Pengalaman 4 Cara Cepat Kuruskan Badan, Buat yang Gemuk!

Pengalaman cara kuruskan badan sepertinya pernah dilakukan oleh mayoritas perempuan. Saya akuin mungkin beberapa dari kalian kebingungan memilih cara yang ampuh. Disini aku bakal bagikan pengalaman cara kuruskan badan versiku dan semoga ada yang cocok di kamu ya.

1. Olahraga

       Olahraga yang aku lakukan ketika proses menguruskan badan itu rata-rata olahraga didalam ruangan alias indoor yang tentunya bisa dilakukan di rumah. Aku memilih olahraga indoor karena aku ini orangnya mager-an dan kadang suka bangun kesiangan. Selain itu kalau olahraga outdoor harus ada temennya biar rame kalau indoor mah sendirian juga ga masalah.

Menguruskan badan tidak perlu pakai cara olahraga yang ekstrem dan gunakan juga waktu seperlunya saja, jangan terlalu berlebihan. Contoh olahraga ringan yang biasa aku lakukan untuk mengurangi berat badan adalah senam baik itu senam irama atau senam lantai. Waktu yang dibutuhkan juga hanya setengah jam per hari tapi harus rutin ya.

Untuk membantu proses olahraga dalam rangka menguruskan badan, kalian wajib banget download aplikasi kebugaran di ponsel kalian. Biasanya, aplikasi itu yang nantinya bakal mengingatkan kalian untuk olahraga dan disana juga bakal ada tutorial cara buat misalnya mengecilkan paha, perut, pinggang, sampai kaki. Jadi, kalian wajib tuh pasang aplikasinya soalnya aku juga pake.

Baca juga : Pengalaman 6 Cara Cepat Menaikkan Berat Badan, Tips Ampuh 100%

2. Rajin Minum Air Putih

       Khasiat air putih memang banyak sekali, salah satunya adalah membantu proses metabolisme. Dulu, aku direkomendasikan teman buat rajin-rajin minum air putih tapi jangan keseringan juga ya, nantinya kembung. Minimal usahakan minum 2L per hari atau setara dengan delapan gelas, dan aku selalu menerapkan kalau sebelum makan itu harus minum air putih dulu biar cepat kenyang.

Baca juga : Pengalaman 5 Cara Ampuh Meninggikan Badan, Tinggi itu Keren!

3. Pola Makan

Banyak orang yang bilang kalau mau kurus jatah makan kalian harus dikurangin yang tadinya 3x sehari jadi 2x sehari. Kemudian, aku coba menerapkan itu dan rasanya ga enak banget, perut berasa perih. Jadi, aku saranin jangan diterapkan y acara satu ini.

Baca juga : Pengalaman 4 Cara Jitu Menghilangkan Komedo, Hilang Sampai Mulus!

Akhirnya aku coba mengganti pola makanku, cari-cari cara yang ampuh buat menurunkan berat badan tapi ga bikin perut perih. Jawabannya yaitu dengan mengganti bahan makan pokok sehari-hariku yang biasanya nasi jadi kentang, ubi, atau telur.

Buat sarapan aku  mengganti nasi ke 2 butir telur yang sudah direbus, konon katanya sarapan telur itu bisa bikin kamu kenyang sampai siang hari dan itu dirasakan oleh diriku sendiri. Untuk makan siangnya, nasi kugantikan dengan kentang, bagusnya sih kentang rebus tapi karena aku ga terlalu suka kentang rebus jadi aku tetap ganti dengan kentang goring.

Nah, untuk makan malamnya biasanya aku mengganti nasi dengan ubi rebus. Selain mengganti nasi dengan bahan lain, aku juga tetap mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Kalau misalnya merasakan lapar di malam hari aku sarankan untuk ngemil agar saja.

4. Menjauh dari Aplikasi Food Delivery

Cara yang terakhir yang aku lakukan yaitu menjauh dari aplikasi food delievery dan ini ampuh banget di aku. Kenapa? Karena aku ini orangnya selalu tergoda akan promo makanan jadi kalau semisalnya aplikasi ini masih ada di ponselku akan gawat. Semua pola makanku akan rusak.

Aplikasi seperti ini juga bikin aku malas dan jarang gerak. Jadi, aku memutuskan menjauhinya, tetapi kalau nanti aku sekiranya butuh akan aku pasang lagi di ponsel hehe.

Tinggalkan komentar