Cara Daftar Gojek VIP 2023, Cek Syarat & Tipsnya

Gojek merupakan salah satu layanan yang sering digunakan masyarakat. Tentunya hal ini membuka banyak kesempatan untuk posisi driver. Sayangnya syarat dan proses menjadi driver resmi  terbilang cukup sulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara yang mudah dengan daftar gojek VIP, loh.

Jenis pendaftaran melalui jalur VIP ini bisa menjadi angin segar bagi beberapa calon driver yang tidak kunjung dipanggil oleh pihak Gojek. Sebab cara dan langkahnya lebih mudah serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan Gojek VIP berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

Sekilas tentang Gojek VIP

daftar gojek vip
Potret driver Gojek.

Gojek VIP dapat menjadi jalan pintas bagi Anda yang ingin segera terdaftar secara resmi di pihak Gojek. Jenis pendaftaran ini sebenarnya bukan resmi diadakan oleh Gojek melainkan oleh beberapa pihak yang bekerja di Gojek. Ya, istilahnya ini adalah the power of orang dalam.

Meskipun begitu, banyak orang yang belum mengetahui tentang jenis pendaftaran ini. Karena tidak terjadwal dan dikelola secara resmi oleh pihak Gojek, informasi pendaftarannya hanya bisa dishare secara internal di lingkup perkumpulan Gojek.

Kemudahan proses pendaftaran tersebut diiringi dengan risiko yang besar pula. Sebab jika Anda tidak teliti, alih-alih menjadi driver Gojek resmi Anda bisa menjadi korban penipuan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyimak ulasan di bawah ini.

Syarat Daftar Gojek VIP

Syarat untuk pendaftaran Gojek tidak hanya berlaku bagi pendaftar resmi saja. Namun Anda juga harus tetap memenuhi beberapa syarat supaya Anda dapat diterima melalui pendaftaran Gojek VIP. Berikut ini syarat daftar Gojek VIP diantaranya adalah :

  1. Kartu identitas (KTP).
  2. Belum pernah bergabung dengan Gojek.
  3. Pernah bergabung dengan ojol lainnya.
  4. Nomor hp yang digunakan untuk mendaftar masih aktif.
  5. Memiliki SKCK asli.
Baca juga:  Daftar Alamat & Jam Operasional Kantor Gojek Indonesia

Jika Anda belum bisa memenuhi syarat di atas, maka ada kemungkin permintaan Anda bergabung dengan Gojek tidak bisa terkabulkan. Jadi pastikan syarat di atas sudah terpenuhi ya sebelum membayar.

Cara Daftar Gojek VIP

Potret driver Gojek di posko Gojek (Suara.com)
Potret driver Gojek di posko Gojek.

Proses pendaftaran Gojek VIP ini terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Nah, berikut ini beberapa cara daftar Gojek VIP yang bisa Anda ikuti, yaitu :

1. Masuk grub driver Gojek

Untuk mendapatkan informasi terkait pendaftaran jalur VIP, Anda bisa masuk ke grub driver terlebih dahulu. Tunggu hingga Anda mendapatkan informasi yang valid.

2. Buka link pendaftaran

Per hari ini sudah tidak ditemukan link pendaftaran Gojek VIP. Namun ketika Anda sudah mendapatkan link pendaftaran di grub driver Gojek. Anda bisa membukanya dan mengisi form dengan identitas diri beserta syarat pendaftaran. Upayakan untuk mengisi formnya secara benar dan sesuai dengan dokumen.

3. Datang untuk COD

Setelah menunggu, akan ada informasi pengambilan akun secara COD. Pada saat itu, Anda perlu membawa uang untuk pendaftarannya.

4. Periksa akun kembali

Jika Anda sudah menerima akun Gojek yang sudah terverifikasi, periksa akun tersebut. Apakah akun tersebut benar-benar bisa digunakan atau tidak.  

Keuntungan menggunakan Gojek VIP

Gojek VIP memberikan berbagai keuntungan kepada calon driver. Keuntungan tersebut terdiri dari :

1. Proses lebih cepat

Telah disinggung sebelumnya jika pihak yang mengadakan daftar Gojek VIP adalah pegawai Gojek, maka proses yang dibutuhkan relatif cepat. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1-2 bulan.

2. Peluang diterima lebih besar

Posisi driver di Gojek memiliki banyak peminat, ini menyebabkan persaingan semakin ketat. Namun pendaftaran VIP ini memiliki banyak peluang karena diadakan oleh pegawai Gojek.

Baca juga:  6 Hp Terbaik untuk Ojek Online 2022, Driver Wajib Punya!

Tips tentang Pendaftaran Gojek VIP

Telah disebutkan di pembahasan sebelumnya jika Gojek VIP tidak diadakan secara resmi oleh pihak Gojek. Hal ini menyebabkan ada celah untuk penipuan. Supaya Anda terhindar dari kondisi ini, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti yaitu :

1. Dapatkan informasi terpercaya

Informasi tentang Gojek VIP bisa Anda peroleh dari grub internal Gojek driver baik di Whatsapp maupun Facebook. Jika mendapatkan dari luar itu, sebaiknya Anda berhati-hati.

2. Jeli terhadap pengirim link

Meskipun Anda mendapatkan informasi dari grub internal perkumpulan Gojek driver, Anda juga harus memeriksa siapa yang mengirimkan link. Karena sering terjadi dalam sebuah grub chat anggota baru yang mengirimkan link tertentu.

3. Hindari transfer uang

Gojek tidak memungut biaya sepeserpun untuk calon driver yang mendaftar. Namun karena ini tidak diadakan secara resmi oleh pihak Gojek pasti ada biaya tertentu. Walaupun demikian, hindari melakukan transfer uang di awal kesepakatan.

4. Datang ke kantor Gojek terdekat

Untuk memeriksa apakah informasi daftar Gojek VIP asli atau penipuan. Anda bisa datang ke kantor Gojek terdekat dan bertanya apakah ada rekrutmen driver pada periode tersebut. Jika tidak ada berarti informasi pendaftaran Gojek VIP yang Anda peroleh termasuk penipuan. s

5. Usahakan lewat COD

Transaksi melalui COD menjadi cara yang efisien untuk melihat apakah pendaftaran Gojek VIP itu penipuan atau tidak. Sebab dengan COD, Anda bisa melihat dan melakukan pembayaran secara langsung.

Itulah informasi mengenai cara daftar gojek VIP dan beberapa tipsnya. Bagaimana pun proses pendaftaran VIP ini tidak diadakan oleh pihak Gojek, jadi Anda harus lebih berhati-hati jika ingin mengajukan pendaftaran. Usahakan pula untuk mencoba terlebih dahulu melalui pendaftaran resmi Gojek.

Bagikan:

Tinggalkan komentar