Trik Cara Mendapatkan Orderan Go Food yang Lancar

By | September 17, 2019

Mitra driver Gojek pasti ingin tahu cara mendapatkan orderan go food lebih banyak setiap harinya? Hal ini tidak berarti pesanan untuk Go Ride harus diabaikan. Sebaliknya, melengkapi jumlah pesanan dari jasa pesan antar dan jasa pemesanan makanan akan memberikan keuntungan berlipat bagi si pengemudi. Maka dari itu, banyak mitra driver yang penasaran dengan trik ini.

Mengapa Mengambil Pesanan Go Food?

cara mendapatkan orderan go food

Cara memperoleh pesanan go food

Tak sedikit mitra driver gojek yang mencari formula dan trik dapat order go food. Disamping mencari referensi online, mereka juga mencoba berbagai metode lain yang sekiranya sesuai. Perlu diingat bahwa Go Food adalah layanan baru yang diperkenalkan oleh perusahaan Gojek beberapa waktu setelah jasa antar jemputnya beroperasi. Apa yang membuat para mitra driver menyukai pesanan Go Food?

Info terkait!!

Alasan mendasar untuk kecenderungan ini adalah nilai poin yang didapatkan. Apabila dibandingkan dengan Go Ride, maka pesanan Go Food memiliki poin lebih tinggi. Dengan demikian, para mitra driver memerlukan lebih sedikit pesanan Go Food untuk memenuhi target poin yang ingin dicapai pada hari tersebut. Ditambah lagi, si pengemudi tak perlu repot repot berkendara bolak balik.

Setelah mengetahui cara ambil order go food, mereka hanya perlu mengkonfirmasikan ulang, memberikan pesanan dan mengantarkan kepada para pelanggan. Menarik bukan?

Apa Kerugian Mengambil Pesanan Go Food?

cara mendapatkan orderan go food

Kekurangan pesanan go food

Terdapat beberapa alasan mengapa perusahaan Gojek memberikan poin lebih tinggi dibandingkan dengan Go Ride. Pertama, pengemudi yang mengambil pesanan Go Food mungkin akan mendapatkan pembatalan dari pelanggan. Jika pembatalan terjadi saat driver sudah berada dalam perjalanan menuju rumah pelanggan, maka driver harus menanggung seluruh biaya makanan jika metode pembayaran adalah cash.

Baca ini juga:

Alasan kedua adalah pembatalan pesanan karena menu yang dipilih oleh si pelanggan sudah habis atau tidak sesuai dengan daftar yang diinginkan. Hal ketiga yang membuat pemesanan Go Food tidak begitu menggiurkan adalah ketika pesanan merupakan order fiktif dengan alamat yang tidak jelas. Untuk kasus terakhir, perusahaan Gojek bisa memberikan ganti rugi setelah melakukan investigasi.

Bagaimana Langkah Menerima Pesanan Go Food?

cara mendapatkan orderan go food

Tutorial cara menerima pesanan masuk

Agar trik mendapatkan order go food berjalan lancar, si pengemudi juga tak boleh melupakan cara menerima pesanan Go Food. Apalagi, dengan adanya fitur Go Resto yang baru, para mitra driver bisa membayar tanpa membawa uang cash.

  1. Pelanggan akan mengirimkan pesanan melalui aplikasi Gojek.
  2. Sistem otomatisasi akan menyebarkan pesanan tersebut ke mitra driver terdekat dengan resto atau tempat yang dipilih.
  3. Tawaran order akan muncul di ponsel pengemudi Gojek.
  4. Jika mitra driver memilih untuk mengambil pesanan tersebut, maka driver akan bergerak menuju tempat yang dituju.
  5. Driver Gojek memesankan makanan yang dimaksud.
  6. Pesanan diterima, pengemudi Gojek melakukan pembayaran dengan Go Resto.
  7. Pesanan diantarkan ke pelanggan.
  8. Jika tidak membayar dengan Go Pay, maka si pelanggan akan membayar dengan uang cash.

Apa Saja Tips Agar Bisa Tutup Poin Dengan Go Food?

cara mendapatkan orderan go food

Tips meningkatkan performa

Cara konvensional yang sering dilakukan mitra driver pemula adalah menunggu tawaran yang diberikan oleh sistem Gojek. Namun demikian, ada beberapa peningkatan yang bisa dilakukan oleh mitra driver sebagai salah satu cara dapat pesanan go food.

  1. Menggunakan Ponsel Kualitas Menengah Keatas

Untuk memiliki ponsel seperti ini, para mitra driver tak harus membayar mahal kok. Banyak ponsel berkulaitas yang dibandrol dengan harga murah. Ponsel ini menjadi alat vital untuk menerima orderan yang diberikan oleh perusahaan Gojek. Dengan RAM minimal 2 GB, ponsel akan lebih siap menangkap orderan tersebut.

  1. Online Lebih Awal

Salah satu keuntungan menjadi mitra driver adalah dapat menggunakan waktu luang yang ada untuk beroperasi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, disarankan agar para driver mengaktifkan akunnya lebih awal. Sebagai contoh, jika jam operasi yang dipilih adalah pagi hari, maka aktifkan ponsel sejak subuh.

  1. Tidak Memilih Orderan

Ketika pesanan datang dari pelanggan, pengemudi dapat menolak tawaran tersebut. Meskipun perusahaan memberikan kelonggaran sekian persen untuk cancel pelanggan, namun akan lebih baik jika mitra driver tidak memilih milih pelanggan.

Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan pesanan go food yang terus mengalir adalah dengan bersiap di daerah kuliner atau wisata terkenal. Selain itu, para pengemudi juga disarankan untuk mengaktifkan akun masing masing sedini mungkin. Selamat mencoba trik memperoleh order go food, ya!

2 thoughts on “Trik Cara Mendapatkan Orderan Go Food yang Lancar

  1. Oney suharyanto

    Saya ingin sekali order selalu gofood .karena mudah dan tidak resiko

    Reply
  2. JONI S

    Disaat pandemi ini orderan gofood sangat banyak tetapi kenapa seperti sistem prioritas yang mendapatkan orderan gofood itu?
    saya juga ingin mendapatkan orderan gofood,Aktif dari pagi sengaja untuk mendapatkan orderan gofood itu
    semoga saja besok akun saya mendapatkan orderan gofood lebih banyak.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *