Berapa Lama Panggilan Gojek Setelah Mendaftar?

Banyak calon driver yang mempertanyakan berapa lama panggilan gojek akan dikirimkan kepada mereka. Apalagi, beberapa driver yang telah diterima memberikan perkiraan waktu panggilan yang berbeda. Tak heran jika banyak calon driver Gojek mempertanyakan alasan dibalik perbedaan waktu panggilan ini. Agar dapat mendapatkan jawaban, calon driver harus mempelajari skema pendaftaran dengan baik.

Syarat Mendaftar Gojek Driver

berapa lama panggilan gojek
Apa saja syarat mendaftar gojek?

Sebelum si calon pengemudi mendapatkan panggilan wawancara dari perusahaan Gojek, hal yang harus dilakukan adalah menyediakan berkas yang dibutuhkan. Adapun dokumen yang harus dilengkapi adalah:

  1. Fotokopi SIM yang masih berlaku
  2. Fotokopi STNK yang masih aktif dari motor yang akan digunakan oleh si pengemudi
  3. Fotokopi EKTP yang masih berlaku. KTP sementara tidak bisa diterima.
  4. SKCK dari kepolisian setempat, tanpa SKCK, apakah bisa?
  5. Materai satu buah
  6. Kendaraan bermotor dengan tahun diatas 2008, kendaraan yang lebih tua tidak bisa diproses.
  7. Si calon pengemudi tidak lebih tua dari 55 tahun

Bagi calon pendaftar yang merupakan pindahan dari pengemudi dari perusahaan jasa antar jemput lainnya, maka tidak memerlukan SKCK lagi.

Langkah Pendaftaran

Setelah semua dokumen siap, langkah selanjutnya adalah menyerahkan berkas tersebut kepada perusahaan Gojek. Ada beberapa cara yang dapat ditempuh oleh calon pengemudi.

  • Online
  1. Membuka website resmi Gojek untuk pendaftaran pengemudi http://www.go-ride.co.id/join
  2. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan. Pastikan tak ada kolom yang kosong.berapa lama panggilan gojek
  3. Pilih “submit” untuk mengirimkan data yang sudah dimasukkan. Jika belum diarahkan ke halaman baru, maka ada data dalam kolom yang harus dirubah.
  4. Membuka email verifikasi dari perusahaan Gojek. Email ini akan dikirimkan ke alamat yang dicantumkan oleh si calon pendaftar.
berapa lama panggilan gojek
Email konfirmasi
  • Pilih tombol “verifikasi” yang ada pada badan email verifikasi. Dengan ini permohonan pendaftaran untuk menjadi driver sudah diterima oleh perusahaan Gojek.
    Baca juga:  Cara Cek Resi GoSend
  • berapa lama panggilan gojek
    Verifikasi email
  • Tunggu email panggilan dari Gojek. Pemberitahuan ini dapat diberikan melalui email ataupun SMS.
    • Langsung

    Menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Meskipun sebagian calon pengemudi mendaftar online, tak sedikit yang melalukan pendaftaran langsung. Jika ada dokumen yang tertinggal, akan butuh waktu lama untuk kembali ke rumah dan mengantri kembali. Tambahan dokumen yang diperlukan adalah:

    1. Fotokopi BPKB
    2. Fotokopi Kartu Keluarga
    3. Fotokopi ijasah terakhir
    4. Fotokopi akte kelahiran atau buku nikah dari salah satu pihak
    5. Menyiapkan surat keterangan domisili jika si pengemudi bukan berasal dari tempat tersebut.
    6. Datang ke kantor perwakilan Gojek di kota masing masing.

    Jangan lupa untuk membawa kendaraan yang nantinya akan digunakan untuk mengemudi. Terkadang pihak Gojek melakukan inspeksi.

    Berapa lama penggilan gojek sebenarnya?

    Jika ditanya tentang berapa lama panggilan gojek, maka hal tersebut tergantung pada dokumen administratif yang sudah diberikan. Jika ada dokumen yang kurang lengkap, maka waktu panggilan pun akan tertunda. Untuk mereka yang sudah memiliki berkas lengkap, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang panggilan.

    • Menggunakan Kartu Telkomsel

    Perusahaan Gojek mulai bekerjasama dengan penyedia jasa komunikasi Telkomsel tak lama setelah Gojek resmi diluncurkan ke publik. Mereka yang mendaftar dengan nomor Telkomsel biasanya akan mendapatkan panggilan dalam hitungan hari. Calon pendaftar lainnya mungkin perlu waktu berbulan bulan untuk mendapatkan panggilan, hanya karena nomor yang digunakan bukan nomor Telkomsel.

    Baca:

    Berdasarkan pengalaman para calon pengemudi yang sudah mendaftar, panggilan wawancara akan diterima kurang dari seminggu.

    Baca juga:  Berapa Penghasilan Perusahaan Gojek? Simak!

    Hal Lain Yang Perlu Diperhatikan

    Tidak semua calon pengemudi berasal dari daerah tinggal sekarang dan memiliki kendaraan dengan plat nomor daerah setempat. Namun demikian, pendaftaran masih tetap dapat diproses. Dengan kata lain, kendaraan dengan plat nomor luar kota masih tetap dapat diterima sebagai driver Gojek. Tahapan wawancara nantinya akan dilakukan di kantor perwakilan setempat.

    Rata rata jam kerja kantor perwakilan Gojek adalah jam 09.00 pagi sampai dengan pukul 15.00. Namun demikian, jam wawancara untuk calon pengemudi Gojek sudah disebutkan dengan jelas pada SMS atau email panggilan yang dikirimkan. Pastikan untuk datang tepat waktu.

    Dalam iklan pencarian driver yang dikeluarkan oleh Gojek, tak ada prosedur yang terlihat menyulitkan. Berkas yang dibutuhkan adalah dokumen standar mengemudi. Setelah mengumpulkan dokumen tersebut, para calon driver hanya cukup menunggu email atau SMS panggilan dari Gojek. Untuk berapa lama panggilan gojek akan diterima, itu tergantung dari kelengkapan dokumen si pendaftar. Selamat mencoba!

    Bagikan:

    64 pemikiran pada “Berapa Lama Panggilan Gojek Setelah Mendaftar?”

    1. Saya mendaftar memakai kartu three (3) sudah 2 Minggu lebih tidak mendapatkan undangan untuk ke kantor. Berapa lama kah saya harus menunggu??

      Balas
    2. Saya sudah daftar dengan benar Dan saya menggunakan Kartu Telkomsel
      Tapi sudah seminggu tidak ada panggilan sms Berapa lama kira kira

      Balas
    3. Ya pa tolong dong infokan kepada kami berapa lama saya harus menunggu persyaratan udah selesai tapi belum di panggil jga gimana ini pa…..tolong dong kebijakannya pa..

      Balas
    4. Saya sudah lolos verifikasi Go ride tapi sudah 2 minggu lebih nunggu undangan gak kunjung2 datang gmn solusix mohon penjelasan

      Balas
    5. Saya sudah mendaftar ..tapi Masi menunggu persetujuan dari kantor go ojek .. udah 3 hari belum ada panggilan mohon untuk di jelaskan ..terimah kasih

      Balas
    6. Sy lolos verifikasi sudah 3 minggu lebih tapi suruh nunggu undangan tapi kenapa kok gak dapat undangan sampai ditik ini. Mohon penjelasan. Trimakasih…

      Balas
    7. Saya sudah mendaftar tapi sudah 1minggu belum menerima sms ataupun eamil dri PT gojek indonesia.
      Atas nama : budi setiyono
      Alamat : Palembang
      Jenis kendaraan : honda beat sporty tahun 2015.

      Saya mohon beri kejelasan. Berapa lama lagikah saya harus menunngu panggilan untuk bergabung di PT gojek tsb. Sekian dan terima kasih..

      Balas
    8. Apakah bisa di ganti nmer telpon nya ? Saya daftar menggunakan 3(three) mau saya ganti dengan Telkomsel , tapi alamat gmail nya sama ?

      Balas
    9. Saya sudah lama daftar gojek lewat online.semua persyratan nya sudah lengkap.tp balsan dari server menunggu persetujuan terus.sehingga saya berulang ulang melakukan hal yg sma.cuma no anda sudah terdaftar.tp panggilan belum jg ada.pergi kekantor.orang sana harus ada sms yg datang.mohon penjelasan nya

      Balas
    10. Bulan 3 Saya dpt sms dri gojek tpi saya blm ke kantor nya di karenakan ada urusan keluarga apakah bsa sya tunjukan sms gojek pada bulan 11 ini untuk ke kantor gojek

      Balas
    11. Mohon infonya.. Saya sudah berminggu” yg lalu Daftar melalui online & via sms pakai kartu/no Telkomsel. tapi sampai skarang hampir sbulan blum dpat panggilan interview dari PT. GOJEK, smua berkas sudah saya siapkan dgn lengkap.. Mhon Info & konfirmasinyanya… Terimakasih

      Balas
    12. Saya sudah 5 hari mendaftar go jek tapi pesan konfirmasi selanjut nya blm dapet.mohon info brapa lama pesan nya.atau kendala nya

      Balas
    13. Sya sudah dapat undangan pendaftaran,tetapi sya tidak bisa datang di hari dan jam yg sudah ditentukan (dikarenakan istri sedang melahirkan)
      Apakah bisa datang kembali di hari berikutnya dgn membawa berkas yg sudah ditetapkan oleh pihak gojek??

      Balas
    14. Rasa nya saya putus asa menunggu panggilan undangab gojek telalu lama , apalagi saya punya keluarga anak harus sekolah tapi nasif ngelamar gojek via melalui online situs web ke gojek namun belom ada undangn/panggilan sama sekali

      Balas
    15. Saya sudah seminggu melengkapi berkas yang di suruh untuk foto ulang , sudah saya kirim dengan jelas kok gak ada balasannya LG!!!!!!!!!

      Balas
    16. Saya sudah mendaftar gojek,saya juga menggunakan kartu telkomsel tapi sudah ada 1 bulan lebih mala blm di panggil panggil juga

      Balas
    17. saya sngt butuh pekerjaan ini. udah sekitar 3 minggu mendaftar on line. udah diverifikasi. tp blm mendapat panggilan dr go jek. sampai kapan ya?.padahal saya sangat butuh pekerjaan ini .buat menafkahi keluarga. saya mohon tolong di bantu. terima kasih banyak gojek.

      Balas
    18. bt juga nunggu sms pnggilan ga ada trus dah mu 2 minggu,kjelasan juga ga ada,mu di trima apa engganya hrus nya ada kpastian dri pihak gojek nya

      Balas
    19. Aslmkm.
      Mohon maaf maaf sebelumnya sudah seminggu mendaftar jd driver gojek to belum ada jawaban mohon dibantu pak/Bu trmksh…

      Balas
    20. Saya udah daftar gojek surabaya udah satu bulan lebih kok belum dapet balesan dari kantor gojek surabaya kenapa aku lagi butuh pekerjaan terima kasih

      Balas
    21. Saya sudah melamar belom dapet panggilan dari kantor gojek, apakah bisa cepat di prosesnya? Tolong di bantu yaa pak, terima kasih

      Salam satu aspal

      Balas
    22. Saya sudah dapet panggilan undangan antrian dari tgl 30 okt 2019, cuma udah 2 hari gak dapet nomer antrian. Apakah masih bisa antri lagi. Mohon info nya..

      Balas
    23. pk sy mau tanya kalo misal daftar langsing bisa gk ya? soal sy tunggu daftar online 2 minggu lbih gk da balasan tolong jwbn nya admin trmksh

      Balas
    24. Saya sudah daftar semalam…. tp td pagi saya dapat sms klau skck saya perlu di unggah kembali…
      Kemudian saya td lgsg mengunggah skck saya….
      Saya mau bertanya!!!! Saya daftar online pakek stnk yg bukan atas nama saya , apakah boleh atw tidak?
      Mohon petunjuk nya yaa…
      Dan berapa lama saya menunggu sms dari daftar online tersebut

      Balas
    25. Saya udah daftar gojek online dan sudah d setujui dokumen pun sudah lengkap tapi sudah 3 minggu blom ada pangilan juga
      tolong info nya

      Balas
    26. Koq belum di pangil ya padahal sudah lengkap berkas” nya moho infonya ya Pak semoga di acc until wilayah kota jombang

      Balas
      • Saya sudah mengirimkan dokumen yg dibutuhkan dan sudah saya verivikasi cuman dalam satu ini blum ada juga panggilan, pdahal saya memakai kartu telkomsel

        Balas
    27. Udh lewat lngsng ke kontor Go-Jek yg di bks udh lewat online sampe 4 kartu blm ada SMS balasan dari kantor gojek

      Balas
    28. Saya udah daftar gojek secara online dari bulan september2019,sampe skarang blm ada panggilan. Sim card sy pdhal paks simpati. Hrs nunggu brp bulan lagi???? Klo gk ada jg gpp tp tolong ksh jawabannya langsung. Jangan cuma d suruh tunggu” yg gk pasti.

      Balas

    Tinggalkan komentar