Cari Tahu Daerah Ramai Order Grabbike Biar Gacor! Ini 3 Caranya

By | Oktober 14, 2019

Tahukah anda? Ada beberapa daerah ramai order grabbike yang bisa mitra manfaatkan untuk mendongkrak penghasilan. Daerah-daerah berikut ini dianggap strategis dan driver berpotensi banyak mendapatkan orderan dari pelanggan. Namun sayangnya hal tersebut nampaknya belum diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia yang tergabung menjadi mitra perusahaan grab.

Daerah ramai grabbike

Grabbike merupakan layanan ojek online yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. GrabBike beroperasi di daerah Jabodetabek (Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan juga Kota Bekasi) dan beroperasi selama 24 jam dari Senin hingga minggu. Jabodetabek, memang dikenal sebagai daerah yang macet, namun dengan menggunakan roda dua dan didukung dengan pengemudi terdaftar dan berlisensi dengan atribut lengkap serta catatan perjalanan yang transparan.

Baca juga:

Karena beroperasi di Jabodetabek yang notabene merupakan daerah metropolitan, sudah semestinya para driver tidak kesulitan dalam mencari penumpang. Terlebih lagi, pengguna aplikasi grab yang kini semakin meningkat saja. Namun pada faktanya, masih cukup banyak driver yang tidak tau daerah ramai order grabbike yang dianggap strategis untuk bisa memperoleh pesanan dalam jumlah banyak.

Bagaimana Saya Mengetahui Daerah Ramai Order Grabbike?

Memang, setiap rejeki seseorang sudah ada yang mengatur. Namun tentu tidak ada salahnya jika seseorang berikhtiar guna mencari rezeki yang halal di muka bumi ini. Jika diibaratkan, bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan penghasilan sedangkan kita sama sekali tidak bekerja? Begitupun halnya ketika anda bekerja sebagai pengemudi grabbike yang tentunya harus mencari cara “halal” untuk bisa mendapatkan orderan. Bagaimanakah dan apa yang harus dilakukan untuk dapat mengetahui daerah ramai order grabbike?

1. Mangkal di Tempat-tempat yang Ramai

Tempat-tempat yang ramai seperti daerah dekat pusat perbelanjaan, pasar, sekolah, ataupun kampus menjadi wilayah yang strategis untuk mendapatkan banyak pesanan. Coba anda tengok driver lainnya, pasti ada di area-area seperti itu. Langsung saja di coba insyaallah akan berhasil dengan cara ini. Namun apabila cara ini memang belum membuahkan hasil, anda masih bisa melakukan cara kedua berikut ini :

2. Menggunakan Heat Map

Daerah ramai order grabbike

Heat map, gambar via grab.com

Bagi anda yang ingin mengetahui daerah ramai order grabbike, bisa dengan memanfaatkan fitur heat map. Dengan menggunakan heatmap, anda dapat mengidentifikasi area-area tertentu yang memiliki permintaan tinggi. Saat dinyalakan, Heat Map akan menunjukkan area-area tersebut dengan menampilkan warna yang berbeda-beda. Semakin gelap warna merah, maka semakin banyak order di lokasi tersebut.

Selain itu pada heat map ada tanda berwarna kuning yang menunjukkan bahwa di lokasi tersebut memiliki jumlah permintaan penumpang yang cukup tinggi. Namun sayangnya ketersediaan grab di sana sangat sedikit. Selain warna kuning, juga terdapat warna hijau dimana daerah tersebut juga cukup tinggi permintaan order, tetapi layanan grab di daerah sana sedikit.

Cara Mengaktifkan Heat Map Grab dan Tips Menggunakannya

Untuk mengaktifkan heat map grab anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Pastikan anda telah memakai aplikasi grab driver yang versi terbaru. (Update bisa dilakukan lewat google play store).
  • Kemudian masuk ke akun grab driver anda.
  • Aktifkan fitur heat map dengan cara menekan tombol Heat Map berada di pojok kanan bawah layar. Tunggu sejenak sampai tampilan layar Heat Map aktif dan bisa anda gunakan untuk mengetahui daerah ramai grabbike

Perlu untuk anda ketahui, bahwa fitur ini tampilannya bisa saja berubah dari waktu ke waktu yang disesuaikan dengan order yang ada pada saat itu. Sebagai contoh pada jam 8 pagi di daerah X terdeteksi ramai penumpang, namun belum tentu pada jam 10 terpantau ramai. Jadi, sebaiknya anda bisakan diri untuk memeriksa heat map secara rutin dan berkala. Insyaallah dengan rajin mengeceknya anda bisa menemukan waktu dan tempat terbaik guna memperoleh banyak Orderan.

Daerah-daerah yang dianggap memiliki Tingkat permintaan yang tinggi akan orderan gojek, juga dipasang tarif yang semakin tinggi sehingga ketika anda mendapatkan orderan, jumlah penghasilan yang didapatkan juga semakin banyak. Alhasil, anak dan istri pun bahagia menanti kedatangan anda dirumah. Hehehe.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Daerah ramai order grabbike

Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi diluar grab driver guna mengetahui daerah ramai order grabbike. Adapun nama aplikasi tersebut adalah Surveyor V2 yang bisa diunduh di google play store. Dengan aplikasi ini, driver bisa melihat data permintaan 1 bulan terakhir. Dari data tersebut anda sudah bisa memprediksi apakah daerah tersebut berpotensi ataukah tidak untuk mendapatkan banyak orderan.

Caranya yaitu menekan dan menahan peta hingga muncul marker guna menentukan titik pusat lokasi yang hendak disurvei. Pilih rentang waktu yang akan disurvei dan kemudian klik survei. Data akan ditampilkan dalam bentuk lingkaran. Apabila semakin tebal lingkaran menunjukkan permintaan yang semakin tinggi dalam jangka waktu satu bulan terakhir. Sementara itu, untuk memantau data pada saat itu, anda bisa mengaktifkan real time mode kemudian menunggu 3-4 menit sampai mode aktif dan ditandai dengan warna hijau. Sangat mudah bukan?

Penutup

Jadi, sejatinya ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk meningkatkan penghasilan anda sebagai mitra perusahaan grab. Salah satunya adalah dengan mengenali daerah-daerah yang dianggap berpotensi memiliki tingkat permintaan akan kebutuhan ojek online yang cukup tinggi, seperti apa yang telah dijelaskan sebelumnya.

Apalagi dengan didukung fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi grab driver, insyaallah masalah sepi order bisa di tekan bahkan mampu diatasi dengan baik (insyaallah). Akhir kata, demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai daerah ramai order grabbike dan semoga bermanfaat. Terima kasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *