25 Aplikasi Pendukung Order Driver Grab/Gojek Biar Gacor [Update 2020]

Aplikasi Pendukung Ojek Online (Grab dan Gojek) adalah aplikasi yang  digunakan untuk mendukung segala aktivitas selama melakukan onbid agar mudah mendapatkan order.  Cara kerja dan fungsinya pun berbeda-beda, ada yang berfungsi sebagai penguat sinyal, ada yang berfungsi menambah akurasi GPS, pembersih RAM, hingga penghemat daya baterai. Dan semua itu pasti Anda perlukan karena memang ada beberapa handphone yang mungkin memiliki tingkat akurasi GPS rendah, media penyimpanan sedikit , RAM Kecil hingga daya baterai yang terbatas .

Aplikasi tambahan terbagi menjadi 2 yaitu yang bersifat resmi / disarankan dan tidak resmi (dilarang). Aplikasi resmi adalah aplikasi yang terdapat pada situs-situs penyedia aplikasi yang berkompeten dan sudah dipercaya secara umum menyediakan aplikasi-aplikasi yang legal. Sedangkan aplikasi tidak resmi adalah aplikasi illegal yang beresiko terhadap pencurian data pribadi pengguna hingga di baned oleh perusahaan yang berakibat putus mitra.

aplikasi tambahan buat driver ojol

Nb: Link download tidak disediakan, silahkan langsung ke playstore dan ketik nama aplikasi nya!

Banyak sekali aplikasi yang resmi maupun tidak resmi di internet, walaupun aplikasi tersebut ada di playstore yang notabene milik google. Namun, kali ini yang akan kita bagikan hanyalah aplikasi-aplikasi tambahan yang resmi saja karena untuk menjaga para driver ojek online dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Aplikasi Pendukung Buat Driver Grab Gojek Biar Tambah Gacor

Aplikasi penangkap order Grab Gojek? Bukan seperti itu, tidak ada apk yang bisa menangkap order secara langsung. Lebih tepatnya, aplikasi yang bisa membantu anda dalam memaksimalkan performa smartphone dan aplikasi ojol driver anda (Gojak atau pun Grab) dalam merespon sistem sehingga order bisa lebih cepat datang. Adapun aplikasi yang bisa menunjang onbid Anda menjadi lebih lancar adalah sebagai berikut

Aplikasi Penguat Sinyal Driver Grab Gojek

Aplikasi Penguat sinyal / jaringan adalah aplikasi yang digunakan untuk menyetabilkan kinerja jaringan dengan selalu melakukan request (Mengirim) dan receive (Menerima) paket data. Aplikasi ini akan selalu meload data sehingga kondisi jaringan akan selalu melakukan aktivitas, tidak diam yang berakibat delay terhadap pengiriman dan penerimaan data.

Akan tetapi aplikasi ini akan cukup memakan baterai / daya karena handphone akan dipacu dan dipicu untuk terus menerus melakukan load internet. Untuk hp dengan baterai terbatas disarankan melengkapi dengan powerbank ketika melakukan onbid karena aplikasi ini sangat membuat hp menjadi boros baterai.

Berikut Aplikasi Penguat Sinyal yang wajib Anda miliki :

1. Termux

Termux apk penguat sinyal grab

Aplikasi Termux sebenarnya adalah aplikasi terminal yang biasanya digunakan oleh programmer untuk mengetes jaringan. Namun aplikasi ini bisa juga dimanfaatkan sebagai penguat sinyal atau menyetabilkan sinyal dengan memafaatkan perintah ping yang ada di aplikasi. Aplikasi ini cukup ringan dan kecil sehingga ketika melakukan ping request ke server yang dituju tidak menguras daya baterai. Untuk perintah-perintah termux bisa Anda lihat di  https://wiki.termux.com

2. PingTools Network Utilities

PingTools Network Utilities penguat sinyal gojek

Aplikasi ini hampir sejenis dengan termux, perbedaannya hanya terletak pada bagaimana cara kerjanya. Di termux, kita masih memasukkan kode perintah untuk mengeksekusi

3. DNS Changer | Mobile Data & WiFi | IPv4 & IPv6

DNS Changer | Mobile Data & WiFi | IPv4 & IPv6

Aplikasi ini akan mencarikan DNS terbaik untuk Anda dengan kecepatan yang tinggi. Jadi, ketika internet Anda mulai lelet maka bisa jadi arus pertukaran data penuh maka perlu dibuatkan / dicarikan jalur DNS dengan pertukaran data yang longgar.

4. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Conection Stabilizer Booster adalah aplikasi yang berfungsi sebagai connection stabilizer, reconnector untuk semua sinyal baik 2G/3G/4G hingga 5G. Dengan menggunakan aplikasi ini paket data yang dikirim dan yang diterima tidak akan terputus.

5. WIFI signal strength meter

WIFI signal strength meter

WIFI signal strength meter adalah aplikasi indicator arus lalu lintas internet baik melalui WIFI atau paket data. Selain sebagai indikator, aplikasi ini baik digunakan untuk memperbaiki jalur lalu lintas bahkan menemukan jalur lalu lintas terbaik sehingga arus internet tanpa hambatan.

Aplikasi Penambah Akurasi GPS Driver Ojek Online

Aplikasi Akurasi GPS bertunjuan untuk meningkatkan dan memastikan posisi GPS handphone sehingga bisa fokus dan tidak berpindah-pindah akibat kondisi cuaca panas, hujan ataupun pengaruh sinyal jaringan internet. Dengan memakai aplikasi Akurasi GPS ini, sistem akan membaca secara realtime posisi GPS terbaru sehingga tidak ada delay atau GPS yang tidak terbaca.

Dengan aplikasi ini satelit dapat memastikan posisi gps driver sehingga ketika ada order yang masuk dan GPS akurat dapat membantu sistem Gojek / Grab dalam memberi order kepada driver karena GPS yang akurasinya tinggi akan mempermudah server membaca dan tidak menjadi beban ketika server sedang melakukan scanning terhadap para drivernya.

Berikut aplikasi akurasi GPS yang direkomendasikan :

1. GPS Locker

GPS Locker

GPS Locker adalah aplikasi pengunci sinyal GPS agar akurat tidak terpengaruh sinyal internet yang buruk. Aplikasi ini memperbaiki posisi GPS agar tidak berpindah-pindah yang menyebabkan gagal fokus dalam pendeteksian lokasi yang akurat.

Fitur-Fitur GPS Locker

  • Auto Lock on Boot. Fitur ini akan mengunci GPS otomatis ketika setelah hp direstart
  • Force Update GPS data on Lock. Ketika GPS terkunci , maka handphone akan menarik data sinyal GPS yang nantinya akan disajikan dalam bentuk data dan grafik.
  • Play sound on first fix. Berfungsi untuk mengaktifkan suara ketika pertama kali GPS diakurasikan
  • Fibro on first fix. Meload data GPS pada saat pertama kali di kalibrasikan
  • Keep Screen On. Jika diaktifkan, walaupun aplikasi ini ditutup namun masih bekerja di balik layar
  • Turn on The GPS with screen. Mengaktifkan fitur GPS dengan layar tetap aktif
  • In miles and feet. Akurasi GPS dalam mil dan feet (kaki)
  • Use new button in style. Mengaktifkan button style pada aplikasi
  • Choose App for button quik start (appeal after GPS signal to be fixed. Jika diaktifkan, maka apabila gps sudah dirasa fix oleh sistem maka aplikasi akan membuka aplikasi lain yang telah ditentukan / disetting
  • Autostart chosen App after GPS signal be fixed. Mengaktifkan auto start aplikasi yang disetel ketika GPS sudah fix
  • Unlock GPS aftar start on app. Ketika aplikasi di aktifkan, GPS dalam status unlock mengikuti device

2. GPS Keeper Lite / Keep GPS Fix

GPS Keeper Lite / Keep GPS Fix

Aplikasi ini sama dengan GPS Locker yang itu mengakurasikan GPS, namun cukup simpel dalam pemakaiannya. Anda cukup klik start dan stop aplikasi ini untuk mengaktifkan dan mematikan fungsi kerja aplikasi.

3. ActiveGPS – GPS booster

ActiveGPS - GPS booster

ActiveGPS – GPS booster adalah aplikasi ringan akurasi GPS yang juga paling diminati oleh driver ojek online.

Keunggulan Aplikasi ini yaitu Mode latar belakang jadi aplikasi tetap berjalan di layar, simpel settin, otomatis berjalan ketika hp dimuat ulang, ada notifikasi status ketika aplikasi berjalan.

4. GPS Fix

GPS Fix

Aplikasi ini cukup simpel dan sangat mudah digunakan berfungsi membantu mengurangi waktu untuk mendapatkan posisi GPS terbaik.

5. GPS Tools

GPS Tools

Aplikasi ini dapat mempertajam posisi GPS handphone Anda baik ketika Anda berada di pedesaan, dataran tinggi, hingga ketika Anda dalam area yang minim sinyal. Aplikasi ini fungsinya sama yang yaitu memperjelas titik GPS yang kabur akibat kondisi alam sekitar serta jarak jangkauan yang terlalu jauh dari sumber internet.

Aplikasi Penghemat Daya Baterai Mitra Ojol

Aplikasi Penghemat Daya Baterai adalah aplikasi yang bisa menghemat baterai Anda dan menahan arus baterai sehingga tidak boros. Apapun merk dan kualitas HP Anda, Anda wajib menginstal aplikasi penghemat ini, karena selain menghemat baterai, juga memperpanjang umur baterai handphone karena tidak sering melakukan charge baterai.

Berikut Aplikasi Penghemat Daya Baterai yang kami rekomendasikan :

1. Green Battery Saver, Booster, Cleaner, App Lock

Green Battery Saver, Booster, Cleaner, App Lock

Green Battery Saver adalah Pembersih Super Gratis dan professional yang bisa Anda dapatkan di playstore. Keunggulan aplikasi ini dapat menghembat daya baterai hingga 50%, selain itu aplikasi ini terdapat utilitas yang bisa Anda manfaatkan seperti Junk Cleaner, Ram Booster, App Lock dan lain-lain yang membantu mempercepat ponsel, membersihkan memory hingga mengelola aplikasi.

2. DU Battery saver – Battery charger & Ram Cleaner

DU Battery saver - Battery charger & Ram Cleaner

Du Battery Saver adalah aplikasi yang mengadopsi sistem small, fast dan simpel. Mendinginkan kinerja prosesor handphone dan mengurangi pemakaian RAM yang tidak perlu. Dalam aplikasi ini diperlukan juga Junk File Cleaner yang bertujuan untuk membersihkan file-file sampah yang ada di handphone.

3. Battery Saver And Super Charger

Battery Saver And Super Charger

Battery Saver dan Super Charger adalah aplikasi super sederhana dan cantik untuk memeriksa status baterai. Aplikasi ini membantu mengoptimalkan baterai Anda. Fitur aplikasi ini yang paling menonjol yaitu dukungan penuh terhadap semua resolusi layar walaupun berukuran kecil.

4. Fast Charging Pro (Speed up)

Fast Charging Pro (Speed up)

Fitur aplikasi ini cukup banyak dan powerfull. Diantaranya : Secara otomatis mengoptimalkan kemampuan pengisian daya ponsel, Mematikan aplikasi latar belakang yang tidak digunakan, otomatis mengatur kecerahan layar yang disesuakan dengan prosentase baterai, Saat ponsel dalam keadaan diam mampu mengontrol WIFI, GPS dan Bluetooth dengan baik, Pemantauan suhu ponsel secara realtime , serta mampu menampilkan perkiraan waktu secara akurat.

5. Battery Power Saver

Battery Power Saver

Keunggulan aplikasi ini adalah membantu daya baterai sehingga bertahan lebih lama,Ada indikator level pengisian hijau, orange dan merah sebagai penanda dan fitur lainnya yang meringankan kinerja baterai sehingga tidak cepat aus / rusak.

Aplikasi Pembersih RAM Driver Grab Gojek

Aplikasi Pembersih / Peningkat RAM adalah aplikasi yang berguna untuk mempercepat kinerja handphone. Biasanya, ketika handphone bekerja dengan berbagai aplikasi. Kinerja RAM akan terbagi sesuai dengan aplikasi yang aktif. Sehingga, satu sama lain saling tarik menarik berusaha menggunakan RAM lebih banyak akibatnya satu sama lain saling melemahkan dan bikin hp android Anda menjadi lelet dan berat. Maka, penting sekali dibersihkan dengan aplikasi tambahan ini.

Berikut Aplikasi Pembersih / Peningkat RAM yang kami rekomendasikan :

1. Ram Booster Pro – Cleaner Master

Ram Booster Pro - Cleaner Master

Ram Booster Pro – Clean Master adalah aplikasi android yang memiliki fitur yang cukup lengkap dalam hal pembersihan memori handphone. Selain membersihkan memory, aplikasi ini bisa membersihkan cache yang menempel di sistem operasi, selain itu aplikasi ini mendinginka prosesor / CPU sehingga hp tidak akan mudah panas.

Desain yang sederhana, antarmuka yang sejuk dan familiar membuat aplikasi ini yang paling banyak diminati. Dengan aplikasi ini, hanya dalam satu ketukan maka aplikasi akan bekerja membersihkan ram dengan segera.

2. Auto RAM Cleaner

Auto RAM Cleaner

Auto RAM Cleaner adalah aplikasi pembersih RAM yang cukup efektif juga. Selain membersihkan RAM juga sebagai penguat RAM secara bersamaan. Aplikasi ini dilengkapi fitur auto start yaitu ketika layar menyala aplikasi Auto RAM ini akan langsung bekerja membersihkan RAM sehingga handphone menjadi stabil tidak menimbulkan lag atau lelet.

3. RAM Cleaner for Android

RAM Cleaner for Android

RAM Cleaner for Android adalah aplikasi ramah pengguna yang di desain hanya dengan sekali klik dan fitur yang menarik. Dengan aplikasi ini, pemakai dapat melihat status RAM sebelum atau setelah dibersihkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk resource hp yang tinggi dengan banyak aplikasi yang memakan daya dan memori.

4. Express RAM Speed Booster

Express RAM Speed Booster

Express RAM Booster adalah aplikasi pembersih RAM yang tidak hanya sebagai pembunuh tugas tetapi memiliki keunikan dalam hal teknik optimasi RAM. Aplikasi ini sangat powerfull dalam membersihkan RAM bahkan dipercaya mampu mengoptimalkan Handphone ketika bermain game.

5. One Booster – Antivirus, Booster, Phone Cleaner

One Booster - Antivirus, Booster, Phone Cleaner

Aplikasi One Booster adalah aplikasi All In One, yang salah satunya adalah melonggarkan RAM dari penggunaan yang tidak dipakai atau berlebihan. Memiliki sistem penghemat baterai pintar yang mampu membunuh aplikasi berlebihan tidak terpakai baik yang berjalan tampak dilayar atau dibelakang layar. Aplikasi ini sudah termasuk didalamnya Antivirus, Menghemat Daya Baterai, CPU Cooler dikemas secara rapi dan sederhana.

Aplikasi Pembersih Sampah Handphone Driver Ojol

Aplikasi Pembersih Sampah Handphone adalah aplikasi yang bertujuan membersihkan data-data yang diakibatkan oleh penghapusan / uninstall suatu aplikasi. Setiap aplikasi yang dihapus / uninstall pasti akan menyisakan sebuah / beberapa file yang masih melekat di handphone sebagai akibat dari tidak seluruhnya total dihapus atau system masih menyimpan bekas file tersebut untuk recovery dengan tujuan supaya dikemudian hari bisa digunakan.

Berikut Aplikasi Pembersih Handphone yang aman digunakan :

1. Super Fast Cleaner – Antivirus & Booster & Cleaner

Super Fast Cleaner - Antivirus & Booster & Cleaner

Super Fast Phone Cleaner disebut sebagai aplikasi magic karena membersihkan sampah handphone dengan sangat cepat.

2. AVG Cleaner

AVG Cleaner

AVG Cleaner adalah Aplikasi pembersih yang juga ampuh menangani junk file / file sampah. Memiliki File Manajer Pintar dan Pembersih Penyimpanan handal. Menganalisis gambar, file dan aplikasi ini mengoptimalkan kinerja perangkat Anda jauh lebih baik.

3. CLEANit – Boost,Optimize,Small

CLEANit - Boost,Optimize,Small

Aplikasi CleanIt adalah aplikasi pembersih sampah. Mampu membersihkan sampah secara menyeluruh. Membersihkan file APK, cache aplikasi, sampah sisa, file iklan dan Thumbnail yang tidak berguna mampu dibersihkan dalam hitungan detik.

4. Fast Cache Cleaner

Fast Cache Cleaner

Fast Cache Cleaner adalah aplikasi pembersih cache. Salah satu penyebab handphone menjadi lambat adalah terlalu banyak cache dalam handphone. Cache ada karena ada bekas sisa uninstall yang tidak menyeluruh terhapus, biasanya gejalanya ada aplikasi-aplikasi yang sering hang, menutup sendiri, dan tidak stabil.

5. QuickClean Lite-Memory Cleaner

QuickClean Lite-Memory Cleaner

QuickClean adalah aplikasi pembersih yang sempurna, mampu melonggarkan space data yang awalnya kehabisan ruang menjadi lebih banyak ruang. Hanya dengan sekali klik, file sampah dan cache akan terhapus. Dilengkapi pula penjadwalan otomatis yang bisa dipasang sehingga kapan aplikasi berjalan membersihkan.

Demikian aplikasi-aplikasi yang sering ojek online gunakan, baik driver Grab, Gojek, Maxim dan layanan lainnya. Banyak aplikasi-aplikasi diluaran sana / playstore dengan berbagai variasi penawaran layanan, namun kita rekomendasikan yang sesuai baik dari kualitas, kesederhanaan dan tidak mengganggu aplikasi driver Anda. Semoga bermanfaat selalu, tentunya tetap jaga akun Anda sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *