Harga Sewa Mobil Grab untuk Driver, Mulai 100 Ribuan

Driver online kini menjadi salah satu pekerjaan yang menawarkan penghasilan harian hingga bulanan yang cukup menjanjikan, terlebih driver mobil.

Namun, sayangnya tidak semua mitra memiliki mobil pribadi hingga GrabRental hadir sebagai solusi dengan penawaran harga sewa mobil Grab untuk driver yang terjangkau.

Tentunya kehadiran GrabRental akan mampu mengakomodasi kebutuhan calon mitra GrabCar yang ingin mendaftar tanpa harus memiliki mobil terlebih dahulu.

Bahkan beberapa wilayah kerja GrabCar di Jabodetabek juga masif menawarkan promo hemat dengan tarif sewa yang murah.

Jika Anda juga tertarik untuk menjadi mitra GrabCar tetapi tidak memiliki mobil, pastikan untuk mengetahui informasi detail mengenai daftar harga sewa mobil Grab untuk driver melalui GrabRental dan persyaratannya.

Keuntungan Menggunakan Layanan GrabRental – Car

Sebelum mengetahui daftar harga sewanya, penting bagi Anda untuk mengenal GrabRental dan keuntungan yang ditawarkan.

GrabRental merupakan program resmi Grab yang menjadi solusi bagi calon mitra GrabCar yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa harus memiliki mobil pribadi.

Tentunya ada beberapa keuntungan dari GrabRental – Car yang didapatkan oleh driver yang sering disebut dengan nama Mitra GrabCar, antara lain sebagai berikut.

1. Mendapat Kendaraan untuk Bekerja

Memiliki kendaraan seringkali menjadi persyaratan utama bagi calon driver ojek online mengingat sarana ini adalah alat kerja utama.

Namun, jika membeli mobil dahulu untuk bisa mendaftar sebagai Mitra GrabCar tentunya tidak semua orang akan mampu.

Solusi GrabRental – Car pun dihadirkan pihak Grab agar calon driver bisa mendapatkan kendaraan untuk bekerja melalui sistem sewa mobil harian.

Baca juga:  Spesifikasi HP Driver Grab agar Tidak Lag Saat Bekerja

Mitra GrabCar pun bisa mendapat penghasilan dari orderan yang masuk dengan modal sewa mobil yang lebih hemat dibanding membeli mobil sendiri, baik secara tunai maupun kredit mobil Grab.

2. Tidak Perlu Memikirkan Maintenance

Dengan mengikuti program GrabRental – Car, driver juga tidak perlu memikirkan biaya maintenance karena semua ditanggung oleh pihak Grab. Bahkan di area kerja Jabodetabek, driver GrabCar juga mendapat paket lengkap servis.

Maintenance yang ditanggung berupa ban dan aki hingga servis berkala termasuk untuk penggantian oli, kopling, kanvas rem depan, serta kanvas rem belakang.

Penawaran ini tentu saja cukup menguntungkan dan berpihak kepada driver. Mitra Grabcar pun hanya perlu membayar biaya sewa mobil harian dengan durasi mulai dari pukul 8 pagi hingga 10 malam. 

Namun, Mitra GrabCar juga wajib mematuhi aturan durasi sewa tersebut. Pasalnya, jika melebihi jam malam yang diberlakukan, driver akan mendapat peringatan akun Grab Driver disuspend.

3. Proses Pendaftaran Mudah

Selain ketersediaan kendaraan operasional dengan sistem sewa, GrabRental juga menawarkan proses pendaftaran yang cukup mudah.

Calon Mitra GrabCar bahkan bisa melakukan registrasi secara online, baik calon driver baru maupun driver lama.

Baca juga: Menyewakan Mobil ke GrabCar

Harga Sewa Mobil Grab untuk Driver Melalui GrabRental

Terkait harga sewa mobil Grab untuk driver melalui GrabRental, sebenarnya tarif yang diberlakukan cukup variatif karena bergantung merek dan tipe mobil hingga tahun keluarannya.

Semakin bagus dalam artian merek ternama dan tipe terbaru, pastinya harga sewa harian di GrabRental juga semakin tinggi.

Namun, pihak Grab sendiri tidak mematok harga yang mahal bahkan bisa dibilang lebih murah dari tarif sewa mobil pada umumnya saat diakumulasi bulanan.

Baca juga:  Perbedaan Syarat Mobil Grab 2019 dan 2018, Cek Sekarang!
JENIS KENDARAAN RENTALBIAYA RENTAL/HARI
Calya/Sigra (2019)Rp125.000
Calya/Sigra (2020-2022)Rp140.000
Transmover / Xenia / Avanza (2019)Rp145.000
Transmover / Xenia / Avanza (2020-2022)Rp155.000

Mitra GrabCar hanya akan mengeluarkan uang sewa di kisaran Rp125.000 hingga Rp175.000 per hari mulai dari jam 8 pagi sampai 10 malam atau dalam durasi 14 jam.

Bahkan khusus area Jabodetabek, seringkali ada penawaran promo sewa di GrabRental dengan tarif yang kompetitif untuk beberapa tipe atau jenis kendaraan tertentu.

Jika dikalkulasi bulanan dengan hitungan 30 hari kerja, biaya sewa mobil untuk driver melalui GrabRental tidak sampai nominal Rp 5.000.000 per bulan.

Tarif sewa tersebut juga masih cukup menguntungkan jika dipotong dari penghasilan harian driver.

Misalnya, untuk zona 2 dengan area Jabodetabek dengan tarif GrabCar Rp 20.000 per 4 km dan per hari mendapat 15 orderan, maka driver akan mendapat penghasilan Rp 300.000 per hari.

Jika dikurangi biaya sewa mobil, driver masih mengantongi pendapatan yang cukup banyak.

Belum lagi adanya insentif mingguan dan bonus pencapaian target, kemungkinan besar driver GrabCar masih akan mendapat tambahan penghasilan.

Syarat dan Cara Mendaftar GrabRental 

Untuk memanfaatkan program GrabRental dan menjadi Sahabat Rental, tentunya ada cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon Mitra GrabCar.

Untuk program Sahabat Rental sendiri sebenarnya tidak ada durasi minimal kontrak tertentu, hanya saja pihak Grab akan melakukan pencatatan kontrak kerja minimal 1 bulan.

Sahabat Rental menyediakan pilihan mobil yang bisa disewa dalam beberapa merek, seperti Daihatsu Ayla 1000 cc type X MT, Toyota Calya G MT Standard, Daihatsu Sigra R MT Standard, Toyota Avanza type E MT std, hingga Toyota Transmover MT 1300cc.

Namun, tidak menutup kemungkinan pihak Grab akan mengakomodasi permintaan tipe mobil tertentu sesuai keinginan Mitra GrabCar. Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan dokumen pendaftaran jika ingin bergabung dalam program ini.

Baca juga:  Syarat dan Cara Daftar Grabbike 2023 Secara Online

Syarat Dokumen

Bagi calon Sahabat Rental di area Jabodetabek, Bandung, Medan, Makassar, dan Surabaya, ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi saat pendaftaran, yaitu:

  • KTP Asli
  • SIM A/B Asli dan Aktif
  • Buku Rekening Asli/Screenshot M-Banking/OVO Premier (Nama dan No. Rek)
  • SKCK Asli dan Aktif (Bisa Menyusul)
  • Berdomisili di Jabodetabek dengan membuat Surat Domisili RT yang wajib dibawa saat mendapat undangan pengambilan mobil
  • Menyiapkan deposit Rp 200.000 sampai Rp 500.000 (Bisa kembali/refund jika sudah resign).

Cara Mendaftar GrabRental

Sedangkan untuk cara pendaftaran GrabRental sebagai Sahabat Rental, calon Mitra GrabCar bisa melakukan registrasi online dengan mengikuti panduan berikut ini.

  • Isi form pendaftaran online di halaman https://register.grab.com/id
  • Input data diri, nomor HP, dan informasi detail lainnya yang dibutuhkan lalu klik “Submit”
  • Setelah itu, tunggu sampai Tim Sahabat Rental menghubungi Anda
  • Nantinya, Anda juga akan diminta untuk mengirimkan kelengkapan dokumen
  • Tim Sahabat Rental akan melakukan survei tempat tinggal
  • Jika disetujui, Anda akan mendapatkan undangan pembuatan akun di Kantor Sahabat Rental
  • Proses serah terima unit mobil akan berlangsung di Pool Sahabat Rental.

Demikianlah informasi mengenai daftar harga sewa mobil Grab untuk driver melalui GrabRental dan persyaratannya beserta cara pendaftaran yang cukup mudah dilakukan secara online.

Kini Anda bisa menjadi Mitra GrabCar meski tidak memiliki mobil pribadi dengan memanfaatkan solusi GrabRental – Car.

Bagikan:

Tinggalkan komentar