Tips Memanfaatkan Gopay dan Grabpay Sebagai Uang Kembalian, Jadi Bonus Melimpah!

“Ada kembaliannya ga ya bang ? uang saya 100 ribu”…”Wah yang pas saja bu saya juga ga ada kembalinya ini”.

Mungkin sepenggal kutipan percakapan diatas sering kita dengar atau alami setiap kita menggunakan transportasi ojek online atau taksi online terutama Gojek dan Grab ketika kita melakukan pembayaran dengan uang tunai.

gopay

Kedua penyedia jasa layanan ini memang terus mengembangkan dan selalu bersaing ketat dalam menyajikan pelayanan terbaik untuk berbagai kebutuhan para pelanggannya, mulai dari penambahan fitur yang semakin lengkap bekerjasama dengan restoran-restoran besar, supermarket, apotik, usaha warung atau rumahan sampai dengan perusahaan pihak ketiga seperti asuransi, industri perbankan maupun industri non bank seperti leasing kredit.

Untuk menjawab sekaligus memudahkan kebutuhan bertransaksi tersebut, tak luput pula mereka pun sekarang mulai melebarkan sayapnya dari semula perusahaan yang berfokus kepada layanan dan transportasi kini beralih menjadi perusahaan pembiayaan keuangan khususnya berperan sebagai alat pembayaran non tunai/ uang elektronik yang mereka sebut Gopay dan Grabpay (OVO).

 

gopay

Hadiah Untuk Driver

Fasilitas dan iming-iming bonus pun diberikan kepada driver yang dapat berhasil menawarkan Gopay atau Grabpay tersebut kepada pelanggan nya. Syarat dan ketentuan berlaku tentunya berbeda pada masing-masing  kedua provider ini .

Gopay: Driver Gojek

Gojek menawarkan bonus 0,5 poin tambahan perjalanan untuk driver yang berhasil menawarkan kepada penumpang untuk meng-isi ulang saldo Gopay mereka dengan nominal sebesar 100 ribu rupiah, terdapat nominal lainnya sebesar 25 ribu tetapi itu khusus untuk menjaring para pengguna baru.

Ovo Grabpay: Driver Grab

Berbeda dengan Gojek, lain halnya insentif atau bonus yang akan di dapatkan driver Grab dari isi ulang(top up) OVO pada Grabpay, dengan berhasil menawarkan penumpang untuk melakukan 1x top up driver akan mendapatkan insentif atau bonus sebesar 7 ribu, 2x top up = 18 ribu, dan 3x top up = 30 ribu rupiah.

Skema fasilitas promosi insentif dan bonus seperti tersebut diatas tidak hanya menyasar para driver, tetapi juga berlaku bagi para pelanggan dan pengguna setia Gojek dan Grab itu sendiri sejatinya.

Tawaran-tawaran yang memikat dan menggoda seperti diskon dan cashback pun tak luput dari pesona mereka untuk menjaring dan mengikat kesetiaan para pelanggan.

gopay

ANTARA foto/ Risky Andrianto

Sistem pembayaran uang elektronik seperti Gopay dan Grabpay (OVO) ini-sekarang kian digandrungi oleh masyarakat karena kegunaannya yang semakin meluas tidak hanya dapat digunakan untuk membayar ongkos perjalanan ketika kita sedang menggunakan jasa layanan pesan antar seperti Go-ride, Go-food, Go-send, Gocar, Grab bike, Grab express, Grab food atau Grab car saja, tetapi telah merambah ke kegiatan sosial seperti donasi sampai membayar kebutuhan utama lainnya seperti tagihan, cicilan, isi pulsa, serta manfaat kebutuhan lainnya.

Selain praktis dan efisien sistem pembayaran melalui Gopay atau Grabpay ini tergolong aman menurut beberapa kalangan karena membuat kita tidak membawa uang yang berlebihan di saku dan dompet. Sehingga sepertinya terlihat wajar kalau sistem pembayaran uang elektronik ini telah menjadi bagian dari kebutuhan setiap orang Indonesia yang masih aktif bekerja seperti kaum millenial pada umumnya. Namun bagaimana dengan para generasi X (kelahiran 1965-1980)  atau bahkan baby boomers (kelahiran 1946-1964) ?

Menurut pengalaman dan pantauan yang kami dapatkan di lapangan serta berdasarkan survei yang kami dapatkan dari salah satu sumber media yang cukup populer, ternyata masih banyak dari sebagian besar mereka yang berusia sekitar 40-an keatas masih belum terlalu mengikuti perkembangan sistem pembayaran uang elektronik ini. Bahkan yang lebih menyedihkan lagi masih banyak yang belum percaya atau takut untuk menyimpan uangnya di dompet digital tersebut.

Gambar tirto.id

50,90% Masyarakat Khawatirkan Penggunaan Data e-Money Baca selengkapnya di artikel “50,90% Masyarakat Khawatirkan Penggunaan Data e-Money”, https://tirto.id/cy41.

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana kalau kita lihat dari perspektif atau kacamata para driver online itu sendiri, Apakah dengan kehadiran uang elektronik ini semakin memudahkan mereka atau malah sebaliknya menyusahkan ? Menarik untuk dibahas…

Bagaimana Pembayaran Eletronik Membantu Driver Ojol?

Kalau kita lihat dari kacamata atau perspektif driver jelas banyak dari mereka yang lebih senang dibayar dengan menggunakan uang tunai dari pada Gopay atau Grabpay, dengan alasan karena bisa langsung dibelanjakan uangnya untuk segala keperluan dan kebutuhan mendesak dijalan seperti untuk mengisi bahan bakar, membeli minuman atau makanan, membayar parkir, dan lain-lain.

Berbeda halnya kalau kita lihat dari kacamata atau perspektif pelanggan, banyak dari mereka justru sebaliknya lebih senang menggunakan Gopay untuk bertransaksi karena praktis dan efisien karena tidak harus memikirkan uang kembalian.

gopay

Sumber : https://moladin.com/forum/ojek-online/Lebih-suka-dibayar-Gopay-atau-cash

gopay

Sumber : https://moladin.com/forum/ojek-online/Lebih-suka-dibayar-Gopay-atau-cash

Melihat dari dua pendapat diatas dapat disimpulkan bahwa sebenarnya perdebatan antara perbedaan sistem pembayaran uang elektronik melalui Gopay atau Grabpay (OVO) dengan sistem pembayaran uang tunai ini seharusnya sudah tidak layak untuk diperdebatkan lagi khususnya dijaman teknologi yang semakin modern ini.

Terdapat kelebihan dan manfaat dari Gopay atau Grabpay yang perlu diketahui oleh para driver online agar bisa mendapatkan tambahan poin perjalanan, insentif atau bonus dari memanfaatkan uang kembalian para pelanggan baru yang membayar dengan uang tunai. Simak tips dan triknya

Tips & trik Memperoleh Manfaat Grabpay & Gopay, Perhatikan!

  • Sisakan saldo pada deposit/ dompet digital khusus untuk top up Gopay atau Grabpay (OVO), jangan di withdraw sampai habis, tentunya setelah kebutuhan pokok lainnya telah terpenuhi, nominalnya pun disesuaikan.
  • Tawarkan kepada pelanggan baru yang membayar dengan uang tunai dan membutuhkan kembalian dengan tutur bahasa yang sopan bahwa kembalian uang tunai yang anda punya tidak cukup, dan anda bisa memanfaatkan Gopay atau Grabpay (OVO) anda untuk menjadi uang kembalian tersebut.

Sebagai contoh apabila nilai tarif atau ongkos perjalanan pelanggan anda sebesar 25 ribu dan dia membayar dengan uang tunai nominal 50 ribu berarti top up Gopay atau Grabpay (OVO) yang perlu anda keluarkan adalah 25 ribu.

Alhasil dengan demikian untuk  kalian para driver Gojek anda telah berhasil mendapatkan 0,5 tambahan poin perjalanan, dan untuk para driver Grab kalian sudah mendapatkan insentif atau bonus sebesar 7 ribu rupiah dari hasil 1x top up. Bayangkan kalau anda berhasil melakukannya lebih dari sekali dalam satu hari pasti akan sangat membantu memudahkan pekerjaan anda bukan ?

Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *