Berapa Gaji Tiktok 1k Followers? ini Cara Menghitungnya

Tiktok menjadi salah satu sosial media yang saat ini sering digunakan untuk mengekspresikan diri, menyalurkan hobi ataupun bakat, dan mendapatkan hiburan. Selain itu, Anda juga dapat menghasilkan uang melalui konten yang Anda unggah di Tiktok.

Tapi, apakah semua pengguna Tiktok bisa menghasilkan uang dari aplikasi ini? Berapakah besaran gaji yang bisa diterima? Artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari Tiktok mulai dari gaji Tiktok 1k Followers atau 1000 followers hingga proses pencairannya, silakan menyimak ulasan dibawah ini sampai tuntas.

Syarat Mendapatkan Gaji Tiktok

Sebelum membahas gaji tiktok 1k followers, ada baiknya Anda mengetahui apa saja sih syarat followers Tiktok untuk mendapatkan uang? Karena, tidak semua akun Tiktok bisa mendapatkan gaji. Berikut ini syarat followers Tiktok yang perlu Anda ketahui jika ingin menjadi Tiktokers.

1. Followers Pengguna Aktif

Syarat pertama mengharuskan followers yang Anda miliki adalah followers aktif. Jadi, tidak hanya berpatok pada jumlah followers yang banyak saja. Akan tetapi, followers Anda juga diharuskan pengguna yang aktif. Dengan begitu, besar kemungkinan setiap postingan yang Anda unggah akan dilihat dan mendapat tanggapan.

2. Engagement Tinggi

Dengan adanya followers yang aktif dimaksudkan agar mereka kerap memberikan tanggapan seperti like, share, ataupun komen pada postingan Anda. Oleh karena itu, sebagai kreator,  Anda diharuskan untuk membuat postingan yang menarik perhatian pengguna terkhusus  followers sehingga Anda bisa dengan mudah menjangkau lebih banyak pengguna.

Gaji Tiktok 1K Followers – 1 Juta Followers

Besaran gaji Tiktok tiap postingannya bervariasi. Biasanya besaran gaji ditentukan berdasarkan jumlah followers tiktok. Berikut ini kisaran gaji Tiktok berdasarkan jumlah followersnya, mulai dari gaji Tiktok pemula hingga yang followersnya sudah jutaan.

  • Gaji Tiktok 1k followers adalah sebesar USD 2 atau berkisar Rp 28.000 per postingan.
  • Gaji Tiktok 10k followers adalah sekitar USD 16 – USD 24 atau sekitar Rp 227.000 – Rp 340.000 per postingan. Jika sudah mendapatkan 10k followers, Anda bisa mendaftarkan akun Anda ke Creator Fund untuk dimonetisasi.
  • Gaji Tiktok 25k followers memiliki estimasi USD 40 – USD 60 atau Rp 560.000 – Rp 854.000 per postingannya.
  • Gaji Tiktok 1 juta followers memiliki taksiran penghasilan sekitar USD 1.600 – USD 2.400 atau sekitar Rp 23.000.000 – Rp 34.000.000 per postingan. Hasil ini juga bergantung dari jenis konten yang diposting dan lokasi geografi dari penonton.
Baca juga:  Gaji Kurir J&T Express 2022: Bonus dan Fasilitas Lainnya

Itulah kisaran gaji Tiktok 1000 followers dan seterusnya yang akan Anda dapatkan ketika terjun menjadi Tiktokers dan berhasil mendapatkan banyak followers.

Baca juga: Cara Mengambil Gaji YouTuber Pemula

Cara Menghasilkan Uang di Tiktok

Setelah mengetahui kisaran gaji Tiktok 1k followers sampai jutaan followers yang bisa Anda dapatkan dari Tiktok, Anda juga harus mengetahui cara mendapatkannya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok, antara lain adalah.

1. Lakukan Live Streaming

Dengan melakukan live streaming atau siarang langsung, Anda akan mendapatkan penghasilan dari pengumpulan hadiah virtual yang diberikan oleh pengguna lain. Hadiah virtual ini Anda dapatkan dari bentuk apresiasi langsung penonton live streaming Anda. Nantinya, Anda bisa melakukan penukaran hadiah virtual ini dengan uang tunai.

Tips untuk menghasilkan hadiah virtual yang maksimal ialah melakukan live streaming di waktu yang tepat dan menampilkan konten yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan hashtag agar pengguna lainnya dapat menemukan dan menonton live streaming Anda dengan lebih mudah.

2. Buat Iklan In-Feed

Iklan in-feed adalah fitur promosi yang dapat meningkatkan pemasaran organik. Bagi Anda yang memiliki toko online bisa menggunakan cara ini karena terbilang efektif. Melalui iklan in-feed, Anda bisa menjangkau audien yang lebih luas. Dengan audien yang luas, bisa membantu Anda untuk mendapatkan target audien yang tepat. Sehingga produk atau layanan yang Anda dapatkan akan membuat mereka tertarik untuk membelinya.

3. Melalui Sponsored Content Post

Anda perlu menjadi influencer untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok melalui sponsored content post. Lalu Anda dapat melakukan kerjasama dengan brand untuk menghasilkan konten sponsor di Tiktok. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan produk ataupun layanan dari brand yang Anda ajak kerjasama.

Baca juga:  √ Gaji Karyawan PT ANTAM 2022 untuk Semua Jabatan

4. Bergabung dengan Tiktok Creator Fund

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah bergabung dengan Tiktok Creator Fund. Tiktok Creator Fund akan memberikan penghargaan pada pembuat konten yang menarik dan populer di Tiktok. Jumlah viewers menjadi salah satu patokan besaran penghasilan. Karena, biasanya semakin banyak jumlah viewers, maka penghasilan yang bisa Anda dapatkan juga akan semakin besar.

Untuk bergabung dengan Tiktok Creator Fund ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Syarat-syarat tersebut antara lain adalah:

  • Berusia minimal 18 tahun.
  • Anda adalah salah satu penduduk dari 50 negara bagian di Amerika Serikat, Jerman, Italia, Spanyol, Prancis, ataupun Inggris.
  • Memiliki minimal 10.000 followers.
  • Viewers video Anda telah mencapai jumlah minimal 100.000 penayangan dalam durasi waktu 30 hari terakhir.
  • Menggunggah video original buatan pribadi yang sesuai dengan panduan komunitas Tiktok.

5. Melampirkan Tautan Afiliasi

Melampirkan tautan afiliasi di postingan konten Anda mengenai ulasan suatu produk merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok. Pemasaran afiliasi saat ini banyak digunakan oleh platform e-commerce dan terbukti lebih efektif untuk meningkatkan penjualan.

Anda akan mendapatkan penghasilan dari setiap pengguna yang membuka tautan afiliasi Anda dan melakukan pembelian. Dari situ Anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku.

Untuk mendapatkan penghasilan dari sistem ini, Anda harus melengkapi beberapa persyaratan seperti KTP, buku rekening, dan lainnya agar Anda dapat tergabung dalam program afiliasi dari Tiktok. Setelah pengajuan Anda untuk bergabung pada program afiliasi dari Tiktok diterima, Anda bisa membuat dan menautkan link afiliasi tersebut pada deskripsi video atau bio di laman profil Tiktok.

Anda harus rutin mengunggah vidio agar link afiliasi Anda ramai pengunjung dan pembeli. Anda juga bisa menggunakan hashtag untuk meningkatkan visibilitas akun Tiktok Anda. Membagikan video Tiktok ke berbagai sosial media yang lain juga bisa Anda lakukan agar banyak audiens yang akan mengunjungi link afiliasi Anda.

Baca juga:  Gaji Kurir Ninja Xpress 2022, Tugas, dan Syarat Menjadi Kurir

Baca juga: Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay

Nah, setelah Anda mengetahui besaran gaji 1k followers Tiktok sampai jutaan followers dan cara untuk mencairkan penghasilan dari Tiktok, apakah Anda tertarik untuk terjun menjadi Tiktokers? Jika iya, semoga keinginan Anda tercapai!

Bagikan: