Cara Mengaktifkan Paylater TikTok Shop, Limit Hingga 25 juta

Paylater menjadi salah satu fitur pembayaran yang telah hadir di hampir setiap aplikasi belanja online dan dompet digital.

Sebagai salah satu marketplace yang banyak digunakan masyarakat, TikTok Shop menyediakan fitur PayLater yang bisa memudahkan proses belanja Anda.  

Fitur PayLater TikTok perlu untuk diaktifkan terlebih dahulu. Sebab, keberadaan fitur tersebut tidak otomatis aktif.

Nah, untuk mengetahui cara mengaktifkan TikTok PayLater serta informasi lain seputar TikTok Shop PayLater bisa Anda lihat melalui artikel ini. Selamat menyimak!

PayLater TikTok Shop

Informasi terkini yang dilansir dari beberapa sumber menyebutkan bahwa fitur Paylater TikTok memang sudah tersedia.

TikTok PayLater merupakan hasil kerjasama dengan Atome Finance, salah satu penyedia layanan paylater yang telah bekerjasama dengan berbagai platform.

Namun, fitur ini belum tersedia di semua akun TikTok Shop. Hanya akun terpilih yang mendapat fitur Paylater TikTok Shop.

PayLater TikTok menyediakan nominal limit yang cukup besar untuk ukuran paylater marketplace, yaitu Rp 25 juta. Limit awal yang bisa diterima setiap akun berbeda-beda tergantung kebijakan dari TikTok.

Rata-rata di awal para pengguna bisa mendapatkan limit TikTok paylater sebesar Rp 200 ribu. Limit tersebut bisa naik seiring seringnya transaksi yang Anda lakukan dan riwayat kredit yang baik.

Melalui TikTok PayLater, Anda bisa berbelanja secara kredit di Tiktok Shop dengan tenor atau masa cicilan hingga 12 kali. Seperti fitur paylater pada umumnya, Anda tidak akan dibebankan uang muka jika berbelanja menggunakan PayLater TikTok Shop.

Menurut akun @featshop di TikTok, besar kemungkinan akun Anda akan mendapat fitur PayLater TikTok jika nomor HP dan email yang Anda daftarkan pada akun TikTok adalah nomor HP dan email yang aktif.

Baca juga:  Review Gopay Pinjam, Layanan Pinjaman Uang Tunai dari Gojek

Cara Mengaktifan PayLater TikTok

Penawaran fitur TikTok Shop PayLater bisa Anda lihat melalui notifikasi di akun Anda. Atau Anda bisa langsung melihat di fitur TikTok Shop yang ada di bagian bawah halaman aplikasi.

Jika Anda mendapat penawaran TikTok PayLater, Anda bisa mulai mengaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Login TikTok dan Masuk ke Menu TikTok Shop

Langkah pertama dari cara mengaktifkan TikTok PayLater adalah login ke akun TikTok aktif. Setelah berhasil login, silakan masuk ke menu “TikTok Shop” dengan menekan icon keranjang yang ada di deretan bagian bawah aplikasi.

paylater tiktok

2. Masuk ke Fitur TikTok PayLater

Selanjutnya silakan swipe/gulir ke samping kanan atau kiri pilihan fitur-fitur yang ada di bagian atas tampilan “TikTok Shop” untuk mencari fitur TikTok PayLater.

Tiktok Paylater

3. Mulai Aktifkan PayLater TikTok

Setelah berhasil masuk ke fitur PayLater TikTok, silakan tekan tombol “Aktifkan” yang ada di banner PayLater TikTok.

paylater tiktok

4. Buat Akun PayLater TikTok

Kemudian buat akun PayLater TikTok. Pertama, Anda perlu memasukkan nomor HP aktif untuk membuat akun PayLater TikTok.

Selanjutnya silakan ikuti langkah-langkah yang diperintahkan oleh TikTok untuk melakukan aktivasi, mulai dari unggah informasi pribadi (nama, ktp, alamat, dan lainnya), informasi pekerjaan, dan sebagainya.

Cara Menggunakan Gopaylater di Tiktok Shop

Anda tidak perlu bersedih jika akun TikTok Anda belum mendapat fitur PayLater TikTok. Sebab, Anda tetap bisa berbelanja di TikTok Shop dengan menggunakan fitur paylater dari platform lain, seperti Kredivo, Akulaku atau GoPayLater.

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk belanja secara kredit melalui TikTok Shop tanpa fitur PayLater TikTok.

1. Cari Barang yang Ingin Dibeli

Pertama, silakan login ke akun TikTok kemudian masuk ke menu TikTok Shop. Setelah masuk ke menu TikTok Shop, silakan cari barang yang ingin Anda beli. Anda bisa memasukkan kata kunci di kolom pencarian TikTok Shop.

Baca juga:  Review AdaKami : OJK, Kelebihan, Galbay, & Penagihan

2. Proses Pembelian

Jika sudah menemukan barang yang sesuai dengan keinginan Anda, silakan tekan tombol “Beli Sekarang”. Kemudian silakan tekan tombol “Konfirmasi” setelah menentukan kuantitas barang yang ingin dibeli untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

3. Proses Pembayaran

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan alamat yang Anda masukkan sudah sesuai. Kemudian, tekan pilihan “Metode Pembayaran” untuk memilih cara pembayaran GoPay.

Selanjutnya masukkan pesanan yang kemudian tampilan akan langsung menunjukkan halaman akun Gojek.

4. Proses Pembayaran Gojek PayLater

Setelah berhasil masuk ke akun Gojek, silakan klik bagian pilihan metode pembayaran. Selanjutnya pilih metode pembayaran GoPayLater by Findaya. Jika akun Anda menyediakan fitur cicilan, Anda bisa memilih tenor cicilan yang diinginkan.

Nah, untuk bisa berhasil menggunakan metode pembayaran TikTok PayLater dengan GoPay Later, aplikasi Gojek yang ingin Anda gunakan harus berada di HP yang sama.

Sebab, saat Anda memilih metode pembayaran GoPay, TikTok akan otomatis mengarahkan Anda ke aplikasi Gojek.Itulah informasi seputar PayLater TikTok.

Meski saat ini tidak semua akun mendapat tawaran fitur ini, namun besar kemungkinan fitur ini bisa tersedia untuk semua pengguna TikTok Shop.

Bagikan:

Tinggalkan komentar