Kantor Gojek Solo : Sejarah, Manfaat Gojek Bagi Pengguna Serta Drivernya

Solo merupakan salah satu daerah di bagian pulau jawa yang sudah dimasuki oleh mitra gojek, sehingga tak heran ada kantor gojek solo yang berdiri disana. Alamat kantornya ada di Jl. Soekarno No.11, Dusun II, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Solo Jawa Tengah 57552.

kantor gojek solo

Sudah banyak yang menjadi mitra gojek di daerah solo. Jadi para wisatawan yang datang berkunjung bisa menggunakan jasa gojek yang tersedia untuk mengantar ke tempat tujuan yang diinginkan. Gojek juga akan mempermudah akses pergi ke beberapa tempat di solo.

Awal Mula Berdirinya Gojek Di Solo

Kantor gojek solo berdiri pada tahun 2016 lalu, dimana kantor gojek muncul karena tingginya minat para wisatawan yang datang untuk berkunjung ke solo. Apalagi solo adalah pusat kota perkembangan peradaban budaya jawa. Solo juga menjadi kota yang kaya akan kearifan lokalnya yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari situs bersejarah yang memesona, adat budaya yang kaya, kuliner yang melimpah, dan tempat wisata lainnya. Hal tersebut membuat pimpinan gojek tertarik mendirikan kantor gojek yang beroperasi di solo. Untuk memudahkan masyarakat sekitar atau wisatawan yang datang untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan menarik di solo.

Banyaknya kearifan lokal yang bisa disambangi, membuat gojek hadir untuk menjelajahi setiap sisi solo. Selain memudahkan gojek juga memiliki tarif yang lebih murah, jadi bisa menjelajah wisata di solo sepuasnya.

Manfaat Gojek Bagi Pengguna

Kehadiran gojek di tengah-tengah masyarakat memberikan beberapa manfaat baik untuk para penggunanya. Tak heran jika banyak yang menggunakan jasa ojek online baik di daerah solo maupun daerah lain yang ada di Indonesia. Berikut beberapa manfaat gojek bagi penggunannya:

1. Praktis Dan Mudah

Jika ingin mengunjungi suatu tempat tapi sedang malas berkendara, tidak perlu khawatir gojek siap mengantar kemanapun akan pergi. Tidak perlu mencari pangkalan ojek atau tempat kendaraan umum lainnya. Cukup menggunakan smartphone untuk memesan gojek dan driver akan segera datang. Jadi tidak usah repot-repot membawa kendaraan sendiri atau panas-panas menunggu kendaraan umum yang lewat.

2. Efisien

Menggunakan gojek juga lebih hemat waktu bagi para penggunanya. Apalagi jika ingin mengantar barang tapi ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggal begitu saja. Gojek siap datang mengambil  barang yang akan diantar ke alamat yang diinginkan. Jadi lebih efisien waktu karena tetap bisa mengirimkan barang tanpa harus meninggalkan pekerjaan lainnya.

3. Aman Dan Terpercaya

Untuk menjadi mitra gojek dibutuhkan data diri dan dokumen lain milik calon driver sebelum mendaftar. Hal ini akan membuat pengguna lebih nyaman dan aman saat menggunakan gojek. Jadi tidak perlu takut ditipu atau khawatir dengan hal lainnya. Para driver juga mengutamakan keselamatan pelanggan jadi selama perjalanan akan terasa aman.

4. Sistem Pembayaran Mudah

Jika tidak ada uang tunai untuk membayar gojek, maka bisa menggunakan beberapa aplikasi dompet online yang bekerja sama dengan gojek. Sistem pembayaran yang satu ini sangat memudahkan para pengguna untuk melakukan pembayaran pada driver. Selain itu tarif gojek juga bisa lebih murah dari pada angkutan umum lain.

Manfaat Gojek Untuk Driver

Selain memiliki manfaat bagi para pengguna, gojek juga memiliki beberapa manfaat bagi driver. Berikut manfaat yang akan didapatkan oleh driver gojek:

1. Dapat Penghasilan

Bergabung dengan mitra gojek akan menambah penghasilan bagi drivernya. Apalagi untuk yang berstatus mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan. Menjadi mitra gojek sangat pas, karena hanya pengantar penumpang menuju tempat tujuan. Jadi tidak akan mengganggu aktivitas lainnya.

2. Ada Asuransi Bagi Driver

Layaknya pekerja kantoran menjadi driver gojek juga ada asuransinya lho. Jadi jika terjadi kecelakaan maka pihak gojek akan memberi jaminan untuk pengemudi. Bahkan jika kecelakaannya terjadi dalam keadaan sedang bersama penumpang, maka penumpang juga akan mendapatkan jaminan.

3. Banyak Bonusnya

Selain mendapat penghasilan dan jaminan asuransi menjadi mitra gojek jga banyak bonusnya. Terutama bagi driver yang rajin dan selalu dapat penilaian positif dari pengguna. Pastilah pihak gojek akan memberikan bonus bagi driver. Tak jarang juga ada beberapa penumpang yang berbaik hati memberikan bayaran lebih atau uang tip untuk driver gojek.

Nah itulah awal mula berdirinya kantor gojek solo dan manfaat bagi pengguna serta drivernya. Jadi jajan-jalan menjelajah solo bisa lebih  mudah dengan menggunakan aplikasi gojek. Selain mudah, tarif pembayarannya pun jauh lebih murah.

Tinggalkan komentar