Cara Menggunakan Voucher Gojek Untuk Mendapatkan Diskon

Secara tidak langsung, Gojek merupakan alternatif transaksi cashless melalui beragam layanan yang ditawarkan. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan voucher Gojek untuk mendapatkan benefit berupa diskon potongan harga, cashback saldo, dan lain-lain. Apa saja ragam voucher Gojek? Dari mana voucher tersebut berasal? Lantas, bagaimana pula cara menggunakan voucher tersebut?

Cara Menggunakan Voucher Gojek Untuk Mendapatkan Diskon

Jenis-Jenis dan Cara Menggunakan Voucher Gojek

Anda mungkin berpikir bahwa voucher ya voucher. Padahal, di Gojek sendiri terdapat beberapa voucher atau kupon yang berbeda. Apa saja jenis dan kegunaannya?

Voucher Diskon Go-Ride & Go-Car

voucher gojek gratis

Jenis voucher pertama yang ada di Gojek adalah diskon untuk transportasi motor dan mobil online (Go-Ride & Go-Car). Voucher ini bisa diaplikasikan untuk kedua layanan transportasi online tersebut. Biasanya, masing-masing voucher bertuliskan nominal diskon yang didapatkan konsumen. Jika diaplikasikan, maka total biaya perjalanan akan dikurangi nominal voucher yang tertera.

Contohnya, jika tarif perjalanan Go-Ride Anda mencapai Rp12.000,- sedangkan nilai voucher yang Anda dapatkan sebesar Rp10.000,- maka Anda cukup membayar sisa Rp2.000,- menggunakan saldo akun Gojek yang dimiliki atau tunai. Satu voucher hanya bisa digunakan sekali dan tidak bisa digabungkan voucher maupun kode promo lainnya.

Voucher Cashback

voucher cashback gojek

Voucher cashback dari Gojek biasanya didapatkan melalui transaksi dengan merchant yang bermitra dengan perusahaan. Contohnya, Anda berbelanja di minimarket waralaba rekanan Gojek. Dengan jumlah total belanja Rp50.000,- dan melakukan pembayaran menggunakan Go-Pay, Anda mendapatkan cashback sebesar 30%. Pihak Gojek akan mengirimkan notifikasi pengiriman voucher untuk di-redeem menjadi saldo akun.

Voucher Belanja

cara menggunakan voucher belanja gojek

Rata-rata, voucher belanja dari Gojek biasanya didapatkan konsumen dengan menukar poin atau melakukan pembelian. Dengan menggunakan voucher Gojek ini untuk berbelanja, Anda akan dikenakan charge yang lebih murah dibandingkan nilai total semestinya. Anda bisa berbelanja sesuai nominal voucher atau membayar sisanya melalui saldo Go-Pay maupun menggunakan uang tunai.

Voucher Go-Bills

voucher go bliis

Secara rutin, sebulan sekali atau dua kali, Gojek membagikan voucher diskon untuk aneka pembayaran tagihan via Go-Bills. Ragam tagihan yang disediakan lengkap, mulai dari listrik, BPJS, game, hingga internet. Besaran diskon yang diberikan mulai dari 50% – 70%, tentunya dengan maksimum cashback tertentu. Sistematikanya adalah siapa cepat dia dapat.

Maksudnya, voucher tidak dibagikan secara personal pada masing-masing akun Gojek. Melainkan redeem sendiri melalui layanan Go-Bills. Bagi yang beruntung, bisa mendapatkan voucher tersebut, tapi jika tidak, maka bisa menunggu periode selanjutnya untuk mencoba lagi. Khusus untuk pembayaran tagihan, sisanya hanya bisa dibayar melalui saldo Go-Pay akun yang bersangkutan.

Cara Mendapatkan Voucher Gojek Gratis

Anda pasti ingin mendapatkan diskon menggunakan voucher gratis Gojek di atas, bukan? Namun sebelumnya, Anda perlu tahu dulu cara untuk mendapatkan voucher-voucher di atas. Ada banyak cara untuk mendapatkan voucher Gojek tersebut, yaitu :

  1. Rajin menggunakan beragam layanan Gojek. Keaktifan konsumen akan memberi peluang lebih besar dalam mendapatkan voucher. Terutama pembagian secara personal dari Gojek. Biasanya untuk voucher non-random seperti ini, mayoritas adalah voucher Go-Ride dan Go-Car.
  2. Keaktifan menggunakan layanan Gojek juga membantu Anda mengumpulkan banyak poin yang kemudian dapat ditukar berbagai voucher belanja dari Gojek.
  3. Mencari informasi kode promo di berbagai situs sharing diskon untuk bisa update kode promo Gojek terbaru kemudian redeem vouchernya.
  4. Bertransaksi di merchant-merchant yang bermitra dengan Gojek. Biasanya mereka memberikan diskon berupa cashback. Jika mendapatkannya, saldo Anda bisa bertambah secara gratis tanpa top up.
  5. Rajin membayar tagihan via Gojek untuk meningkatkan peluang mendapatkan voucher Go-Bills. Meskipun disebut sebagai pembagian random, faktanya voucher Go-Bills cenderung didapat oleh konsumen yang rutin membayar tagian via Gojek. Jadi, bila ingin mendapatkan diskon Go-Bills, lakukan dulu pembayaran di fitur tersebut.

Cara Menggunakan Voucher Gojek di Aplikasi dan Mitra Gojek

Bagi Anda yang masih bingung cara untuk menggunakan voucher Gojek yang dimiliki, berikut step by step untuk masing-masing layanan dan mitra :

Pengaplikasian Voucher Go-Ride & Go-Car

Untuk menggunakan voucher layanan transportasi dari Gojek, berikut prosedurnya :

  • Masuk ke aplikasi Gojek, kemudian klik opsi ‘Akun’.
  • Pilih menu ‘Voucher Saya’ di mana kemudian koleksi voucher yang Anda miliki akan ditampilkan secara lengkap.
  • Klik voucher yang ingin digunakan. Misalkan voucher diskon Go-Ride.
  • Otomatis Anda akan dialihkan ke halaman pemesaran Go-Ride dengan kondisi promo sudah aktif. Anda cukup melengkapi pesanan dengan alamat asal ke tujuan serta memilih metode pembayaran.

Menukar Voucher Cashback dengan Saldo Go-Pay Aktif

Jika Anda mendapatkan notifikasi cashback dari Gojek, maka Anda harus mengonversinya secara manual ke saldo Go-Pay dengan cara redeem. Prosedurnya sangat mudah :

  • Klik notifikasi cashback dari Gojek di status bar ponsel Anda. Jika terlanjur ‘dibersihkan’, buka aplikasi dan klik Inbox atau pesan masuk, kemudian pilih notifikasi terkait.
  • Halaman kemudian akan otomatis berpindah pada kolom redeem voucher. Klik tombol Validasi Kode atau Redeem.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi lagi berisi pemberitahuan bahwa saldo Go-Pay sudah bertambah dari bonus cashback transaksi sebelumnya.

Menggunakan Voucher Belanja dari Gojek

Untuk fitur ini, Anda harus memastikan membawa ponsel dan tersambung jaringan internet yang stabil. Cara menggunakan voucher Gojek yang satu ini adalah :

  • Datangi merchant sesuai dengan voucher belanja yang Anda miliki, kemudian mulai berbelanja atau memesan bila gerai tersebut berupa restoran.
  • Lakukan pembayaran di kasir dan sampaikan Anda ingin membayar menggunakan voucher Gojek.
  • Buka dan jalankan aplikasi Gojek di ponsel Anda, kemudian serahkan pada kasir yang bersangkutan.
  • Kasir akan melakukan scanning voucher. Jika diterima, total pembayaran akan langsung terpotong sesuai nominal tertera. Bila ternyata voucher tidak menutup seluruh biaya belanja, Anda dapat membayar kekurangan dengan uang tunai atau saldo Go-Pay.

Cara Menggunakan Voucher Diskon Go-Bills

Bila Anda memiliki voucher diskon untuk layanan pembayaran tagihan Go-Bills, Anda bisa mengaplikasikannya pada saat membayar salah satu bills dengan cara berikut ini :

  • Buka aplikasi Gojek, kemudian masuk ke menu Go-Bills untuk melakukan pembayaran.
  • Klik ikon semacam kupon berwarna kuning di pojok kanan atas. Silakan pilih voucher yang berlaku untuk transaksi Go-Bills. Klik saja, maka voucher akan langsung ter-apply.
  • Lanjutkan transaksi dengan memilih tagihan yang hendak dibayar. Ada PLN prabayar dan pascabayar, internet, BPJS, transportasi kereta api dan udara, dan lain-lain.
  • Selesaikan tahapan pembayaran. Perhatikan di kolom bawah deretan total nominal. Jika voucher bisa digunakan, maka Anda akan mendapatkan pop-up voucher applied atau nominal pengurangan tagihan. Jika tidak, berarti ada kendala atau ketidaksesuaian syarat penggunaan voucher.

Voucher Diskon Gojek ; Beragam, Mudah Didapat dan Diaplikasikan

Mudah sekali bukan menggunakan voucher Gojek untuk mendapatkan diskon? Tidak sekadar mudah diaplikasikan, tapi voucher dari Gojek juga beraneka ragam dan mendapatkannya pun tidak terlalu sulit. Cukup dengan aktif saja, konsumen sudah mendapatkan kesempatan. Tentunya hal tersebut sangat membantu bagi konsumen karena mengurangi anggaran pengeluaran sekaligus meringankan beban kebutuhan.

Tinggalkan komentar