Gaji BIGO Live Sebagai Official dan Non Official Host

Berkembangnya era digital memunculkan banyak profesi baru. Termasuk sebagai streamer melalui aplikasi Bigo Live. Platform siaran langsung berbasis di Singapura ini memberikan penggunanya untuk unjuk kemampuan diri dengan menjadi penyiar maupun host. Tidak tanggung-tanggung, host  di seluruh dunia mendapat gaji Bigo Live mencapai 70 juta per bulan!

Ingin menjadi satu di antaranya? Sayangnya angka fantastis tersebut tidak serta merta bisa Anda dapatkan begitu saja. Anda perlu mendaftarkan diri sebagai official host agar bisa mendapat  gaji dari Bigo Live. Bagaimana caranya?

Cara mendaftar official host Bigo Live

gaji bigo live

Untuk menjadi bagian dari official host Bigo Live, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Menghubungi agency terpercaya yang terafiliasi atau pihak Bigo Live Indonesia,
  2. Anda akan diminta mengisi identitas,
  3. Menentukan tanggal dan waktu melakukan wawancara dengan perekrut,
  4. Setelahnya, Anda akan diminta melakukan live pada waktu wawancara yang telah ditetapkan,
  5. Anda perlu mengundang perekrut untuk menonton live,
  6. Perekrut akan melakukan wawancara dengan memberikan beberapa pertanyaan selama live berlangsung,
  7. Anda akan dihubungi terkait informasi lebih lanjut. Jika terpilih, Anda akan diminta mengisi kontrak dan melengkapi dokumen yang diperlukan.

Gaji BIGO LIVE

Berbeda dengan host non-ofisial, official host mendapatkan lebih banyak keuntungan dari pihak Bigo Live. Termasuk di antaranya akses event resmi dan mendapat arahan dari agency atau perekrut untuk penampilan live maksimal. Pun mengantongi gaji Bigo Live yang berkisar antara 150$ hingga 10.000$ tergantung pada gift yang tercapai.

Sebanding dengan keuntungan bermain Bigo Live, Anda juga perlu memenuhi target siaran sebagaimana ketentuan di kontrak. Umumnya sebanyak 2,5 jam per hari hingga 50 jam per bulan. Namun itu bukan masalah, sebagai official host Anda bisa mendapat lebih banyak dukungan dalam mencapai sasaran siaran. Menarik, bukan?

Baca juga:  Gaji Pramugari Kereta Api 2022: Tugas, Syarat, dan Tunjangan

Alternatif Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Menariknya, Anda tidak harus menunggu menjadi official host untuk mendapatkan keuntungan Bigo Live. Sebagai pengguna biasa, Anda bisa melakukan live secara rutin untuk mendapatkan diamond serta beans atau hadiah virtual yang bisa Anda tukarkan dengan uang.

Semakin populer live yang Anda lakukan, semakin banyak pula kemungkinan hadiah virtual yang bisa Anda dapatkan. Penonton setia Anda akan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap konten yang Anda buat. Untuk itu, Anda perlu memberikan konten terbaik yang menginformasi sekaligus menghibur viewers.

Hadiah yang terkumpul akan menjadi beans yang memiliki nilai tukar. Berdasar pada website resmi Bigo, harga 210 beans Bigo Live setara dengan USD 1. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan uang tambahan sekaligus semakin populer.

Tips menaikkan level Bigo Live

gaji bigo live

Agar bisa mendapatkan keuntungan semakin besar, Anda perlu terus melakukan upaya menaikkan level dan popularitas. Beberapa tips berikut bisa Anda lakukan untuk meng-upgrade popularitas Anda.

1. Hadirkan konten spesial yang menarik

Menjadi beda di antara pengguna lainnya dapat menarik perhatian audiens. Anda mungkin mendapatkan lebih banyak viewers dan hadiah saat konten yang Anda hasilkan berkualitas dan menghibur. Penampilan yang baik dan profesional juga menambah nilai plus akun Anda di mata spender Bigo Live.

2. Lakukan siaran langsung secara teratur

Layaknya fans, bisa jadi penonton menunggu konten Anda. Lakukan siaran langsung dengan durasi cukup dan terjadwal. Hindari melakukan siaran dalam waktu singkat. Selain terlalu pendek untuk menarik audiens menonton, Anda juga mengurangi kesempatan agency potensial yang mungkin melirik talent Anda.

3. Fokus pada penonton

Anda perlu membangun interaksi yang baik dengan penonton siaran langsung. Lakukan tanya jawab selama live berlangsung untuk lebih mengenal audiens Anda. Pun viewers akan merasa senang apabila di-notice atau mendapatkan perhatian dari Anda selaku streamer. Dengan demikian, Anda bisa berpeluang mendapatkan lebih banyak hadiah

Baca juga:  Gaji Magang Kampus Merdeka 2022, Cukupkah?

4. Gunakan fasilitas mumpuni

Kenyamanan adalah salah satu faktor penentu seseorang menonton konten. Saat melakukan siaran, pastikan menggunakan gadget yang mendukung kualitas video terbaik. Pun pilih ruangan atau siapkan lighting sebagai fasilitas tambahan yang membuat siaran langsung Anda semakin ciamik.

5. Jalin relasi dengan sesama penyiar

Tidak hanya dengan penonton, Anda juga bisa menjalin relasi yang baik dengan sesama penyiar. Dukung penyiar lain saat melakukan live dengan mengikuti dan aktif selama siaran. Dengan demikian, Anda berkesempatan dikenal penyiar lain dan memberi dukungan balik untuk Anda.

6. Jadwalkan dan promosikan siaran langsung Anda

Bisa jadi, banyak penonton yang tertarik dengan konten Anda menunggu-tunggu kapan Anda melakukan siaran lagi. Menjadwalkan live akan membantu mereka tidak ketinggalan saat Anda melakukan siaran. Lakukan tips menaikkan level Bigo Live lainnya dengan jangan lupa mempromosikan konten Anda untuk menjaring audiens lebih luas.

Dengan gaji Bigo Live yang tidak sedikit dan tawaran menarik, sangat patut dicoba untuk mendapatkan uang sampingan, bukan?

Bagikan:

Tinggalkan komentar