Panduan Memindahkan Saldo Dompet Tunai Ke Saldo Kredit dan Akun Bank

By | Oktober 31, 2019

Cara memindahkan saldo dompet tunai ke saldo kredit dan akun bank – Saldo dompet tunai adalah saldo yang dimiliki oleh driver yang bisa dipindahkan sebagai saldo kredit dan juga dapat dipindahkan ke akun bank. Cara memindahkan saldo dompet tunai sebenarnya cukup mudah, namun tidak banyak driver yang mengetahuinya.

Mengenal Dompet Kredit dan Dompet Tunai

Aplikasi GrabDriver menyediakan dua menu dompet GrabPay yang terisi saldo sesuai dengan cara perolehannya dan tujuan penggunaanya. Kedua jenis dompet GrabPay tersebut adalah saldo dompet kredit dan saldo dompet tunai. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara memindahkan saldo dompet tunai ke saldo kredit dan akun bank, kita akan bahas dulu tentang Dompet Kredit dan Dompte tunai.

Dompet Kredit merupakan tempat penyimpanan saldo kredit driver. Saldo ini berguna untuk transaksi antara Grab dengan driver yang jadi mitranya. Penggunaan saldo kredit ini juga diterapkan untuk membayar cicilan atribut driver, yaitu helm dan jaket. Untuk pembayaran cicilan, maka saldo dompet kredit akan langsung terpotong.

Dompet Tunai menjadi temapt untuk menyimpan saldo dari transaksi non tunai. Misalnya pembayaran oleh penumpang menggunakan GrabPay dan GrabPay Credits. Demikian juga penggunaan promosi, insentif,dan bonus, semuanya ditampung dalam dompet tunai ini.

Ada perbedaan mendasar antara Dompet Tunai dan Dompet Kredit ini.

  •  Dompet Kredit bisa diisi ulang (top up) sedangkan Saldo Dompet Tunai tidak bisa diisi ulang oleh driver.
  • Pemindahan saldo hanya bisa dilakukan dari Dompet Tunai ke Dompet Kredit, tidak sebaliknya.
  • Saldo Dompet Tunai juga bisa dicairkan ke rekening CIMB Niaga milik driver. Namun saldo kredit tidak bisa dicairkan ke rekening bank.
  • Saldo Tunai juga bisa ditransfer ke Mandiri E-cash, namun Saldo Kredit tidak bisa.

Cara Memindahkan Saldo Dompet Tunai ke Saldo Kredit

Untuk dapat memindahkan saldo dompet tunai ke saldo kredit, driver bisa membuka menu Dompet GrapPay yang ada pada aplikasi Grab. Di menu tersebut, driver akan melihat dua menu utama, yaitu Dompet Kredit dan juga Dompet Tunai. Berikut ini langkahnya:

Cara memindahkan saldo dompet tunai ke saldo kredit dan akun bank

Cara Memindahkan Saldo Dompet Tunai ke Saldo Kredit

  1. Pilih Dompet Kredit dan pilih menu Isi Ulang dengan Rekening yang ada pada menu Dompet Kredit tersebut.
  2. Pilih Tambahkan dari Dompet Tunai ke Dompet Kredit.
  3. Kemudian, driver hanya perlu mengisikan nominal yang diinginkan, namun pastikan bahwa Dompet Tunai memiliki dana yang cukup untuk dipindahkan.
  4. Setelah mengisikan nominal, Anda bisa mengeklik Berikutnya yang ada di bagian bawah layar. Selanjunta pilh Isi Ulang Sekarang untuk mulai memindahkan saldo.
  5. Setelah berhasil, dana akan langsung berada di Dompet Kredit.

Ternyata mudah bukan cara memindahkan saldo dompet tunai ke saldo kredit? Selanjutnya adalah cara untuk memindahkan ke akun bank.

Memindahkan Saldo Dompet Tunai ke Akun Bank

Cara memindahkan saldo dompet tunai ke akun bank sebenarnya kurang lebih sama dengan cara yang sebelumnya. Namun, driver perlu memilih Dompet Tunai di menu Dompet GrapPay. Untuk memindahkan dana ke akun bank, driver harus memilih menu Transfer ke Rekening yang ada di dalam menu Dompet Tunai.

Cara memindahkan saldo dompet tunai ke saldo kredit dan akun bank

Cara Memindahkan Saldo Dompet Tunai ke Akun Bank

Hal terpenting yang harus driver perhatikan disini adalah untuk memastikan bahwa rekening telah didaftarkan sebelumnya ke pihak Grab. Kemudian, driver hanya perlu memasukkan jumlah nominal yang diinginkan dan memilih menu Transfer Sekarang untuk mulai memindahkan dana. Nominal transfer yang harus driver perhatikan disini adalah sebesar 20ribu untuk bisa memindahkan dana. Kemudian, driver hanya perlu menunggu proses pengiriman dana dari pihak Grab.

Baca:

Cara memindahkan saldo dompet tunai ke saldo kredit dan akun bank memang tidak terlalu sulit. Yang perlu driver perhatikan disini adalah untuk selalu rutin memindahkan saldo dompet tunai untuk mengamankan penghasilan dan juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *