur Heat Map sudah aktif, tampilan peta pada layar akan memiliki porsi warna berbeda yakni area yang merah, kuning dan hijau. Secara sederhananya, area yang berwarna merah memiliki jumlah ojol yang amat sangat sedikit padahal permintaan orderan dari klien sangat tinggi. Sehingga ketika melihat sebuah area berwarna merah di dekat lokasi Anda, maka ada baiknya langsung menuju ke sana supaya dapat orderan.

gacor

Yang terpenting adalah mengkombinasikan semua poin poin di atas, mulai dari settingan aplikasi grab driver, hingga waktu dan tempat strategis, maka sangat besar kemungkinan untuk memperoleh orderan.

6 Cara Ampuh Mengatasi Orderan Sepi Grab Agar Kembali Gacor [Update 2020]

Pakai HP Sesuai Standar Tahun 2020 (opsional)

Tidak perlu HP mahal dengan harga belasan juta rupiah dan spesifikasi dewa. Cukup Smartphone dengan RAM minimal 2Gb dan Baterai yang mumpuni, serta OS yang update. Tanyakan spesifikasi Hp nya ketika anda membeli. Selain itu, gunakan penyedia network yang baik. rekomendasi handphone yang bisa anda gunakan: xiaomi, samsung dan vivo

Hapus Cache Aplikasi Grab Driver (opsional)

Salah satu penyebab orderan anyep adalah orderan susah masuk karena sistem HP sudah penuh. Untuk itu Anda harus rajin menghapus cache alias file-file sementara dalam aplikasi ojol di memori HP. Bagaimana caranya? Langsung ke menu SETTINGS (SETELAN) lalui pilih MANAGER APLIKASI/APP/APLIKASI TERPASANG dan klik menu aplikasi ojol. Nanti akan ada tombol pilihan untuk menghapus cache.

Ada baiknya Anda juga melihat memori HP secara menyeluruh supaya bisa menghapus file yang tidak berguna. Misalkan saja foto, video hingga aplikasi yang jarang digunakan. Dengan begitu memori HP bakal makin lega.

Setting GPS Dengan Efektif (opsional)

GPS yang akurat adalah kunci aplikasi Grab gacor tanpa root. Selain akses internet yang mumpuni, ada metode pengaturan yang bisa dilakukan demi meningkatkan efektifitas GPS. Caranya adalah masuk ke menu GPS pada HP lalu pilih mode GPS akurasi tinggi. Atau jika ingin yang lebih maksimal, manfaatkan aplikasi Google Maps. Tetapi wajib diingat, langkah ini akan membuat baterai HP lebih boros sehingga butuh Power Bank.

Pertama-tama Anda tinggal membuka Google Maps. Lalu tentukan titik koordinat rumah Anda dengan memberi label HOME (RUMAH). Sementara untuk area yang ramai order pada Google Maps beri label WORK (KANTOR). Menurut para ojol yang menggunakan strategi ini, hasil orderan yang didapat cukup menjanjikan. Namun ingat, strategi ini baru berhasil kalau pengaturan GPS pada Google Maps menggunakan mode akurasi tinggi.

Kesimpulan

Kalau sudah mengikuti semua yang saya sebutkan diatas, namun masih belum juga Gacor, berarti pasti ada yang salah dengan akun anda. Salah satu tanda akun grab normal adalah orderan yang masuk berfluktuasi (naik turun) dan biasanya ada pola tertentu. Namun, jika orderan yang masuk tiba tiba anjlok, maka jelas itu tidak normal. Segera hubungi CS Grab!

Jangan lupa setiap orderan yang masuk itu ada campur tangan Tuhan. Maka sertakan Tuhan setiap kita mulai bekerja. Maka hasil yang kita dapat akan menjadi lebih berkah.

Demikian tulisan ini saya persembahkan untuk para mitra Grab/ojek online yang ada di seluruh indonesia di tahun 2020.

SALAM SATU ASPAL

5 pemikiran pada “8 Cara Setting Aplikasi Grab Driver Biar Gacor, Murni Tanpa Apk Tambahan [Update 2020]”

  1. Saya tertarik menjadi pasukan grabfood prioritas.karna banyak mendapatkan keuntungannya.cocok buat pekerja harian saya.mohon di kabulkan dan di bantu.

    Balas
    • maaf, sya bukan dari official Grab mas, saya hanya sharing informasi berdasarkan pengalaman driver yg udh jadi PGF

      Balas
  2. Selamat malam ….maaf sebelumnya saya sebagai mitra grab indonesia sangat bangga dengan adanya layanan grab, karna dengan begitu saya dapat pekerjaan sekarang sebagai driver ojek online yang hanya satu satu penghasilan saya untuk menafkahi kehidupan keluarga buat ke3anak dan istri saya sekarang dengan semakin ketat dan persaingan di dunia ojek online saya berusaha bersabar dan bersabar untuk menantikan orderan demi orderan walau dalam satu hari sering dengan menunggu satu orderan sampe 5jam malah pernah orderan pertama saya menunggu sampe 10jam baru ada orderan yg masuk ke aplikasi grab saya sebenarnya saya udah putus asa tp saya mencoba bersabar karna klo saya pulang saya ga bawa uang buat makan ke3anak dan istri saya saya kasiahan dan iba klo mereka tidak dapet makan apalagi untuk ke3anak saya yg perlu jajan ataupun sekedar ngemil beli makanan ke warung….p maaf bukan cuma itu juga keperluan bukan untuk itu juga saya harus membiayai sekolah mereka dan buat cicilan kendaran motor saya karna motor cicilan ini adalah tempat dan tiang saya untuk mencari rezeky…tapi terkadang saya iri dengan akun grab teman” saya mereka cepat sekali dapat orderan tapi kenapa saya kadang lama harus menunggu orderan demi orderan itu….p

    Balas
    • saya turut bersimpati mas, mas nggak coba bisnis sampingan sambil nunggu orderan?
      saya rasa bergantung pada orderan masuk sudah susah, tidak seperti dulu lagi

      Balas
  3. Sy mitra grab dan sy bangga,tp sdh 2 bln belakangan ni,orderan sy trun drastis.Smpe” sy ngalamin sehati belasan jam online tdk 1 pun d ksih orderan.Sy sdh pke apk grab terbaru modal mncukupi,melipir sna sni pun sdh.Tp,ttep ajh tuh gagu.Dan seminggu belakangan nie,sy pling bnyk hnya d kasih 6 orderan itu pun order gabungan smw.Kl mw d blg hnya 3 order dlm sehari.Lalu kesalahan nya d mna.Sy online d pusat kuliner tanjung durwn

    Balas

Tinggalkan komentar