3 Aplikasi Penangkap Order Gojek Grab Terbaru 2020, Jadi Gacor Tanpa Root!

Cerita tentang driver (sopir) ojek online baik Gojek maupun Grab mungkin tidak akan pernah habisnya. Terlebih jika bercerita tentang sulitnya mendapatkan order. Tak sedikit dari driver ojol yang memilih untuk menempuh cara curang demi mendapatkan orderan seperti menjalankan order fiktif demi mendapatkan bonus hingga menggunakan aplikasi yang jelas sudah dilarang oleh pihak aplikator ojek online, sebut saja aplikasi fake GPS atau yang lebih dikenal dengan ‘tuyul’ dalam dunia ojol dan beberapa aplikasi ilegal lainnya.

Namun, banyak driver yang menggunakan aplikasi tersebut, alih-alih mendapatkan order yang melimpah, justru akun mereka malah dibekukan oleh pihak aplikator (Gojek Grab).

Oleh karena itu, disini kami akan membagikan tips dan trik agar akun driver Gojek jadi gacor dan tentunya dengan cara yang legal dan menggunakan aplikasi resmi tanpa memerlukan root pada perangkat.

Artikel ini untuk driver:

  • Gojek: Goride dan Gocar
  • Grab: Grabbike dan Grabcar

Aplikasi Tambahan Gojek Grab Tidak Boleh?

Belakangan ini, sistem gojek/grab sensitif dengan aplikasi tambahan yang tidak resmi (modifikasi), sumbernya bisa di lihat di sini.  Yang dimaksud dalam artikel gojek tersebut sebenar nya sudah sering muncul di pesan push app driver. Sebenar nya aplikasi modifikasi yang dimaksud adalah aplikasi gojek driver yang telah dimodifikasi dengan tujuan tertentu.

Aplikasi pendukung buat driver gojek grab

Jadi harus menggunakan aplikasi gojek yang secara resmi di rilis di playstore, bukan di link lain. Begitu pula dengan aplikasi tambahan dan penguat sinyal, tool tersebut harus di download juga melalui playstore. Itu karena aplikasi yang tersedia di play store, akan terbaca oleh sistem gojek sebagai aplikasi aman untuk digunakan

Perhatikan Perangkat Anda!

Sepi nya order yang masuk ke akun Anda bukan hanya semata-mata dikarenakan akun Anda ‘gagu’, Gojek/Grab pilih kasih (karena sistem), banyak driver menggunakan aplikasi tuyul dan alasan lainnya, namun bisa  juga disebabkan oleh perangkat yang Anda gunakan untuk bekerja mencari orderan. Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan disaat sedang mencari orderan, seperti:

Sisa Baterai dan Suhu Ponsel

Disaat Anda sedang bekerja sebagai driver ojek online, maka hal yang harus Anda perhatikan tentunya adalah baterai ponsel. Tahukah Anda jika tingkat persentase baterai sangat mempengaruhi kinerja sebuah ponsel? Banyak kesalahan yang dilakukan oleh para driver ojol dalam memperlakukan ponsel mereka, salah satunya adalah dengan selalu menghubungkan ponsel ke charger.

Hal tersebut sebenarnya sangat berpengaruh pada kinerja perangkat, terutama pada saat menjalankan aplikasi gojek, maka ponsel akan bekerja dengan tenaga ekstra karena harus menjalankan beberapa fungsi seperti pengiriman data yang realtime ke server gojek, membuka aplikasi google map hingga menjalankan GPS dan itu semua berjalan dilatar belakang tanpa Anda ketahui.

Jadi semakin tinggi kinerja ponsel, maka ponsel akan cepat panas dan jika dalam kondisi panas, ponsel secara otomatis menjalankan fungsi pendinginan otomatis dengan cara mengurangi interval waktu pengiriman data ataupun penggunaan aplikasi.

Jadi bisa Anda bayangkan, jika pada saat ponsel panas, ada customer yang melakukan order kurang dari 100 meter dari jarak posisi Anada berdiri, order tersebut tidak akan masuk ke akun Anda. Hal tersebut disebabkan oleh server gojek membaca lokasi ataupun status Anda secara tidak akurat atau bahkan offline yang dikarenakan gagalnya ponsel bekerja sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk melepas charger ponsel disaat baterai telah terisi penuh dan segera lakukan pengisian daya jika kurang dari 30%. Karena hal tersebut juga berlaku dalam kondisi baterai yang lemah.

Jaringan dan Kunci Layar

aplikasi

Hal penting selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah kondisi sinyal di lokasi Anda berdiri. Jaringan ponsel yang tidak stabil tentunya juga akan mempengaruhi performa anda dalam mendapatkan order.

Mungkin anda pernah mengalami saat dimana Anda tidak menyalakan autobid dan dan ketika order masuk, Anda menerima order tersebut, namun order yang masuk tadi tidak jadi milik Anda, padahal Anda sudah menekan tombol “Terima”. Hal ini bisa terjadi dikarenakan disaat anda menekan tombol terima, kondisi jaringan di ponsel Anda sedang tidak bagus sehingga data yang dikirimkan ke server gojek menjadi terlambat dibaca dan langsung dialihkan ke driver lain.

Dalam mengikuti cara ini, Anda juga harus memperhatikan kondisi jaringan provider disekitar posisi Anda berada. Anda dapat mengunci jaringan agar lebih stabil. Jika dilokasi Anda jaringan lebih stabil menggunakan 4G, maka sebaiknya kunci jaringan ke 4G atau jika stabil menggunakan jaringan 3G, maka kunci jaringan menjadi 3G. Untuk beberapa perangkat, memiliki cara yang berbeda-beda dan berikut cara mengunci jaringan:

  • Melalui Pengaturan Ponsel: Buka “Pengaturan” > Pilih “Jaringan Seluler” > Pilih kartu slot kartu sim yang Anda gunakan sebagai data internet > pilih “Jenis Jaringan Yang Dipilih”. Pada menu ini, terdapat beberapa opsi diantaranya LTE only, 3G/LTE Prefered dan sebagainya.
  • Melalui Dial Pad: Untuk beberapa jenis ponsel, memiliki kode dial atau kode panggil yang berbeda, silahkan coba salah satu dari kode berikut. Buka menu panggilan, pada keypad, tekan *#*#4636##* atau *#*#4838#*#*, setelah itu akan muncul menu pengaturan dan pilih “Informasi Perangkat” > pada kolom “Jenis Jaringan Yang Disukai” pilih jenis jaringan yang menurut Anda sangat stabil untuk digunakan.
  • Menggunakan Aplikasi: Atau jika Anda tidak mau ribet maupun ponsel Anda tidak mendukung cara diatas, Anda masih bisa menggunakan aplikasi yang bernama “Force LTE Only” yang dapat Anda download melaui playstore di link ini: DOWNLOAD FORCE LTE ONLY | PLAYSTORE

Cara Menggunakan Aplikasi Force LTE Only

Fungsi dari aplikasi Force LTE Only ini sendiri sebenarnya hanya untuk pengganti metode dial jika tidak berfungsi pada beberapa smartphone dalam merubah atau menentukan pilihan jaringan.

Langkah pertama, buka aplikasi Force LTE Only pada smartphone Anda, sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini:

aplikasi

Tampilan aplikasi Force LTE Only pada saat dibuka

Kemudian tekan tombol SIM 1 LTE|3G|2G settings pada aplikasi, dan akan muncul menu pengaturan jaringan ponsel.

aplikasi

Setelah muncul pengaturan jaringan ponsel, selanjutnya pada kolom setel jaringan yang disukai (lihat gambar), pilih jaringan mana yang menurut Anda paling stabil di lokasi Anda berada saat ini. Setelah itu, tutup aplikasi seperti biasa.

Sebagai tambahan, sangat disarankan kepada Anda untuk meletakkan kartu sim yang digunakan sebagai jaringan data atau paket data diletakkan ke slot sim 1 pada ponsel yang digunakan. Hal ini karena pada kebanyakan ponsel, kartu sim yang berada pada slot 1 lebih diprioritaskan kekuatan sinyal nya dibandingkan dengan slot sim 2. Hal ini hanya berlaku jika ponsel yang Anda gunakan memilliki slot sim lebih dari satu.

Hal selanjutnya yang mempengaruhi adalah terkuncinya layar ponsel. Beberapa perangkat pintar memiliki fitur untuk melindungi dirinya dari panas yang berlebihan dengan mengurangi penggunaan kinerja pada saat layar mati atau terkunci. Nah, disini sendiri jika Anda sedang menunggu orderan namun layar ponsel Anda mati dan terkunci, maka akan diapstikan peluang Anda untuk mendapatkan order tidak lebih dari 20 persen saja.

Ini diakibatkan oleh fitur otomatis dari ponsel yang akan mengurangi kinerja seperti penggunaan data, jaringan hingga GPS pada saat layar ponsel mati ataupun terkunci.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengatur perangkat agar lebih lama mengunci layar sendiri dengan cara buka pengaturan > Pilih “Tampilan” > Pilih “Waktu Tidur” > Pilih “Manual”. maka perangkat Anda tidak akan terkunci secara otomatis. Dengan demikian, sudah dipastikan kinerja ponsel dan proses transmisi data dari server gojek ke ponsel Anda akan berjalan normal sebagaimana mestinya.

Baca juga: 25 Aplikasi Pendukung Order Driver Grab/Gojek Biar Gacor [Update 2020]

3 Aplikasi Penangkap Order Biar Gacor Tanpa Root [Legal 100%]

Pada dasarnya aplikasi tambahan ini berfungsi untuk mendukung jaringan smartphone sehingga bisa lebih cepat dalam menangkap order, makanya dinamakan aplikasi penangkap order (Biasa juga disebut aplikasi cepat dapat order Gojek/Grab). Tenang, aplikasi ini boleh dipergunakan dan tidak akan melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh gojek/grab. Penasaran? Berikut daftar aplikasinya:

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Connection Stabilizer Booster ini bisa bikin akun gojek mu jadi gacor

Aplikasi Connection Stabilizer Booster ini bisa bikin akun gojek mu jadi gacor

Aplikasi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas jaringan pada perangkat yang Anda gunakan. Sehingga data yang dikirim dan diterima akan lebih stabil. Jadi sudah dipastikan  jika ada orderan yang lewat “diatas” ponsel Anda, maka orderan tersebut langsung bisa ditangkap dengan sempurna.

Untuk menggunakan aplikasi ini, cukup lakukan download melalui play store dan buka aplikasi tersebut. Ukurannya pun hanya 3 MB sehingga tidak memberatkan perangkat. Untuk menguduh aplikasi Connection Stabilizer Booster, KLIK DISINI

Cara menggunakan aplikasi Connection Stabilizer Booster

aplikasi

Cara mengatur aplikasi Connection Stabilizer Booster

Pada aplikasi ini, dibutuhkan sedikit pengaturan agar aplikasi bisa berjalan dengan sempurna saat dijalankan. Silahkan buka aplikasi Cennection Stabilizer Booster pada ponsel Anda dan lakukan pengaturan seperti pada gambar di atas. Setelah pengaturan selesai dilakukan, jangan tutup aplikasi dari recent apps, Anda cukup menekan tombol home untuk meninggalkan aplikasi. Agar aplikasi bisa tetap berjalan di latar belakang.

GPS Locker

Pastikan server gojek mengetahui posisimu secara akurat dengan apikasi ini

Pastikan server gojek mengetahui posisi mu secara akurat dengan aplikasi ini

Aplikasi ini merupakan WAJIB untuk Anda install selaku driver ojol. Aplikasi ini sangat berperan penting dalam menentukan lancar tidak nya orderan yang masuk ke akun Anda. Bayangkan jika disaat sedang nongkrong di mini market ada orang yang order go-ride di dekat Anda, namun order tersebut malah disambar oleh driver yang ada di tempat tongkrongan lain yang tidak jauh dari lokasi anda berdiri. Nyesek bukan?

Ya hal tersebut bisa terjadi karena kegagalan sistem pada server gojek mengenali lokasi keberadaan Anda. Ini disebabkan oleh ponsel Anda tidak mengunci satelit GPS secara sempurna dengan artian, selalu berpindah satelit, dan pada saat proses perpindahan satelit, tentu ponsel membutuhkan waktu untuk memproses lokasi akurat yang diterima dari satelit untuk diteruskan ke server gojek.

Dan ini lah mengapa aplikasi GPS Locker ini sangat berfungsi dan wajib untuk dipasang pada ponsel Anda. Aplikasi ini berfungsi untuk mengunci satu satelit yang menjadi sumber informasi lokasi Anda untuk kemudian dikirimkan ke server gojek. Jadi, waktu yang dibutuhkan untuk membaca lokasi Anda yang akurat oleh server gojek jauh lebih sedikit dan optimal, sehingga order yang berada pada radius Anda secara sah bisa diterima.

Untuk mendownload aplikasi GPS Locker, KLIK DISINI

Cara Menggunakan Aplikasi GPS Locker

aplikasi

Aplikasi yang satu ini, tidak perlu melakukan banyak pengaturan. Anda hanya perlu untuk membuka aplikasi ini saja dan biarkan Aplikasi berjalan sendiri untuk mengunci posisi GPS pada perangkat Anda. Pada aplikasi terlihat bar batang warna abu-abu yang menunjukkan kekuatan sinyal GPS pada perangkat sangat lemah, indikator berbentuk bulat yang berada di kanan atas aplikasi akan berkedip yang menandakan bahwa aplikasi sedang bekerja untuk mencari dan mengunci posisi satelit pada ponsel Anda, setelah sukses, indikator akan berhenti berkedip dan berubah menjadi warna hijau yang menandakan proses penguncian satelit GPS telah selesai dilakukan.

aplikasi

Aplikasi ini juga bisa memaksa sistem untuk melakukan update lokasi terkini Anda. Cara nya cukup buka pengaturan aplikasi dan tekan tombol “Force Update A-GPS Data”. Hal ini akan membantu meningkatkan akurasi posisi asli Anda menggunakan bantuan jaringan operator seluler. Untuk hasil yang optimal dalam menggunakan aplikasi ini, silahkan ikuti pengaturan seperti pada gambar di atas. Setelah semua selesai, tinggalkan aplikasi dengan menekan tomboll home agar aplikasi bisa berjalan di latar belakang.

Ping Pro Tools

Untuk detail dan cara setting aplikasi ping pro tools ini di bahas di artikel berbeda, silahkan baca: Cara setting ping pro tools buat driver gojek dan grab

Itulah tadi beberapa tips, trik dan aplikasi yang wajib Anda miliki agar akun gojek menjadi gacor. Sebagai gambaran, artikel ini ditulis langsung oleh seorang driver gojek di Kota Jambi, telah di coba langsung dan benar terbukti akun menjadi lebih gacor dan tidak gagu. Aplikasi ini dicoba menggunakan smartphone Oppo Reno 2f dan Asus Zenfone Max Plus M1 (x018d) dengan hasil aplikasi berjalan dengan lancar. Aplikasi ini juga bisa dicoba untuk driver Grab baik Grabbike maupun Grabcar mengingat ini adalah apk umum untuk android.

Semoga bermanfaat dalam menjalankan tugas di jalanan, salam satu aspal!

One thought on “3 Aplikasi Penangkap Order Gojek Grab Terbaru 2020, Jadi Gacor Tanpa Root!

  1. Malik

    PING couts GK bisa di set 0 gan..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *