6 Aplikasi Tambahan yang Wajib Diinstal Driver Grab & Gojek Terbaru

Sebagai seorang driver online, baik ojek maupun mobil tentunya membutuhkan aplikasi utama untuk bekerja. Aplikasi seperti Gojek atau Grab untuk driver inilah yang akan membuat driver menerima pekerjaan. Namun rupanya aplikasi utama saja tidak cukup, sebab dibutuhkan aplikasi tambahan untuk Driver Grab dan Gojek agar makin lancar. Dan berikut beberapa aplikasi tambahan yang harus anda install bagi anda driver online.

Pentingnya Aplikasi Pendukung Buat Driver Ojek Online

Ketika anda hanya mengandalkan aplikasi utama, bisa dikatakan bahwa kinerja anda tidak akan maksimal. Bayangkan saja ketika anda mengantar ke sebuah alamat, namun tidak mengetahui lokasinya maka anda akan tersesat. Untuk itu anda menggunakan GPS agar bisa mendapatkan lokasi yang akurat sesuai orderan. Apalagi dalam menjalankan pekerjaan anda, haruslah bersaing dengan driver yang lainnya dalam mendapatkan orderan.

aplikasi tambahan driver gojek grab
aplikasi tambahan driver gojek grab

Mengingat pihak perusahaan, juga tidak membatasi adanya jumlah driver dalam suatu wilayah. Sehingga banyak yang akhirnya menggunakan tambahan aplikasi agar, aplikasi drivernya berjalan dengan optimal. Hal ini tentunya bukanlah cara yang curang, setiap orang berhak untuk berusaha. Setiap aplikasi tambahan memang memiliki fungsi yang akan membuat aplikasi menjadi memiliki performa yang prima yang juga berpengaruh pada pendapatan nantinya.

Rekomendasi Aplikasi Tambahan Yang Harus Dimiliki Oleh Driver Online

Ada banyak sekali aplikasi tambahan untuk driver grab dan gojek, yang bisa anda pilih di Play Store anda. Beberapa aplikasi memang bisa langsung diunduh di Play Store, namun ada juga yang dalam bentuk apk sehingga harus diunduh di mesin pencarian. Masing masing aplikasi juga memiliki fitur tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda nantinya. Berikut beberapa aplikasi tambahan yang harus anda miliki sebagai driver online.

1. Aplikasi Penguat Sinyal

Sebagai ojek online maupun driver online, anda akan bersentuhan langsung dengan teknologi yakni internet. Adanya internet inilah yang akan sangat membantu anda dalam melakoni pekerjaan sebagai driver. Sehingga untuk membuat pekerjaan lancar, anda harus memiliki jaringan yang kuat sebagai modal utama. Sinyal yang kuat akan membantu anda untuk mendapatkan orderan yang jauh lebih banyak dan tentunya berdampak pada penghasilan.

aplikasi

Sebaliknya, apabila jaringan buruk maka akan membuat performa turun, orderan tak ramai dan juga pendapatan yang menurun. Untuk itu anda membutuhkan aplikasi penguat sintal yang akan sangat membantu anda. Terutama ketika anda sedang berada di tempat tempat driver berkumpul. Dimana persaingan sinyal anda akan terpertaruhkan, apakah mampu untuk menembak orderan atau tidak. Mengingat kuatnya jaringan tak selalu karena provider yang digunakan.

Cuaca hingga kondisi ponsel juga akan sangat mempengaruhi kuat atau tidaknya jaringan. Anda bisa mengintall aplikasi tambahan untuk driver grab dan gojek, seperti Ping Tool Pro, Network Sinyal Booster, OpenSignal dan lain sebagainya. Aplikasi ini akan membantu untuk menjaga agar sinyal internet anda tetap kuat. Sehingga anda bisa mendapatkan orderan yang lebih banyak, sekalipun kondisi cuaca tidak mendukung.

2. Aplikasi Penguat GPS

Bukan hanya sinyal, anda juga membutuhkan penguat GPS agar tetap akurat. Aplikasi ini akan membantu anda untuk mendapatkan titik tujuan yang lebih akurat. GPS menjadi salah satu aplikasi tambahan yang memang harus dimiliki. Dan tentunya tidak sedikit yang mengalami jika menggunakan GPS justru terasa lebih lama. Belum lagi titik tujuan yang tak selalu sesuai, atau pembacaan perjalanan yang delay bukan realtime.

aplikasi

GPS yang tidak stabil disebabkan oleh berbagai hal salah satunya kondisi internet atau memang GPSnya sendiri. Dengan aplikasi penguat GPS, anda akan mudah untuk menemukan titik tujuan tanpa takut tersesat. Bahkan akan memberikan anda jalan pintas yang jauh lebih cepat. Ada beberapa aplikasi penguat GPS yang bisa anda unduh dan pasang, seperti GPS Locker, GPS status, GPS Tools dan lainnya yang bisa digunakan untuk gojek atau Grab.

3. Aplikasi Top Up Saldo Sendiri

Untuk bisa bekerja, para driver tentunya harus mengisi saldo mereka. Rasanya akan memakan banyak waktu jika harus mengunjungi tempat untuk mengisi saldo. Maka akan lebih baik jika aplikasi pendukung buat driver ojek online yang harus dimiliki adalah aplikasi top up saldo sendiri. Sebab saldo ini akan menjadi modal utama agar bisa melakukan on bid, meskipun terkadang jika minus juga tetap bisa mendapatkan orderan.

aplikasi

Anda bisa menginstall aplikasi e Banking untuk memudahkan mengisi saldo di manapun dan kapanpun dibutuhkan. Selain menggunakan e Banking, anda juga bisa mengisi saldo di beberapa market place. Namun tetap saja akan berhubungan dengan e banking agar bisa tranfer dengan mudah. Aplikasi e Banking juga aman, karena biasanya untuk aktivasi anda harus mengunjungi bank tempat anda membuka rekening.

4. Aplikasi Pembersih

Dalam menjalankan pekerjaan sebagai driver, ponsel akan langsung menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Setiap aplikasi tentunya memiliki cache yang akan membuat memori cepat penuh. Sehingga harus melakukan pembersihan berkala agar aplikasi utama anda tak mengalami gangguan. Terutama aplikasi besar seperti GPS maupun aplikasi driver sendiri yang menghasilkan cache yang banyak.

aplikasi

Untuk itu anda membutuhkan aplikasi pembersih untuk membersihkan cache yang menumpuk. Beberapa aplikasi memilikifitur khusus yang akan membuat pembersihan sampah atau cache ini berjalan lebih optimal. Kadang juga ada aplikasi yang akan menghapus aplikasi yang tak penting untuk dihentikan. Aplikasi pendukung buat driver ojek online untuk membersihkan bisa dengan mudah anda temukan di Play Store anda.

5. Aplikasi Penghemat Baterai

Daya baterai pada smartphone juga harus terjaga performanya. Jangan sampai ketika anda sedang bekerja, tiba tiba baterai habis dan membuat hp mati. Hal ini tentunya sangat merugikan karena bisa berujung pada pembatalan order dan lain sebagainya. Beberapa orang mungkin memang sudah menggunakan ponsel dengan baterai yang mumpuni, atau bahkan menyiapkan power bank. Namun anda tetap membutuhkan aplikasi satu ini.

aplikasi

Selain untuk menghemat daya baterai, aplikasi ini juga akan membuat umur baterai anda menjadi lebih panjang. Sebab, anda tak perlu terlalu sering mencharger ponsel pintar anda. Beberapa aplikasi untuk menghemat baterai ini bisa anda temukan dengan mudah di Play Store. Aplikasi pendukung buat driver ojek online ini antara lain, DU Battery Saver, Fast Charging Pro, Green Batery Saver, Booster dan lainnya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

6. Aplikasi Pencatat Keuangan

Sebagai driver, anda tidak akan mendapatkan gaji setiap bulan. Gaji yang didapatkan merupakan gaji harian yang tidak tentu berapa jumlahnya. Untuk itu anda membutuhkan aplikasi pencatat keuangan agar setiap pendapatan dan pengeluaran teratur dengan baik. Salah satu aplikasi pencatat keuangan yang banyak digunakan adalah Money Lover. Aplikasi ini akan membantu untuk mengontrol keuangan anda lebih mudah.

Memanfaatkan aplikasi bawaan dari masing masing perusahaan, bukanlah hal yang dilarang. Hanya saja mungkin tidak maksimal, disaat anda harus bersaing setiap harinya untuk mendapatkan pendapatan yang cukup. Jumlah driver yang juga banyak, sementara jumlah konsumen tidaklah menentu. Untuk itu anda harus mengoptimalkan aplikasi anda agar mendapatkan penghasilan yang meningkat.

Satu pemikiran pada “6 Aplikasi Tambahan yang Wajib Diinstal Driver Grab & Gojek Terbaru”

  1. Selamat siang,tolong di bantu agar grab car saya gacor

    Balas

Tinggalkan komentar