Kode Suspend Gojek Terbaru Yang Wajib Diketahui!

Sebagai mitra transportasi online, yakni Gojek, Anda tidak boleh melewatkan informasi tentang jenis dan kode suspend Gojek terbaru yang wajib diketahui. Hal ini penting karena berkaitan erat dengan kinerja dan insentif yang didapatkan, sehingga sebagai mitra akan selalu berusaha untuk taat dan patuh terhadap segala peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan tempat Anda bernaung.

Kode Suspend Gojek Terbaru

Jenis-Jenis dan Penyebab Suspend Gojek

Sebelum membahas mengenai kode suspend Gojek terbaru, ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis suspend berikut sanksi yang didapatkan. Suspend Akun Gojek merupakan sebuah situasi di mana akun driver tidak dapat menerima order, dikarenakan akun dibekukan sementara oleh pihak Gojek lantaran terindikasi melakukan pelanggaran. Lama akun driver di non-aktifkan didasarkan pada jenis pelanggaran yang dilakukan.

Baca juga:

Adapun jenis supend akun driver dibagi menjadi dua jenis:

1. Auto Suspend

Jenis suspend ini diakibatkan karena pemilik akun dalam hal ini driver Gojek terdeteksi secara otomatis melakukan dan dinyatakan telah melakukan pelanggaran oleh sistem. Jenis pelanggaran yang termasuk ke dalam auto suspend beserta sanksi yang diberikan dapat di lihat di bawah ini:

  • Order Fiktif

Melakukan order fiktif akan menerima sanksi putus kemitraan dan diberikan penalti sebesar Rp 300.000

  • Tidak Wajar Dalam Menyelesaikan Order

Menyelesaikan orderan dalam waktu, kecepatan dan jarak yang dianggap tidak wajar akan menerima sanksi berupa suspend Namun, Anda dapat melakukan banding dan selama proses banding dilakukan jika ternyata pelanggaran tersebut terkait dengan order fiktif, maka sanksi berupa putus kemitraan sekaligus membayar penalti sebesar Rp 300.000 akan diberlakukan.

  • Orderan terlalu banyak dan tidak wajar

Menerima jumlah dan jarak orderan yang tidak wajar atau terlalu sering menyelesaikan orderan dari costumer/pelanggan yang sama, juga akan mendapatkan sanksi berupa suspend Jika dalam proses banding ternyata pelanggaran terkait dengan order yang tidak benar alias fiktif, maka sanksi yang didapatkan berupa pemutusan hubungan kemitraan dan membayar denda Rp 300.000.

  • Aplikasi Tambahan di Ponsel

Jika driver terdeteksi oleh sistem, memakai aplikasi tambahan yang berfungsi untuk memanipulasi perangkat seluler, dan atau menggunakan aplikasi Gojek yang tidak resmi, sanksi yang diberikan berupa pemutusan hubungan kemitraan. Selain itu juga akan mendapatkan penalti sesuai dengan jumlah deposit yang tersisa pada akun.

  • Rating Terlalu rendah

Auto suspend juga diberikan jika rating yang dihasilkan oleh driver sangat rendah, berupa pemutusan hubungan kemitraan. Jika ternyata saat putus mitra, ada sisa deposit di dalam aku, maka akan dikembalikan kepada driver.

2. Manual suspend

Suspend yang dilakukan kepada driver karena adanya laporan pelanggaran dari costumer atau pihak lainnya.

Berikut yang termasuk ke dalam jenis manual suspend beserta sanksi yang diberikan:

  • Pelecehan

Melakukan pelecehan terhadap customer baik secara lisan maupun perbuatan dan terbukti melakukan tindakan criminal, maka sanksi yang diberikan berupa pemutusan hubungan kemitraan.

  • Terlambat menjemput

Jika terlambat saat menjemput pelanggan, maka akan mendapatkan peringatan melalui pesan di aplikasi, dan jika ternyata hal tersebut berulang kembali maka akun akan di-suspend selama 1 hari kerja.

  • Kebut-kebutan

Jika driver dalam mengendarai kendaraan sangat cepat, melanggar aturan lalu lintas, tetap berkendara dalam keadaan mengantuk, menggunakan ponsel saat tengah mengendarai motor, atau melakukan pelanggaran terhadap aturan keselamatan di perjalanan maka akun di-suspend selama 1 hari kerja. Jika ternyata pelanggaran tersebut dilakukan berulang kali, maka akun di-suspend selama 3 hari kerja.

  • Mengganggu Customer

Jika ternyata driver terbukti menghubungi costumer di luar kebutuhan order, maka sanksi yang berikan berupa pemutusan kemitraan.

Ketika driver meminta agar pelanggan meng-cancel orderan dengan berbagai alasan, maka suspend diberlakukan selama 1 hari kerja.

  • Jika driver tebukti menyebarkan berita palsu sekaligus mengajak orang lain untuk turut serta menyebarkannya, maka sanksi yang dijatuhkan berupa pemutusan hubungan kemitraan.
  • Saat mengambil orderan ternyata driver membawa anak/istri akan mendapatkan sanksi suspend disertai dengan dua peringatan, jika ternyata driver kembali melakukan pelanggaran yang sama, maka kemitraan akan diputuskan dengan sisa deposito dikembalikan.
  • Jika driver tidak melaksanakan order tanpa memberikan penjelasan kepada customer, maka akun di-suspend 1 hari kerja. Namun, jika ternyata pelanggaran yang sama dilakukan lagi akun akan di-suspend selama 3 hari kerja.
  • Jika menghilangkan dan merusak barang penumpang, sanksi yang diberikan berupa suspend 1 hari kerja, dan wajib mengganti kehilangan tersebut. Pemutusan kemitraan dengan pengembalian sisa deposito dilakukan jika driver melakukan pelanggaran yang sama berkali-kali.
  • Berbicara dan memperlakukan customer dengan tidak sopan, suspend akun diberlakukan antara 1-5 hari kerja.
  • Driver menggunakan akun yang telah dibajak atau akun yang didaftarkan atas nama orang lain, sanksi yang diberikan berupa pemutusan hubungan kemitraan.
  • Driver terbukti mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan sehingga mengakibatkan kecelakaan atau diketahui menyebarkan data pribadi pelanggan ke setiap media (termasuk media sosial), maka hubungan kemitraan akan diputus.
  • Sanksi pemutusan hubungan kemitraan juga diberikan jika driver terbukti menghalangi kegiatan driver lainnya, mengancam sekaligus mengintimidasi pegawai Gojek, membawa kendaraan di bawah pengaruh alkohol/narkoba, mengajak driver lainnya untuk melakukan demonstrasi atau mengganggu ketertiban umum.

Pemutusan kemitraan juga dilakukan jika driver memberikan barang/uang kepada pegawai Gojek dengan tujuan untuk melanggar peraturan dan jika diketahui membawa senjata api, senjata tajam, atau bahkan obat-obatan seperti narkoba.

Kode Pemberitahuan Suspend Gojek

Untuk pemberitahuan yang berisi peringatan untuk driver, Gojek memiliki beberapa kode suspend Gojek terbaru yang wajib diketahui. Adapun kode tersebut adalah:

  1. Autosuspend for fraud_ID 2001

Jika driver menerima pesan peringatan pada ponsel aplikasi, maka driver dikenai suspend dikarenakan ada banyak transaksi yang jaraknya terlalu jauh.

  1. Autosuspen for fraud_ID 2002

Pesan peringatan yang diberikan jika terdeteksi ada terlalu banyak transaksi yang diselesaikan.

  1. Autosuspend for fraud_ID 2003

Pesan peringatan yang diakibatkan oleh ketidakpuasan konsumen terhadap kinerja driver.

  1. Autosuspend for fraud_ID 2004

Pesan peringatan ini diberikan kepada driver yang terdeteksi menyelesaikan orderan berkali-kali dalam waktu yang terlampau cepat.

  1. Autosuspend for frauf_ID 2005

Driver terdeteksi oleh sistem karena menyelesaikan terlalu banyak traksaksi dalm waktu yang berdekatan.

  1. Autosuspend for fraud_ID 2006

Kode suspend Gojek terbaru berikutnya adalah: Autosuspend for fraud_ID 2006. Kode ini dikeluarkan jika driver terdeteksi berada dalam jarak yang mencurigakan.

7. Autosuspend for fraud_ID 2007.

Kode suspend Gojek terbaru yang wajib diketahui ini diberikan jika driver menyelesaikan transaksi terlalu cepat dan telah terjadi berkali-kali.

  1. Autosuspend for fraud_ID 2008

Pesan peringatan yang muncul dalam bentuk kode suspend Gojek terbaru yang wajib diketahui ini diberikan lantaran driver terdeteksi melakukan transaksi dengan jarak yang tidak masuk akal.

  1. Autosuspend for fraud_ID 2009

Peringatan kode suspend Gojek terbaru ini diberikan jika driver terdeteksi oleh sistem telah berkali-kali menyelesaikan transaksi terlalu cepat.

  1. Autosuspend for fraud_ID 20010

Sistem akan memberikan pesan berupa kode suspend Gojek terbaru yang wajib diketahui ini, jika driver kedapatan sering melakukan transaksi dengan konsumen yang sama.

  1. Autosuspend for fraud_ID 20011

Pesan peringatan pemberian suspend ketika sistem mendeteksi bahwa nomor konsumen sama dengan nomor telepon driver.

  1. Autosuspend for fraud_ID 20012

Pesan peringatan dari sistem Gojek, jika didapati driver melakukan transaksi dengan konsumen yang masuk dalah daftar mencurigakan.

  1. Autosuspend for fraud_ID 20013

Kode suspend Gojek terbaru yang wajib diketahui ini dikeluarkan jika driver terlalu sering membatalkan pesanan pelanggan.

  1. Autosuspend for fraud_ID 20013

Jika sistem menganggap bahwa terdapat transaksi mencurigakan pada layanan Go-Food, Go-Mart, dan Go-Shop, maka kode suspend ini akan dikirimkan kepada driver.

Demikian informasi mengenai kode suspend Gojek terbaru yang wajib diketahui, sehingga driver bisa lebih berhati-hati agar tidak melakukan pelanggaran dan mampu menjaga performa ketika bekerja.

Satu pemikiran pada “Kode Suspend Gojek Terbaru Yang Wajib Diketahui!”

  1. Saya Herman mardi raharjo mohon kepada PT GOJEK INDONESIA untuk membantu saya buka akun gojek saya sebab hp saya jatuh dan di ambil oleh oknum yg tak bertanggung jawab karena saya tidak ada lagi pekerjaan selain driver gojek mohon tolong saya

    Balas

Tinggalkan komentar