Cara Cek Limit Home Credit di Aplikasi 2024

Home Credit merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang saat ini telah meluncurkan aplikasi dengan nama My Home Credit Indonesia.

Telah bekerjasama dengan banyak merchant menjadikan Home Credit sebagai salah satu layanan pembiayaan yang banyak digunakan di Indonesia.

Melalui aplikasi My Home Credit, proses pendaftaran dan pengajuan pinjaman lebih mudah untuk dilakukan. Anda bisa mendaftar dan mengajukan pinjaman hanya dengan hitungan menit.

Nominal limit yang tersedia juga lumayan besar. Namun, terkadang limit Home Credit tidak muncul di aplikasi My Home Credit, sehingga Anda harus mencari cara cek limit Home Credit.

Apa itu Home Credit?

cara cek limit home credit

Home Credit Indonesia adalah lembaga finansial yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara offline maupun online di beberapa merchant yang telah bekerjasama.

Home Credit juga menyediakan layanan pembiayaan non tunai di toko (langsung di tempat) untuk pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhannya.

Home Credit sudah bekerjasama dengan produsen dan peritel dari berbagai sektor, baik secara offline maupun online.

Mitra kerjasama Home Credit antara lain adalah Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya.

Home Credit juga bisa digunakan di merchant yang memiliki logo VISA, seperti Happy Fresh, Gokana Teppan,Bakmi GM, Raa Cha, Platinum, dan lain sebagainya. Bahkan Home Credit juga bisa digunakan di merchant dengan logo VISA di seluruh dunia.

Jika Anda sudah pernah berbelanja di Home Credit, Anda bisa mendapatkan penawaran spesial. Home Credit menawarkan beberapa produk pembiayaan lainnya, seperti pembiayaan multiguna dan pembiayaan uang tunai.

Penawaran ini tidak berlaku untuk semua pengguna. Hanya beberapa orang pilihan saja yang bisa mendapatkan penawaran ini, seperti orang yang sudah pernah berbelanja dan proses pembayarannya berjalan dengan lancar.

Baca juga:  Tabel Pinjaman Tunaiku 2024, Limit Maksimal Rp 20 Juta

Saat ini, Home Credit juga telah meluncurkan layanan berbasis digital yang diberi nama My Home Credit yang tersedia di Playstore maupun Appstore. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengakses dan mengajukan pinjaman secara online.

Baca juga: Pengalaman Telat Bayar Home Credit

Cara Daftar Home Credit

Bagaimana cara mendapatkan limit Home Credit? Anda bisa mendapatkan limit Home Credit dengan melakukan pendaftaran melalui aplikasi My Home Credit Indonesia.

Proses pendaftarannya cukup mudah dan hanya perlu KTP sebagai syarat pengajuan. Berikut ini cara daftar dan pengajuan Home Credit. Sebelumnya, download terlebih dahulu aplikasi My Home Credit Indonesia.

  1. Buka aplikasi My Home Credit Indonesia
  2. Setelah Anda selesai men-slide informasi yang ada di tampilan awal, klik “DAFTAR”
  3. Klik centang di bagian “Persetujuan Penggunaan Data Pribadi untuk Pemasaran dan Penawaran Promosi”, setelah Anda membaca syarat dan ketentuan yang tertera
  4. Lalu klik “Setuju & Lanjutkan”
  5. Memasukkan data tanggal lahir, nomor handphone, kode PIN, dan konfirmasi kode PIN
  6. Klik “Lanjutkan
  7. Jika Anda ragu data yang dimasukkan benar atau tidak, Anda bisa klik “Cek Lagi”. Namun, setelah dirasa data sudah benar semua, klik “Lanjutkan
  8. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke SMS melalui nomor yang tadi Anda daftarkan
  9. Berikan izin untuk mengakses kontak, melakukan panggilan telepon, kalender lokasi perangkat, foto dan media.

Cara Mengaktifkan Limit Home Credit

Proses pendaftaran akun My Home Credit Indonesia telah berhasil. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti cara aktifkan limit Home Credit berikut ini untuk mendapatkan limit.

  1. Klik “Masuk” setelah proses pendaftaran berhasil
  2. Di bagian awal, Anda akan diberikan tampilan mengenai berbagai layanan dan promo yang disediakan oleh Home Credit
  3. Klik “Gunakan Pembiayaan” di kolom Penawaran Pembiayaan yang ada di halaman awal
  4. Beri izin aplikasi untuk mengambil gambar dan merekam video serta mengakses foto, media, dan file di perangkat
  5. Foto KTP (asli)
  6. Pastikan foto yang diambil jelas agar proses pengajuan berjalan cepat
  7. Klik “Simpan & Lanjutkan
  8. Unggah foto selfie dengan jelas
  9. Isi Data Diri dengan lengkap dan benar
  10. Lalu klik “Simpan & Lanjutkan
  11. Isi data penghasilan
  12. Setelah semua data yang dimasukkan lengkap dan benar, klik “Simpan & Lanjutkan”
  13. Baca dengan cermat Persetujuan Penggunaan, lalu klik “Setuju & Lanjutkan”
  14. Beri izin aplikasi untuk melakukan telepon, mengakses kontak, dan mengakses kalender.
Baca juga:  9 Cara Cek Angsuran Home Credit secara Online & Offline

Proses pengecekan data pengajuan Anda akan membutuhkan waktu maksimal 30 detik. Setelah proses pengecekan selesai, Anda akan langsung mendapatkan limit dengan nominal tertentu.

Bca juga: Cara Mencairkan Limit Home Credit

Cara Cek Limit Home Credit di Aplikasi

Berapa limit pinjaman Home Credit? Untuk mengetahui limit Home Credit yang Anda miliki, Anda bisa melihatnya melalui aplikasi My Home Credit Indonesia. Berikut ini cara cek limit Home Credit yang bisa Anda ikuti.

1. Buka aplikasi My Home Credit Indonesia

Buka dan masukkan PIN akun My Home Credit Indonesia. Klik centang di “Saya telah membaca, memahami, dan menyetujui Persetujuan Penggunaan Data” yang terletak di bagian Update Pendapatan Bulanan Buat Cek Pembiayaan Limit Hingga

cara cek limit home credit

2. Isi Data Diri dan Upload Dokumen Pendukung

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi data diri dan dokumen pendukung. Data yang harus diisi meliputi foto KTP, foto wajah, nama lengkap, nama ibu kandung, alamat, dan penghasilan bulanan.

cara cek limit home credit

Pastikan penghasilan yang kamu isi sesuai dengan yang sebenarnya dan jangan dikurangi, karena akan mempengaruhi limit yang akan diberikan.

3. Tunggu Konfirmasi dari Home Credit

Setelah kamu mengisi data dan mengirimkannya, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Home Credit. Kamu akan mendapatkan notifikasi mengenai jumlah limit Anda setelah proses pengecekan selesai.

cara cek limit home credit

4. Cek Limit yang Diberikan

Ada beberapa jenis limit yang diberikan Home Credit seperti limit belanja di toko, limit modal usaha, limit home dibayar nanti, dan limit belanja online secara cicilan.

Kegunaan masing-masing limit berbeda-beda. Limit belanja di toko, misalnya, 30 juta. Jadi bisa kamu gunakan untuk belanja ke kredit handphone misalnya ke toko.

Baca juga:  Review Pinjol Pinjam Yuk, Legal atau Ilegal?

Untuk modal usaha, kamu bisa langsung ajukan di rumah. Kamu klik gunakan pembiayaan, dan kamu akan ditransfer langsung ke rekening kamu.

Jika kamu hanya membuthkan pinjaman sedikit misalnya 1 juta, anda bisa memilih layanan Home Credit Bayar Nanti dengan bunga yang lebih rendah.

Artikel terkait: Cek Angsuran Home Credit

Contoh Pengajuan Limit Home Credit yang Ditolak

Namun, jika tampilan menu pembiayaan tidak tampil limit dan berisi kalimat “maaf, ya sobat” berarti pengajuan limit Home Credit kamu ditolak. Kamu bisa mengajukan limit kembali setelah 60 Hari setelah penolakan.

limit home credit ditolak

Jenis-jenis Limit Home Credit

Dari cara cek limit Home Credit di atas, nantinya Anda bisa tahu bahwa ada dua jenis limit Home Credit dengan ragam nominal yang berbeda. Berikut diantara jenisnya!

Limit Home Credit Modal Usaha

Sesuai dengan namanya, limit ini hanya diperuntukkan untuk modal usaha dan tidak bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Besaran limit yang ditawarkan bisa mencapai 25 juta. 

Limit Home Credit Pembiayaan

Sementara itu, limit ini berguna untuk berbelanja di mitra retail Home Credit dengan cara kredit. Namun, besaran limit yang ditawarkan cenderung lebih rendah, yaitu jika penghasilan Anda 3 juta – 5 juta, limit yang bisa Anda terima mencapai 10 juta – 15 juta saja. 

Untuk iformasi mengenai bunga, tenor, simulasi pinjaman lengkap silahkan lihat tabel angsuran Home Credit

Itulah cara cek limit Home Credit yang bisa Anda terapkan. Jadi, tidak perlu bingung lagi saat mendapati limit tidak tertera di aplikasi. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar