Pengalaman 5 Cara Ampuh Meninggikan Badan, Tinggi itu Keren!

Pengalaman cara meninggikan badan mungkin bisa jadi cara yang kamu lakukan untuk menambah tinggi badanmu. Tinggi badanmu kini sangat penting karena ada beberapa jurusan dan posisi kerja yang melihat aspek tinggi badan sebagai penentuan diterima atau tidaknya. Jadi, ini pengalaman cara meninggikan badan versiku.

1. Renang

Cara pertama yang aku lakukan yaitu renang. Renang memang dikenal sebagai olahraga yang ampuh untuk menaikkan tinggi badan. Tapi, masalahnya itu aku tidak bisa renang. Jadi, bisa bayangkan kan bagaimana sulitnya aku meninggikan badan dengan cara ini.

Aku berusaha belajar renang, ya walaupun pas smp dan sma pernah diajarkan tapi karena sudah lama jadi aku lupa cara berenang. Jadinya aku paling hanya seluncur-seluncur saja. Pada akhirnya aku menyerah dengan cara ini dan beralih ke cara lain.

Baca juga : Pengalaman Cara Hamil Kembar, Ini Kalau Mau Punya Anak Kembar!

2. Bersepeda

Dulu, aku termasuk orang yang tinggi. Tapi, ya itu dulu pas sd. Semakin brtambah usia, aku merasa tinggiku tidak bertambah-tambah. Jadi, aku mencoba memikirkan aktivitas apa yang aku lakukan saat sd sampai bisa tinggi. Aku ingat, ternyata dulu aku senang sekali bersepeda.

Entah benar atau tidak jika bersepeda bisa membuat kaki si pengendaranya bertambah jenjang. Tapi aku percaya itu. Setelah mencobanya, cara ini benar-benar kacau karena aktivitasku seharian sudah cukup penuh oleh jadwal kuliah. Dan aku juga tidak mungkin bersepeda malam-malam jadi aku mencoba cara lain lagi.

3. Rajin Minum Susu

Susu kaya akan protein yang bisa membantu kerja tulang. Untuk menaikkan tinggi badan pada akhirnya aku rajin-rajin minum susu. Untungnya aku termasuk orang yang suka susu tapi harus mencari jenis susu apa yang cocok untukku. Dan aku menemukkan produk yang cocok tapi tidak akan aku sebutkan ya nama brand-nya.

Baca juga : Pengalaman 5 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan, Buat yang OverWeight!

4. Memperbaiki Posisi Duduk dan Tidur

Posisi duduk dan tidur berpengaruh sekali untuk tinggi badan. Aku sering menghabiskan waktu didepan laptop baik itu saat mengerjakan tugas atau maraton drama korea. Lamanya waktu yang kuhabiskan didepan laptop ternyata berpengaruh bagi tinggi badan karena posisi dudukku didepan laptop dalam waktu lama.

Terkadang tanpa sadar aku tidak duduk tegak dihadapan laptop dan merasa punggungku rindu rebahan. Tapi kini, aku mencoba memperbaikinya. Untuk Posisi Tidur juga berpengaruh. Aku yang tadinya selalu tidur seperti bulan sabit mencoba tidur dengan posisi lurus.

Posisi lurus yang ku maksud adalah tidur terlentang menghadap langit dengan posisi bantal tidak terlalu tinggi atau kalau perlu tanpa bantal. Dibawah lutut biasanya aku menyimpan guling karena katanya itu posisi tidur yang baik. Aku sudah mencoba posisi tidur yang baik tapi ya namanya tidur kita kan tidak sadar maka terkadang posisi itu jadi berubah lagi.

Baca Juga : Pengalaman Malam Pertama Setelah Nikah, Enakkah? Ini Rasanya!

5. Yoga

Sebelumnya aku melakukan cara olahraga renang dan bersepeda dan keduanya tidak cocok untuk aku lakukan. Maka sekarang aku berlatih yoga. Jika kamu bingung cara melakukan yoga bagaimana maka kamu bisa memasang aplikasi yoga di ponselmu. Itu sih yang aku lakukan untuk menghilangkan rasa bingungku.

Kamu bebas pilih aplikasi yoga mana saja karena mayoritas isinya sejenis. Aku melakukan yoga biasanya di pagi hari atau sore hari tergantung aku bangun kesiangan atau tidak. Yoga ini setahuku bisa meluruskan dan memperbaiki postur tubuh agar tegak .

Itulah pengalaman cara meninggikan badan versiku. Apakah cara yang aku cantumkan pernah kalian coba? Jangan lupa untuk membaca artikel pengalaman menarik lainnya di laman ini ya.

Tinggalkan komentar