Penjelasan Kapan Pendaftaran Gojek Dibuka Kembali 2024

Saat ini, kebutuhan akan ojek online semakin tinggi mengingat ojek online tidak hanya menyediakan layanan transport antar jemput penumpang, tapi juga merambah ke layanan lain seperti pengiriman barang, pembelian makanan, pembelian kebutuhan sehari-hari, dan lain sebagainya.

Gojek menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan berbagai layanan tersebut. Berprofesi sebagai driver Gojek menjadi salah satu profesi yang saat ini banyak diminati dari berbagai kalangan, terlebih jika melihat menjamurnya pengguna Gojek di berbagai kota di Indonesia.

Lalu, kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali? Informasi selengkapnya mengenai pendaftaran Gojek, syarat, serta caranya bisa Anda simak di artikel ini.

Kapan Pendaftaran Gojek Dibuka Kembali 2024?

Kapan Pendaftaran Gojek Dibuka Kembali?

Kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali 2024? Hal ini menjadi pertanyaan banyak orang yang berminat untuk menjadi driver Gojek.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan terdapat satu atau dua lowongan menjadi driver yang sedang terbuka dibeberapa kota.

Karena proses rekrutmen mitra Gojek dilakukan dengan menyesuaikan jumlah kebutuhan driver di suatu wilayah tertentu. Anda bisa daftar Gojek VIP atau daftar Gojek jalur belakang melalui orang-orang yang bekerja di Gojek.

Mendapat informasi mengenai kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali di suatu wilayah tertentu melalui orang yang bekerja di Gojek bisa sangat membantu.

Selain itu, Anda juga perlu rutin memantau kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali melalui website atau sosial media resmi milik Gojek agar tidak ketinggalan informasi.

Silahkan kunjungi link pendaftaran gojek resmi di https://www.gojek.com/id-id/driver/cara-daftar-goride/.

Baca juga:  Cara Menggunakan Kode Promo Gojek, dan Tips Agar Sering Dapat Promo

Syarat Pendaftaran Gojek

Selagi menunggu pendaftaran Gojek dibuka kembali 2024, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin menjadi driver Gojek. Berikut ini persyaratan yang harus Anda penuhi.

Mitra

  • Warga Negara Indonesia
  • Minimal berusia 18 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat pendaftaran.

Dokumen

  • e-KTP asli
  • SIM C/D asli (dalam masa berlaku)
  • STNK dan SKPD asli (pajak 5 tahunan dalam masa berlaku)
  • SKCK asli/legalisir (opsional)
  • Rekening bank.

Kendaraan

  • Kendaraan maksimal berumur 8 tahun (dihitung dari tahun pendaftaran)
  • Maksimal CC tidak boleh lebih dari sama dengan 250cc
  • Kendaraan 4 tak
  • Motor biasa (bukan trail, sport, atau touring).

Nah, selagi menunggu pengumuman kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali, Anda dapat mempersiapkan persyaratan di atas.

Cara Daftar Gojek

Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk daftar menjadi driver Gojek.

Anda bisa mendaftar secara online melalui aplikasi GoPartner, WhatsApp, atau juga mendaftar melalui SMS. Berikut ini adalah informasi selengkapnya mengenai cara daftar Gojek.

Daftar Gojek lewat Aplikasi GoPartner

Daftar Gojek lewat Aplikasi GoPartner

Untuk mendaftar jadi driver Gojek menggunakan cara ini, Anda harus menginstall aplikasi GoPartner yang bisa Anda dapatkan di Google Playstore atau App Store. Jika sudah terpasang, Anda bisa langsung mengikuti cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi GoPartner
  2. Pilih menu DAFTAR JADI MITRA yang ada di halaman awal aplikasi GoPartner
  3. Masukkan no HP yang akan Anda gunakan, lalu klik “Lanjut”
  4. Masukkan kode verifikasi yang Anda dapatkan melalui no yang telah Anda daftarkan, lalu klik “Konfirmasi”
  5. Selanjutnya pilih “Motor Driver”
  6. Lengkapi seluruh informasi data diri (nama, alamat email, dan nama kota tempat mendaftar, dan sebagainya), lalu klik “Lanjut”
  7. Upload foto profil serta dokumen persyaratan (KTP, SIM, STNK, SKCK, dan rekening bank)
  8. Lalu klik “Kirim Berkas Pendaftaran”.
Baca juga:  Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Gojek dengan Mudah

Pendaftaran Anda akan segera diproses oleh pihak Gojek.

Daftar Gojek lewat WA

Gojek juga menyediakan proses melamar kerja lewat WA. Jadi, Anda bisa mendaftar dengan mengikuti format khusus yang telah ditetapkan oleh Gojek melalui WA. Namun, saat ini Gojek tutup pendaftaran melalui WA hingga waktu yang tidak ditentukan.

Jadi, bagi Anda yang pernah mendengar informasi mengenai proses daftar Gojek lewat WA dan saat ini mendapat pesan yang menyuruh untuk mendaftar lewat WA, mohon untuk diabaikan saja. Karena proses pendaftaran lewat WA ini rawan akan penipuan.

Daftar Gojek lewat SMS

Selain lewat WA, Anda juga bisa daftar Gojek lewat SMS. Anda hanya perlu mengirim pesan ke nomor resmi Gojek di 082213131340 dengan format pesan sebagai berikut.

GORIDE#NAMAKOTA#NAMA ANDA#NOMOR SIM#

Jika Anda mendapat balasan yang menginfokan bahwa pendaftaran Anda diterima, Anda bisa langsung melanjutkan proses pendaftaran melalui kantor Gojek di daerah Anda. Jangan lupa untuk membawa seluruh persyaratan yang dibutuhkan dan berpakaian rapi ya.

Cara Cek Pendaftaran Gojek Online

Setelah Anda melakukan pendaftaraan, terutama melalui aplikasi GoPartner, Anda juga bisa mengecek status pendaftaran secara online melalui aplikasi GoPartner. Bagaimana caranya? Berikut ini cara cek pendaftaran Gojek online yang bisa Anda lakukan.

  1. Buka aplikasi GoPartner
  2. Pilih menu MASUK yang ada di halaman awal
  3. Masukkan nomor HP yang Anda daftarkan, lalu klik “Lanjut”
  4. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP Anda, lalu klik “Konfirmasi”
  5. Selanjutnya lakukan verifikasi muka dengan klik “Mulai Vermuk”
  6. Perhatikan ketentuan yang berlaku agar proses verifikasi muka berjalan lancar (gagal verifikasi muka sebanyak tiga kali, maka akun akan terblokir sementara).
Baca juga:  14 Kode Suspend Gojek Terbaru 2019 ini Wajib Driver Waspadai

Apabila verifikasi berhasil, Anda akan langsung masuk ke halaman utama GoPartner. Lalu, bagaimana jika akun belum diaktifkan?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali masih belum pasti karena proses rekrutmen driver Gojek menyesuaikan dengan kondisi tiap daerah.

Jadi, sangat memungkinkan akun Anda telah terverifikasi namun belum aktif. Kenapa? Hal ini sering terjadi karena kota tempat Anda mendaftar memiliki jumlah driver yang sangat banyak.

Gojek sendiri memang membatasi kuota driver di setiap kota. Oleh karena itu, akun Anda akan bisa aktif ketika ada lowongan.

Untuk menghindari tertinggalnya informasi terkini, Anda bisa juga memantau website Gojek maupun sosial media resminya. Bisa jadi pihak Gojek akan memberikan informasi mengenai pendaftaran melalui media tersebut.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan mengenai pendaftaran Gojek. Meski belum tahu secara pasti kapan pendaftaran Gojek dibuka kembali, Anda bisa tetap melakukan pendaftaran mengingat pendaftaran Gojek berbeda di setiap daerahnya.

Pendaftaran melalui aplikasi GoPartner bisa menjadi jalur yang paling aman. Tetap selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar