4 Penyedia Tempat Gadai HP Tanpa Dus atau Batangan

Ketika berada dalam kondisi terdesak dan membutuhkan dana cepat, menggadaikan barang berharga biasanya menjadi opsi yang diambil.

Kebutuhan tetap bisa terpenuhi tanpa harus kehilangan barang berharga. Barang yang bisa digadai cukup beragam, mulai dari surat berharga hingga alat elektronik seperti HP. 

Namun, apakah HP tetap bisa digadai jika aksesoris tidak lengkap? Misalnya dus bawaan HP sudah hilang. Cari tahu rekomendasi tempat gadai HP tanpa dus hanya di sini. 

1. Gadai HP Tanpa Dus di Pegadaian

Gadai HP Tanpa Dus di Pegadaian

Pegadaian sebagai lembaga keuangan milik negara sudah dipercaya masyarakat untuk menggadaikan barang.

Proses yang cepat dan mudah ditambah bunga yang rendah menjadikan tempat ini sangat direkomendasikan.

Tidak hanya surat berharga seperti BPKB atau sertifikat tanah, Pegadaian juga melayani gadai barang elektronik termasuk HP.

Ada 2 cara jika ingin gadai HP di Pegadaian, yaitu secara offline dan online. Pertama, kamu bisa mendatangi kantor cabang terdekat dari tempat tinggalmu.

Lalu sampaikan kepada petugas jika ingin menggadaikan HP, kemudian isi formulir yang disediakan. Setelah HP diserahkan, kamu dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai prosedur yang ditentukan.

Kedua, kamu bisa gadai HP melalui aplikasi Pegadaian Digital. Buka menu ‘Gadai’ pada aplikasi, lalu pilih “Booking Service”.

Selanjutnya kamu cukup menunggu pengajuan gadai diverifikasi. Tapi jika pengajuan disetujui, kamu tetap harus datang ke kantor cabang untuk menyerahkan HP dan menandatangani kesepakatan transaksi.

Untuk menggadaikan HP di Pegadaian, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Membawa kartu identitas seperti KTP atau passport.
  • HP harus dalam kondisi baik, diharuskan jangka waktu tidak  lebih dari 1 tahun dari awal produksi.
  • Membawa aksesoris HP, seperti dus dan charger. Jangan khawatir, kamu tetap bisa gadai HP tanpa dus di Pegadaian, tetapi taksiran harganya tentu berbeda dengan HP yang aksesorisnya lengkap.
Baca juga:  Cara Gadai Emas di BSI 2024: Tabel Gadai, Syarat & Simulasi

Cukup mudah bukan? Jangan lupa juga untuk membayar biaya administrasi awal yang nantinya akan dimasukkan ke biaya angsuran per bulan.

2. Pusat Gadai

Perusahaan gadai swasta yang telah berdiri sejak tahun 1996 bisa kamu jadikan pilihan untuk menggadaikan HP tanpa dus.

Perusahaan ini memberikan pinjaman yang lebih besar dibandingkan tempat lainnya. Tapi sebelum itu, kamu perlu mengetahui syarat apa saja yang harus disiapkan untuk gadai HP di Pusat Gadai, di antaranya:

  • Kartu identitas diri, seperti KTP, SIM, atau passport.
  • HP merupakan milik pribadi 
  • HP merupakan produk asli bukan tiruan 
  • HP dalam kondisi baik dan normal. Kelengkapan minimal HP adalah charger, jadi kamu tetap bisa gadai HP tanpa dus di Pusat Gadai.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengetahui harga gadai HP di Pusat Gadai melalui laman ‘pusatgadaiindonesia.id/index.php/home/product/elektronik. 

Setelah memasukkan nama, jenis, dan tipe HP, kamu akan diarahkan ke nomor WhatsApp resmi Pusat Gadai. Nantinya informasi terkait harga HP akan disampaikan oleh customer service melalui nomor tersebut.

Nah, setelah mengetahui persyaratan dan perkiraan harga gadai, kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang Pusat Gadai yang terdekat dari tempat tinggalmu. Ingat, berkunjunglah pada jam operasional perusahaan yaitu hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB.

3. Raja Gadai

Tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi jika ingin menggadaikan HP adalah Raja Gadai. Perusahaan gadai ini sudah memiliki 170 cabang yang tersebar di berbagai wilayah, sehingga kamu akan dengan mudah menemukan lokasinya.

Tidak jauh berbeda dengan gadai barang lainnya, di sini pelanggan bisa melakukan gadai HP terdekat tanpa dus atau kotak HP aslinya.

Tetapi harga yang diberikan tentu tidak setinggi jika menyertakan HP lengkap dengan kardusnya. Tak perlu khawatir, Raja Gadai akan tetap memberikan harga terbaik sesuai kondisi HP Anda. 

Baca juga:  Daftar Harga Gadai HP di Pusat Gadai 2024 Semua Merek

Berikut cara melakukan gadai HP di Raja Gadai:

  • Pastikan Anda sudah back up file HP ke perangkat lain sebelum melakukan gadai, hal ini akan mempermudah saat proses pemeriksaan.
  • Siapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM untuk pengisian formulir di kantor cabang.
  • Setelah HP dan berkas-berkas telah lengkap, Anda bisa mengunjungi kantor cabang terdekat. Nantinya para staff akan memeriksa HP untuk menentukan taksiran harga yang tepat. Semakin baik kondisi HP, maka taksiran harganya juga semakin tinggi.
  • Setelah pemeriksaan selesai dan HP memenuhi kriteria, kamu bisa langsung menerima pencairan dana sesuai kesepakatan sebelumnya.

4. Tempat Gadai HP Tanpa Dus Pinggir Jalan

Gadai HP pinggir jalan menjadi alternatif bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana cepat. Toko gadai ini menerima gadai dengan dus ataupun tanpa dus.

Jangka waktu pengembalian biasanya selama 1 bulan tergantung kesepakatan awal dengan bunga seperti tempat gadai pada umumnya.

Sementara untuk administrasi, pelanggan hanya perlu menyertakan KTP. Perlu dicatat, jika pelanggan tidak memberikan kabar di waktu penebusan, maka barang akan hangus dan dilelang oleh pihak gadai. Tentunya setelah diberikan pemberitahuan dan perpanjangan waktu. 

Namun, beberapa tempat gadai pinggir jalan biasanya hanya di bawah naungan koperasi meskipun ada beberapa tempat yang diawasi OJK.

Karenanya jika pelanggan ingin bertransaksi dengan aman, usahakan untuk memilih tempat gadai yang telah terdaftar OJK. 

Itulah rekomendasi tempat gadai tanpa dus yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Menemukan tempat gadai yang terpercaya memang membutuhkan effort lebih, tetapi itu akan menjamin keamanan dalam transaksi. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar