7 Motor Rekomendasi Buat Driver Ojek Online (Gojek & Grabbike)

By | Agustus 10, 2019

Rekomendasi motor buat driver ojek online – Untuk menjadi seorang driver ojek online, ada salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh calon driver selain kelengkapan dokumen. Ya, syarat ini adalah tentang kepemilikan sepeda motor yang akan digunakan sebagai sarana utama dalam pekerjaannya sebagai driver online. Ternyata, tidak sembarang motor bisa digunakan oleh driver ojek online ini. Para driver ojek online ini wajib memiliki motor minimal tahun 2008.

Syarat Kendaraan Ojek Online

motor ojek online

Syarat kendaraan untuk ojol

Sebagai salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh calon driver ojek online, motor merupakan sarana yang harus dimiliki terlebih dahulu. Pada saat pendaftaran, motor ini juga harus dibawa jika calon driver ojek online melakukan pendaftaran di kantor cabang ojek online yang ada di wilayahnya. Sedangkan jika calon driver ojek online ini mendaftar secara online, maka dia wajib mengunggah bukti berupa foto STNK kendaraan bermotor yang dia miliki.

Baca:

Kalau calon driver ojek online tdiak bisa memberikan bukti bahwa kendaraan bermotor miliknya adalah motor tahun 2008 ke atas, maka bisa dipastikan kalau dia tidak akan diterima menjadi driver ojek online. Selain tahunnya, calon driver ojek online juga harus memastikan bahwa STNK kendaraan bermotornya dalam keadaan aktif termasuk juga pajaknya. Toleransi keterlambatan pajak adalah maksimal 1 tahun ke bawah. Selain itu, jangan harap akan diterima walaupun untuk motor sudah memenuhi syarat.

Pilihan Motor Ojek Online (Grab & Gojek)

motor ojek online

Pilihan motor buat driver ojol

Untuk motor keluaran tahun 2008 ke atas, kebanyakan adalah jenis motor matic. Selain motor ini dikenal irit bensin, juga mampu memberikan kenyamanan berkendara bagi para driver ojek online dan juga penumpangnya. Berdasarkan survei yang baru-baru ini dilakukan untuk mengetahui jenis motor yang paling disukai oleh para penumpang ojek online, motor yang menduduki posisi pertama adalah jenis motor matik. Posisi kedua ditempati oleh motor matik bongsor, posisi ketiga adalah motor sport, dan posisi ke empat adalah motor bebek.

Alasan mengapa motor matik menjadi pilihan pertama adalah karena jenis motor ini terkenal dengan kepraktisan dan kelincahannya. Selain itu, pengendara motor matik ini dalat memanfaatkan dek yang berada di depan pengemudi untuk menaruh barang misalnya air minum, ponsel, dan sebagainya.

Sedangkan motor matik bongsor sebagai pilihan kedua mampu menyediakan ruang duduk yang nyaman dan lega untuk penumpangnya. Bagi para penumpang yang memilih motor sport sebagai kendaraan onjek online ternyata menganggap motor jenis ini mampu memberikan kenyamanan berkendara walaupun posisi duduknya lumayan tinggi. Di posisi terakhir adalah motor bebek. Walaupun jenis motor ini bukan merupakan motor jenis matik, tapi ternyata ada juga penggemar setianya.

1. Honda Vario

motor ojek online

Coba honda vario

Kalau calon driver ojek online masih bingung dalam menentukan jenis motor apa yang akan dipakai sebagai sarana transportasinya, mungkin calon driver ojek online bisa mempertimbangkan menggunakan jenis motor honda vario ini sebagai syarat motor yang harus dipenuhi pada saat mendaftar sebagai driver ojek online.

Tidak bisa dipungkiri bahwa motor satu ini merupakan pilihan favorit para driver ojek online. Mengapa demikian? Motor matik Honda Vario ini memang terkenal sebagai salah satu motor matik yang irit bahan bakar sehingga dapat menajdi pilihan yang tepat untuk menekan biaya operasional sehari-hari.

Baca:

Selain irit bahan bakar, Honda Vario juga didesain dengan bagasi yang cukup luas sehingga mampu digunakan untuk menyimpan helm penumpang. Tentu saja ini adalah pilihan yang sangat praktis karena driver ojek online tidak harus kerepotan harus menenteng ataupun memakai tas untuk menyimpan helm tersebut.

2. Yamaha Nmax

motor ojek online

Atau Yamaha Nmax yang super besar

Inilah jenis motor matik bongsor yang menempati posisi kedua. Walaupun konsumsi bahan bakarnya tidak seirit Honda Vario, jenis motor ini memberikan kenyamanan yang jauh lebih baik dari Honda Vario.

Hal ini dikarenakan Yamaha Nmax memiliki jok yang lebih empuk dan lebih luas sehingga membuat para penumpang nyaman apalagi jika mereka harus duduk untuk waktu yang lama dikarenakan jauhnya perjalanan yang harus ditempuh. Selain itu, bagasinya juga lebih luas sehingga dapat digunakan untuk menyimpan helm penumpang dan beberapa barang lainnya.

3. Honda CB 150 R

motor ojek online

Rekomendasi motor untuk ojek online selanjutnya adalah CB 150 R. Sepeda motor yang satu ini memiliki posisi duduk yang tinggi sehingga tidak membuat pengemudinya lelah ketika mengendarainya. Terlebih lagi harus menempuh jarak yang sangat jauh.

Tak hanya itu saja, sepeda motor ini juga memiliki lampu yang sudah LED yang dapat membantu driver ketika berkendara di malam hari. Honda CB 150R juga memiliki perfoma mesin motor yang tangguh dan dibekali dengan mesin 150 cc

4. Yamaha Vixion

motor ojek online

Sepeda motor dari Yamaha ini juga cocok dijadikan kendaraan untuk ojek online karena memiliki performa motor yang sangat tangguh. Yamaha Vixion dapat di andalkan untuk melakukan manuver dijalanan perkotaan yang macet dan padat seperti di Jabodetabek.

Tak hanya itu, saja sepeda motor ini juga hemat bahan bakar karena dibekali dengan sistem injeksi. Jadi, sebagai driver dapat menghemat pengeluaran anda. Disamping itu sistem pengeremannya juga tak kalah mumpuni.

5. Honda Beat

motor ojek online

Honda beat juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi driver ojek online. Selain mudah untuk dikendarai, sepeda motor beat juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Honda Beat memiliki fitur keamanan berupa secure key shutter sehingga tidak mudah dicuri saat tidak digunakan untuk mengantar penumpang.

Selain itu, motor matic ini juga dibekali dengan teknologi eSp yang membuat perfoma mesin motor semakin tangguh. Dengan begitu, anda semakin nyaman ketika mengendarainya.

6. Honda Scoopy

motor ojek online

Sumber gambar : hondacengkareng.com

Sepeda motor matic yang satu ini memiliki sistem transimisi V-Belt Automatic yang membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk dikendarai. Di tambah lagi, motor yang satu ini memakai suspensi jenis Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal untuk bagian belakangnya.

Honda Scoopy juga memiliki perfoma motor yang tangguh berbekal mesin 4 tak SOHC dengan sistem pendinginan berupa udara. Tak hanya itu saja, motor matic ini semakin tangguh dan handal dengan adanya teknologi PGM-Fi dan eSp.

7. Yamaha Fino

motor ojek online

Yamaha Fino hadir dengan teknologi injeksi dan teknologi blue core. Adanya teknologi tersebut membuat motor jadi lebih tangguh dan hemat bahan bakar. Jadi anda tak perlu mengeluarkan banyak modal bensin untuk menjalani pekerjaan sebagai driver ojek online.

Memiliki mesin berkapasitas 125 CC membuat Yamaha Fino dianggap sudah menampilkan performa mesin yang maksimal. Selain itu, sepeda motor matic yang satu ini memiliki Berat Kosong hanya sebesar 98 Kg sehingga lebih memudahkan apabila bermanuver di jalanan perkotaan yang padat dan ramai.

Itulah dua rekomendasi motor ojek online yang bisa dijadikan sebagai referensi oleh para driver ojek online. Yang perlu diingat adalah tidak masalah sebenarnya jenis motor apa yang dipakai asalkan bisa memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

6 thoughts on “7 Motor Rekomendasi Buat Driver Ojek Online (Gojek & Grabbike)

  1. ISMAIL MARZUKI

    Kok saya blm dpt SMS lagi ya padahal akun saya udah daftar

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      katanya pendaftaran tutup mas, beberapa hari lalu menghubungi call center grab, katanya tutup

      Reply
  2. TEGUH

    Assalamualaikum, saya SMA tpi bolehkah saya mendaftarkan diri untuk ngegrab?

    Reply
  3. Suprapto

    Untuk sepeda Mio 2010 apa bisa daftar grab

    Reply
  4. Edib

    tulusannya asal banget..hinda Beat paling mrngecewakan penumpang , teman2 kantor berpendapat Brat motornya kecil oleng, Jok nya keras dan busanya tipis, lalu sandaran kaki bikin pegal kalau jarak jauh diatas 5km

    Reply
  5. Biano

    setuju honda Beat mengecewakan penumpang Ojol, yg anak kecil smp gak masalah, tp penumpang dewasa sangat kecewa naik Beat

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *