11 Kartu Kredit Terbaik untuk Miles Berdasarkan Rate 2024

Kartu kredit merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh pihak perbankan sebagai salah satu bentuk metode pembayaran dengan cicilan. Ada banyak jenis kartu kredit yang disediakan oleh pihak bank.

Salah satu jenisnya adalah kartu kredit travel. Kartu kredit jenis ini bisa memberikan Anda poin atau miles yang nantinya dapat ditukar dengan berbagai produk travel.

Lalu, kartu kredit apa yang paling bagus untuk miles? Sebelum menentukan jenis kartu kredit miles yang akan digunakan, Anda bisa melihat rekomendasi kartu kredit terbaik untuk miles pada artikel ini. Selamat menyimak!

Apa itu Miles?

Apa itu istilah miles yang ada di kartu kredit? Miles kartu kredit adalah istilah untuk poin reward yang diterima oleh nasabah melalui transaksi dari kartu kredit jenis travel.

Jika poin yang didapat dari kartu kredit biasa dapat Anda tukarkan dengan produk berupa barang atau jasa, maka miles yang bisa Anda kumpulkan hadir dalam bentuk airline miles.

Nah, miles yang Anda terima tersebut bisa Anda tukarkan dengan berbagai penawaran diskon pada produk travel seperti diskon tiket pesawat, upgrade kelas penerbangan, diskon hotel, dan lain sebagainya.

Kartu Kredit Terbaik untuk Miles

kartu kredit terbaik untuk miles

Banyak Bank yang menyediakan produk kartu kredit untuk miles. Jika Anda tertarik untuk mengumpulkan miles, Anda bisa segera menjadi nasabah kartu kredit travel. Sebelum itu, Anda dapat melihat rekomendasi kartu kredit terbaik untuk miles berdasarkan rate

1. OCBC NISP Voyage

Kartu kredit OCBC NISP Voyage menjadi salah satu kartu kredit terbaik untuk miles. OCBC NISP Voyage menawarkan banyak keuntungan, seperti kesempatan makan malam gratis di restoran pilihan OCBC NISP dan tiket nonton bioskop kelas premier dengan transaksi minimal Rp 40 juta di satu billing statement.

Untuk mengumpulkan mile, berikut ini rincian earning rate untuk mengumpulkan KrisFlyer miles.

  • Rp 5.454/KrisFlyer mile jika Anda melakukan transaksi tepat Rp 60 juta di satu billing statement
  • Rp 5.000/KrisFlyer mile jika Anda melakukan transaksi tepat Rp 250 juta di satu billing statement
  • Rp 4.000/KrisFlyer mile jika Anda melakukan transaksi tepat Rp 500 juta di satu billing statement.
Baca juga:  7 Cara Cek Nomor Kontrak FIF yang Hilang Online & Offline

2. Kartu Kredit Jenius BTPN

Selanjutnya adalah kartu kredit yang mudah diajukan dan memberikan banyak bonus, terutama untuk para pencari miles atau yang ingin terbang gratis menggunakan miles.

Jenius baru meluncurkan program miles ini pada akhir tahun 2023 dengan rate Rp3.333 per miles dan welcome bonus sebesar 20.000 miles. Sebagai gambaran, dengan 24.000 miles, Anda bisa terbang dari Jakarta ke Bangkok atau Hanoi dengan bisnis class.

Prosesnya pengajuan kartu kredit Jenius terbilang cukup cepat dan tidak ribet, Anda bisa mengajukan langsung melalui aplikasi Jenius. Anda hanya perlu mengisi data diri, mengirim bukti slip gaji atau SPT, lalu menekan apply.

Dalam waktu 1×24 jam anda akan memperoleh notifikasi untuk pengajuan kartu kredit anda, jika pengajuan diterima maka kartu fisik akan dikirim dalam waktu 1-3 hari kerja.

Sedikit berbeda untuk tahun 2024, Akumulasi transaksi minimal sebesar Rp60.000.000 selama 3 bulan akan mendapatkan saldo welcome bonus sebesar 6.000 miles dengan rate 5.000 per miles.

3. BCA Singapore Airlines PPS Club

Kartu kredit terbaik untuk miles yang kedua adalah BCA Singapore Airlines PPS Club. Kartu kredit ini disediakan untuk memberi keuntungan bagi para pemilik kartu yang merupakan anggota PPS Club (Priority Passenger Service) Singapore Airlines.

Status PPS Club Singapore Airlines bisa Anda dapatkan dengan transaksi tahunan minimal Rp 287,5 juta di penerbangan kelas bisnis atau first class Singapore Airlines.

BCA Singapore Airlines PPS Club menawarkan berbagai bonus, seperti bonus welcome point sebanyak 17.500 KrisFlyer miles dan voucher minuman gratis Starbucks yang ukuran tall (bisa ditukarkan di Starbuck bandara manapun).

Untuk mendapatkan lebih banyak KrisFlyer miles, Anda bisa sering melakukan transaksi. Minimal transaksi yang harus Anda lakukan untuk mendapat KrisFlyer miles adalah Rp 5.000 dan berlaku kelipatan.

4. Danamon World Elite

Kartu kredit terbaik untuk miles yang selanjutnya adalah layanan kartu kredit dari Bank Danamon, yaitu Danamon World Elite. Melalui kartu kredit ini, Anda bisa mendapat KrisFlyer miles dengan earning rate sebesar Rp 4.167/KrisFlyer miles untuk transaksi internasional.

Sedangkan earning rate untuk transaksi dengan menggunakan mata uang rupiah adalah Rp 6.200/KrisFlyer miles.

Untuk menjadi pengguna kartu kredit ini, Anda perlu menyimpan saldo sebanyak Rp 1 miliar di Bank Danamon. Jika ingin bebas dari biaya iuran tahunan, Anda perlu memiliki saldo minimum sebanyak Rp 5 miliar.

Baca juga:  Review Kartu Kredit Jenius : Kentungan, Biaya, & Limit

5. BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite

Selain BCA Singapore PPS Club, BCA juga menyediakan kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Infinite.

Jika BCA Singapore PPS Club tersedia untuk anggota PPS Club Singapore Airline, maka jenis kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Infinite bisa digunakan untuk semua nasabah.

Limit awal yang harus Anda siapkan untuk menjadi nasabah kartu kredit ini adalah Rp 30 juta. Lalu, berapa earning rate untuk mendapatkan miles dari kartu kredit ini? Berikut ini rinciannya.

  • Rp 7.015/mile untuk transaksi tepat di nominal Rp 20 juta pada satu billing statement
  • Rp 7.542/mile untuk transaksi tepat di nominal Rp 50 juta pada satu billing statement
  • Rp 10.800/mile untuk transaksi kurang dari Rp 20 juta pada satu billing statement.

6. Citi Prestige

Dengan earning rate Rp 7.500/KrisFlyer mile atau Rp6.520/KrisFlyer mile (jika nasabah Citigold) dan welcome bonus setara 30.000 airline miles, menjadikan Citi Prestige termasuk salah satu kartu kredit terbaik untuk miles.

Kartu kredit Citi Prestige ini bisa Anda dapatkan dengan memiliki limit minimum Rp 100 juta. Kartu kredit ini juga menetapkan iuran tahunan sebesar Rp 3,5 juta.

7. Maybank BMW/MINI

Bekerjasama dengan brand otomotif terkenal, Maybank menyediakan kartu kredit terbaik untuk miles, yaitu kartu kredit BMW/MINI.

Melalui kartu kredit ini, Anda akan mendapat welcome poin berupa 60.000 KrisFlyer miles. Nominal welcome point terbesar yang bisa didapat dari berbagai kartu kredit miles lainnya.

Earning rate dari kartu kredit ini adalah Rp 5.000/KrisFlyer miles dengan transaksi di kategori airline, hotel, transportasi, dan transaksi dalam mata uang asing. Untuk earning rate di luar kategori tersebut adalah Rp 10.000/KrisFlyer mile.

8. Maybank Visa Infinite

Kartu kredit Maybank Visa Infinite ini bisa diperoleh dengan syarat limit minimum sebesar Rp 49 juta saja. Kartu kredit terbaik untuk miles ini bisa memberikan welcome bonus sebesar 10.000 KrisFlyer miles.

Untuk earning rate nya sendiri yaitu Rp 7.500/mile. Kartu kredit Maybank Visa Infinite ini cocok bagi Anda yang sering bertransaksi di kategori apapun.

Baca juga:  2 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA : Biaya dan Syaratnya

9. BCA American Express Platinum

Selain bekerjasama dengan Singapore Airlines, BCA juga bekerjasama dengan American Express untuk menyediakan kartu kredit.

Menariknya, earning rate dari kartu ini adalah Rp 7.500/KrisFlyer mile yang berlaku selamanya dan iuran tahunan bisa dihapuskan.

Sayangnya, dengan keuntungan menarik yang disediakan tersebut, BCA American Express Platinum jarang menawarkan welcome bonus.

10. CIMB Niag JBC Ultimate

Salah satu kartu kredit terbaik untuk miles adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh Cimb Niaga.

Melalui kartu kredit ini, Anda bisa mendapatkan miles di setiap Rp 7.500. Untuk menarik nasabah, CIMB Niaga juga memberikan reward lain seperti spending reward ke Jepang sebanyak 2x setahun, 4% cashback untuk transaksi dalam mata uang asing tertentu dan iruan tahunan bisa digratiskan.

11.  HSBC Visa Signature Card

Kartu kredit terbaik untuk miles yang terakhir adalah HSBC Visa Signature Card. Melalui kartu kredit ini, Anda bisa mendapat poin ekstra sebanyak 2-4 kali lebih banyak saat melakukan transaksi tertentu, mulai dari ritel hingga travel.

Earning rate dari kartu kredit HSBC Visa Signature Card adalah Rp 6.375 sampai Rp 25.500 per miles tergantung dari kategorinya. Anda bisa menukarkan miles yang didapat dengan kesempatan menginap di resort mewah secara gratis.

Baca juga: Setelah Ditelpon Analis Kartu Kredit Bank

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Miles

Layanan kartu kredit miles ini jelas dihadirkan untuk memberi berbagai keuntungan pada para nasabahnya.

Apa saja keuntungan yang bisa didapat dari nasabah? Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit miles.

  • Bisa mendapat cashback dari transaksi apapun
  • Transaksi di luar negeri jadi lebih mudah. Sebab, biasanya kartu kredit miles telah diakui oleh jaringan bank internasional
  • Peluang untuk terbang gratis
  • Akses free lounge bandara
  • Kesempatan mendapat asuransi perjalanan.

Nah, itulah informasi mengenai beberapa kartu kredit terbaik untuk miles. Jadi, Anda tertarik untuk menggunakan kartu kredit miles terbaik 2023 yang mana? Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar