Cara Pinjam Uang di Lazada Paylater, Bisa Cair ke E-Wallet

Pengguna e-commerce Lazada semakin dimudahkan dengan layanan “beli sekarang bayar nanti’” hingga banyak pelanggan yang mencari informasi terkait cara pinjam uang di Lazada Paylater.

Layanan yang umumnya digunakan sebagai metode pembayaran transaksi online ini memunculkan asumsi jika limit kredit yang disediakan bisa menjadi solusi pinjaman tunai saat membutuhkan dana instan.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait informasi cara pinjam uang di Lazada Paylater dengan mudah dan anti ribet, silakan simak penjelasan berikut ini.

Apakah Bisa Pinjam Uang di Lazada Paylater?

Pada dasarnya, layanan Lazada Paylater disediakan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran tanpa kartu kredit atas pembelian barang dengan limit tertentu.

Nantinya, pengguna yang sudah mengaktifkan paylater di akun Lazada dapat melakukan pembayaran tagihan di bulan berikutnya atau dengan pilihan metode cicilan 3, 6, 9, hingga 12 bulan.

Namun, limit Lazada Paylater tersebut tidak dapat dicairkan langsung menjadi pinjaman tunai seperti kredit dana di bank atau perusahaan pembiayaan. Lazada juga menyediakan cara pinjam uang di lazada tanpa paylater melalui pinjaman LazBon.

Hanya saja LazBon menawarkan pinjaman dengan bunga yang lebih tinggi dibandingkan layanan Lazada Paylater. Banyak pengguna paylater di e-commerce Lazada menyiasati melalui metode gestun dengan tujuan pencairan ke rekening atau dompet digital.

Syarat Mengaktifkan Lazada Paylater

Untuk dapat mengajukan atau mengaktifkan Lazada Paylater, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebagai persyaratan utama yang antara lain sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18-50 tahun
  2. Memiliki KTP yang masih berlaku
  3. Mengunggah foto KTP dan selfie.
Baca juga:  Setelah Lunas Akulaku Bisa Pinjam Lagi? Ini Penjelasannya!

Selain syarat diatas ada beberapa penyebab Lazada Paylater tidak muncul, salah satunya karena pengguna memiliki catatan kredit yang buruk pada SLIK OJK.

Biaya Pinjam Uang di Lazada Paylater

Anda akan dikenakan biaya layanan saat pinjam uang di Lazada Paylater, jumlahnya berkisar antara 8-12% dari total limit kredit Lazada paylater yang dicairkan. Berikut adalah daftar nominal pencairan yang tersedia.

NoPinjamanTotal Bayar
1Rp10.000Rp11.800
2Rp20.000Rp23.050
3Rp25.000Rp28.700
4Rp50.000Rp56.700
5Rp75.000Rp84.150
6Rp100.000Rp112.550
7Rp200.000Rp224.950
8Rp300.000Rp336.750
9Rp400.000Rp448.250
10Rp500.000Rp560.825
11Rp1.000.000Rp1.121.850

Note: setiap toko memiliki rate biaya yang berbeda-beda. Pastikan anda memilih toko dengan rating yang tinggi dengan biaya teredah.

Cara Pinjam Uang di Lazada Paylater

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cara pinjam uang melalui Lazada Paylater bisa disiasati dengan menggunakan metode gestun atau gesek tunai.

Metode gestun Lazada Paylater dapat menjadi cara mencairkan limit paylater Anda yang umumnya bisa berbeda-beda antara akun satu dengan lainnya.

Berikut panduan cara pinjam uang di Lazada Paylater dengan metode gestun dengan tujuan ke saldo e-wallet maupun rekening bank yang bisa Anda coba.

Langkah 1 : Pilih Toko Penyedia Jasa Gestun

cara pinjam uang di lazada paylater
  • Buka aplikasi Lazada dan klik di kolom pencarian pada menu beranda lalu ketik keyword toko top up saldo
  • Setelah itu, pilih toko yang menyediakan jasa gestun dan pastikan untuk memeriksa spesifikasi, rating toko, ulasan pengguna, serta cara order.

Langkah 2 : Bayar Pesanan Menggunakan Lazada Paylater

Cara Pinjam Uang di Lazada Paylater
  • Jika sudah sesuai melakukan pengecekan, pilih produk voucher yang ingin dipesan
  • Silakan pilih juga nominal dana sesuai kebutuhan pencairan Anda tanpa melebihi limit dan klik “Beli Sekarang”
  • Lalu, Anda akan diarahkan ke halaman check out dan silakan pilih metode pembayaran LazPayLater dan klik “Konfirmasi”
  • Kemudian, lanjutkan dengan klik “Buat Pesanan” dan pesanan Anda akan diproses.
Baca juga:  4 Cara Gestun Indodana Sendiri Langsung Cair ke Rekening

Langkah 3 : Konfirmasi Pesanan ke Penjual

cara pinjam uang di lazada paylater
  • Jika sudah menerima invoice, silakah chat penjual untuk pengiriman saldo
  • Biasanya toko akan meminta informasi nama lengkap, nomor e-wallet atau rekeing bank tujuan, dan screenshot bukti invoice
  • Tunggu penjual mengirimkan saldo sesuai pilihan pesanan Anda.

Sebagai informasi tambahan, pencairan limit LazPayLater dengan metode gestun ini akan memunculkan biaya tambahan sebagai jasa dengan tarif yang bervariasi di setiap toko gestun.

Anda bisa membandingkan beberapa toko jasa gestun terkait biaya jasa yang ditawarkan sebelum melakukan pemesanan.

Bunga dan Denda Lazada Paylater

Bagi Anda pengguna Lazada Paylater, tentunya sudah tidak asing dengan pemberlakuan bunga dan denda telat bayar Lazada Paylater yang dibebankan.

Bunga Lazada Paylater

Penghitungan bunga Lazada Paylater yang dikenakan kepada pengguna didasarkan pada tenor cicilan yang dipilih saat melakukan konfirmasi pembayaran.

Nantinya, Anda akan harus membayar cicilan tagihan dengan biaya angsuran yang ditetapkan Lazada Berlaku, baik untuk pembayaran pada bulan berikutnya (30 hari) maupun metode cicilan 3-12 bulan.

Terkait besaran bunga sesuai kebijakan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), Lazada Paylater menetapkan nilai 2,95% untuk setiap transaksi yang dibuat.

Selain itu, Lazada juga menetapkan biaya tambahan sebesar 1% dari nominal pinjaman pengguna sebagai biaya layanan.

Namun, Anda juga dapat melihat bunga per bulan melalui simulasi pembayaran sesuai tenor di halaman produk dengan klik menu PayLater.

Denda Lazada Paylater

Lazada menetapkan aturan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan paylater pada tanggal 2 setiap bulannya dan jika terlambat akan dikenakan denda.

Denda Lazada Paylater yang dibebankan kepada Anda sebesar 0,3% per hari dari total cicilan yang harus dibayarkan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara pinjam uang di Lazada Paylater dengan mudah dan anti ribet yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan metode gestun.

Baca juga:  7 Pinjaman Online Umur 18 Tahun, Hanya Butuh KTP

Pastikan juga Anda telah memahami semua informasi penting terkait Lazada Paylater sebelum aktivasi akun paylater, penggunaan dalam bertransaksi, dan biaya-biaya yang mungkin muncul.

Bagikan:

Tinggalkan komentar