Pengalaman Cara Menggemukan Badan Secara Drastis Hanya Dalam 3 Bulan!

Bentuk tubuh yang kurang ideal merupakan salah satu penyebab seseorang kurang percaya diri dengan penampilannya. Entah itu karena masalah tinggi badan atau berat badan. Jika berat badan yang jadi masalah, kamu baru saja tiba di halaman yang tepat. Karena kali ini saya akan membagikan pengalaman cara menggemukan badan secara drastis dalam waktu 3 bulan.

Menggemukan Badan Secara Drastis Dalam 3 Bulan

pengalaman cara menggemukan badan
sumber: pixabay.com

Menurut beberapa sumber dari website kesehatan, penyebab tubuh seseorang mengalami penambahan berat badan sebenarnya cukup rumit. Selain karena metabolisme tubuh, faktor lingkungan, hormon, dan faktor turunan juga ikut berpengaruh terhadap berat badan.

Tubuh saya sendiri termasuk yang susah gemuk, padahal porsi makan lebih banyak dari porsi normal pada umumnya. Saya menduga metabolisme yang tidak seimbang adalah penyebab utama berat badan susah naik.

Sebelum saya ceritakan lebih jauh, sebaiknya kita pahami dulu bagaimana proses metabolisme berlangsung berdasarkan 2 tahapan, yaitu:

Anabolisme

Ini adalah proses pembentukan. Zat yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi akan dikumpulkan tubuh untuk diproses menjadi zat baru. Zat baru inilah yang digunakan tubuh untuk menjalankan fungsinya. Prosesnya berlangsung saat tubuh melakukan recovery dan memproduksi berbagai hormon, dan proses ini bersifat menghabiskan energi.

Katabolisme

Sebaliknya, katabolisme adalah proses penyimpanan, melalui pemecahan zat gizi agar bisa disimpan oleh tubuh. Katabolisme berlangsung saat proses pembentukan energi. Mudahnya, katabolisme adalah proses penyimpanan energi dari makanan yang telah diolah. Proses ini bersifat menghasilkan energi.

Nah, salah satu penyebab tubuh susah gemuk diakibatkan oleh proses anabolisme yang terlalu dominan, tidak seimbang dengan proses katabolisme. Inilah yang saya alami.

Lalu, bagaimana caranya saya bisa menggemukan badan secara drastis hanya dalam waktu 3 bulan saja?

Berdasarkan pengalaman cara menggemukan badan beberapa tahun silam, yang saya lakukan adalah mengubah pola makan dan rutin berolahraga. Saya juga mengkonsumsi beberapa jenis suplemen selama masa penggemukan. Dan hasilnya benar-benar memuaskan!

Cara Menggemukan Badan Secara Drastis Dalam 3 Bulan

Tidak sedikit orang yang hanya fokus dengan menambah porsi makan untuk menggemukan badan. Saya pun awalnya seperi itu. Tapi ternyata tidak kunjung membuahkan hasil, hanya membuat kadar kolesterol dan gula darah naik. Jika Anda memiliki anggapan seperti itu sebaiknya segera tinggalkan.

Cara terbaik untuk menggemukan badan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, memilih makanan ber-protein tinggi dan melakukan olahraga yang tepat. Percuma jika berat badan Anda berhasil naik tapi risiko terserang penyakit juga meningkat.

Baca juga : Pengalaman 6 Cara Cepat Menaikkan Berat Badan, Tips Ampuh 100%

Berikut tipsnya:

Pilih Makanan Kaya Protein dan Kalori

Eggs, Fried, Sunny Side Up, Sandwich, Open Faced, Salad
sumber: pixabay.com

Protein adalah senyawa organik yang berfungsi sebagai zat pembentukan. Protein-lah yang bertanggung jawab dalam pemeliharaan jaringan tubuh, terutama otot. Sedangkan kalori berfungsi sebagai energi untuk menjalankan fungsi tubuh.

Dua zat tersebut sangat dibutuhkan untuk menggemukan badan. Makanan-makanan terbaik yang bisa Anda pilih diantaranya adalah kacang-kacangan, tahu, tempe, ikan, daging, putih telur, dan susu.

Kelebihan dan Kekurangan Memesan Makanan Lewat Gojek (Gofood)

Makan 6 Kali Sehari

Food, Restaurant, Menu, Asia, Dinner, Table, Deli
sumber: pixabay.com

Mungkin ini terdengar cukup ekstrim, tapi inilah salah satu kunci utama yang membuat saya berhasil menggemukan badan. Walaupun kita makan sebanyak 6 kali dalam satu hari, porsinya tentu saja berbeda.

Kurangi porsi makan Anda sebanyak 60% dari porsi biasanya. Makan lebih sering bisa membuat tubuh kita menyerap nutrisi secara lebih efektif.

Olahraga Angkat Beban

pengalaman cara menggemukan badan
sumber: pixabay.com

Tidak ada olahraga yang lebih direkomendasikan selain angkat beban untuk menggemukan badan. Olahraga ini mampu menempa otot-otot tubuh secara spesifik, mulai dari otot bagian atas hingga otot bagian bawah.

Gunakan beban maksimal dengan repetisi minimal. Misalnya ketika Anda berlatih bench press, pilihlah beban terberat yang bisa Anda angkat, dan lakukan gerakan 6-8 kali sebanyak 4 set putaran. Begitu pun dengan latihan lainnya.

Hindari menggunakan beban ringan dengan repetisi maksimal, karena latihan seperti itu bersifat ‘membakar’ alih-alih ‘menyimpan’. Lakukan olahraga angkat beban sebanyak 5 kali dalam seminggu selama 3 bulan berturut-turut.

Bentuk tubuh Anda akan menjadi lebih simetris dan tebal. Dan yang terpenting, rasa percaya diri Anda akan meningkat.

Konsumsi Suplemen Tambahan

pengalaman cara menggemukan badan
pixabay.com

Jika ingin hasilnya lebih cepat dan maksimal, Anda bisa mengkonsumsi suplemen tambahan. Beberapa suplemen terpopuler untuk mendukung penggemukan badan diantaranya adalah Amino 2000, Amino 2002, Carne Bolic, MuscleMeds Carnivor, Creatine Monohydrate, Iso Mass, dll.

Jika Anda memiliki tipikal tubuh seperti saya yang susah gemuk, saya sarankan Anda memilih Iso Mass dan Creatine Monohydrate. Berdasarkan pengalaman cara menggemukan badan, dua suplemen tersebut sangat cocok dengan tubuh saya.

Baca juga : Pengalaman Cara Cepat Hamil, Tips yang Wajib Dicoba!!

Konsumsi Buah dan Sayuran

pengalaman cara menggemukan badan
sumber: pixabay.com

Jangan lupakan buah dan sayuran. Tubuh Anda tetap membutuhkan pasokan vitamin, serat, dan mineral yang berasal dari buah dan sayur-sayuran. Jika Anda melupakan makanan ini, kemungkinan sistem pencernaan Anda akan kacau selama masa penggemukan.

Pengalaman 4 Cara Cepat Kuruskan Badan, Buat yang Gemuk!

Perbaiki Pola Tidur

People, Woman, Sleep
sumber: pixabay.com

Berhenti bergadang, penuhi kebutuhan tidur selama 6-8 jam sehari, dan perbaiki juga siklus tidur Anda. Kualitas tidur yang buruk bisa menyebabkan metabolisme tubuh tidak berjalan dengan baik, terutama jika Anda ingin menggemukan badan.

Selama tidur tubuh kita akan memperbaiki jaringan-jaringan otot yang rusak setelah berolahraga, sehingga otot bisa berkembang maksimal.

Demikianlah pengalaman cara menggemukan badan secara drastis hanya dalam waktu 3 bulan, semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar