5 Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok Menjadi Rupiah

Sering mulung koin di TikTok? Sampai akhirnya Anda juga sering bertanya, apakah akumulasi koin hasil mulung di TikTok bisa dikonversi menjadi rupiah? Jika bisa, bagaimana cara menukar koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah?

Artikel ini akan memberikan ulasan tentang hal tersebut. Apakah benar koin hasil mulung di TikTok bisa dikonversi menjadi rupiah dan bagaimana cara mengkonversikannya? Sebab, masih banyak info yang simpang siur tentang bisa tidaknya koin hasil mulung di TikTok dikonversi menjadi rupiah. Simak artikel ini ya!

Benarkah Koin Hasil Mulung di TikTok Bisa Dikonversi Menjadi Rupiah?

Sangat disayangkan, menurut ulasan salah satu video youtube dari channel BAWEAN TV, koin hasil mulung TikTok tidak bisa dikonversi menjadi rupiah. Hanya gift yang Anda dapat dari melakukan live TikTok lah yang bisa dikonversi menjadi rupiah.

Memang terlihatnya sia-sia. Sudah menghabiskan banyak waktu untuk mulung koin di TikTok. Akan tetapi kenyataannya justru hasil akumulasi koin yang didapat tidak bisa dikonversi. Lalu, akan digunakan untuk apa koin hasil mulung di TikTok tersebut? Gimana cara cairkan koin TikTok hasil mulung agar lebih bermanfaat?

Baca juga: 1 Koin Tiktok Berapa Rupiah

Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok

Tenang saja, meskipun perlu effort lebih, tetapi kabar ini cukup baik. Masih ada cara yang bisa Anda coba untuk menukarkan koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah, yaitu dengan cara Anda harus memiliki 2 akun TikTok.

Akun TikTok pertama untuk Anda memulung koin. Sementara, akun kedua untuk Anda gunakan live. Saat liver berlangsung, akun TikTok pertama Anda bisa ikut menonton dan mengirim gift ke akun TikTok kedua tersebut. Berikut cara menukar koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah yang bisa Anda praktikkan:

Baca juga:  Cara Mencairkan Koin Shopee ke DANA atau ShopeePay

Cara menukar koin di TikTok menjadi saldo rupiah yang pertama adalah dengan membuka akun TikTok yang Anda gunakan untuk melakukan live dan telah mendapatkan gift. Tidak ada minimal followers yang harus Anda miliki agar Anda bisa melakukan siaran langsung.

1. Buka Menu Profil

Cara selanjutnya adalah dengan masuk ke menu profil yang ada di pojok kanan bawah. Untuk selanjutnya, silakan Anda masuk ke menu pengaturan.

Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok

2. Masuk ke Menu Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke menu profil, cara menukar koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah selanjutnya adalah silakan Anda klik titik atau garis tiga yang ada di pojok kanan atas.

Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok

Kemudian, akan muncul pop up dibawah layar dan pilih menu pengaturan dan privasi (settings and privacy).

3. Masuk ke Menu Saldo

Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok

Cara tarik saldo koin TikTok selanjutnya adalah dengan masuk ke menu Balance. Setelah Anda menekan menu “Pengaturan”, silakan masuk ke menu informasi saldo gift dengan memilih menu “Balance”.

Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok

Disana Anda akan mendapat informasi mengenai saldo koin TikTok dan saldo Gift Revenue. Nah, saldo Gift Revenue inilah yang nantinya bisa Anda tukarkan menjadi rupiah.

4. Pilih Metode Pembayaran

Cara menukar koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah selanjutnya adalah dengan klik “Gift Revenue” yang ada di halaman menu Balance. Lalu, silakan pilih menu “Withdraw” untuk lanjut ke proses selanjutnya.

Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok

Silakan Anda masuk ke “Payment Method” dengan cara klik Add Payment Method. Disana ada banyak pilihan metode pembayaran, seperti DANA, OVO, PayPal, ataupun rekening bank. Anda akan dikenakan biaya layanan atau potongan sebesar 0.21 dollar, atau kisaran 3.000 rupiah.

Anda bisa pilih menu pembayaran yang Anda inginkan. Misalnya saja ingin memilih e-wallet OVO, maka pilih saja OVO. Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.

Baca juga:  Segini Gaji Host Live TikTok Shop 2024, Mencapai 3 kali UMR

Jika sudah, klik “Agree and Continue”. Lalu, masukkan ID e-wallet (nomor HP) tersebut dan klik “Confirm”. Jika e-wallet sudah terhubung, Anda bisa langsung memasukkan nominal yang Anda ingin konversi dan klik “Withdraw” yang ada di bagian bawah.

5. Saldo Berhasil Ditukarkan Menjadi Rupiah

Setelah semuanya sudah diisi, klik ‘tarik’ dan cek detail penarikan. Pastikan semua detail penarikan sudah benar, dari tujuan penarikan hingga jumlah yang akan diterima. Setelah anda klik konfirmasi, uang tunai akan langsung masuk ke akun e-wallet anda tanpa ada jeda waktu.

Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok

Itulah cara menukar koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah yang bisa Anda praktikkan. Tetap ingat syarat pertama bahwa Anda harus memiliki dua akun agar cara menukar koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah berhasil. Yang mana, salah satu akun tersebut Anda gunakan untuk live dan akun lainnya untuk mengirim saldo koin dalam bentuk gift saat live berlangsung.

Baca juga: Gaji TikTok Pemula

Cara Mengoptimalkan Akun TikTok

Berhubung hanya gift dari live lah yang bisa dikonversi menjadi rupiah, maka Anda harus mengoptimalkan akun TikTok Anda agar saat live nanti banyak penonton yang hadir dan memberikan gift.

Untuk bisa mendapatkan lebih banyak penonton, Anda bisa masuk ke FYP terlebih dahulu agar akun Anda dikenali banyak orang. Berikut ini cara mengoptimalkan akun Anda untuk bisa mendapatkan banyak followers.

1. Memilih Niche

Jika ingin terjun lebih dalam ke dunia TikTok, buatlah akun yang terkonsep. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih niche (topik) yang sesuai dengan passion Anda. Jadi, Anda tidak hanya sekedar mengikuti tren tapi memiliki kekhasan tersendiri yang tetap melekat.

Selain itu, akun dengan niche yang jelas biasanya memiliki tingkat engagement yang lebih tinggi. Ada banyak pilihan niche yang bisa Anda pilih seperti komedi, edukasi, fashion/beauty, kuliner, sains, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Gestun Yup Paylater Sendiri Langsung Cair ke Rekening

2. Mengoptimasi Kualitas Konten

Penonton akan semakin tertarik jika konten yang Anda suguhkan kreatif dengan kualitas video yang bagus, baik dari segi kualitas gambar, suara, dan editing. Selain itu, penonton juga tertarik jika Anda membagikan hal-hal yang bermanfaat seperti tips atau tutorial.

3. Mengikuti Tren

Meski Anda telah memiliki niche sendiri, tidak ada salahnya untuk tetap mengikuti tren. Anda bisa menggunakan sound atau challenge yang sedang tren untuk bisa masuk ke FYP.

4. Optimasi Hashtag dan Caption

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan hashtag agar konten Anda bisa ditemukan dengan mudah oleh pengguna lain.

Anda bisa menemukan hashtag yang sedang hype di TikTok melalui fitur “Temukan”. Selain itu, Anda juga bisa membuat caption yang menarik perhatian untuk menonton video sampai selesai.

5. Perhatikan Jam Upload

Ada waktu-waktu tertentu (Prime Time) yang bisa menjadikan video Anda masuk ke bagian FYP. Biasanya adalah saat pengguna TikTok sedang aktif-aktifnya. Prime Time TikTok biasanya terjadi saat jam saat istirahat.

6. Bagikan ke Media Sosial

Untuk menjangkau lebih banyak orang, Anda juga bisa membagikan konten Anda melalui media sosial yang lain seperti WhatsApp, IG, Facebook, dan lain sebagainya. Dengan begitu kemungkinan akun Anda dikenal lebih banyak orang akan semakin besar.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menukar koin hasil mulung di TikTok menjadi rupiah. Nyatanya, koin hasil mulung tidak bisa dikonversi begitu saja. Anda harus mengirimkan menjadi gift ke live akun Anda yang lainnya terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar