Cara Mengaktifkan Grab Now Driver Dengan Mudah

Sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai cara memesan grab now, kali ini untuk para driver saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengaktifkan grab now sehingga penumpang bisa anda bawa untuk diantar ke tempat tujuan.

Seperti apa yang sudah saya sebutkan sebelumnya, layanan grab now ini membawa keuntungan tidak hanya untuk penumpang, tetapi juga untuk driver itu sendiri. Namun sebelum saya menjelaskan lebih jauh tentang bagaimana cara mengaktifkan grab now, terlebih dahulu saya akan menjelaskan tentang apa itu grab now terutama bagi anda yang belum tau.

Apa Itu Grab Now?

Cara mengaktifkan grab now

Grab now sejatinya merupakan layanan grabbike. Hanya saja jika penumpang penumpang memesan grabbike, biasanya harus menunggu driver datang menjemput terlebih dahulu setelah melakukan pemesanan. Tetapi berbeda dengan fitur grab now ini, penumpang bisa langsung mendatangi driver terlebih dahulu baru kemudian melakukan pemesanan secara online.

Dan juga yang perlu anda ketahui, fitur grab now ini belum bisa dirasakan oleh semua driver atau penumpang di seluruh Indonesia. Hanya di beberapa daerah saya yang bisa mengakses fitur grab now. Adapun daerah-daerah tersebut adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan juga Bekasi. Berdasarkan situs resmi grab, Saat ini layanan GrabNow tidak berlaku untuk area Surabaya, Medan, Bandung dan Makassar”.

Dan di masing-masing daerah tempat spot atau pangkalan pengemudi grabbike juga berbeda-beda.

Grabnow merupakan cara terbaru grabbike tanpa harus banyak menunggu. Grabnow memberikan banyak benefit tidak hanya untuk penumpang saja, tetapi juga untuk driver itu sendiri. Adanya fitur grabnow membuat perjalanan terasa lebih cepat dan juga mulus. Selain itu, penggunaan fitur grabnow ini bakal menghemat waktu pengguna baik itu mitra ataupun pengemudi itu sendiri dengan mengutamakan keselamatan sesuai dengan misi atau komitmen perusahaan Grab untuk mewujudkan kebebasan bertransportasi bagi semua orang.

Perhatikan Hal ini Sebelum Mengaktifkan Grabnow

Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan oleh driver sebelum mengaktifkan Grabnow di ponsel mereka:

  • Grabnow tidak tersedia di kota seperti Surabaya, Medan, Bandung dan Makassar
  • Harus mengupdate aplikasi Grab terbaru
  • Tidak bisa digunakan pada hp root
  • Jaringan harus stabil

Jadi, Bagaimana Cara Mengaktifkan Grabnow Driver?

Cara mengaktifkan grab now

Bagi mitra atau driver, tentu saja harus mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur grabnow yang terdapat pada aplikasi. Hal ini dikarenakan mekanisme yang memang mengharuskan seperti itu. Jadi, bukan sekadar penumpang menghampiri kemudian anda langsung berangkat ke tempat tujuan tanpa harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu.

Apakah sulit menggunakan layanan grab now ini?

Jawabannya tentu saja tidak bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya. Dan juga anda cukup menggunakan smartphone untuk mengaktifkannya.

Jadi bagaimana caranya?

Mari ikuti petunjuk-petunjuk di bawah ini :

1. Izinkan Aplikasi di ponsel anda

Cara mengaktifkan grab now

Ketika driver pertama kali mengaktifkan GrabNow, maka aplikasi akan meminta izin untuk mengaktifkan satu fitur tambahan. Silahkan “IZINKAN” agar Grabnow dapat berfungsi dengan semestinya.

Selain itu, hal penting yang harus anda perhatikan adalah memastikan bahwa koneksi internet benar-benar lancar. Selain itu, sinyal juga harus anda perhatikan juga. Hal ini dikarenakan sinyal dan koneksi yang oke membuat proses pengaktifan fitur grab now menjadi jauh lebih mudah dan juga cepat tanpa kendala dan juga gangguan. Jika data seluler belum dihidupkan, maka hidupkan terlebih dahulu data selulernya.

2. Pastikan Ada Penumpang yang Menghampiri Anda

Ini juga menjadi syarat mutlak bagi anda seorang driver yang ingin mengaktifkan fitur driver. Tanpa ada penumpang yang menghampiri anda maka tidak mungkin layanan grab now bisa dipakai. Selain itu, pastikan juga status anda saat ini sedang tidak akan menjemput penumpang yang lainnya.

3. Tekan Icon GrabNow

Langkah berikutnya adalah silakan tekan ikon grabnow. Selain itu anda juga harus meminta penumpang anda untuk menekan tombol grabnow guna menghubungkan anda sebagai driver dan penumpang secara otomatis. Namun Anda tak perlu mengingatkan jika penumpang sudah paham betul dengan layanan ini. Apabila terlalu lama, anda juga dapat menunjukkan 6 digit kode dari aplikasi ke Penumpang untuk menghubungkannya. Lebih lengkapnya:

  • Tekan logo GrabNow untuk terhubung dengan penumpang yang ingin menggunakan jasa GrabnowCara mengaktifkan grab now
  • Untuk menghubungkannya, anda bisaa menggunakan 2 cara, yakni dengan “Google Nearby” atau dengan “kode 6 digit”
  • Jika anda ingin menggunakan Google Nearby, maka anda dan penumpang akan dihubungkan secara otomatis oleh sistemCara mengaktifkan grab now
  • Jika menggunakan kode 6 digit, maka anda harus memberitahukan penumpang anda kode 6 digit agar bisa terhubung. Selanjutnya, penumpang akan melihat data driver dan akan memilih Ya, Ini pengemudi saya, apabila benar. Pesanan akan diteruskan ke aplikasi dan silahkan TERIMACara mengaktifkan grab now

4. Pesan Seperti Biasa

Dan langkah terakhir yang silakan selesaikan pesanan seperti biasa ketika memesan grabbike. Setelah semua selesai, silakan antar penumpang anda ke tempat tujuan dengan baik. Selalu hati-hati di jalan dan taati peraturan rambu-rambu lalu lintas.

Penyebab Pemesanan Gagal

Apabila terjadi suatu kondisi pemesanan yang mengalami kegagalan maka bisa disebabkan karena beberapa hal berikut ini yaitu :

  • Adanya masalah pada koneksi jaringan atau sinyal yang buruk
  • Saldo Kredit yang kurang. Nah, jika hal ini terjadi maka anda cukup menambahkannya saja maka masalah akan selesai.
  • Anda sudah terhubung dengan penumpang yang sama berkali–kali. Ingat, Anda tidak dapat melakukan pesanan dengan penumpang yang sama berkali–kali dan akibat dari hal itu, sistem dapat melakukan pembekuan untuk akun Anda.
  • Ponsel atau smartphone anda telah di root.

Nah apabila anda tidak menemukan tombol grab now setelah mencoba beberapa cara di atas, silakan hubungi customer service guna mendapatkan penanganan yang terbaik untuk anda. Dan ketika sudah ada yang mendatangi anda untuk memesan grab now wajib bagi anda untuk menerima tawaran orang tersebut dan mengantarkannya ke tempat tujuan. Karena hal ini berpengaruh terhadap poin yang akan anda dapatkan nantinya.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan Grabspot dimana ini adalah salah satu fitur yang memungkinkan penumpang dan pengemudi untuk menentukan tempat bertemu untuk pemesanan Grabnow. Untuk penggunaan Grabspot, anda bisa membaca di sini.

Secara harga, tidak ada perbedaan untuk grabbike biasa maupun layanan grab now. Hanya sistemnya saja yang berbeda. Kemudahan ini memberikan rasa kebahagiaan tersendiri bagi driver dan juga penumpang. Driver bahagia karena mendapatkan orderan, sedangkan penumpang senang karena merasa bisa sampai ke tempat tujuan dengan lebih cepat.

Dan saat ini memang hanya daerah Jabodetabek saja yang bisa merasakan nyamannya menggunakan layanan yang satu ini. Semoga ke depannya grab now bisa diakses di daerah-daerah lainnya bahkan di seluruh wilayah tanah air, agar semua bisa merasakan banyak keuntungan dari hal ini. Akhir kata, demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengaktifkan grab now driver, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi anda yang belum tau tentang hal ini. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar