Tips Memilih HP Bagus Buat Driver Gojek Grab

Menjadi pengemudi transportasi online seperti Gojek dan Grab mengharuskan Anda memiliki perlengkapan wajib berupa smartphone dan kendaraan itu sendiri.

Smartphone sangat penting untuk menjalankan aplikasi ojek online, melihat peta, berkomunikasi dengan penumpang atau sesama driver, dan hiburan ketika menunggu orderan.

Spesifikasi HP yang Bagus untuk Driver Ojek Online

Untuk mendapatkan smartphone yang mumpuni, ikuti tips memilih HP bagus dan terbaik untuk driver Gojek dan Grab berikut ini.

1. Pilih HP dengan Kapasitas Baterai Besar

Tips pertama yaitu lihat kapasitas baterainya. HP terbaik untuk Grab dan Gojek, idealnya menggunakan kapasitas baterai minimal 5.000mAh.

Hal ini dikarenakan selama bertugas Anda akan memakan banyak daya dari penggunaan aplikasi ojek online hingga GPS. Dengan baterai berkapasitas besar, Anda tidak akan ketergantungan dengan power bank atau colokan charger.

HP yang tertancap ke power bank secara terus menerus akan menyebabkan cepat panas. Akibatnya baterai dan komponen lain di dalamnya cepat rusak.

Selain itu, utamakan HP dengan prosesor yang mampu menghemat konsumsi baterai seperti Snapdragon seri 600 keatas.

Baca juga: Cara Kerja Gojek vs Grab?

2. Perhatikan Ukuran Layar Ponsel

Layar HP juga harus diperhatikan agar mampu mendukung pekerjaan Anda sebagai driver Grab atau Gojek. Ukuran layar yang paling tepat adalah 5 inchi dengan bezel layar yang tipis.

Ukuran layar ini tidak terlalu besar dan mudah digenggam serta mudah dimasukkan ke dalam saku jaket atau celana.

Ponsel dengan layar ukuran 5 inci juga ideal ditempatkan pada dashboard sepeda motor menggunakan holder.

3. Utamakan yang Memiliki Dual-SIM

Tips memilih HP bagus dan terbaik untuk driver Gojek dan Grab berikutnya yaitu utamakan memiliki fitur dual SIM untuk memperlancar komunikasi Anda.

Baca juga:  Cara Daftar Gojek Surabaya Online dan Offline Terbaru

SIM pertama dapat digunakan untuk mengakses internet, sementara slot SIM kedua bisa digunakan untuk telepon dan SMS.

4. Memiliki Akses Jaringan 4G LTE

Akses jaringan 4G LTE adalah salah satu fitur yang penting dari sebuah smartphone. Jaringan 4G mampu memberikan kecepatan data yang maksimal dan lebih stabil.

Dengan HP 4G yang bagus buat Gojek, Anda pun lebih cepat mendapatkan order.

Baca juga: Cara Melawan Tuyul Ojek Online

5. Mempunyai Layar Terang

Layar ponsel untuk ojek online harus dapat bekerja optimal di bawah terik matahari, sehingga Anda harus memilih ponsel dengan layar terang.

Layar yang terang akan memudahkan Anda bekerja ketika siang hari. Untuk mengetahui apakah ponsel cukup terang atau tidak, Anda dapat melihat spesifikasinya.

Umumnya layar terang memiliki kecerahan berada pada angka di atas 400 nits. Anda juga dapat mengetahui dari ulasan teman yang menggunakan ponsel serupa.

6. Pilih Prosesor dan RAM yang mendukung Multitasking

Spesifikasi HP untuk driver Gojek tidak harus kencang, tetapi mampu memberikan respons cepat ketika melakukan berbagai tugas dalam satu waktu.

Biasanya smartphone driver ojek online kerap digunakan untuk multitasking seperti Waze, aplikasi chat, dan aplikasi layanan ojek online itu sendiri.

Tips memilih HP yang kinerjanya mumpuni antara lain, lihat prosesor. Setidaknya smartphone untuk ojek online menggunakan prosesor Mediatek/Qualcomm dengan CPU octa-core. Perhatikan juga RAM-nya, minimal 4GB.

7. Pilih HP Dengan Sensor GPS Terbaru

Salah satu kunci keberhasilan ojek online adalah kemampuan ponselnya menentukan posisi GPS yang tepat. Terutama ketika melakukan perjalanan dengan berpandukan Waze atau Google Maps.

Jika titik lokasi kerap hilang, aplikasi penunjuk arah akan sulit memberikan jalur yang benar. Oleh karena itu Anda harus menggunakan HP dengan GPS terbaik.

Itulah seputar tips memilih HP bagus dan terbaik untuk driver Gojek dan Grab. Tentunya Anda tinggal cek apakah spesifikasi Hp untuk Grab dan Gojek Anda sudah memenuhi standar tersebut.

Baca juga:  4 Handphone Bagus Buat Driver Grab, Sangat Direkomendasikan!

Baca juga: Solusi jika dituduh melakukan pelanggaran ojek online

Rekomendasi HP Terbaik Untuk Driver Ojol Dibawah 2 Jutaan

Setelah mengetahui tips memilih HP bagus dan terbaik untuk driver Gojek dan Grab, saatnya Anda mencari HP untuk dibeli. Sebagai rekomendasi, cek daftar berikut.

Infinix Hot 40 Pro

Infinix Hot 40 Pro memiliki tutup belakang yang menyatu dengan body. Tekstur body nya agak licin, sehingga Anda perlu menggunakan case luar atau holder ketika beroperasi.

Memiliki layar 6.78 inci, ukurannya sangat tepat untuk digenggam atau dipasang pada dashboard motor.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 13 Tiramisu dengan prosesor Octa Core Cortex-A76 dan Cortex-A55 dan RAM 8GB yang sangat lega.

Tidak ketinggalan infinix Hot 40 Pro juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar 5.000 mAH, jadi tidak khawatir kehabisan baterai saat on bid.

Infinix Hot 40 Pro juga memiliki fitur dual SIM dan mendukung jaringan 4G. Soal harga, lumayan terjangkau, sekitar Rp1,8 jutaan saja.

Xiaomi Redmi 12

Xiaomi Redmi 12 merupakan ponsel dengan performa kencang yang dibekali dengan prosesor Intel Mediatek Helio G88 berkecepatan mencapai 2.3 GHz dan pengolah grafis Arm Mali-G52 yang membuat proses buka tutup aplikasi menjadi lancar.

RAM yang dimilikinya sebesar 8GB, ditambah ruang penyimpanan antara 128GB hingga 256GB, mampu mendukung kinerja multitasking dengan maksimal.

Dengan ukuran layar 6.79 inci dan resolusi FHD, HP memiliki layar yang sangat cerah dan mudah digenggam. Baterainya juga berkapasitas cukup besar yaitu 5.000mAh dengan 18w turbo charging. Di pasaran, HP ini dibanderol seharga Rp1,7 jutaan.

Realme C53

Realme C53 menjanjikan performa maksimal melalui prosesor Qualcomm Octa core 1.8Ghz dan GPU Mali-G57. Ukuran layar 6.74 inci, masih cukup nyaman dipegang ketika Anda melakukan bid.

Baca juga:  Pengalaman Driver Gojek, Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mendaftar!

Baterainya yang berkapasitas 5.000mAh sangat mumpuni untuk operasi ngojek sehari-hari. Untuk ruang penyimpanan, tersedia RAM sebesar 6GB dan memori internal 128GB. Harga termurah yang ditawarkan untuk produk ini yaitu Rp1,6 jutaan.

Oppo A58

Oppo A58 hadir dengan perangkat keras berteknologi tinggi yang kuat dan mampu bekerja dengan maksimal. Pada dapur pacu, disematkan prosesor Octa Core 2.1 GHz dengan RAM 6GB untuk performa yang sangat prima.

HP ini mendukung jaringan 4G dan dibekali memori internal berkapasitas 128GB. Layarnya beresolusi FHD yang berukuran 6.7 inci, sangat pas untuk penggunaan dengan holder pada dashboard motor.

Sementara itu, kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 5.000mAh dan sudah mendukung fast charging 33W mengisi baterai 0-80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit. Untuk harganya, ditawarkan mulai Rp2 juta di marketplace.

Samsung A15

Samsung A15 diciptakan dengan layar berukuran 6.5″ fdh sAmoled 90Hz, sehingga memudahkan Anda melihat peta dengan jelas ketika melakukan perjalanan.

RAM-nya tidak main-main, sebesar 8GB, sehingga sangat mampu mendukung pekerjaan sehari-hari.

Istimewanya, HP ini didukung dengan audio Dolby Atmos yang dapat memanjakan telinga Anda ketika sedang menunggu order masuk.

Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 5.00mAh ditambah fitur Power Saving dan fast charging 25w, memastikan Anda tidak akan cepat kehabisan daya ketika menggunakannya. Harga ponsel ini di pasaran dibanderol Rp2,5 juta per unitnya.

Demikian tips memilih HP bagus dan terbaik untuk driver Gojek dan Grab agar orderan Anda selalu lancar dan dapat bekerja dengan performa maksimal.

Bagikan:

Tinggalkan komentar