Jam Mudah Dapatkan Penumpang Gocar, Biar Untung Banyak

By | Oktober 19, 2019

Jam mudah dapatkan penumpang – Ngga terasa sudah hampir 9 tahun aku merantau di Samarinda ini. Asal kelahiranku Malang, tepat 2010 setelah lulus kuliah aku bingung harus kemana mencari pekerjaan, lapangan kerja di kota asalku begitu penuh sesak, yang tersisa hanya gambaran terang lowongan kerja di luar pulau seperti Kalimantan ini.

jam mudah

jam mudah dapat penumpang

Hari ini dan selama seminggu kedepan aku libur kerja, pusing juga kalau libur seperti ini jadi tidak ada pemasukan pasti. Pucuk dicinta ulam tiba, Andi salah satu teman terbaikku di Samarinda ini sedang mengunjungi orangtuanya di Jawa.

Mobilnya free, dia menawarkan ke aku, bagaimana kalau aku narik mobil ini? Dengan penawaran 70:30, 70% buatku dan 30% buatnya selama seminggu kedepan.

Ya hitung-hitung daripada mobilnya ngga terpakai dan akupun tidak ada pemasukan, segera kuiyakan penawarannya.

Memulai Daftar Gocar Samarinda di Tahun 2017

Teman baikku ini sudah hampir 3 tahun narik Gocar menggunakan mobil ini, dan menjadi salah satu mata pencaharian utamanya. Ya dalam segi ekonomi cukup oke, dia bisa menafkahi keluarganya secara baik, dan juga masih bisa sering jalan atau nongkrong-nongkrong seperti saat masih bujang dulu.

Andi dulu sama sepertiku, menjadi karyawan di salah satu perusahaan pengolahan kayu / Logging di Samarinda, gajinya waktu itu lumayanlah bisa dikumpulkan buat DP mobil.

Dia ambil Yaris seri lama, waktu itu sekitar 250 juta an. Dengan DP hasil dari tabungan bekerja di Logging, tahun 2017 dia memberanikan diri untuk resign dan menjadi full time driver.

Aku sendiri sempat meragukan dan menanyakan kembali apa dia bersungguh-sungguh dengan hal itu. Apakah rela melepas masa kerjanya yang sudah lumayan demi wiraswasta menjadi driver online?

Dia sudah 100% membulatkan tekadnya. Sejak saat itu kami jarang bertemu, tetapi kadang per 2 bulan masih sempat untuk janjian nongkrong bersama. Sekedar ngopi atau makan dan bercerita bersama.

Gaji Tergantung Usaha Driver

Di awal-awal Andi sempat bercerita bahwa sangat sulit baginya mencari penumpang, dalam sehari kadang dia hanya bisa mendapat 5 sampai 7 orang saja.

Aku tetap menyemangatinya agar terus berusaha mencari celah terbaik agar bisa meningkatkan pendapatannya. Saat ini setelah dia mengetahui alur dan juga celah menjadi driver online, dia pun cukup santai, dia lebih suka kerja malam daripada pagi.

Malam hari dia out untuk mencari penumpang, pagi harinya baru dia gunakan untuk istirahat dan bercengkrama bersama keluarga. Pendapatannya pun cukup fantastis, per hari dia bisa mendapat minimal 10 penumpang dengan jam kerja dari 19:00 wita sampai 05:00 wita.

Rata-rata penumpang yang bisa di dapat sehari kisarann 13 penumpang.

**Baca juga:

Mencoba Mencari Penumpang

Dengan beberapa tahun di Samarinda sini, aku sudah mengetahui daerah-daerah disekitar sini. Samarinda ini tidak begitu besar, sehingga dapat dengan mudah kita kuasai jalan yang ada.

Pagi itu setelah Sholat Subuh aku mencoba berangkat dan memulai dari area samarinda sebrang. Satu setengah jam menunggu tetapi tidak ada tanda-tanda baik, akupun segera meluncur kembali ke arah pinggir sungai Mahakam.

Baru memarkir mobil sebentar langsung aplikasi memberitahukan ada penumpang yang perlu di jemput di arah Islamic Center yang kurang lebih hanya 200 meter dari lokasiku.

Jam menunjukkan pukul 18:00 wita, dan aku rasanya sudah lelah sekali, baru 5 penumpang sehari ini, ternyata susah sekali ya. Hal ini kujalani sampai hari ke 3, dan maksimal hanya 7 penumpang.

Akupun akhirnya tak kuasa harus menelepon Andi dan meminta saran, bagaimana agar bisa dapat banyak penumpang, dia memberikan petuah yang harus aku coba di ari ke 4 sampai ke 7 besok hari.

Sehari Tembus 15 Penumpang di Jam Malam

Akhirnya di hari ke 4 ini aku ikuti caranya, tetapi aku keluar di sore hari. Start mulai 15:00 wita dengan start dari arah Sungai Keledang. Jam itu banyak yang bersiap-siap menuju Samarinda kota ataupun pulang kerja, jadi bahkan kita bisa PP dapat penumpang. Di jam 18:00 aku sudah dapat 4 penumpang, wow!

Lanjut jam 18:00 sampai 21:00 menuju Bigmall, disana sangat banyak sekali keluarga yang sedang melepas penat dan membutuhkan sarana dari dank e mall itu.

Di jam 22:00 sampai 03:00 wita aku mengikuti saran Anda untuk stay di dekat area mall SCP, disana banyak sekali area karaoke dan juga hiburan malam yang sering mencari Gocar sebagai sarana mereka, dan benar satu hari ini tepat 15 penumpang kudapatkan, dengan rupiah mencapai 800.000, wow! Apalagi sebulan pikirku, aku hanya tersenyum, rejeki hari ini patut disyukuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *