Trik Cepat Dapat Orderan Gojek? Banjir Pesanan Tanpa Aplikasi Tambahan? Ini Caranya!

Kehadiran Gojek dewasa ini dirasakan sangat membantu menambah lapangan kerja. Cukup berbekal SIM, sepeda motor dan STNK, dan SKCK dari Kepolisian, siapa saja bisa mendaftar menjadi mitra pengemudi Gojek. Kali ini kita akan bahas bagaimana cara cepat dapat order Gojek, tentunya tanpa melanggar ketentuan ya.

Pada masa-masa awal persaingan belum terjadi karena jumlah mitra masih sedikit. Makin lama jumlah mitra semakin banyak, sehingga kesempatan mendapatkan order semakin kecil dan akhirnya menyebabkan persaingan di antara para mitra. Nah bagi anda mitra yang ingin tahu cara cepat dapat order Gojek, simak terus tips-tips di bawah ini ya agar akun makin gacor.

Oprek hp? Sudah bukan jamannya lagi, bro!

Oh iya, perlu saya ingatkan bahwa semua cara oprek hp dan akun agar makin gacor saat ini sudah tidak berlaku lagi. Lupakan segala tips dan trik root hp, instal aplikasi Gojek non-resmi, instal aplikasi tambahan, dan lain sebagainya. Cara-cara itu sekarang tidak manjur lagi.

Makin ke sini Gojek menyadari bahwa oprek hp dan modifikasi apk adalah praktik yang tidak fair (tidak adil, tidak jujur). Ya, awalnya Gojek masih membiarkan mitra menggunakan apk Gojek Driver non-resmi buatan pihak ketiga. Tapi sekarang sistem keamanan di server Gojek telah diperbarui sehingga hanya aplikasi Gojek Driver resmi yang bisa login. Aplikasi non-resmi dijamin tidak akan bisa login.

Cara cepat dapat order Gojek

Hal ini dilakukan karena menurut sistem yang baru penilaian terhadap kinerja (performa) mitra driver murni berdasarkan apa yang dilakukan oleh mitra, bukan berdasarkan hasil oprekan hp dan modifikasi aplikasi. Gojek lebih memilih untuk mengapresiasi kerja keras para mitra driver yang rela berpeluh-peluh di jalanan demi mengejar order, bukan mereka yang menginstal aplikasi tuyul/ fake gps  dan semacamnya.

Tapi bukan berarti tidak ada tips dan trik yang bisa dilakukan mitra driver. Sebagaimana yang saya sebutkan di atas, karena oprek dan modifikasi sudah dilarang, maka sekarang satu-satunya cara cepat dapat order Gojek adalah perubahan perilaku mitra driver dalam mengejar order. Bagaimana maksudnya? Simak terus di bawah ini ya….

1. Pantang pilih order

Godaan untuk pilih-pilih order itu selalu ada karena nilai poin tiap order yang berbeda-beda. Go-food bernilai 1,5 poin, sedangkan Go-ride dan layanan lain 1 poin. Mitra driver biasanya lebih memilih order Go-food daripada order layanan lainnya, tentu saja dengan tujuan supaya bisa cepat tupo (tutup poin) dan mendapatkan insentif maksimal hari itu.

Praktik pilih-pilih order ini ternyata sudah lama dipantau oleh Gojek. Ya, memang hal ini tidak melanggar aturan, tapi meskipun demikian hal ini turut mempengaruhi penilaian kinerja mitra driver. Yang harus diingat, proses penilaian ini dilakukan oleh komputer, bukan manusia.

Cara cepat dapat order Gojek

Ketika memulai onbid di pagi hari, hal paling penting adalah jangan menolak 4 order pertama yang masuk. Bisa dibilang 4 order itu adalah pelaris atau pembuka rejeki anda di hari itu. Ambil semua order itu, dan biasanya akun anda akan kebanjiran order sampai sore malam hari. Sebaliknya, jika anda tolak salah satu order itu, maka Gojek juga enggan memberi order lagi karena anda dianggap belum siap onbid.

Penolakan order satu kali hanya mengurangi nilai performa harian saja. Tapi penolakan kedua dalam rentang waktu kurang dari 60 menit akan mengakibatkan akun disuspend selama 30 menit.

Selain memberikan punishment (hukuman) berupa suspen, di sisi lain Gojek juga memberikan reward (apresiasi) jika mitra driver ambil semua order masuk tanpa pandang bulu. Manfaatnya memang tidak langsung terasa seketika, tapi akan terlihat dalam 1-2 minggu berikutnya. Order akan rajin masuk ke akun kita setiap hari.

Nah, kalau sudah begini, masih mau piih-pilih order? Makanya, setiap ada order yang masuk, entah itu Go-Ride, Go-Send, Go-Mart, hajar aja bleh!

2. Onbid tanpa putus

Satu lagi yang harus diperhatikan jika anda ingin cepat dapat order Gojek: onbid tiap hari. Ini tak kalah penting dengan tips pertama di atas (pantang pilih order). Mitra yang jarang onbid akan dianggap tidak serius bekerja. Algoritma Gojek tentunya memprioritaskan mitra driver yang konsisten dan rajin onbid.Cara cepat dapat order Gojek
Lalu kapan liburnya kalau tiap hari diminta onbid?Silahkan ambil libur, tapi pada hari libur itu anda harus tetap onbid dan ambil minimal 1 order saja supaya nilai performa harian 100%. Setelah menyelesaikan order, segera matikan aplikasi Gojek Driver agar tidak ada order masuk lagi. Dengan demikian, performa harian anda akan tercatat 100% (1 dari 1 pekerjaan selesai). Dan besoknya anda bisa onbid lagi seperti biasa.

3. Kerja keras tapi cerdas

Mengaspal di jalanan di bawah terik matahari jelas bukan pekerjaan ringan. Agar waktu dan tenaga tidak sia-sia, akan lebih baik lagi jika kerja keras itu dikombinasikan dengan kerja cerdas. Maksudnya gimana? Pelajari waktu dan tempat order ramai. Konsentrasi order di tiap tempat dan waktu selalu berubah-ubah, tapi bisa dipelajari polanya.

Misalnya pagi hari sebelum jam 7, di kompleks permukiman biasanya ramai order karena banyak anak berangkat sekolah. Di pujasera order mulai ramai pada jam 11 ketika orang memesan makan siang. Sore hari sekitar jam 5 adalah waktunya order ramai di kompleks perkantoran karena banyak orang yang pulang kerja.

Tingkat keramaian order juga bisa dilihat pada peta di aplikasi Gojek Driver. Warna merah menunjukkan order di daerah itu sangat ramai. Oranye artinya ramai, dan kuning agak ramai.Cara cepat dapat order Gojek

Intinya, titik order ramai selalu bergeser tiap waktu. Dekati titik-titik itu pada waktu tertentu untuk mengejar order sebanyak mungkin.

4. Orang jujur itu mujur

Kejujuran adalah syarat mutlak dalam setiap pekerjaan, tak terkecuali bagi mitra driver ketika onbid. Mungkin saja kejujuran tidak membawa akibat positif, tapi kecurangan pasti selalu membawa akibat negatif. Di antaranya jika pelanggan kecewa mereka akan memberi rating bintang satu dan komen jelek.Cara cepat dapat order GojekKomen dan bintang ini akan terekam selamanya dan mempengaruhi rating driver. Semakin rendah rating/bintang, semakin kecil pula kesempatan mendapatkan order. Jadi kesimpulannya: perilaku jujur pada akhirnya akan membawa kerugian bagi mitra driver.

5. Hp harus oke

Ini memang bukan syarat mutlak tapi tetap tidak bisa diremehkan. Spesifikasi hp juga turut mempengaruhi gacor atau anyepnya akun Gojek. Untuk onbid tentunya diperlukan hp dengan spesifikasi yang memadai. Berdasarkan pengalaman saya, prosesor Snapdragon OctaCore 1.4 GHz, RAM 3GB, dan baterai 4000 mAh sudah cukup.Cara cepat dapat order GojekHp dengan spek di bawah itu masih bisa dipakai onbid. Tapi dikhawatirkan performanya tidak kuat mendukung aktivitas aplikasi Gojek Driver. Misalnya hp dengan baterai hanya 2000 mAh bisa saja dipakai onbid, tapi daya tahannya paling hanya 2 jam saja. Setelah itu baterai hp harus diisi ulang kalau mau lanjut onbid. Hal ini tidak akan terjadi jika driver membekali dirinya dengan hp berspesifikasi mumpuni.

Itulah 5 tips cara cepat dapat order Gojek. Pada intinya ada 2 tips paling penting agar order selalu masuk tiap hari: pantang pilih order, dan onbid tiap hari.

2 thoughts on “Trik Cepat Dapat Orderan Gojek? Banjir Pesanan Tanpa Aplikasi Tambahan? Ini Caranya!

  1. RF

    Yang nmr 2 infonya valid atau cuma menganalisa saja oom?

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      hasil pengalaman oom

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *