10 Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga Langsung Cair

Kebutuhan sehari-hari terkadang melebihi anggaran yang telah dipersiapkan. Terlebih jika sudah berumah tangga. Tidak jarang ibu rumah tangga juga ikut andil untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Meski tidak bekerja di kantor, ibu rumah tangga bisa menambah penghasilan dengan membuka usaha kecil-kecilan. Masalahnya, bagaimana jika tidak memiliki modal? Anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

Sebab, saat ini sudah banyak layanan pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang hanya membutuhkan KTP sebagai syaratnya, tidak harus memiliki slip gaji.

Tenang saja, rekomendasi aplikasi pinjaman online modal KTP untuk ibu rumah tangga ini legal, karena sudah mendapat izin dari OJK. Informasi selengkapnya mengenai pinjaman online untuk ibu rumah tangga bisa didapat lewat artikel ini. Selamat menyimak!

Pinjaman Online untuk Ibu Rumah Tangga

pinjaman online untuk ibu rumah tangga

Meski menetapkan syarat yang yang mudah, bukan berarti layanan pinjaman online untuk ibu rumah tangga tersebut belum terdaftar di OJK atau ilegal. Diantara beberapa rekomendasi pinjaman online untuk ibu rumah tangga bisa Anda dapatkan dalam ulasan berikut ini.

1. Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online modal KTP untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah Kredit Pintar. Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 600 ribu. Berdasarkan tabel angsuran Kredit Pintar, berikut berbagai pilihan plafon dan tenor pinjaman sebagai berikut.

  • Rp 600 ribu : tenor 2 bulan
  • Rp 1,2 juta : tenor 2 bulan
  • Rp 1,8 juta : tenor 2 bulan
  • Rp 2,3 juta : tenor 3 bulan
  • Rp 6 juta : tenor 6 bulan
  • Rp 12 juta : tenor 12 bulan.

Anda bisa mendapatkan limit pinjaman hingga Rp 20 juta jika pihak Kredit Pintar memberi Anda skor kredit yang baik. Skor kredit bisa Anda usahakan, seperti rutin menggunakan produk pinjaman yang tersedia dan selalu membayar angsuran tepat waktu.

Dokumen persyaratan yang diperlukan hanya foto KTP dan foto selfie. Jadi, aplikasi ini sangat cocok digunakan sebagai pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang tidak memiliki slip gaji. Sedangkan suku bunga per tahun yang ditetapkan tidak lebih dari 11%.

2. Indodana

Pinjaman online OJK untuk ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah Indodana. Didirikan sejak tahun 2017, Indodana telah mendapat izin OJK sejak Mei 2020.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh ibu rumah tangga yang tidak memiliki slip gaji. Sebab, Indodana hanya menetapkan syarat dokumen berupa foto KTP dan foto selfie bersama KTP.

Plafond pinjaman yang tersedia di Indodana mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 15 juta. Sedangkan tenor yang tersedia tergantung dari plafon yang dipilih. Berikut ini rincian tenor yang tersedia untuk setiap pilihan plafon.

  • Rp 1 sampai 4 juta : tenor 3 bulan
  • Rp 5 sampai 12 juta : tenor 6 bulan
  • Rp 13 sampai 15 juta : tenor 12 bulan.
Baca juga:  8 Cara Agar Pinjol Tidak Sebar Data, Segera Amankan!

Maksimum suku bunga tahunan yang ditetapkan sebesar 56% (APR) dan sudah termasuk biaya provisi. Dikarenakan bunga Indodana terbilang tinggi sangat disarankan untuk menghindari telat bayar Indodana karena denda yang diberikan akan sangat membebankan seorang Ibu Rumah Tangga.

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman di Indodana, Anda bisa mengajukan melalui website atau aplikasinya. Dana pinjaman akan ditransfer ke rekening Anda paling lambat 1×24 jam setelah pengajuan disetujui.

3. EasyCash

EasyCash merupakan aplikasi pinjaman online yang telah memiliki izin dan diawasi oleh OJK sejak 1 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020. Pinjaman online buat ibu rumah tangga ini memberikan plafon mulai dari Rp 100 ribu hanya dengan ponsel dan kartu identitas.

Jika Anda berhasil menjaga pola pembayaran angsuran sehingga skor kredit yang Anda miliki baik, Anda bisa mendapatkan plafon hingga maksimal Rp 50 juta. Sedangkan tenor yang tersedia maksimal selama 9 bulan.

Anda bisa mengajukan pinjaman EasyCash melalui aplikasi yang tersedia di App Store atau Play Store. EasyCash akan memproses pencairan dana pinjaman dalam waktu 24 jam yang bisa Anda cairkan ke rekening ataupun e-wallet (GoPay). Bagaimana? EasyCash sangat cocok sebagai aplikasi pinjaman online untuk ibu rumah tangga, bukan?

4. AdaKami

Pinjol untuk ibu rumah tangga yang keempat adalah AdaKami. Telah terdaftar di OJK, AdaKami memiliki dua produk pinjaman tanpa agunan, yaitu Pinjaman Harian dan Pinjaman Cicilan. Untuk mengajukan pinjaman di AdaKami, Anda hanya butuh KTP dan rekening bank atas nama pribadi.

AdaKami tidak membatasi pekerjaan dan pendapatan nasabah, sehingga sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Plafon yang tersedia mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 10 juta dengan tenor pinjaman maksimal 12 bulan.

Bunga Adakami yang dibebankan kepada peminjam sebesar 0,4% per hari dengan bunga keterlambatan maksimal 1,2% per hari. Proses pencairan hanya membutuhkan waktu 1×24 jam setelah pengajuan diterima dan dana pinjaman akan ditransfer ke rekening Anda.

5. Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga Lewat Flexi Cash Jenius

Jenius juga menyediakan pinjaman tanpa agunan (KTA) yang bernama Flexi Cash. Melalui produk Flexi Cash ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 200 juta. Tenor yang bisa Anda pilih mulai dari 1 bulan sampai 60 bulan.

Baca juga:  Tabel Angsuran Atome 2024 : Paylater & Pinjaman Tunai

Flexi Cash Jenius menetapkan bunga mulai dari 1,75% sampai 2,75%. Besaran limit, tenor, dan juga bunga ini akan berbeda untuk tiap nasabah tergantung ketentuan internal bank. Simak beberapa syarat agar akun Jenius Anda mendapatkan Flexi Cash adalah:

  • Memiliki akun Jenius aktif
  • Belum memiliki fasilitas atau penawaran aktif pinjaman lainnya dari Jenius
  • Usia 21-60 tahun saat melakukan pengajuan
  • Tidak termasuk Daftar Hitam BI (DHN), Daftar Terduga Teroris dan Organisasi Teroris, Negative List Bank dan Daftar AML, dan Blacklist Internal Bank.

6. Kredinesia

Pinjol ibu rumah tangga yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah Kredinesia. Kredinesia merupakan salah satu perusahaan teknologi finansial berizin OJK yang berada di bawah naungan PT. Kreditku Teknologi Indonesia.

Melalui Kredinesia, Anda bisa menggunakan produk Pinjaman Pribadi tanpa agunan dan kartu pinjaman. Pinjaman ini tidak memiliki batasan atau kriteria khusus untuk calon debitur.

Setiap masyarakat Indonesia berusia 21-55 tahun dengan riwayat kredit yang baik bisa mengajukan pinjaman di Kredinesia. Anda hanya memerlukan KTP dan rekening pribadi sebagai syarat dokumen.

Limit pinjaman yang tersedia di Kredinesia mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 6 juta dengan periode 30 hari. Biaya pinjaman yang dibebankan sebesar 0,21% flat per hari dan biaya admin sebesar 5% per pinjaman.

Durasi pemrosesan pengajuan dan pencairan dana pinjaman selama 2×24 jam yang akan langsung ditransfer ke rekening pribadi.

7. KreditCepat

Pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang ketujuh adalah KreditCepat. KreditCepat merupakan layanan pinjaman online dengan jangka pendek.

Melalui KreditCepat, Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan dan syarat yang harus dipenuhi hanya berupa e-KTP yang masih berlaku, nomor HP, serta rekening bank untuk pencairan.

KreditCepat menyediakan pinjaman mulai dari Rp 300 ribu dan limit maksimal untuk nasabah baru sebesar Rp 1,5 juta.

Namun, untuk nasabah yang telah terdaftar bisa mendapatkan limit maksimum yang lebih tinggi. Sedangkan untuk tenor yang tersedia adalah 30 hari, dengan kemungkinan untuk memperpanjang selama beberapa bulan.

Produk pinjaman dana tunai dari KreditCepat ini membebankan biaya sebesar Rp 8 ribu per hari. Anda bisa melihat ilustrasi berikut ini.

  • Nilai pinjaman : Rp 1 juta
  • Minimal jangka waktu pengembalian : 95 hari
  • Maksimal jangka waktu pengembalian   : 120 hari
  • Biaya : Rp 8 ribu x 95 hari = Rp 760 ribu dan Rp 8 ribu x 120 hari = Rp 960 ribu
  • Jumlah pembayaran minimum : Rp 1 juta + Rp 760 ribu = Rp 1,76 juta
  • Jumlah pembayaran maksimum : Rp 1 juta + Rp 960 ribu = Rp 1,96 juta.
Baca juga:  Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP

8. Akulaku

Jika Anda mengenal Akulaku sebagai aplikasi e-commerce, Akulaku juga bisa menjadi aplikasi pinjaman online untuk ibu rumah tangga. Melalui produk pinjamannya, Anda bisa mendapatkan pinjaman hanya dengan KTP dan nomor rekening.

Plafon yang tersedia hingga Rp 15 juta dengan tenor sampai 15 bulan. Akulaku tidak membebankan bunga untuk pinjaman Rp 1 juta dengan tenor 1 bulan. Pinjaman di atas Rp 1 juta akan dikenai bunga sebesar 2,6% per bulan.

Akulaku juga menetapkan biaya administrasi sebesar 6% dari total pinjaman yang diajukan dan langsung dipotong di awal saat pencairan. Jadi, semisal Anda meminjam Rp 10 juta, maka dana yang akan diterima sebesar Rp 9,4 juta. Karena dipotong biaya administrasi sebesar 6% (Rp 600 ribu).

9. Tunaiku

Tunaiku juga bisa menjadi pilihan pinjaman online OJK untuk ibu rumah tangga. Layanan pinjaman online dari Bank Amar yang telah diawasi oleh OJK sejak 2014 ini bisa memberi Anda pinjaman tanpa agunan hanya dengan KTP atau berdomisili di area layanan Tunaiku. Area layanannya adalah JABODETABEK, Bandung Raya, Cimahi, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Semarang, Medan, dan Deli Serdang.

Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp 20 juta dengan tenor mencapai 20 bulan. Suku bunga yang dibebankan sebesar 2-5% per bulan. Anda juga akan dikenakan biaya pemeliharaan sebesar Rp 550 ribu, biaya layanan & biaya provisi mulai dari 5% (dari total pinjaman dipotong di awal), serta denda keterlambatan Rp 150 ribu per bulan.

10.  Paylater E-Commerce

Pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang terakhir adalah layanan paylater yang disediakan oleh e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya.

Meski layanan ini ada untuk memberi kemudahan transaksi dengan sistem bayar nanti, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman dana tunai melalui layanan ini dengan cara gestun atau gesek tunai.

Demikianlah ulasan mengenai pinjaman online untuk ibu rumah tangga. Anda tertarik untuk menggunakan layanan yang mana? Jangan lupa untuk selalu bijak dalam menggunakan pinjaman online. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar