4 Cara Menaikkan Limit Adakami Dengan Cepat

Meminjam uang secara online sudah menjadi salah satu alternatif yang banyak dilakukan masyarakat. Selain karena syarat dan prosesnya yang mudah, limit yang tersedia juga lumayan besar. Adakami termasuk salah satu aplikasi yang menyediakan pinjaman online dengan cara yang prosesnya terbilang mudah.

Jika pengajuan pinjaman Anda berhasil, sementara nilainya masih kecil dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak, maka ada cara menaikkan limit Adakami yang bisa Anda praktikkan. Anda bisa mendapatkan limit yang lebih besar. Berikut tutorial cara menaikkan limit Adakami!

Pinjaman Online Adakami

cara menaikkan limit Adakami

Dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia, Adakami adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang menyediakan pinjaman uang tanpa agunan yang bisa diajukan secara online. Adakami merupakan aplikasi pinjaman online yang telah memiliki izin yang berlaku di bawah pengawasan OJK. Jadi, bisa dipastikan aplikasi ini legal dan aman.

Proses pengajuan pinjaman di Adakami bisa dilakukan dengan mudah dan cepat secara online. Adakami menyediakan tenor pinjaman mulai 3 bulan sampai 12 bulan. Suku bunga Adakami adalah 36% per tahun dan biaya layanan sebesar 1,42% dari pokok pinjaman.

Semisal Anda meminjam 3 juta rupiah dengan tenor 6 bulan, perhitungan biaya yang dikenakan adalah sebagai berikut:

  • Angsuran perbulan: Rp 3.000.000 / 6 = Rp 500.000
  • Suku bunga bulanan: 36% dibagi 12 bulan = 3% per bulan
  • Bunga bulanan: Rp 3.000.000 x 3% = Rp 90.000
  • Biaya layanan bulanan: Rp 3.000.000 x 1,42% = Rp 42.600
  • Jumlah angsuran perbulan: Rp 500.000 + Rp 90.000 + Rp 42.600 = Rp 632.600
  • Total bunga: Rp 90.000 x 6 = Rp 540.000
  • Total biaya layanan: Rp 42.600 x 6 = Rp 255.600

Jadi, jika Anda meminjam 3 juta rupiah di Adakami, total yang harus Anda kembalikan sebesar Rp 3.795.600.

Adakami juga menawarkan banyak banyak bonus menarik hanya dengan menukarkan poin yang Anda miliki. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan Adakami? Anda bisa menyimak penjelasan selanjutnya untuk mengetahui cara mendapatkan limit di Adakami.

Cara Menaikkan Limit Adakami 2023

Limit awal Adakami yang Anda miliki bukan limit pinjaman Adakami yang permanen. Anda bisa mendapatkan limit yang lebih besar daripada limit awal Adakami. Anda bisa menggunakan cara menaikkan limit Adakami secara singkat dengan mengikuti cara yang tersedia di aplikasi Adakami, seperti berikut.

Baca juga:  7 Cara Mencairkan OVO Point ke Rekening Bank 2023

1. Lengkapi Data Verifikasi

Di tampilan awal, klik menu “Peningkatan Limit Cepat Hingga …” yang terletak di sebelah bawah informasi limit yang Anda miliki

cara menaikkan limit Adakami

Aplikasi akan memberi tampilan mengenai beberapa informasi mengenai “Tingkatkan Limit” Di halaman itu akan diberi informasi mengenai jumlah maksimal kenaikan limit Anda diminta melengkapi (verifikasi) beberapa dokumen untuk menaikkan limit. Ada dua area kenaikan limit yang tersedia, yaitu:

cara menaikkan limit Adakami

Area Rekomendasi

Kedua rekomendasi di bawah ini masing – masing akan menambahkan limit sebesar Rp 1.890.000.

  1. Kartu kredit, Jika Anda memiliki kartu kredit, kirimkan informasi kartu kredit untuk meningkatkan limit pinjaman
  2. Mutasi rekening, Kirimkan mutasi rekening akun penerimaan gaji 3 bulan terakhir dan dapatkan peningkatan limit pinjaman signifikan

Area Acuan

Berikut adalah beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk meningkatkan limit Adakami kamu dengan jumlah kenaikan limit maks hingga 20 juta.

  1. Email perusahaan, Isi email perusahaan Anda untuk menyelesaikan verifkasi
  2. Slip gaji, Kirimkan foto slip gaji Anda selama 2 bulan terakhir untuk mendapatkan limit
  3. NPWP, Kamu bisa membuat dan mendaftar online untuk memperoleh NPWP secara gratis. Dengan mengupload NPWP kamu bisa memperoleh tambahan limit Adakami yang cukup besar.
  4. Verifikasi Pendidikan dan Verifikasi Banking yang berpotensi paling besar untuk meningkatkan limit hingga 10 juta.
  5. BPKB, Upload foto BPKB dan dapatkan tambahan limit sebesar 210.000.
  6. Kartu Keluarga, Upload foto KK dan dapatkan tambahan limit 210.000.
  7. SIM, dengan mengupload SIM kamu memperoleh tambahan limit sebesar 210.000.

Setiap area kenaikan limit yang tersedia memiliki kenaikan limit dengan jumlah maksimal yang berbeda. Jadi, semisal Anda hanya melakukan verifikasi di area pertama, maka Anda hanya akan mendapatkan kenaikan limit dengan jumlah maksimal tertentu. Anda juga bisa melakukan verifikasi di dua area tersebut untuk menaikkan jumlah maksimal limit lebih besar.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Kedua, untuk meningkatkan limit Adakami, kamu harus selalu membayar tagihan Adakami tepat waktu. Jangan sampai telat, karena aplikasi Adakami merupakan salah satu aplikasi yang terdaftar di OJK.

Jika kamu telat membayar hingga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, nama kamu akan masuk ke BI checking. Jika nama kamu terdaftar di BI checking, kamu akan kesulitan untuk meminjam uang di bank konvensional seperti BRI, BCA, Mandiri, BMI, dan bank-bank lainnya. Karena nama kalian sudah hitam, maka kalian akan ditolak dimanapun kalian meminjam.

Baca juga:  8 Pinjol yang Bisa Cair ke Seabank dengan Bunga Rendah

Dengan selalu membayar tepat waktu, limit Adakami akan dinaikkan. Misalnya, kalian memiliki limit 2.500.000, dan kamu membayar tepat waktu, kemungkinan limit kamu akan bertambah 500.000. Tapi, jangan terlalu berharap banyak karena kadang penambahan limitnya tidak terlalu besar.

3. Pinjam Uang dengan Cicilan

Jika limit Adakami kamu sudah besar, maka kamu bisa melakukan cicilan. Biasanya, cicilan hanya berlangsung selama 2 sampai 6 bulan saja. Gunakan pilihan pinjaman dengan tenor minimal 3 bulan dan hindari telat bayar Adakami.

telat bayar adakami

Maka, pihak Shopee nantinya akan melihat akun Adakami kamu sebagai akun dengan kredit lancar, yang akan berdampak pada skor kredit.

4. Jangan Mengajukan Pinjaman di Hari yang Sama dengan Pembayaran Tagihan

Yang terakhir, jika kamu ingin meningkatkan limit Adakami secara cepat, jangan mengajukan pinjaman pada hari yang sama dengan pembayaran pinjaman sebelumnya. Tunggu beberapa hari atau seminggu setelah pembayaran pinjaman sebelumnya.

Jangan sampai terlalu terburu-buru dan mengajukan pinjaman lagi pada hari yang sama, karena kemungkinan pengajuan kalian akan ditolak. Jika pengajuan kalian ditolak, kalian harus menunggu satu bulan lagi sebelum bisa mengajukan pinjaman lagi.

Semakin banyak penolakan pinjaman yang terjadi di riwayat akun Adakami maka, semakin sulit pihak Adakami akan memberikan tambahan limit.

Sebenarnya, bisa saja Anda tidak menerapkan cara menaikkan limit Adakami di atas, karena limit pinjaman Adakami bisa naik dengan otomatis di setiap bulannya. Namun, hal itu membutuhkan waktu yang lebih lama dengan jumlah kenaikan limit yang tidak terlalu besar. Jadi, Anda bisa mengikuti cara menaikkan limit Adakami di atas untuk menaikkan limit dengan cepat.

Artikel terkait: Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Cara Mengajukan Pinjaman Adakami

Berapa limit pinjaman di Adakami? Limit pinjaman yang disediakan oleh Adakami berbeda-beda untuk setiap pengguna. Lalu, bagaimana cara mendapatkan limit Adakami? Untuk mendapatkan limit Adakami, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut cara mendapatkan limit Adakami yang bisa Anda ikuti.

  1. Buka aplikasi Adakami
  2. Pilih menu “Segera Pinjam” yang ada di halaman awal aplikasi
  3. Masukkan nomor handphone aktif
  4. Lalu klik “Mulai Sekarang
  5. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone yang Anda daftarkan tadi
  6. Buat kata sandi yang nantinya digunakan untuk Log In ke aplikasi
  7. Selanjutnya unggah foto KTP (asli)
  8. Nama dan nomor identitas Anda akan terisi secara otomatis. Jika ada yang salah bisa Anda perbaiki
  9. Setelah dirasa data sudah terisi dengan benar, klik “Kirim
  10. Selanjutnya adalah verifikasi wajah. Anda bisa mengikuti cara yang tersedia untuk verifikasi wajah dengan benar
  11. Lalu mengisi Data Pribadi. Masukkan informasi di bagian ini dengan sebenarnya
  12. Masukkan juga Informasi Pekerjaan dengan benar
  13. Selanjutnya masukkan informasi mengenai Kontak Darurat
  14. Lalu klik “Selanjutnya
Baca juga:  Kode Referral Livin Mandiri 2023, Dapatkan Bonus 25 Ribu

Tunggu sekitar 1 menit untuk mengetahui nominal limit awal Adakami yang berhasil Anda dapatkan. Limit awal yang diberikan untuk setiap pengguna berbeda dengan pengguna yang lain, tergantung penilaian yang diberikan oleh Adakami.

Anda juga akan mendapatkan limit Adakami Paylater yang berbeda dari limit pinjaman. Limit paylater ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja keperluan apa saja di marketplace. Sedangkan untuk limit pinjaman bisa Anda gunakan dengan cara mencairkannya ke rekening bank yang telah Anda daftarkan. 

Cara Menambahkan Rekening Bank di Adakami

Berikut ini cara menambahkan rekening bank ke akun Adakami.

  1. Klik menu “Akun Saya” yang ada di pojok kanan bawah
  2. Pilih “Tambahkan Rekening
  3. Lalu klik tanda “+”
  4. Pilih Bank. Adakami menyediakan beragam jenis bank yang bisa Anda sesuaikan dengan mudah
  5. Masukkan nomor rekening Anda
  6. Setelah semua data dirasa benar, klik “Selanjutnya

Nomor rekening Anda telah terhubung dan bisa digunakan untuk mencairkan limit pinjaman.

Itulah informasi mengenai cara menaikkan limit Adakami dengan cepat yang bisa Anda ikuti. Selain itu, seperti kebanyakan layanan peminjaman lain yang telah diawasi OJK, Anda juga harus memiliki riwayat skor kredit yang baik agar limit Anda bisa meningkat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar