8 Solusi Ampuh Cara Mengatasi Akun Grab Gagu Terbaru 2020, Jarang yang Tahu!

Bagi para driver ojol, memiliki aplikasi Grab yang gacor adalah berkah tersendiri. Selain pendapatan meningkat, harapan bisa menabung pun semakin nyata. Namun apa jadinya ketika akun Grab tiba-tiba jadi gagu dan budek? Tanpa sebab yang jelas, orderan jadi semakin sepi dan senyap. Anda sebagai driver harus segera mencari tips solusi mengatasi akun Grab gagu supaya penghasilan tidak semakin mengenaskan. Ingat, mengatasi akun gagu harus dilakukan dengan hati hati, tanpa aplikasi tambahan apalagi sampai root mengingat akun grab sensitif dengan stting hp anda.

Gagu sendiri secara bahasa artinya adalah bisu akibat organ bicara atau pun pendengarannya terganggu. Dalam dunia ojol, gagu digunakan sebagai istilah akun yang sepi orderan. Fenomena akun Grab gagu sudah menjadi hal lumrah di kalangan ojol. Hampir setiap pengendara ojol mengalaminya. Penyebabnya pun beragam dan bahkan kadang tidak dimengerti.

Solusi Akun Grab Gagu

Salah satu tanda kalau akun grab gagu adalah orderan yang semakin hari makin menurun dalam waktu yang lama. Kalau orderan anda berfluktuasi (naik turun), maka itu bukan gagu, melainkan anda yang kurang menerapkan strategi yang pas.

6 Penyebab Akun Grab Gagu Sepi Orderan, Perhatikan!

Tahu penyebab akun Grab gagu juga penting sebagai upaya pencegahan. Bukankah lebih mencegah daripada mengobati? Bagi yang sudah terlanjur akun Grab-nya gagu, bisa menjadi langkah awal menyembuhkan akun Grab, juga sebagai langkah agar nantinya tidak terulang lagi.

1. Sering Mengabaikan Orderan yang Masuk

Penyebab akun Grab gagu atau anyep selanjutnya adalah akibat dari sering mengabaikan orderan. Alasannya bisa beragam dari pihak driver. Mungkin karena menganggap orderan yang masuk terlalu dekat sehingga tarifnya sedikit, atau karena penumpang memakai kupon diskon. Dan memang pada dasarnya pelanggan itu suka yang murah dan diskon-diskon.

Nah, sistem Grab mengharuskan Anda untuk menjadi driver yang baik dan tunduk. Sehingga abai pada orderan masuk akan menurunkan performa Anda di mata sistem. Akibatnya di waktu berikutnya sistem akan mengabaikan akun Anda.

Baca juga: 6 Cara refresh Akun Grab Driver Terbaru 2020 

2. Sering Cancel Orderan

Cancel orderan sekilas memang tidak bermasalah. Namun karena sudah diawasi sistem, ketika driver cancel orderan, maka rating-nya akan anjlok. Butuh hingga 3 kali orderan untuk memulihkan posisinya ke rating awal. Dan ini juga bisa menjadi penyebab akun Grab jadi gagu.

3. Salah Lokasi Mangkal

Penyebab lainnya bisa juga karena salah mengambil lokasi mangkal. Jadi pastikan Anda sudah membaca heatmap Grab sebelum berangkat kerja. Dengan memaksimalkan fitur heatmap, maka lokasi Anda mangkal lebih terarah.

4. Perangkat dan Jaringan yang Kurang Mendukung

Kesalahan selanjutnya bisa dari perangkat yang Anda pakai. Perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G biasanya lebih cepat menangkap orderan ketimbang yang masih di jalur 3G. Karena sinyal 4G lebih kuat ketimbang 3G. Kalaupun belum punya, Anda sebaiknya memiliki modem agar penangkapan sinyal selama perjalanan bisa lebih kuat.

5. Kuota Menipis

Poin ini juga berpengaruh pada ramai tidaknya orderan masuk ke akun Grab Anda. Biasanya memang ketika kuota semakin menipis, maka perangkat menjadi kurang cepat menangkap sinyal. Pastikan juga Anda menggunakan layanan provider yang harganya murah. Jangan sampai hasil ngojek justru banyak termakan untuk membeli kuota internet.

6. Ketidakberesan Aplikasi Grab

Ya, jika semua hal di atas sudah pasti Anda teliti, namun tetap anyep alias sepi, bisa jadi aplikasinya memang bermasalah. Sudah masyhur di kalangan ojol bahwa driver jujur saja kadang di-anyepin oleh sistem Grab. Sistem kadang “menuduh” bahwa driver melanggar ketentuan. Ini yang sering membuat driver pusing. Soalnya, para manajemen Grab percaya pada sistem mereka ketimbang protes atau ajuan banding seorang driver yang akunnya dianggap bermasalah.

Jika sudah demikian maka ikutilah langkah pemulihan dan solusi akun Grab gagu berikut ini. Lakukan untuk mengembalikan performa akun Grab Anda.

Versi Aplikasi Grab Paling Gacor Update 2020, Order Lancar dan Aman!

Solusi Cara Mengatasi Akun Grab Gagu Terbaru 2020

Tips solusi mengatasi akun Grab lemot memang harus dilakukan secara bertahap dan sabar serta hati hati. Tidak ada jaminan bahwa solusi akun Grab gagu/anyep berikut ini bisa berhasil dalam waktu singkat. Karena itu tetap berusaha dan perlahan menerapkannya.

1. Aktifkan orderan prioritas akun grab Anda

Dengan mengaktifkan prioritas, itu artinya kita siap menerima orderan grab kemana pun. Dengan mengaktifkan “order prioritas”, anda bisa lebih sering mendapatkan orderan terus menerus. Katanya, semakin kita sering mengaktifkan prioritas maka sistem di grab akan mengutamakan akun Anda untuk bisa mengantar pesanan pelanggan.

akun grab gagu

2. Perbaiki Performa dan Rating

Langkah selanjutnya adalah tetap berburu orderan dan menyukseskannya. Semua orderan harus diselesaikan dengan bagus. Kan akun Grabnya gagu? Bagaimana mau dapat order? Nah, cobalah cari lokasi yang belum pernah Anda gunakan mangkal sebelumnya. Pastikan lokasi-lokasi tersebut adalah strategis, misalnya dekat pasar, perumahan, ataupun dekat mall.

Perbaikan performa ini harus Anda lakukan setidaknya 3 hari berturut-turut. Dengan memperbaiki performa, diharapkan akun Grab Anda perlahan akan kembali normal.

Selain itu, server akan melihat siapa saja driver yang memiliki rating yang baik. Penilaian ini diperoleh dari pelayanan yang diberikan pelanggan, serta attitude Anda.

Cara Server Grab Memberi Order

Dalam hal ini termasuk tidak mengabaikan pekerjaan atau orderan. Setidaknya, usahakan untuk mendapatkan:

  • Rasio 80% untuk memperoleh orderan. Jadi, maksimal untuk menolak orderan adalah 20%.
  • Bintang 4: bintang ini merupakan pelayanan dari penumpang Anda.
  • Pembatalan 0%, artinya Anda lancar untuk mendapatkan order dan tidak membatalkan pesanan seenaknya.
  • Jangan Membatalkan Pesanan Corporate

3. Perbaiki Keaktifan Akun

Langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan aplikasi Grab Anda lebih lama dalam sehari. Minimal 9 jam, untuk mengidentifikasi masuknya orderan. Anda bisa coba meneliti masuknya orderan kapan. Selain itu dengan menyalakan aplikasi terus menerus, diharapkan akan ada saja orderan yang nyantol.

Solusi akun Grab gagu ini tepat untuk dilakukan bagi Anda yang menjadi mitra paruh waktu di Grab. Driver paruh waktu akan mulai aktif di waktu yang senggang misalnya di siang hari. Namun, tidak sedikit yang kemudian menon-aktifkannya dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan sepi order.

Cara Server Grab Memberi Order

Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda harus memberikan ‘kesan’ jika Anda adalah driver yang rajin. Caranya adalah dengan mulai untuk ‘narik’ dari pagi hingga sore selama 1 minggu. Jikapun hal tersebut tidak memungkinkan karena kesibukan Anda, seeing mungkin, aktifkan akun Anda. Dengan begitu, server akan menganggap Anda rajin dan akhirnya memberikan orderan.

4. Verifikasi Wajah Sebelum Mulai

Sebelum mulai nge bid, sebaiknya anda melakukan verifikasi muka dulu. Katanya ini adalah salah satu prosedur untuk mengembalikan akun gagu jadi gacor lagi. Masalahnya adalah saat ini banyak akun yang sudah pindah tangan, jadi verifikasi wajah grab akan lebih sulit.

5. Tambah Area dan Jam Nge-bid baru

Selama masa pengaktifan kembali ini, hendaknya Anda mencoba menjelajah ke area-area dan lokasi baru yang belum Anda lalu sebelumnya. Dengan begitu maka sistem akan mendeteksi bahwa driver memang aktif dan bergerak mencari orderan.

Selain itu, anda juga bisa menambah “jam jaga”. Maksudnya jika Anda biasa mencari orderan siang hari, cobalah aktifkan aplikasi dan bid pada waktu pagi buta dan sore hari. Ini berfungsi agar akun Anda tidak menjadi akun paruh waktu saja. Jadi terlihat seharian penuh aktif.

6. Lepas Semua Aplikasi yang Dianggap Melanggar

Entah Anda menggunakan aplikasi Tuyul ataupun tidak, tetapi sebaiknya Anda melepas semua aplikasi yang dianggap melanggar ketentuan. Soalnya, kalau akun Grab gagu, biasanya sudah tidak mempan aplikasi tuyul model apapun. Jadi yang bisa dilakukan hanya sabar dan berusaha mengaktifkan kembali.

7. Jangan Menolak Orderan, Terutama 3 Orderan Pertama

Kalau bisa, 3 orderan awal yang anda dapat setiap harinya, jangan dicancel. Jika bukan karena masalah yang genting, misalnya harus ke rumah sakit, hindari untuk menolak orderan. Biasanya orderan ditolak saat hujan atau karena tempat tujuan yang jauh.

Jika Anda memiliki akun grab yang gagu, maka sebisa mungkin Anda menerima orderan tersebut. Ibaratnya, Anda sedang mencoba memperbaiki performa dan penilaian. Setidaknya lakukan cara ini minimal 1 minggu.

8. Hindari Mode Pesawat

Beberapa driver memilih untuk menggunakan mode pesawat saat sedang aktif. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar konsumen tidak bisa menghubungi driver dan membatalkannya. Bisa juga karena driver tidak mau mengambil orderan yang diberikan oleh server.

Solusi Akun Grab Gagu

Cara tersebut cukup ampuh untuk membatalkan pesanan. Namun, cara tersebut juga berbahaya dan bisa dideteksi oleh server. Server akan menganggap jika Anda tidak bisa menjalankan permintaan dengan baik terlebih jika Grab mendapatkan pengaduan tentang Anda. Akibatnya, akun akan menjadi gagu parah dan bisa jadi Anda akan dipecat.

Jika pun Anda ingin membatalkan pesanan, maka sebaiknya Anda menggunakan atau mencari alasan yang masuk akal. Dengan begitu, alasan tersebut akan diterima oleh penumpang dan kemudian membatalkannya dengan senang hati. Cara tersebut juga bisa membantu Anda untuk mempertahankan performa yang baik.

6 Cara Ampuh Mengatasi Orderan Sepi Grab Agar Kembali Gacor [Update 2020]

Sebagai Penutup,

Jika langkah-langkah di atas Anda terapkan, semoga saja solusi akun Grab gagu segera ketemu. Biasanya ditandai dengan kembali ramainya orderan. Saat demikian maka jagalah performa Anda.

Namun apakah ulasan solusi akun Grab gagu di atas benar-benar 100% work? Jawabanya tentu belum tentu. Sebab sistem Grab sendiri diakui sebagian driver sering tidak valid alias ngaco. Bahkan di sebagian daerah ada istilah gacor bergilir, dimana gacor hanya terjadi pada akun-akun baru. Setelah 3 sampai 6 hari, maka akun tersebut jadi gagu. Di daerah luar kota yang masih jarang pengguna ojol, biasanya fenomena gacor bergilir ini terjadi.

Jika hal di atas sudah dilakukan namun belum kembali gacor, maka mungkin ada yang salah dengan akun anda. Silahakn hubungi pihak grab untuk menanyakan hal ini lebih lanjut.

19 pemikiran pada “8 Solusi Ampuh Cara Mengatasi Akun Grab Gagu Terbaru 2020, Jarang yang Tahu!”

  1. Knapa Sistem grab tidak pernah mendengar mengerti ulasan driver..
    Banyak pembatalan yg padahal pembatalan itu d lakukan penumpang &padahal,driver sudah jalan k tempat pen jemputan ..tetapi driver yg d tuduh sering membatalkan order..

    Balas
  2. Sistem grab GK adil..apa sistem tidak bisa melihat akun yg selalu aktif dan selalu keliling berpindah pindah tempat jarang mangkal ..harusnya akun yg rajin hd gacor ketimbang akun yg malas keliling…GK adil sistem grab bobrok

    Balas
  3. Menurut saya sistem grab sdh berjalan dengan baik, permasalahannya adalah krn naiknya tarif dasar berdampak turunnya/sepi order dan jg jumlah driver banyak persaingan ketat. Solusi is, Pray 2 God,hopely,everything goes smoothly.
    Choose your job, n Love your choose.

    Balas
    • Dari bulan january sampai sekarang akun saya ga pernah tupo max apalagi sekarang gara2 corona jangankan tupo max tupo 1 atau nyari uang 50rb aja susah,setiap orderan saya ambil tapi ttep aja jarang du kasih orderan.sekarang aja dari pagi yg masuk ke akun saya cuman 2 orderan,gmn mau sejahteranya mitra kalau kyak gnie mah..server selalu pilih2 akun,setiap ada orderan selalu ke driver yg sma ga di bagi2.parahhhhh

      Balas
    • betul mas, apalagi di kota2 besar, huuu

      Balas
  4. Sistem celeeeeeeeeeng……
    Pelajari situasi jalan….
    Pelajari jumla customer yg se enaknya main cancel…
    Jangan fokus sama driver saja….
    Tambahan aja… tarif itu sesuaikan medan nya juga.jangan main tarik kilometer aja…..
    Sistem goblog masih di pakai….
    Belum tau rasanya bangkrut.suatu saat nanti.driver pasti akan berontak……. ingat itu…..
    Jeripaya hasilmu cuma dari driver.
    Makanya yg baik dgn semua keluh kesa driver….
    Makan gaji buta aja bisa nya kamu itu internal grab…

    Balas
  5. Akun driver saya susah mendapatkan orderan..

    Balas
  6. Akun saya sudah 2 hari ini di bikin gagu tampa di kasih orderan sama sekali sudag sy tlp ke CS jawabnya gitu gitu doang suruh pindah tempat. Akun kamu gak ada kendala.tapi kenapa ko 2 hari.kan gak jls banget yah klo rmang salah jelasin kek

    Balas
    • hmmmmm, klo boleh tahu, mas tinggal daerah mana? apa banyak penumpang dsana? brp jumlah driver ojol ? klo 2 hari tanpa dikasi orderan dan CS bilang tdk ada masalah, mas coba refresh akun nya

      Balas
    • Saya malah 1 minggu om ga dikasih sama sekali udhtlp 2 x tetep ga ada perubahan

      Balas
  7. Sama bro saya hampir 2 minggu akun gagu,udah gak bisa pulkam,narik buat makan saur sama buka aj susah,apalagi buat bayar kos sama kasih makan anak dan istri.

    Balas
    • semoga permasalahan orderan yang anyep ini cepat berlalu ya kak. dan juga semoga kita semua bisa kuat menghadapi masa2 sulit ini

      Balas
  8. Akun grab pilih kasih ada yg order melimpah ada yg jdi penonton sedang kan aturan dri grab bnyak bnget tpi udah di ikuti masih gk di ksih order mulai sekarang gk usah patuh2 amat grab klu sya mulai krja udah gk sya harapin lgi grab mah sebab grab pilih ksih mereka gk tau di saat kitaembutuh kan order mau nya klu mau di bagi ya di ratain biar gk ada yg cemburu sosial

    Balas
  9. Saya sekitar 2 minggu bisu orderan bro,di bela2in ngqlong dr pagi ketemu pagi lg tetep bisu,,, parah dampai detik ini masih bisu

    Balas
  10. Sy jg kena impact covid 19 & bulan ramadhan biasa tuber 4 setiap hari skrng sudah mau sebln income jeblok seminggu bs 4 hari gagu dr pg sampai mlm terlalu harusnya managemen grab bs lihat statistik riwayat track record driver yg rajin sm yg cm size jobs untuk menghindari pembagian order ke semua driver impact nya yg rajin jd gagu orderan jd patah semengat,. Solusi harusnya managemen hrs menonaktifkan akun driver yg cm sampingan/size jobs untuk mengurangi jumlah pembagi nya. sehingga driver sejati / jobs desk nya ngojol bs sejahtera lg dr segi income secara daily.
    Kesimpulannya yg sdh punya gaji bulanan focus sm kerjaanya biar kami driver ojol yg hanya mengandalkan income dari ojol bs sejahtera kembali karena kami tidak punya gaji, bonus tahunan,thr, lemburan
    Mohon di mengerti

    Balas
  11. Sabar…..pasti ada jalan….kita semua butuh makan dan menghidupi keluarga..rejeki emang di bagi..sistempun juga SPT itu…kalau mlipir tapi di satu tepat,doi warung..itu bukan mlipir….danbininkarena imbas dari covid juga…sabar ya mas bro semua…tuk menghadapi situasi SPT ini kita semua juga sepi…cari kerja juga susah..bingung…. berpikir positif memang sulit….tapi mau apa lagi…..

    Balas
  12. Udah habis kata kata ,grab anyeeeeeeeeeb,
    HADEEEEEEEEH.

    Balas

Tinggalkan komentar