Ada Masalah Dengan Driver Gojek? Ini 5 Cara Menghubungi Driver Gojek [Update 2020]

Banyak dari kita mungkin masih belum mengetahui bagaimana cara menghubungi driver Gojek saat terjadi masalah seperti barang kita yang tertinggal di motor mereka, sementara sekarang Gojek telah mempunyai fitur masking untuk menyembunyikan informasi identitas seperti nomor telepon pelanggan dan driver demi keamanan data dan kenyamanan privasi kedua belah pihak.

Jadi, mustahil untuk mengetahui nomor hp gojek driver apalagi langsung menghubunginya, maka cara yang paling ampuh adalah dengan terhubung langsung ke customer service Gojek untuk menyelesaikan masalah tertentu. Nah, masalah apa saja yang biasa terjadi antara penumpang dan driver?

Masalah yang Biasa Terjadi pada Penumpang Gojek

  • Barang keperluan yang tertinggal
  • Lupa membayar driver
  • Uang bayarannya kurang atau lebih dan baru sadar saat turun dari kendaraan
  • Merasa tidak nyaman dengan driver (driver kurang sopan), seperti kasus ada driver yang kurang ajar dengan depan penumpang
  • Driver melakukan kecurangan kepada penumpang (apakah itu mencuri atau membawa lari paket)

Nah, kalau masalah seperti ini terjadi, penumpang mungkin saja ingin menghubungi langsung driver. Sayangnya itu tidak mungkin seperti yang sudah dikatakan sebelumnya.

Karena itu, satu satunya cara adalah menghubungi pihak Gojek untuk menyelesaikan masalah penumpang. Anda bisa menghubungi Gojek via aplikasi, telepon ke call center, email dan melalui akun sosial media.

Tak Bisa Hubungi Driver Langsung, Harus Via CS!

Cara yang paling praktis sekarang anda bisa langsung mencari sendiri jawaban dari pertanyaan, keluhan, komplain, dan pengaduan layanan yang anda alami hanya melalui aplikasi Gojek versi terbaru, dengan mengakses menu “Akun” yang terdapat di bagian bawah kanan aplikasi. Berikut adalah penjabaran prosedur cara untuk menghubungi driver Gojek (melalui customer service Gojek):

1. Cara Menghubungi Driver Gojek Melalui Aplikasi 

Cara yang paling pertama bisa anda lakukan adalah dengan langsung mengakses aplikasi Gojek penumpang. Di aplikasi ini, anda bisa menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan, masalah keluhan, komplain, ataupun pengaduan mengenai layanan Gojek. Dalam kasus ini, kita akan mencoba mencari solusi ketika barang tertinggal dengan menghubungi pihak Gojek:

  • Pilih menu “Akun”  yang terdapat di bagian bawah kanan aplikasi

gojek

  • Pilih menu “Bantuan”

gojek

  • Pilih layanan (contoh: GoRide)

gojek

  • Pilih pertanyaan atau permasalahan
gojek

pilih masalah yang anda alami

  • Pilih “Telepon Kami”
gojek

Contoh kasus: Barang penumpang tertinggal

  • Jika jawabannya membantu anda, pilih icon “Jempol Keatas” jika masih belum membantu pilih icon “Jempol Kebawah”

Selain menu “Bantuan” yang terdapat di aplikasi, cara lain untuk menghubungi customer service mengenai layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoBox, GoTix, GoMed, GoPay, GoBills, GoPoints, GoPulsa, GoDeals, GoShop, GoBluebird) anda dapat menghubungi langsung melalui nomor telepon call center, alamat email customer care support, dan social medianya sebagai alternatif pilihan atas segala pertanyaan dan permasalahan anda.

2. Menghubungi Call Center Untuk Terhubung ke Driver

Ketika masalah yang anda hadapi tidak bisa diselesaikan melalui aplikasi, mungkin karena jaringan lambat, kuota habis maka anda bisa langsung menghubungi call center Gojek.

  • Call Center Gojek untuk Layanan Pelanggan/Konsumen:(021) 50849000

Sebaiknya anda menghubungi call center di hari kerja dan di waktu kerja. Selain itu, sertakan detail detail masalah orderan yang sedang anda hadapi.

3. Cara Menghubungi Call Center Melalui Email CS

Apabila anda sedang tidak ada pulsa untuk menghubungi call center atau aplikasi Gojek anda sedang bermasalah(error), mungkin karena proses mengunduh yang tidak sempurna sehingga menyebabkan file corrupted, maka anda juga bisa menghubungi call center Gojek melalui email customer service (CS).

  • Email Gojek untuk Layanan Pelanggan/Konsumen: customerservice@go-jek.com
  • Email untuk Layanan GoPay: cs@go-pay.co.id
  • Email untuk Layanan GoFood: gofood@go-jek.com

Pastikan anda menuliskan alamat email dengan benar jangan sampai ada titik/ garis yang terlewat serta jangan lupa juga untuk menuliskan subject yang sesuai dengan permasalahan yang sedang anda hadapi, ceritakan masalah anda dengan detail dan pastikan email yang anda kirimkan terkirim dengan baik agar masalah anda dapat segera ditangani oleh pihak Gojek dan anda mendapatkan jawaban solusi atas masalah anda.

4. Cara Menghubungi Call Center Melalui Social Media

Seandainya anda termasuk orang yang aktif dalam bersosial media dan merasa lebih familiar dengan fitur-fitur yang tersedia didalamnya, anda dapat menghubungi langsung pihak call center Gojek melalui akun sosial media yang telah mereka sediakan.

Anda dapat menuliskan pertanyaan-pertanyaan atau permasalahan yang sedang anda hadapi melalui kolom chat, komentar ataupun mengirimkan pesan langsung kepada pihak admin call center Gojek.

5. Datang Langsung ke Kantor Gojek

Nah, ini adalah opsi terakhir, sekiranya setelah anda kontak dan Cs gojek tidak merespon komplain/keluhan anda, maka tidak ada salahnya datang langsung ke kantor nya. Tiap daerah ada kantor gojeknya masing masing, dan anda bisa datang ke kantor Gojek terdekat di kota anda. Anda bisa searching di google untuk mengetahui lokasinya. Tapi saran saya, kalau masalah bisa diselesaikan dengan online, maka anda tidak perlu repot datang ke kantor.

Demikian penjelasan mengenai informasi cara menghubungi Gojek melalui Aplikasi, Call Center, Email, dan Sosial Media. Sehingga sekarang tidak perlu bingung atau menjadi panik ketika ada pertanyaan, keluhan, komplain, atau pengaduan masalah antara anda dan driver.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *