Pengalaman Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat & Sehat

Meskipun sudah berusaha keras, beberapa orang merasa sulit untuk manikkan berat badan mereka. Berikut ini adalah cerita pengalaman saya menaikkan berat badan yang efektif dan cepat. Dibutuhkan disiplin dan konsisten agar hasil bisa maksimal.

Pengalaman Menaikkan Berat Badan

Pengalaman cara menaikkan berat badan sepertinya jarang dilakukan orang. Tapi bagiku ini penting sekali karena kemarin kan aku sudah membuat artikel pengalaman cara kuruskan badan dan hasilnya buat aku terlalu kurus. Jadi, inilah pengalaman cara menaikkan berat badan versiku.

1. Menambah Waktu Makan

Aku termasuk kedalam orang yang porsi makannya sedikit, jadi itu cukup buat aku kesusahan untuk menaikkan berat badan lagi. Cara yang aku lakukan mengatasi porsi makan ku sedikit yaitu menambah waktu makan.

Jadi, biasanya aku cuma makan satu hari tiga kali tapi dalam proses menaikkan berat badan aku menambah waktu makanku menjadi empat sampai lima kali sehari.

Kalau untuk porsinya sih tetap sama saja karena aku termasuk orang yang mudah kenyang dan mudah lapar lagi.

Baca juga : Pengalaman Menambah Tinggi Badan

2. Rajin Olahraga Angkat Beban

Cara yang ampuh untuk mengatasi yang namanya berat badan baik itu mengurangi atau menambah berat badan ya dilakukan dengan olahraga.

Olahraga yang aku lakukan disini lebih lama durasinya dari cara menurunkan badan tapi jenis olahraga yang kulakukan sama yaitu Angkat Beban.

Lamanya durasi olahraga yang kukerjakan berguna untuk membentuk massa otot. Setelah berolahraga juga biasanya aku akan merasakan rasa lapar yang lebih terasa, dengan begitu porsi makanku terkadang akan aku tambah untuk mengganjal perut.

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar Gopaylater, DC Datang ke Rumah

Baca juga : Pengalaman Menggemukan Badan dalam 3 Bulan

3. Ngemil Lebih Sering

Ngemil cara lain yang aku gunakan untuk menaikkan badan. Aku kan punya porsi makan sedikit, nah aku tambah dari cemilan. Aku biasa ngemil saat maraton nonton drama Korea.

Kenapa? Karena ngemil saat nonton itu bener-bener tidak terasa, cemilan yang tadinya penuh akan tiba-tiba habis sedikit demi sedikit kita makan. Cara ini ampuh sih di aku untuk menambah cemilan. Mungkin kamu mau coba?

3. Kombinasikan Air Putih dan Jus Buah

Jika untuk menurunkan badan kamu perlu minum air putih sebelum makan, maka untuk menaikkan berat badan aku akan minum air setelah makan.

Tetapi kadang untuk menambah asupan kalori aku mengganti air putih dengan jus buah terutama jus alpukat.

Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki banyak kandungan kalori dan lemak sehat yang sangat tinggi dan bagus untuk menambah berat badan.

Baca juga : Pengalaman Diet Keto Satu Bulan

4. Hindari Junk Food yang Tidak Mengandung Protein

Junk food memang dikenal bisa menambah berat badan seseorang. Tapi, aku tidak menggunakan cara ini untuk menaikkan berat badan karena aku tahu junk food itu bukan makanan sehat dan harus dihindari.

Nah, setelah menghindar dari junk food aku biasanya akan makan menu sehat yang artinya semua asupan terpenuhi. Minimalnya, di piring makanku itu ada nasi, daging, sayur, buah-buahan dan air putih.

Kadang junk food memang menjadi pilihan praktis bagi sebagian orang yang sibuk, Anda tetap bisa mengkonsumsi junk food dengan catatan junk food tersebut memiliki kandungan tinggi protein seperti ayam krispi dan fish n chips.

Baca juga:  Menjadi Travel Blogger dan Seorang Guru Sangat Menyenangkan, Ini Ceritaku!

5. Tidur Minimal 8 Jam dan Jangan Begadang

Cara kelima ini menurutku yang paling sulit. Bagi mahasiswa sepertiku, begadang sepertinya sudah menjadi kebiasaan. Apalagi jenis orang kaya aku yang suka ngerjain tugas mepet deadline.

Tapi, demi menaikkan berat badan, ya aku coba lakukan. Cara ampuh untuk menghindari begadang adalah dengan menonaktifkan data seluler ponsel ku dan berhenti untuk main ponsel saat waktunya tidur. Karena kalau ada notifikasi yang masuk, aku akan terus memegang ponsel tersebut.

6. Konsumsi Susu Penambah Berat Badan

Bagi anda yang kurang suka mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak maka susu dapat menjadi solusi. Dibandingkan dengan susu biasa, susu penambah berat badan lebih unggul dalam kandungan karbohidrat dan lemaknya. 

Banyak produk susu gainer di marketplace saat ini yang terbukti menambah berat badan, seperti susu Appeton, ON Mass Gainer, atau brand lainnya.

Perlu diingat susu hanya berfungsi sebagai suplemen tambahan dan jangan jadikan konsumsi utama pengganti makanan. Anda bisa konsumsi 1 scoop per hari ditambah dengan nasi dan makanan tinggi protein lainnya.

7. Mengunyah Makanan Lebih Sering

Apapun makanan yang masuk ke mulutku aku kunyah sampai halus. Ini kulakukan agar memudahkan organ tubuh dalam mengolah makanannya. Kata orang sih baiknya mengunyah makanan itu sampai 32 kali kunyahan.

Tapi, masa pas makan aku harus terus menghitung, apalagi kalau aku kebablasan lupa sama hitungannya kan gawat.

Jadi, aku hanya mengira-ngira apakah makanannya sudah cukup halus untuk ditelan atau belum. Tidak perlu menghitung jumlah kunyahannya karena menurutku itu cuma bikin repot saja.

Lakukan semua cara diatas dengan konsisten selama 21 hari agar menjadi gaya hidup dan berbuah hasil sesuai harapan.

Baca juga:  Terkena Writer's Block? Ini Pengalamanku Cara Mengatasinya!

Itulah pengalaman cara menaikkan berat badan versiku. Semoga pengalaman ini dapat membantu kalian yang emang lagi ingin menambah berat badan. Semangat ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar