7 Cara Menaikkan Limit Akulaku Tanpa BPJS dan NPWP

Aplikasi Akulaku merupakan salah satu platform keuangan digital yang menyediakan layanan kredit konsumen, investasi, serta pembayaran online.

Akulaku pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 sampai sata ini sudah berkembang di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Aplikasi ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat yang membutuhkan layanan keuangan digital dengan proses yang mudah dan cepat.

Bagaimana cara menaikkan limit Akulaku tanpa BPJS dan NPWP? Meskipun pada dasarnya limit kredit Akulaku akan terus bertambah perlahan sampai mencapai batas limit kredit maksimal.

Limit Maksimal Akulaku

Nah, sebelum mengetahui bagaimana cara menaikkan limit Akulaku, sebaiknya kamu perlu mengetahui berapa limit maksimal Akulaku tanpa BPJS dan NPWP.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Tanpa BPJS dan NPWP
Limit Akulaku tanpa upload BPJS dan NPWP

Limit Akulaku adalah saldo yang dimiliki oleh pengguna yang dapat digunakan untuk transaksi pembelian berbagai macam produk dengan membayar secara kredit atau cicilan.

Bagi kamu yang ingin mengajukan limit kredit ini nantinya akan diminta untuk melengkapi dokumen atau formulir pendaftaran akun.

Apabila dinyatakan lolos dalam pengajuan dan telah diverifikasi oleh pihak Akulaku maka kamu dapat menggunakan limit di aplikasi Akulaku.

Limit maksimal yang diberikan Akulaku untuk pengguna yang tidak mengupload NPWP dan BPJSTKU Akulaku yaitu sejumlah Rp 4.830.000 untuk limit paylater dan Rp 15.000.000 untuk limit pinjaman.

Jika Anda mengupload BPJS dan NPWP akan menambah limit dengan total Rp 1.400.000.

Syarat Menaikkan Limit Akulaku

Banyak pengguna baru yang merasa limit kredit yang didapatkan terlalu kecil, yaitu hanya Rp500 ribu sampai dengan Rp1.800.000.

Baca juga:  Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan? ini 7 Penyebabnya

Untuk menaikkan jumlah limit kredit, kamu perlu memenuihi beberapa syarat yang sudah ditetapkan oleh pihak Akulaku.

Berikut merupakan beberapa syarat yang harus kamu penuhi dulu sebelum mengajukan limit Akulaku. Nantinya, syarat inilah yang akan menjadi faktor penting bagi kamu agar peningkatan limit kamu bisa berhasil disetujui.

  1. Kamu pernah membayar kredit lebih dari 3 bulan.
  2. Jangka waktu kredit pengguna telah lebih dari 60 hari.
  3. Kamu belum pernah terlambat dalam membayar angsuran selama 3 bulan terakhir.
  4. Adanya riwayat verifikasi internet banking.
  5. Permintaan pengajuan kenaikan limit terakhir sudah lebih dari 30 hari.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Tanpa BPJS dan NPWP

Cara menaikkan limit Akulaku yaitu dengana cara mengajukan pinjaman KTA 2 kali dalam satu bulan. Dengan cara ini, kemungkinan kenaikan limit yang bisa kamu dapatkan sampai 20 ribu hingga 1 juta rupiah dalam satu kali pinjaman.

cara menaikkan limit Akulaku tanpa BPJS dan NPWP

Umumnya, terdapat beberapa cara menaikkan limit Akulaku tanpa BPJS dan NPWP yaitu sebagai berikut:

1. Sering melakukan transaksi menggunakan limit Akulaku

Apabila kamu sering melakukan transaksi menggunakan limit Akulaku, maka limit kredit Akulaku kamu akan secara otomatis bisa meningkat.

Biasanya pengguna akan mendapatkan limit tambahan sebesar Rp20.000 setelah mengembalikan pinjaman.

Kamu juga bisa menggunakan limit kredit Akulaku yang kamu miliki sampai limit habis. Hal itu akan membuat akun Akulaku kamu dianggap membutuhkan limit kenaikan limit.

2. Bayar tagihan sebelum jatuh tempo

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tanggal jatuh tempo tagihan. Hal ini dilakukan agar kamu tidak lupa dalam membayarnya.

Apabila kamu telat dalam membayar tagihan, maka limit Akulaku kamu akan berkurang, bahkan sampai mencapai angka 0 rupiah.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam membayar tagihan Akulaku, kamu bisa mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku. Dengan mengubah jatuh tempo Akulaku, kamu bisa terhindar dari denda atau biaya keterlambatan.

Baca juga:  Pengguna Baru? Pakai Kode Referal Kredivo ini Dijamin ACC

3. Bayar berbagai tagihan menggunakan Akulaku

Limit kredit Akulaku yang tersedia dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi apapun di Akulaku.

Kamu bisa melakukan pembelian barang di marketplace yang telah bekerja sama dengan Akulaku, atau membayar listrik, wifi, air, maupun transaksi lainnya.

Semakin sering kamu melakukan transaksi, maka semakin besar peluang kamu mendapat kenaikan limit.

4. Menyelesaikan misi Akulaku

Aplikasi Akulaku menyediakan misi untuk kamu yang ingin menaikkan limit kredit Akulaku. Misi tersebut akan berbeda dari waktu ke waktu, sehingga kamu perlu rutin untuk mengecek apakah ada misi yang bisa kamu selesaikan.

5. Melengkapi dokumen data diri

Cara menaikkan limit kredit Akulaku bisa juga dengan melengkapi dokumen data diri. Biasanya Akulaku akan mengirim notifikasi kepadamu untuk menambah dan mengunggah identitas diri dengan proses verifikasinya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

TugasKenaikkan Limit
Menghubungkan Kartu BankRp 40.000
Melengkapi Informasi PerusahaanRp 15.000
Menambahkan Email PerusahaanRp 5.000
Melengkapi Data SIMRp 40.000
Memperbarui Kontak DaruratRp 50.000
Upload NPWPRp 440.000
Menghubungkan BPJSRp 1.000.000
Tabel pusat kenaikan limit Akulaku

6. Menggunakan limit mingguan

Kamu bisa memiliki kesempatan untuk mendapat limit dengan cara menaikkan limit Akulaku dengan menggunakan limit mingguan terlebih dahulu.

7. Mengajukan kenaikan limit sementara

Apabila kamu sudah terdesak dan ingin mendapatkan kenaikan limit, maka kamu bisa mengajukan limit sementara. Fitur ini hanya tersedia dalam beberapa minggu, jadi kamu harus rajin mengeceknya.

Nah, itu penjelasan mengenai cara menaikkan limit Akulaku tanpa BPJS dan NPWP. Penting untuk diingat bahwa pihak Akulaku mungkin memiliki kriteria dan kebijakan yang berbeda dalam menentukan peningkatan limit kredit Akulaku.

Mengapa Limit Akulaku Tidak Naik

Setiap pengguna Akulaku memiliki limit pinjaman yang berbeda tergantung dari penilaiain resiko kredit yang dilakukan oleh pihak Akulaku.

Baca juga:  5 Cara Mulung Koin di TikTok dan Tips Anti Gagal

Berikut ini beberapa penyebab kenapa limit pinjaman Akulaku tidak naik:

  1. Belum memenuhi syarat. Adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu pengguna belum aktif selama 6 bulan atau belum melengkapi profil akun Akulaku.
  2. Adanya tunggakan pembayaran. Tagihan yang belum lunas juga bisa menyebabkan limit pinjaman Akulaku tidak naik meskipun sudah melakukan pengajuan berkali-kali.
  3. Akun jarang aktif. Bagi pengguna yang jarang aktif menggunakan aplikasi Akulaku akan kesulitan menaikkan limit pinjaman.
  4. Akulaku jarang digunakan. Limit pinjaman Akulaku secara otomatis akan meningkat apabila sering digunakan untuk mengambil KTA atau pinjaman lain yang tersedia di aplikasi Akulaku.

Sekian ulasan mengenai cara menaikkan limit Akulaku tanpa BPJS dan NPWP. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar