5 Cara Mulung Koin di TikTok dan Tips Anti Gagal

Tidak hanya untuk berjoget ria, TikTok juga bisa Anda jadikan sebagai ladang mencari cuan. Ya, karena saat ini platform hiburan TikTok telah menghadirkan fitur-fitur yang membuat Anda bisa mencari cuan. Salah satunya melalui fitur mulung koin di TikTok pengguna lain.

Lalu, bagaimana cara mulung koin di TikTok Live pengguna lain? Anda bisa menyimak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui dan mempraktikkan kembali cara mulung koin TikTok di Live TikTok pengguna lain secara gratis.

Apa Itu Koin TikTok?

Koin TikTok adalah mata uang digital dari aplikasi TikTok. Dimana, 1 koin Tiktok senilai Rp 100. Jadi, ketika Anda memiliki 100 koin, maka koin tersebut jika dirupiahkan setara dengan uang Rp 10.000.

Umumnya, untuk memperoleh koin TikTok, Anda harus membeli atau top up terlebih dahulu lewat pulsa, transfer ATM, OVO, Dana, Gopay, Indomaret, maupun Alfamart. Namun sekarang, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan cara mulung koin di TikTok.

Caranya sendiri ada berbagai macam, seperti mengundang teman untuk mendownload TikTok, mengadakan live TikTok sendiri dan mendapatkan donasi atau gift dari penonton, serta memulung koin di live Tiktok pengguna lain. Karena biasanya para live streamer akan membagikan koin TikTok secara cuma-cuma kepada penonton yang beruntung.

Cara Mulung Koin di TikTok Live

Jika posisi Anda adalah penonton, maka cara mulung koin TikTok gratis di live TikTok pengguna lain sangat works untuk Anda ikuti. Anda hanya perlu mencari pengguna yang melakukan live TikTok, join di live TikToknya, dan dapatkan koin yang diberikan lewat ikon peti/ box harta karun. Berikut cara mulung koin TikTok di live TikTok pengguna lain yang bisa Anda ikuti:

1. Login ke Akun TikTok

Untuk cara mulung koin di TikTok yang pertama adalah login ke akun TikTok Anda. Anda tidak bisa mendapatkan koin jika menonton video tanpa login terlebih dahulu ke akun TikTok yang Anda miliki.

Cara Mulung Koin di TikTok

2. Cari dan Pilih Akun yang Sedang Live TikTok

Selanjutnya adalah dengan mencari akun yang sedang melakukan live dan menyediakan hadiah koin bagi penontonnya. Anda bisa mencari di kolom pencarian menggunakan kata kunci “mulung coin di live”. Anda akan diberikan beragam akun yang sedang melakukan live dan menyediakan koin bagi penontonnya.

mulung koin Tiktok

Pilih akun yang memberikan banyak peluang untuk Anda mendapatkan koin. Seperti akun yang menyediakan koin dengan nominal banyak dan diatur untuk dibagikan ke banyak orang.

Baca juga:  7 Aplikasi Undang Teman Dapat Saldo DANA Langsung Cair

3. Buka Peti Harta Karun di Live

Tahap selanjutnya dari cara mulung koin di TikTok adalah dengan mengambil koin yang disediakan. Anda dapat menekan ikon “peti/ box harta karun” yang ada di pojok kiri atas. Anda akan diberi tampilan yang memuat informasi mengenai jumlah koin yang diberikan dan kuota akun yang bisa menerimanya.

Peti Koin Tiktok

4. Tunggu Hinga Peti Terbuka

Ada juga tampilan hitung mundur di bawah gambar peti koin tersebut. Jika hitung mundur telah selesai, Anda baru bisa menekan tombol “Buka” untuk mendapatkan koin.

Koin mulung Tiktok

Akan tetapi, terkadang hasil dari cara mulung koin di TikTok live ini bisa zonk. Bisa jadi karena penontonnya banyak, sementara koin yang tersedia sedikit. Jadi, peluang Anda untuk mendapatkan koin gratis sangat kecil.

5. Ulangi dengan Mencari Live Lain

Jadi, daripada Anda menunggu sampai peti koin terbuka, tidak ada salahnya untuk Anda mengecek terlebih dahulu peluang Anda mendapatkan koin. Jika sekiranya peluangnya besar, Anda bisa lanjut menunggu. Jika peluangnya kecil, lebih baik Anda mencari akun yang lain.

cara mulung koin di tiktok

Nah, itulah cara mulung koin di TikTok Live yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan koin secara gratis. Tidak perlu share link ke teman-teman yang seringkali itu membuat Anda malu untuk mendapatkan cuan. Cukup nonton live TikTok pengguna lain dan ambil peluang untuk mendapatkan koinnya.

Baca juga: Gaji Tiktok 1k Followers

Trik Mulung Koin di TikTok Dengan Cepat

Koin TikTok saat live menggunakan sistem “siapa cepat, dia dapat”. Selain karena jumlah koin yang tidak banyak, kuota penerima koin juga diberi batasan. Jadi, besar kemungkinan Anda tidak bisa mendapatkan koin meski sudah menunggu hitung mundur dan menekan “Buka” peti koin.

Baca juga:  2 Cara Mencairkan PayLater Traveloka ke Rekening

Oleh karena itu, ada beberapa trik mulung koin di TikTok yang bisa Anda coba. Berikut ini tips mulung koin TikTok agar tidak zonk:

1. Kestabilan Jaringan

Keadaan jaringan seperti kecepatannya menjadi salah satu faktor penting agar cara mulung koin di TikTok yang Anda lakukan tidak zonk. Kenapa? Karena, jumlah koin dan kuota penerima terdapat batasan. Jadi, Anda harus menggunakan jaringan yang stabil agar proses loading ketika menekan tombol “Buka” peti koin tidak lambat.

2. Pilih Akun yang Tepat

Seperti yang telah dijelaskan di atas, setiap akun yang melakukan live di TikTok akan menyediakan koin dan kuota penerima dalam jumlah tertentu. Trik mulung koin di TikTok agar tidak zonk yang bisa Anda coba adalah dengan memilih akun yang menyediakan koin dan kuota penerima dengan jumlah yang banyak.

Ada beberapa akun yang menyediakan jumlah koin sekitar 600 dengan kuota penerima kurang lebih 100 akun. Jika Anda memilih akun ini, besar kemungkinan Anda termasuk ke dalam salah satu penerima koin yang berpeluang mendapatkan nominal yang besar.

Kenapa harus mencari akun yang seperti itu? Sebab, terkadang ada akun yang hanya menyediakan 10 koin dengan kuota 10 penerima. Jadi, persaingan yang terjadi akan semakin ketat. Anda juga dapat memilih akun dengan penonton yang sedikit untuk meminimalisir persaingan mendapatkan koin.

3. Kecepatan Jari saat Tap Layar

Setelah Anda memastikan bahwa jaringan yang Anda miliki telah stabil, Anda juga harus gesit ketika menekan tombol “Buka”. Untuk menghindari tidak kalah cepat dengan akun lain, Anda bisa menekan tombol tersebut jauh sebelum ada perintah untuk membuka. Anda bisa terus menekannya saat tombol tersebut masih menghitung mundur.

Dengan trik mulung koin di TikTok yang satu ini, Anda bisa mendapat peluang yang lumayan besar. Sebab, bisa jadi Anda langsung menekan tombol “Buka” ketika hitung mundur selesai.

Baca juga: Gaji Host BIGO Live

Mulung Koin TikTok Bisa Kena Limit?

Dibalik aktivitas yang menyanangkan, pasti ada saja yang kurang menyenangkan. Seperti saat asik-asiknya mulung koin TikTok, ternyata pihak TikTok memberlakukan limit, sehingga probabilitas akun Anda untuk mendapatkan koin akan menurun.

Baca juga:  3 Cara Memindahkan Koin Shopee ke Shopeepay

Untuk ciri-cirinya, biasanya mudah sekali diketahui. Akun Anda tidak bisa mendapatkan koin meskipun sudah mencoba join di beberapa live TikTok pengguna lain. Padahal koneksi internet Anda stabil. Juga, Anda tidak bisa memfollow banyak orang karena ada indikasi aktivitas yang tidak wajar.

Cara Mengatasi Limit Mulung Koin di TikTok

Namun jangan khawatir, masih ada solusi atas adanya limit mulung koin di TikTok tersebut. Berikut diantaranya:

1. Ganti Akun

TikTok memperbolehkan penggunanya untuk memiliki akun ganda, asalkan tidak melnggar atau indikasi spam. Cobalah untuk memulung koin TikTok di akun yang berbeda. Usahakan maksimal per HP hanya 2 akun yang Anda jalankan.

2. Ganti Perangkat

Solusi yang lebih jauh lagi adalah dengan mengganti perangkat Anda. Dengan begitu, Anda bisa memisahkan akun di perangkat berbeda, tanpa harus mencampur banyak akun di satu perangkat saja.

3. Restart Koneksi Internet

Tujuan merestart koneksi internet adalah untuk mendapatkan IP baru. Yang siapa tahu dari IP tersebut bisa mengatasi batasan mulung koin TikTok. Selain itu, juga bisa membantu meningkatkan kecepatan koneksi internet seandainya limit mulung koin TikTok terjadi karena masalah koneksi internet yang tidak stabil.

4. Tunggu 1-2 Hari

Skip dulu dari aktivitas mulung koin TikTok. Anda bisa mendiamkannya selama 1-2 hari dan menerapkan kembali cara mulung koin di TikTok live pengguna lain setelahnya. Biasanya, aktivitas pembatasan mulung koin TikTok terjadi 1-2 hari saja.

Itulah beberapa cara mulung koin di TikTok yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa menerapkan trik mulung koin TikTok di live agar usaha Anda untuk mulung koin tidak zonk. Kumpulkan koin sebanyak-banyaknya agar koin tersebut bisa Anda cairkan. Minimal pencairan adalah Rp 500 dan maksimal Rp 300.000.

Bagikan:

Tinggalkan komentar