Cara Setting Ping Tools Pro Buat Driver Gojek & Grab Terbaru 2020 [Perkuat Jaringan]

Apa kabar sobat ojol semua di manapun berada? Salam satu aspal! Sesuai judul di atas kali ini kita akan membahas bagaimana tips cara setting ping tools pro buat driver ojek online (ojol) baik Grab maupun Gojek. Kenapa?

Tak bisa dipungkiri bahwa sedikit banyaknya orderan tergantung permintaan pasar. Semakin besar permintaan pasar maka semakin besar pula kemungkinan orderan yang masuk. Karena itulah baik Gojek maupun Grab selalu berusaha menjaga kestabilan permintaan pasar terhadap layanan yang mereka sediakan.

Namun tidak menutup kemungkinan dengan semakin besarnya persaingan antar driver ojol di jalan dan seiring bertambahnya jumlah driver membuat persaingan semakin ketat dari hari ke hari. Bisa dibilang perbandingannya saat ini 1:10 , artinya jika ada 1 customer/pengguna maka pada waktu yang sama diperkirakan ada 10 driver yang sedang kosong orderan.  Tak heran kalau sekarang banyak yang merasa semakin susah dapat orderan.

Mungkin ada yang berpendapat bahwa “rejeki mah sudah diatur” atau “semua akan indah pada waktunya”. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah. Rejeki memang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa tapi kita kan wajib berusaha, bukan?

cara setting ping pro tools gojek dan grab
Cara menggunakan aplikasi penguat sinyal gojek grab

Nah, salah satu usaha yang bisa dilakukan oleh driver ojol untuk mengejar rejeki yang sudah diatur Tuhan itu adalah mengupayakan agar orderan bisa terus masuk. Ada banyak cara untuk melakukannya seperti menjaga performa, rajin on bid, hingga menggunakan aplikasi tambahan yang legal untuk meningkatkan performa.

Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh sejumlah driver adalah jaringan yang tidak stabil, server error dan sebagainya. Nah, aplikasi Ping Tools Pro ini bisa jadi solusi dari sejumlah permasalahan tersebut.

Faktor jaringan sangat berpengaruh terhadap koneksi internet kita, semakin baik koneksi atau jaringan yang kita miliki maka ponsel semakin baik pula dalam merespon dan menerima orderan. Karena itu penting untuk membuat kekuatan sinyal  tetap stabil, salah satunya dengan menjaga ping jaringan.

Karena itulah aplikasi Ping Tools Pro adalah pilihan tepat bagi para driver ojol untuk menjaga ping tetap stabil dan kuat agar orderan bisa masuk dengan lancar.

Apa Sih Ping Tools Pro?

Sebagian orang mungkin sudah familiar dan paham betul mengenai apa itu Ping Tools Pro. Tapi beberapa di antaranya mungkin ada yang belum tahu bahkan baru mendengar nama aplikasi tersebut.

Ping Tools Pro merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menstabilkan serta memperkuat jaringan internet (penguat sinyal) khususnya pada ponsel pintar alias smartphone dan tablet. Bukan hanya itu, Ping Tools Pro juga bisa digunakan untuk memeriksa kekuatan ping kita sebelum atau sesudah aplikasi ini diaktifkan.

Ping Tools Pro bisa Anda dapatkan di PlayStore dengan membayar sebesar Rp19.000. Meskipun terdapat versi Ping Tools gratis di PlayStore, fitur yang ditawarkan Ping Tools Pro lebih lengkap dan mudah digunakan.

https://tipkerja.com/cara-refresh-akun-gojek-biar-gacor/

Mengapa Harus Ping Tools Pro?

Bukannya ada banyak aplikasi sejenis dengan fungsi yang sama? Kenapa harus pakai aplikasi Ping Tools Pro? Memang benar ada banyak sekali aplikasi yang memberikan fungsi yang sama, akan tetapi Ping Tools Pro merupakan aplikasi yang jauh lebih baik dan mempunyai kinerja yang maksimal berdasarkan pengalaman pengguna.

Hingga artikel ini ditulis aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali dengan rating 4,6. Tentu angka yang cukup besar untuk sebuah aplikasi berbayar. Kalau ngga bagus ngga mungkin orang-orang rela keluar duit buat download aplikasi ini, kan?

Tak sedikit pula driver ojol baik Grab maupun Gojek yang menggunakan aplikasi ini untuk menstabilkan jaringan mereka. Ping Tools Pro kabarnya jadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan para driver ojol untuk membuat akun mereka jadi gacor dan orderan masuk terus.

Lantas apa sih yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lain? Bagaimana cara setting nya buat driver ojek online Gojek dan Grab? Berikut detail informasi, keunggulan, serta beragam fitur terkait Ping Tools Pro.

Baca juga: 3 Aplikasi Penangkap Order Gojek Grab Terbaru 2020, Jadi Gacor Tanpa Root!

Detail Ping Tools Pro

Aplikasi Ping Tools Pro telah didukung dengan pengembangan lebih lanjut dari developer nya sehingga aman dari spam dan iklan yang sangat mengganggu yang biasanya kita temukan pada versi yang gratis. Meskipun berbayar namun aplikasi ini cukup banyak diminati, berikut adalah bukti Ping Tools Pro mendapat testimoni baik dari para penggunanya.

  • Nama Aplikasi = Ping Tools Pro
  • Versi terbaru = 4,47
  • Jumlah Download = 50.000+
  • Update terkahir = 26 Desember 2019
  • Ukuran = 5,56 MB
  • Developer = Streamsoft
  • Rilis = 2 Maret 2013

Fitur penting Ping Tools Pro

Aplikasi ini dirancang untuk membantu menstabilkan jaringan tanpa membuat susah penggunanya dengan memberikan fitur kemudahan yang sangat User friendly dan baik untuk pemula yang baru tahu tentang aplikasi ini. Berikut fitur-fitur dari aplikasi Ping Tools Pro yang wajib diketahui oleh para penggunanya, termasuk driver ojol:

  • Info Alat: Fitur untuk memudahkan anda memantau koneksi Wi-Fi.
  • Watcher: Fitur untuk memeriksa sumber daya jaringan baik dalam perubahan status atau terdapat masalah.
  • Local-Area Network (LAN): Fitur untuk menemukan jaringan yang ada pada perangkat lain, identifikasi pada jaringan yang sedang terhubung, perangkat keras dan layanan terhubung.
  • Ping: Untuk mengatur parameter standar dan memantau koneksi Host tanpa gangguan meski dalam jarak jauh.
  • Geoping: Identifikasi jaringan sumber daya yang tersedia di dunia, untuk mengakses situs dari negara lain.
  • Tracerouter: Untuk menunjukan jalur ke tujuan tertentu.
  • Iperf: Pemindai kuat port TCP multi threaded
  • Whois: Penyedia informasi domain dana alamat ip dalam organisasi, info kontak dan format lain.
  • Pemindai UPnp: Menampilkan UPnp jaringan lokal di lokasi anda.
  • Bonjour Browser: Apple OS berguna untuk mencari Ipod atau Iphone dengan alamat jaringan
  • Wifi Scanner: Menampilkan beberapa daftar titik akses di sekitar
  • Pemindai Subnet: Untuk menemukan alternatif Host lain di sekitar Anda.
  • Pencarian DNS: Pemecah masalah jaringan dan menemukan domain alamat IP serta Server mail
  • Wake On Lan: Pengaktifan komputer dalam radius jarak jauh atau biasa disebut Magic Packet.
  • IP Calculator: Berfungsi untuk menghitung parameter jaringan atau subnet mask.

Tutorial Cara Setting Ping Tool Pro Terbaru 2020

Dari sekian fungsi di atas, yang kita butuhkan untuk memperoleh jaringan internet yang kuat dan stabil adalah dengan menggunakan fitur Ping yang terdapat pada aplikasi Ping Tools Pro.

Untuk trik cara setting dan pengaturan penggunaan fitur Ping pada aplikasi ini akan dijelaskan langkah demi langkah beserta gambar agar Anda dapat lebih memahaminya dengan baik dan diharapkan mendapatkan hasil yang sesuai.

  • Untuk langkah pertama pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Ping Tools Pro di Google Playstore. Di versi pro ini anda akan dikenakan biaya download untuk sekali bayar dan selanjutnya gratis serta mendapat update terbaru untuk tiap perbaikan.

    cara setting ping tools pro
    rating aplikasi Ping Tools Pro cukup bagus

  • Langkah selanjutnya buka aplikasi ping tool pro yang sudah anda download tadi begini tampilan awalnya.
    setting aplikasi Ping Tools ProIkuti tanda panah, pilih icon tiga garis vertikal di pojok kiri atas untuk buka tutup menu akses berbagai fitur di aplikasi Ping Tools Pro ini.
  • Setelah pilih tombol garis untuk buka menu maka akan tampil tampilan seperti berikut.
    Ping Tools Pro
    tampilan menu Ping Tools Pro
    cara setting Ping Tools Pro
    Pilih fitur “Ping”

    pilih fitur Ping sesuai petunjuk gambar pada daftar menu di aplikasi Ping Tools Pro.

  • Setelah anda pilih menu ping pada menu maka akan muncul halaman selanjutnya berikut tampilanya.
    cara setting Ping Tools Pro
    pilih yang dilingkari

    Pada halaman ini pilih titik tiga pada pojok kanan atas sesuai petunjuk pada gambar.

  • Setelah Anda memilih titik tiga di atas maka Anda pilih tulisan setting dan akan menuju ke halaman selanjutnya untuk setting seperti berikut.
    Ping Tools Pro
    pilih “simpan”

    Apabila setting sudah sesuai gambar maka pilih simpan.

  • Setelah anda pilih simpan maka akan kembali ke tampilan sebelumnya. setting Ping Tools ProSilakan tekan Ping untuk mengaktifkan fitur ping pada aplikasi. Ikuti petunjuk sesuai gambar.
  • Akan muncul data baru dimana data tersebut menunjukan tingkat ping atau kekuatan jaringan Anda, Semakin rendah nilainya maka akan semakin bagus kualitasnya.

    setting Ping Tools Pro
    data kekuatan jaringan

Bagaimana? mudah dan simpel kan untuk mengatur ping di aplikasi ini. Meskipun Anda baru pertama kali mencobanya pasti bisa langsung memahaminya karna aplikasi Ping Tools Pro ini memang dibuat untuk memudahkan para penggunanya tidak seperti kebanyakan aplikasi sejenisnya.

Setelah mengikuti semua langkah di atas diharapkan koneksi internet Anda akan lebih stabil dan kuat. Dengan kondisi seperti itu maka tidak akan mengganggu kinerja aplikasi driver anda untuk menerima order dengan lebih responsif.

Jika tak ada kendala dalam aplikasi maka dipastikan orderan pun lebih mudah diterima tanpa adanya gangguan sinyal yang tidak stabil. Dengan demikian penghasilan pun lebih meningkat dan driver ojol bisa pulang ke rumah dengan senyum yang lebar.

4 pemikiran pada “Cara Setting Ping Tools Pro Buat Driver Gojek & Grab Terbaru 2020 [Perkuat Jaringan]”

  1. Termasuk fake GPS ga ini?takut nya begitu di pakai kena putus mitra oleh gojek.bisakah gojek menjawab pertanyaan ini?

    Balas
    • Aplikasi ini 100% legal mas. karena tidak memanipulasi data yang sebenar nya.
      Aplikasi yang dilarang adalah aplikasi yang mampu memanipulasi/memalsukan data perangkat. Seperti lokasi (fake gps)

      Balas
  2. Jadi sekarang bkn https lg ya untuk set.PING ny? Biasany jumlah PING di set.tidak terbatas?tp itu cm 3 gAn?

    Balas
    • Pertanyaan saya sama dgn agan Alliando, mohon Om admin dijawab, thks

      Balas

Tinggalkan komentar