Apakah Bisa Memesan Gojek Tanpa Aplikasi? Ini Caranya!

Cara pesan gojek tanpa aplikasi  – Gojek merupakan salah satu penyedia jasa transportasi umum berbasis aplikasi. Tentu saja untuk menikmati layanan dari pihak Gojek, calon penumpang harus memiliki aplikasi Gojek di hp-nya. Namun, minimnya ruang pada smartphone menjadi kendala utama bagi sebagian penumpang. Jika Anda mengalami hal ini, jangan khawatir karena ada beberapa cara pesan Gojek tanpa aplikasi yang bisa dicoba.

Pesan Gojek via Aplikasi Line

pesan gojek tanpa aplikasi
Pesan gojek pake line

Siapa yang tidak kenal aplikasi chatting bernama Line? Aplikasi chatting ini sebenarnya sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, namun belum banyak yang tahu bahwa aplikasi chatting ini bisa digunakan sebagai salah satu cara pesan Gojek tanpa aplikasi Gojek itu sendiri. Sebenarnya caranya cukup mudah karena penumpang hanya perlu menambahkan akun resmi Gojek di Line sebagai teman untuk menikmati layanan dari pihak Gojek.

Baca:

Untuk bisa menambahkan akun resmi Gojek, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Line dan memilih menu Official Accunts dari tab Friends. Dari menu tersebut, pengguna akan melihat daftar dari berbagai akun resmi dan pengguna hanya perlu mencari akun resmi Gojek. Klik akun tersebut dan tekan Add untuk menambahkan sebagai teman. Di layar chat Gojek, pengguna akan melihat pilihan menu yang ada di bagian bawah layar. Untuk membuat pesanan, penumpang hanya perlu memilih menu Order dan penumpang akan langsung dapat melihat detil informasi perjalan tersebut.

Pesan Gojek via Google Maps

pesan gojek tanpa aplikasi
Langsung aja ke gogle maps

Selain menggunakan aplikasi Line, penumpang juga bisa menggunakan Google Maps sebagai cara memanggil Gojek. Caranya sendiri cukup mudah karena penumpang hanya perlu membuka aplikasi Google maps dan mengetikkan tujuan di kolom pencarian. Kemudian setelah penumpang mendapatkan jalur yang diinginkan, penumpang bisa mengeklik menu Directions yang ada pada bagian bawah layar.

Untuk menggunakan layanan dari Gojek, penumpang bisa meilih opsi perjalanan di bagian paling kanan. Disana penumpang akan mendapatkan rincian biaya perjalanan dan jika penumpang telah setuju, penumpang bisa mengeklik opsi tersebut untuk kemudian dicarikan driver. Jika penumpang tidak memiliki aplikasi Google Maps di smartphone, penumpang bisa menggunakan browser dan mengakses halaman Google dan memasukkan alamat tujuan untuk mengakses maps. Setelah maps ditampilkan, penumpang bisa menggunakan cara yang sama dengan cara memesan Gojek dari Google maps tersebut.

Pesan Gojek via SMS atau Telepon

pesan gojek tanpa aplikasi
Via sms dan telepon juga bisa

Cara pesan Gojek berikutnya adalah menggunakan layanan SMS atau telepon. Banyak sekali penumpang yang beranggapan bahwa layanan Gojek mendukung SMS dan juga telepon, namun hal ini ternyata tidak benar karena pihak Gojek belum memiliki fitur ini. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, layanan Gojek adalah pelayanan berbasis aplikasi untuk memudahkan driver dan juga penumpang.

Baca:

Dengan menggunakan aplikasi, hak dan kewajiban dari driver dan penumpang sangat dijaga sehingga sangat tidak mungkin jika penumpang bisa menggunakan SMS dan telepon untuk menikmati layanan dari pihak Gojek dan sebagai cara untuk naik Gojek. Layanan SMS dan telepon hanya bisa digunakan untuk driver dan penumpang saling berkomunikasi setelah penumpang memilih layanan dari aplikasi Gojek itu sendiri. Jika penumpang melihat beberapa nomor telepon yang menawarkan layanan Gojek, bisa dipastikan bahwa layanan dari ojek tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pihak Gojek dan penumpang wajib waspada.

Pesan Gojek Langsung dari Website

pesan gojek tanpa aplikasi
Langsung aja ke situsnya

Cara panggil Gojek terakhir yang bisa penumpang gunakan adalah mengaksesnya dari website Gojek. Untuk bisa menikmati layanan dari Gojek, penumpang hanya perlu login di halaman yang telah disediakan. Jika penumpang belum memiliki akun, penumpang bisa mendaftarkan diri dulu di website Gojek itu juga.

Setelah penumpang telah berhasil login atau mendaftar, penumpang akan melihat berbagai layanan yang bisa dipilih. Untuk melakukan pesanan Gojek, penumpang hanya perlu memilih layanan yang diinginkan dan mengisikan detil perjalanan yang dituju.

Memang mengetahui cara pesan Gojek tanpa aplikasi akan mempermudah penumpang dari berbagai aspek. Hal yang pertama adalah penumpang tidak perlu khawatir lagi saat ingin menggunakan layanan dari Gojek. Selain itu, penumpang juga bisa menghemat ruang penyimpanan di smarphone dengan tidak menggunduh aplikasi Gojek.

Tinggalkan komentar