Cara Setting Parameter Akun Maxim Driver Biar Gacor

Keberadaan ojek online atau ojol memang bukan hal yang asing lagi dalam memenuhi kebutuhan masyarakan atas layanan transportasi hingga pesan antar makanan, salah satunya Maxim.

Dikenal dengan layanan jasa yang menawarkan tarif kompetitif, para driver pun memutar otak mencari cara setting akun Maxim agar orderan lancar dan selalu ramai.

Usut punya usust, jasa transportasi asal Rusia ini menerapkan sistem kerja dengan konsep bagi komisi di mana driver akan memperoleh potongan pendapatan sebesar 10-15% dari setiap order yang masuk.

Nantinya, potongan tersebut akan diambil langsung dari saldo yang sebelumnya sudah di-top up oleh driver ke akun masing-masing.

Semakin banyak orderan yang masuk, maka akan semakin besar juga total pendapatan driver maxim per harinya melalui pencapaian target harian.

Hal ini kemudian menjadi motivasi bagi para driver untuk menerapkan beberapa cara setting akun maxim agar gacor dan makin banjir orderan.

Skema Bagi Hasil Maxim untuk Driver

Sebelum membahas tentang cara setting akun Maxim ojek online, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu potensi penghasilan driver sesuai peraturan perusahaan jasa yang menaunginya.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, perusahaan ojol Maxim menerapkan potongan komisi sebesar 10-15% per order.

Artinya, jika setiap penghasilan yang masuk dari orderan, sekitar 10% akan dipotong untuk Maxim dan 90% masuk ke akun driver.

Bukan asal memotong, penetapan persentase bagi komisi driver Maxim tersebut didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 667 Tahun 2022 yang diberlakukan sejak 11 September 2022. 

Misalnya, seorang driver Maxim mendapat penghasilan kotor dari orderan yang masuk sebesar Rp 100.000 dalam satu hari.

Berarti bisa diasumsikan pendapatan bersihnya sekitar Rp 90.000 jika dikurangi potongan komisi Rp 10.000 atau sebesar 10%.

Jika seorang driver rutin mendapat penghasilan harian pada nominal ini, kemungkinan besar akan memperoleh total Rp 2.700.000 selama 1 bulan atau 30 hari.

Skema penghasilan seperti ini berlaku untuk driver Maxim motor dan umumnya driver Maxim mobil bisa mendapatkan pemasukan yang lebih tinggi.

Baca juga:  5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Ketika Melamar Melalui Kantor Grab Bogor

Apalagi jika driver mencapai target pendapatan tertentu, pastinya akan semakin banyak juga penghasilan yang masuk ke akun.

Selain itu, beberapa faktor juga turut mempengaruhi jumlah gaji driver Maxim, seperti kebijakan tarif di kota tempat menjalankan order, jumlah orderan masuk, hari kerja, hingga penggunaan bahan bakar.

Namun, tampaknya jumlah orderan menjadi faktor penentu pendapatan hingga peningkatan orderan pun menjadi fokus utama driver.

Tidak heran jika kemudian ada upaya setting Maxim agar gacor dari driver yang akan semakin meningkatkan pendapatan harian maupun bulanan.

Cara Setting Akun Maxim Biar Gacor

Sebenarnya, pengaturan pembagian orderan dilakukan dengan sistem otomatis hingga driver tidak bisa mengatur jumlah order yang masuk ke akunnya.

Namun, biasanya ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti akun prioritas, rating akun, jarak, permintaan konsumen, kondisi kendaraan, dan lain sebagainya.

Meski begitu, driver bisa menerapkan setting parameter Maxim agar gacor melalui langkah-langkah yang terbilang legal. Berikut ini beberapa cara setting akun Maxim agar gacor yang biasa diterapkan driver ojol Maxim.

1. Masuk di Bagian “Menu” 

Cara setting akun Maxim agar gacor yang pertama, silakan klik menu yang ada di pojok kanan bawah aplikasi Maxim Driver. 

2. Pilih Bagian “Parameter”

parameter maxim

Pada menu ada beberapa pilihan yang bisa Anda klik. Silakan langsung klik bagian “Parameter”.

  • Setting area dimana Anda ingin mendapatkan orderan
  • Setting Bahasa yang digunakan saat menerima orderan
  • Setting navigator, bisa memilih Google Maps maupun Waze. Namun, lebih disarankan Google Maps karena umumnya sudah otomatis terinstall di HP
  • Sesuaikan bagian “Peta”. Pada bagian “Kartu Online” silakan pilih “Taxsee Vector” agar tampilannya detail (tidak error)
  • Sesuaikan bagian “Penampilan” dan lain sebagainya sesuai keinginan.

3. Cek Tombol “Auto” di Menu “Order”

Cara setting akun Maxim yang paling inti agar gacor, silakan masuk di menu “Order” dan cek di bagian kanan atas tombol “Auto”. Banyak yang bingung mengenai tombol Auto ini. 

Jika tombol Auto nya merah dan ada orderan terdekat, maka orderan tidak bisa masuk di aplikasi Anda. Namun tidak perlu khawatir, karena mekipun tombol Auto merah, Anda masih tetap bisa mencari orderan secara menual lewat menu “Peta” di samping menu “Order”.

Baca juga:  5 Aplikasi Tambahan Maxim Biar Gacor dan Orderan Lancar

Orderan bisa masuk secara otomatis jika tombol Auto berwarna hijau. Anda juga bisa mengubah tombol Auto merah menjadi Auto hijau dengan cara klik tombol Auto tersebut. 

Silakan coba trik settingan parameter Maxim Driver di atas dengan memanfaatkan fungsi tersembunyi tombol Auto agar mendapatkan banyak orderan masuk secara otomatis. 

Baca juga: Aplikasi Tambahan Maxim Biar Gacor

Tips Orderan Makin Gacor

Selain menerapkan cara setting akan Maxim Driver di atlas, Anda juga bisa menerapkan tips berikut agar orderan makin gacor. 

1. Lengkapi Atribut Maxim

Tips yang pertama adalah dengan menjadi driver prioritas agar akun bisa gacor seharian. Status prioritas ini didapatkan dengan melengkapi atribut Maxim yang dikenakan selama jam kerja, seperti helm dan jaket resmi.

Driver yang membeli atribut resmi dan lengkap tidak lagi berstatus “Bekerja” seperti saat awal mendaftar tetapi menjadi status “Ditingkatkan”.

Hal inilah yang akan menaikkan status driver melalui cara setting akun Maxim non prioritas yang nantinya akan diprioritaskan oleh sistem untuk mendapat oderan. 

2. Melatih Akun 

Anda bisa menerapkan “program” untuk melatih akun agar terdeteksi oleh sistem, sepeti mengaktifkan fütur Auto di atas.

Terlebih jika baru mendaftar, usahakan untuk terus mengaktifkan akun apa pun kondisinya, baik saat hujan atau malam hari.

Kondisi semacam ini akan memudahkan driver mendapat orderan sebab beberapa driver mungkin lebih memilih untuk menonaktifkan akunnya. Jika konsisten, sistem akan mengenali akun driver dan akhirnya sering mendapat order.

3. Terima Semua Orderan yang Masuk

Selalu menerima semua orderan yang masuk juga masuk ke dalam tips cara setting orderan otomatis Maxim yang paling efisien.

Terlebih jika orderan yang masuk berasal dari akun konsumen bertanda bintang, driver akan ikut mendapat pengaruh positif saat menuntaskan order.

Nantinya, rating akun driver akan meningkat hingga mampu menjadi indikasi performa yang baik. Jika rating akun baik dan terus terjaga pada status bintang 5, maka driver pun akan semakin mudah mendapat orderan.

4. Menggunakan Gadget Spesifikasi Tinggi

Tidak menampik fakta bahwa orderan gacor biasanya didukung dengan gadget milik driver yang bagus, terutama akses GPS.

Baca juga:  Cara Daftar atau Pindah jadi Driver Gojek 2023 Secara Online

Cara ini wajib diterapkan untuk setting akun Maxim non prioritas demi memudahkan dalam menjalankan aplikasi saat menerima orderan dan menemukan lokasi pelanggan.

5. Jaringan Internet Terbaik

Pastikan juga untuk menggunakan jaringan internet terbaik untuk mendukung kinerja mengingat driver ojol bergantung dengan sistem online.

Cara ini akan memastikan penerimaan order tidak akan terhambat atau dialihkan pada akun driver lain karena jaringan yang lemot.

6. Hindari “Minta Order”

Sebaiknya, driver juga harus menghindari penggunaan fasilitas “Minta Order” jika ingin membuat settingan Maxim gacor.

Meski niatnya ingin mendapat banyak orderan dari sistem, tetapi kebiasaan ini justru mengurangi nilai akun. Alih-alih minta order, sebaiknya latih akun untuk menerima orderan secara otomatis.

7. Cari Lokasi yang Ramai

Cara setting akun Maxim driver agar gacor selanjutnya bisa dilakukan dengan mencari lokasi yang ramai dan standby agar bisa mendapat orderan.

Datangi tempat-tempat yang berpotensi banyak orderan, seperti area sekolah, kampus, perkantoran hingga perumahan dan food court.

Pastikan standby di lokasi-lokasi potensial tadi pada jam-jam sibuk saat jam pulang atau makan siang. Jika sudah menyelesaikan orderan dan mulai sepi, segera berpindah tempat untuk mendapatkan kesempatan orderan otomatis lainnya.

8. Top Up Saldo Maxim 

Sebelumnya sempat disinggung jika sistem bagi komisi pada aplikasi Maxim akan dipotong melalui saldo akun driver.

Aturan ini mengharuskan driver untuk top up Maxim Driver minimal sebesar Rp 50.000 agar bisa mendapatkan orderan. 

Jika saldo kurang dari batas minimal dan tidak segera top up, kemungkinan besar driver akan kehilangan kesempatan menerima order dari sistem.

Demikianlah informasi mengenai cara setting akun maxim agar gacor yang bisa diterapkan driver ojol.

Keberadaan Maxim yang semakin diminati memang wajib diimbangi dengan peningkatan performa driver demi melayani kebutuhan transportasi serta layanan jasa pesan antar bagi masyarakat dan pastinya driver juga mendapat penghasilan yang semakin tinggi.

Bagikan:

Tinggalkan komentar